Arsip Kategori: Uncategorized

SELAMAT JALAN ” ADIKKU “

Pagi itu.. Selasa 23 february 2016,
Ku dengar suara…
Bapakku menangis..
Ibuku menangis …
Semua menangis..
Ku tanya kenapa… Ada apa ..?
Mereka menutup telepon tanpa kata..
Tanpa mampu mengabarkan yang terjadi…
Ku hubungi mereka lagi… Dan…
Innalillahi wainnaillaihi rojiun
Kabar yang tak ku harapkan
Namun harus aku terima…

Tuhan….
Beri tempat terindah untuknya…
Kuatkan hati kami yang di tinggalkan…
Mampukan kami mengikhlaskan kepergiannya untuk selamanya…

Adikku…
kami tak pernah tau deritamu…
kami tak pernah tau perjuanganmu…
kami tak pernah tau betapa dirimu berusaha kuat menghadapi rasa sakitmu….
tak pernah kau perlihatkan semua itu…
Semua terlihat baik baik saja…

Adikku…
seperti apapun perasaan kami..
kami harus menerima kenyataan…
Dirimu pergi untuk selamanya…
Tuhan memanggilmu sesaat setelah kau ambil air wudhu untuk menunaikan sholat subuh bersama suamimu..
Tuhan mengambilmu dengan caraNya yang indah.
Dan semoga Tuhan memberimu tempat yang indah….

SELAMAT JALAN ADIKKU ….
SEMOGA AMAL DAN KEBAIKANMU MEMBUKA JALAN KEBAHAGIAN MENUJU KEHIDUPAN SELANJUTNYA…
Dunia kita berbeda namun Do’a kami akan senantiasa mengiringi jalanmu…

SERIUS CINTA ATAU SEBATAS KATA ???

Sahabat naiyazie. Apakah di saat menjalani sebuah hubungan pernah terlintas di benak¬†kamu sebuah tanya…, Si dia serius CINTA sama gue ngga sih….? hayooo…. Buat yg lagi galau ūüėÄ

Cinta bukan sekedar kata, terlalu mudah di ucapkan tapi butuh waktu untuk di buktikan… Buat kamu yang pingin tau apakah si dia serius mencintai kamu atau cuma sebatas kata “aku cinta kamu ” gak usah nanya sama¬†pasangan kamu, kalau kamu nanya¬†, percayalah…¬†dia akan berkata¬†dengan pasti ” kamu ngomong apa sih beby… Cintaku tulus sama kamu… Aku cinta kamu seumur hidupku… “ hehee… begitu kira kira dia akan menjawab dengan sangat percaya diri…..¬†

Okey.. Untuk sementara abaikan¬†dulu kata cinta pasangan¬†kamu,¬†perhatikan¬† sikap si dia selama menjalin hubungan dengan kamu….

‚ÄĘ apakah si dia mengenalkan¬†kamu kepada keluarganya…?

‚ÄĘ apakah si dia menjadi pendengar yg baik buat¬†kamu bercerita atau berkeluh kesah… ?

‚ÄĘ apakah si dia selalu sukses membuat¬†kamu tersenyum bahagia saat meluangkan waktu bersamanya…

‚ÄĘ apakah dia rutin mengirim pesan singkat, sms , bbm atau semacamnya untuk menanyakan kabar kamu…?

‚ÄĘ apakah si dia menjadi orang pertama yang selalu ada setiap¬†kamu sedang menghadapi masalah….?

‚ÄĘ apakah si dia bisa masuk dalam lingkaran pergaulan atau pertemanan kamu…?

‚ÄĘ apakah si dia masih memberi anda waktu untuk melakukan kegiatan yang¬†kamu suka….?

‚ÄĘ apakah si dia membuat¬†kamu merasa nyaman jika berada bersamanya…?

‚ÄĘ apakah si dia memperlakukan¬†kamu dengan lembut dengan kata lain tidak pernah melakukan kekerasan fisik pada anda… ?

Sahabat… Jika pasangan¬†kamu¬†bukan¬† sekedar kata¬†mencintaimu alias serius cinta,¬†jawaban¬†dari hampir¬†semua pertanyaan di atas adalah ” Ya ” bukan sebaliknya..¬†

Jika hampir semua pertanyaan di atas¬†kamu jawab dengan ” TIDAK¬†” artinya hubungan kalian harus¬†di renovasi…¬† Hehee… Bangunan kali harus di renovasi… ¬†

Semoga bermanfaat….

Posted from WordPress for Windows Phone

CEMBURU BUTA DAN CARA MENGHINDARINYA

Sahabat naiyazie. Masih¬†tentang kehidupan, menulis apa kata hati dengan bahasa cinta. Anda pernah CEMBURU…? Pasti pernah dong ya.. Atau sering… Hehee… It’s okey.. Ora popo.. Selama rasa cemburu masih dalam porsi yang semestinya alias ora lebay…

Banyak yang mengatakan “Kalau cinta harus cemburu karena cemburu tanda cinta”¬†. It’s okey lagi… ūüėõ¬†, ¬†apa jadinya¬†bila seorang membiarkan pasangannya jalan berdua,¬†bermesraan, atau bermanja manja dengan lawan jenis tanpa memiliki rasa cemburu..? Bisa bubar jalan…¬†ūüėȬ†¬†pada dasarnya cemburu itu¬†harus¬†di miliki setiap individu yang saling mencintai untuk melindungi¬†pasangan dari hal hal yang mengarah pada perselingkuhan¬†yang bisa¬†berujung pada¬†kehancuran sebuah hubungan… Jadi¬†bagi anda yang masih memiliki rasa cemburu terhadap pasangan, anda patut berbahagia karena¬†masih ada cinta di hati anda,¬†selama rasa cemburu yang anda miliki masih dalam batas wajar dan tidak berlebihan¬†semua sah dan tidak ada yang patut di persalahkan.¬†

Akan tetapi,¬†jika¬†cemburu yang anda rasakan adalah cemburu yang asal asalan,¬†berlebihan atau¬†bahkan sampai mengarah pada yang di sebut banyak orang cemburu buta,¬†¬†Nah,¬†saatnya sekarang untuk berpikir… lagi.. Lagi… Lagi Dan lagi….. Apakah rasa cemburu anda mampu untuk melindungi pasangan dari hal yang mengarah pada perselingkuhan atau justru bisa jadi bumerang bagi kelangsungan hubungan anda…? ¬†

Namanya juga cemburu buta pasti tabrak sana tabrak sini… Semua teman lawan jenis hampir tidak ada yang¬†lolos kena tabrakan emosinya.. Ikut kena caci maki..¬†Hal¬†apapun¬† bisa jadi celah untuk pembenaran rasa cemburunya. Cemburu buta¬†adalah perasaan yang timbul¬†akibat¬†apa yang di¬†pikirkan tanpa melihat yang terjadi,¬†berpikir buruk tentang pasangan, ” Jangan jangan¬†dia begini jangan jangan dia begitu ” . Ada¬†perasaan takut kehilangan yang berlebihan,¬†perasaan curiga terhadap hal yang belum jelas dan tidak pasti.¬†menjadikan cemburu yang di rasakan sebagai¬†sebuah pembenaran untuk bersikap kasar, mencaci, memaki , mengumpat, bahkan mengancam pasangannya…. Waduuh lha kok ngeri bingitz… ūüėõ¬†

Sahabat naiyazie… Kalau¬†sudah seperti itu¬†apakah¬†anda masih berpikir bahwa rasa cemburu mampu membawa sebuah hubungan menjadi lebih baik atau¬†justru sebaliknya, menimbulkan masalah yang bisa berujung pada hancurnya sebuah hubungan?

Mengendalikan perasaan Cemburu agar tetap pada tempat dan porsinya, menghindari perilaku dan ucapan kasar yg bisa menyakiti pasangan, berprasangka baik terhadap pasangan, menanamkan rasa percaya diri bahwa pasangan anda beruntung mencintai anda karena anda layak untuk di cintai, dan yang paling penting menerima segala ketentuan Allah swt dengan ikhlas adalah cara yang bisa di lakukan untuk menghindari rasa cemburu berlebihan yang justru bisa membawa hubungan anda pada kehancuran. 

Membangun kepercayaan, kejujuran dan keterbukaan terhadap pasangan jauh lebih baik dari pada berprasangka terhadap apa yang tidak di lakukan oleh pasangan anda.

So.. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang sengaja atau tidak sengaja mampir dan membaca tulisan ecek ecek dari saya. Terimakasih.

Posted from WordPress for Windows Phone

CIRI – CIRI SEORANG PENJILAT

Assallamu’allaukum sahabatku…

Sahabat naiyazie- Terkadang dalam lingkungan pekerjaan kita sering di buat jengkel atau tidak nyaman oleh perilaku perilaku mengkhawatirkan yg di lakukan oleh rekan kerja kita….. Sebagai seorang anak buah menjadi hal lumrah bila ingin dekat dengan atasannya… Namun terkadang seseorang menghalalkan berbagai cara untuk bisa dekat secara personal pada atasannya… Banyak yang menyebutnya dengan istilah CARI MUKA atau lebih kejam lagi menyebutnya dengan kata PENJILAT.

Mungkin kita pernah mendengar atau mengatakan ”  cari muka banget sih tuh orang…” 
Lalu seperti apa sih ciri ciri seorang penjilat ( cari muka )…..

‚ÄĘ Meskipun sebenarnya dia tidak setuju dengan apa yang di katakan atau di lakukan oleh seorang atasan.. Dia akan selalu berkata ‚ÄĚ okey bos “ kalau kata mas Anang di indonesia idol kan kadang yes kadang no.. Kalau penjilat ngga kenal kata NO buat si bos, taunya cuma YES. Pokoke yes lah…

‚ÄĘ Seorang penjilat tidak pernah setia pada atasannya, dia hanya memanfaatkan kekuatan dan kekuasaan atasan untuk kepentingan dirinya. kalau atasannya Kehilangan Powernya seorang penjilat biasanya akan begitu mudah menjilat atasan baru.  

‚ÄĘ Penjilat memiliki hobby unik yaitu melaporkan kekurangan rekan kerjanya pada si bos… Keluar masuk ruangan si bos cuma untuk laporan.. Bukan laporan hasil kerja eeh malah ngelaporin rekan kerjanya..  Walaaah… Dikit dikit lapor dikit dikit lapor…. Udah kayak tulisan di pos ronda 2 x 24 jam wajib lapor… Hehee

‚ÄĘ Secara Intelektual mungkin dia tidak terlalu cerdas, Tapi dia sangat lihai untuk menutupi itu dengan memanfaatkan keterampilan rekan kerjanya. Siapa yang ngerjain.. siapa yang ngaku ngerjain…. Capek deh.

‚ÄĘ Dia begitu terlihat gesit dan rajin hanya kalau ada si bos… tapi kalau ngga di lihat sama si bos… Heeem… Santai bro kayak di pantai… Hehee…

‚ÄĘ Di depan rekan kerjanya dia akan menjelek-jelekkan atasannya.. tapi di depan atasannya.. Ahaaaa…. dia akan tunduk sama semua perintah Si Bos.

Bagaimana sahabat… Apakah ada seseorang dengan ciri ciri seperti itu di lingkungan kerja anda…? Biasanya sih pasti ada… Bersikap baiklah dengan rekan kerja anda yang seperti itu, jangan di musuhi… Karena selain ngga ada untungnya, hanya akan membuat si penjilat merajalela menjelekkan orang yang memusuhinya.

Dan ingat sahabat,  jangan pernah percaya pada sikap dan kata-kata si penjilat. Si penjilat tidak pernah punya sahabat sejati, tidak pernah punya etika, tidak pernah punya loyalitas, kalaupun dia loyal itu semata mata untuk kepentingan dirinya, karena si penjilat hanya setia kepada kepentingan-kepentingan pribadinya.

Jadilah pribadi dengan sikap yang tidak terlalu menonjol di depan si bos, tapi perlihatkan cara-cara kerja yang kreatif, strategis, dinamis, dan profesional. Bukannya apa apa sahabat, jika anda terlalu menonjol di depan si bos, si tukang jilat akan sibuk mencari-cari kelemahan dan kekurangan Anda untuk dijadikan bahan obrolan dengan si bos, dan repotnya kalau si bos main percaya aja sama omongan si tukang jilat.

Dan jika saat ini anda termasuk orang yang dekat dengan atasan anda semoga itu semata mata karena kinerja anda yang luar biasa bukan karena anda cari muka …     

Okey sahabat naiyazie, sekian coretan dari saya newserIeS. Terimakasih sudah berkunjung di blog yang kurang eksIS yang hanya rilIS kalau adminnya lagi pingin nulIS, jangan menangIS tetap tersenyum biar manIS….

Wassallamu’allaikum sahabatku…

Posted from WordPress for Windows Phone

MENCUKUR ALIS- kenapa saya tidak ingin melakukannya..?

Hello mybray, Gara gara ada yang menyarankan newseries untuk nyukur alis katanya biar tambah manis dan selalu eksis.. Hiissss… jadi terinspirasi buat nulis.. Hehee.. Tanpa bermaksud apa-apa karena newseries bukan siapa siapa..  ini hanya jawaban untuk sebuah pertanyaan..  sama sekali tidak bermaksud sok tau.. karena sesuatu yang saya tau berawal dari apa yang tidak saya tau dan ingin saya tau.. ūüėČ

Sebagai seorang wanita tampil cantik dan mempesona adalah hal yang di inginkan…. Termasuk saya pastinya.. Lha wong saya juga wanita kok… Hehehee.. Wanita mana yang ngga ingin tampil cantik… ?  

Sebagian wanita bahkan rela melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan kecantikan maksimal yang di inginkan.. Bahkan rela bila harus mengeluarkan banyak uang, Meskipun terkadang hasil yang di dapat jauh dari maksimal bahkan mungkin justru mengecewakan.. Mahal tapi hasilnya kayak gini gimana coba… Yakin kowe ra popo…..?


Mungkin memang benar.. Mencukur alis bisa membuat sebagian wanita terlihat cantik.. dan itu adalah hal yang paling mudah, murah dan bisa di lakukan oleh hampir semua wanita dan  sering kita temui di sekitar kita…. saya malah pernah ketemu seorang wanita yang mencukur habis alisnya dan menggantinya dengan segaris coretan pensil alis warna coklat…. Bukan crayon lho ya… Hehee….

Nah…  sekarang yang jadi masalah adalah boleh ngga sih kita yang para wanita ini menyukur alis untuk menjadikan kita lebih cantik dan percaya diri….. ? ” kenapa ngga boleh.. Alis alis gue.. Cukuran juga gue beli, ngga minjem sama loe.. ” iya.. Iya… Sabar to aah… ūüôā

Begini lho mybray, menurut Agama yang penulis anut dalam hal ini Islam, berhias untuk tampil lebih cantik itu di perbolehkan…. Bahkan di anjurkan untuk wanita yang sudah bersuami, Asal tidak berlebihan dan tidak merubah apa yang telah Alloh ciptakan. 

Kenapa ngga boleh mencukur alis…? karena menurut beberapa sumber yang pernah newseries baca mencukur alis adalah salah satu perbuatan yang dilarang dan diharamkan dalam syariat Islam.

Nabi Muhammad shallallahu ‚Äėalaihi wa sallam bersabda :

ŔĄŔéōĻŔéŔÜŔé ōßŔĄŔÜŔéŔĎō®ŔźŔäŔŹŔĎ ōĶŔĄŔĎŔČ ōßŔĄŔĄŔá ōĻŔĄŔäŔá Ŕąō≥ŔĄŔĎŔÖ ōßŔĄŔÜŔéŔĎōßŔÖŔźōĶŔéō©Ŕé ŔąŔéōßŔĄŔÖŔŹō™ŔéŔÜŔéŔÖŔźŔĎōĶŔéō©Ŕé

‚ÄúNabi shallallahu ‚Äėalaihi wa sallam melaknat wanita yang menghilangkan bulu alis dan yang meminta dihilangkan bulu alisnya.‚ÄĚ (HR. Abu Dawud, dan terdapat hadits pendukung yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari & Muslim)  

Memang tak dapat di pungkiri bahwa Sudah menjadi Kodrat kita sebagai wanita jika ingin selalu tampil cantik, namun ada baiknya kita tampil cantik tapi dengan tidak merubah apa yang sudah Alloh berikan pada kita…  

Bagaimana… Sudah tau kan alasan kenapa saya tidak akan pernah mencukur alis saya.. ?

okey mybray… Sekian rangkaian kata dari saya newseries, yang semoga saja tetap eksis dan masih manis meski ngga pake acara mencukur alis… Hehehee…

” jalani hidup dengan indah, hidup adalah anugrah.. Bersyukurlah dan tersenyumlah… “

terimakasih.

Posted from WordPress for Windows Phone

KERJA TIM- jangan abaikan ini.

Hello mybray, gara gara tadi pulang kerja ngobrol bareng teman-teman, saya jadi kepikiran untuk nulis ini sebagai persembahan cinta dari saya untuk kamu teman-teman semua… Halaaah, opo meneh iki… Hehehee

Di awali dengan obrolan tentang perselingkuhan, perasaan cemburu, posesif sampai psikopat.. Lha kok ujung-ujunge ngomongin bagaimana kita bisa menjalin kerja sama yang baik dalam sebuah tim kerja… Waduuuh… Aku kudu piye iki…? Xixixiii…

Okey mybray.. Yang saya tau sih hal yang paling penting dalam sebuah tim itu KOMUNIKASI, bagaimana mungkin kita bisa bekerja secara optimal tanpa adanya komunikasi yang baik. Untuk itu, pastikan bahwa hubungan anda dengan rekan-rekan anda berjalan sangat baik dengan di dasari oleh komunikasi seimbang, dua arah, tulus dan jujur.

Selanjutnya mungkin kita harus MENEKAN EGO… Bekerja bersama dalam sebuah tim itu bukan perkara mudah, ada banyak pendapat dan pemikiran di dalamnya, Merasa paling bisa, paling pintar, paling benar atau maunya menang sendiri Adalah hal yang harus anda hindari,  Keinginan untuk menjadi lebih menonjol dibandingkan teman-teman lainnya bukanlah ide yang bagus dalam tim, karena bisa bisa anda justru dianggap ‚ÄúSOK..‚ÄĚ oleh yang lain.  Sikap seperti ini juga bisa mematikan teman-teman yang ingin berkembang dalam sebuah tim. Dalam jangka panjang, sikap dominan dapat menyebabkan teman teman anda lelah dan enggan bekerjasama dengan anda.

Lalu jika anda punya masalah pribadi dengan rekan kerja anda satu tim, please mybray KESAMPINGKAN MASALAH PRIBADI anda.
Mempunyai masalah pribadi atau tidak cocok dengan salah satu rekan kerja itu hal biasa, tapi jika semua rekan kerja anda tidak cocok dengan anda itu luar biasa, dan anda harus cari tau apa penyebabnya…  kesampingkan perasaan tidak nyaman anda dengan rekan kerja anda. Sebaiknya hargailah pendapat mereka dan perlakukan siapapun dengan sikap yang sama.

Apalagi ya…??  O iya.. BERBAGI IDE mybray, tapi jangan berbagi hati lho ya.. Bukan tempatnya..  Hehehe….
Jika anda memiliki ide atau gagasan yang bagus, jangan disimpan dalam hati mybray…. Emang loe pikir Perasaan cinta, di simpan dalam hati… Hehehee… Lanjut mybray, ini serius…  bekerja dalam tim itu ngga boleh pelit berbagi, bukan berbagi duit atau makanan lho ya.. Tapi berbagi ide dengan rekan kerja yang lain. Ngga ada salahnya kalau anda mengemukakannya. Mungkin rekan anda juga punya ide yang sama dan bisa menyempurnakan ide Anda.

Terakhir kita jangan malu untuk MENGAKUI KELEMAHAN . Kalau memang ngga bisa jangan memaksakan untuk bisa, jika anda mempunyai kelemahan sebaiknya jangan memaksakan diri untuk meraih hal yang di luar kemampuan Anda. Katakan kemampuan anda dan potensi anda sebenernya..  ” yang ini aku belum bisa.. Kalau yang itu udah okey.. Tapi yang tadi tuh Aku ngga begitu ngerti, kalau urusah ini sih aku yes.. Tapi untuk itu aku no…  ” wes pokoke jujur wae lah… Namanya juga tim.. sudah seharusnya saling mendukung dan saling melengkapi. Yang bisa.. berbagi ilmu kepada yang belum bisa, yang belum bisa.. jangan sungkan untuk mengambil ilmu dari yang sudah bisa…. Dan ketika anda melakukan kesalahan, akuilah bahwa Anda salah dan segera perbaiki kesalahan anda.

Sebagai bonus boleh lah kita BERSANTAI bersama rekan kerja satu tim…  sesekali makan bareng di luar jam kerja bisa di pertimbangkan  dengan begitu kita akan sedikit santai dan tidak jenuh dengan rutinitas kantor , sambil mengevaluasi hasil kerja, atau sekedar ngobrol ngalor ngidul ngga jelas jluntrungannya seperti yang saya lakukan bersama teman teman kerja saya sebelum saya menulis ini untuk anda semua… Hehehee…

okey mybray.. Sekian rangkaikan kata dari saya newseries.. Semoga bermanfaat.

maturnuwun.

Posted from WordPress for Windows Phone

KULINER-tempe goreng masih sesuatu

Sore sore¬†ngobrol ngalor ngidul lumayan¬†sih buat sedikit mengurangi penat setelah¬†dari pagi beraktifitas.. Tapi kalau yg¬†di ajak ngobrol udah mulai ngga konek.. Heeem.. Kata temen-temen¬†aku sih Nyebelin..¬†hehehee..¬†¬†¬†tapi¬†ada hal yg membuat¬†aku sangat terharu… ¬†Ngga¬†nyangka ternyata temen-temen¬†aku¬†sangat mengerti perasaan aku..¬†Mereka tau kalau¬†aku lapeeeeer bangeet bray… hehehee…. Tau¬†aja¬†kalau¬†dari tadi perut¬†aku miscall terus.. ¬†Kedengeran dari nada deringnya kali ya.. keroncongan bray… Xixixiii

Tadinya mau maem bakso.. Tapi… Aaaah… Mana nampol bray..¬†Dari tadi siang¬†aku belum¬†makan, bukan karena ngga ada yg di makan¬†lho.. ¬†Tapi karena sesuatu¬†dan lain hal… Hehehee..¬† ada¬†juga yang¬†ngajakin makan steak.. (bener ngga nih tulisane..? )¬†Haduuuh bray.. Yakinlah sumpah.. ¬†aku ora doyan steak…¬†Dan Akhirnya¬†aku di beri hak penuh untuk¬†memutuskan…¬†hehee.. Alhamdulillah…

Jujur dari hati aq yg paling dalam.. Sebenernya malam ini aq pinginnya rilis tulisan aq yang berjudul “STOP PHP” tapi setelah¬†aku pikir pikir.. aaah.. Urusan¬†hati lagi..¬†hati lagi… Xixixii… STOP PHPnya¬†di simpen¬†dulu aja deh , aq si melow galaw maem dulu yaaa…… Hehehe.. Buat selingan.. #lhoooh…

Akhirnya kami meluncur¬†¬†ke sebuah warung makan di belakang RS panti waluyo.. Kami berempat memilih lesehan agar suasana ngobrol lanjutan dan makan lebih santai.. Pesanan yg paling¬†awal¬†tlah¬†datang .. Apa lagi kalau bukan minuman… Heem.. Sueger banget nih kaya’e.. Srupuut duluu aaah… ¬†¬†

Setelah lihat gambar berikutnya, jangan bilang “oalaaah.. Gur mangan tempe wae pamer… ¬†xixixii… Ssttt…¬†Siapa tau ada yg lagi ngidam kepingin makan tempe goreng pake sambel terasi mentah.. Tapi ngga mau masak maunya di beliin sama suami tercinta…. Atau kali aja ada anak kost yg kangen sambel trasi ulekan ibu di rumah.. Kan bisa buat referensi bray… Hehee.. Iya ngga sih.. ? Iya aja deh..

Setiap kali¬†aku datang¬†ke¬†warung ini,¬†Tempe goreng tidak pernah ketinggalan dari menu pesananku… Pas di¬†rasa.. Cucok di kantong… ¬†aah.. Bilang¬†aja irit.. Xixixii… Bisa jadi… Bisa jadi..,¬†Maklum wong ndeso… ngga doyan steek doyane tempe goreng.. Hehee…¬†niih kan.. Tempe goreng lagi…

Aaah… Udah aaah… Alhamdulillah¬†ludes semua tanpa sisa… Xixixii.. Lapeer atau sayang kalau¬†ada sisa…..¬†?


Saatnya bayaaaar……


sedang asik menikmati tempe goreng kenapa harus dengerin lagu ini… Mak jleep rasane… Xixixiii…

                      PENANTIAN 

Ada kata yang selama ini tak pernah kau ucap
Aku tak mengerti
Sekian lama aku menunggu
Dan menjadi gelisah

kau pujaan hati
yang kudamba selama ini

akankah kurasa nikmat cintamu
atau hanya impian saja
harus kurelakan pada dirimu
tuk memutuskan semua ini

Mungkin aku terlalu berharap akan cintamu
Aku pun mengerti
Bila engkau tak menginginkanku
Katakanlah saja

penantian ini
membuatku tak berdaya

walau telah kucoba melepaskan bayangmu
namun harus kuakui itu tak semudah yang kukira

Posted from WordPress for Windows Phone

CANCER & PISCES – inikah bintangmu..?

CANCER (22 Juni ‚Äď Juli 22)

Zodiak berlambang kepiting ini adalah sosok pribadi yg sensitif, penuh emosi, Suasana Hati terkadang Tidak Menentu, Sentimentil, Setia, Penuh Perhatian, Sulit Memaafkan, Memiliki Daya Ingat Yang Kuat.

katanya sih pasangan paling  Serasinya Capricorn. #kalau jodohnya bukan capricorn gimana..? Makanya jgn percaya.. Namanya juga ramalan bintang.. Hehehee…

Selayaknya kepiting mereka sangat protektif dan memiliki pertahanan diri yang tinggi.

Mereka tidak mau ada cemoohan mampir dalam dirinya dan akan bekerja dengan diam-diam dibelakang layar untuk mendapatkan apa yang telah mereka rencanakan.

Mereka tidak mau mengambil resiko dalam hidupnya dan selalu konsisten .

Cancer sangat mendambakan kerapian dan kebersihan.

Cancer sangat simpatik terhadap orang lain oleh karena itu sulit mengerti seperti apa sebenarnya pribadi mereka, cancer memiliki ingatan yg luar biasa dan akan selalu mengingatkanmu akan hal hal yg telah kamu lakukan di masa lalu, bahkan hal yg ingin kamu lupakan sekalipun…

Para cancer merupakan orang yg penuh kasih, setia dan welas asih.. Sangat mendambakan keseimbangan dalam hidup antara kebutuhan dan rama aman dan nyaman. Cancer memiliki intuisi yg kuat dan dapat mengetahui pikiran pikiran dan perasaan yg ada pada orang orang yg di jumpai.

Cancer akan menjadi sangat agresif jika seseorang menantang mereka, maka dari itu jangan main main dengan kepiting kecuali kamu siap di capit oleh mereka.

ASMARA para cancer: Zodiak yg satu ini tertarik pada kecantikan/ketampanan.. Namun mereka juga mendambakan kecerdasan di balik tampang seseorang, karena cancer menawarkan kasih sayang, kesetiaan, dan pesona intelektualitas dalam urusan asmaranya, oleh karena itu mereka menyukai pasangan dengan kriteria yg sama. 

Tapi jangan salah, ketika mereka sudah jatuh hati pada seseorang, kecantikan atau ketampanan tak lagi berarti bagi mereka, cancer tidak akan pernah melepaskanmu. Mereka akan senantiasa melindungi dan selalu memberikan rasa aman dan nyaman untuk anda yg telah menakhlukan hatinya..

cancer akan melakukan apapun bagi orang yg di cintainya… #ooowh.. So sweet bangeet… .

*****************

PISCES (19 februari – 20 maret)

zodiak dengan lambang ikan ini Memiliki Sisi Manusiawi Yang Besar, Penuh Cinta, Praktis, Suka Mengkhayal, sedikit ekstrim, sensitif dan lain dari yang lain.

pasangan serasinya adalah virgo..

Pisces  ingin melakukan segala sesuatunya dengan baik tetapi hal ini sulit sekali, karena mereka juga harus selalu mendengarkan kata hati mereka tentang hal-hal yang benar & salah. Para pisces penuh pesona, humor dan simpati bila berhadapan dengan orang lain sehingga sering menerima banyak pertolongan dari orang lain.

Pisces butuh suatu wadah untuk mengembangkan bakatnya sehingga ia merasa sangat bahagia. Mereka akan frustasi bila terjebak dalam rutinitas. Mereka mudah percaya janji-janji yang diberi oleh orang lain, tanpa berpikir panjang. Kaum Pisces pandai dalam hal memainkan perasaan. Mereka menjadi sangat sensitif terhadap apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain, dan menjadi sangat mudah marah tanpa alasan yang jelas. Ini membuat orang lain sulit menebak perasaan mereka. Kaum Pisces pandai membujuk.

Mereka senang bila pekerjaannya dihargai orang lain. Pisces senang pada hal-hal yang bersifat hiburan dan bersedia menjadi tuan rumah dari setiap peristiwa atau pertemuan. Mereka terlihat malu dan tertutup namun sebenernya tidak. Bila mereka merasa nyaman dengan sekitarnya, mereka tidak akan ragu untuk mengambil alih.

Asmara para Pisces: Pisces cenderung menjadi pasangan yang penuh gairah, peduli pada kebutuhan pasangannya dan ingin menyenangkan pasangannya. Mereka ahli membuat situasi menjadi terbalik dan mudah memanipulasi pasangannya. Kaum pisces paling sulit dimengerti, terutama bila itu menyangkut urusan percintaan. Mereka sering melakukan sesuatu yang berlawanan dengan perkataan mereka. Mereka perayu yang hebat dan penuh ide-ide baru yang sulit untuk ditolak dan dilupakan.


Perbedaan karakter setiap pribadi adalah sebuah keindahan ketika kita tau bagaimana kita saling mengerti, memahami dan menghargai satu sama lain…

So.. Buat anda pemilik bintang CANCER dan PISCES.. Bagaimana karakter anda berdasarkan zodiak yg terangkai dalam kata di atas.. ? Anda banget atau nggak banget… hehehee… 

#apapun bintangmu tetaplah bersinar dan jadikan indah duniamu‚Ķ 

Posted from WordPress for Windows Phone.

CERITA di MALAM MINGGU

Sebenernya ada apa sih di luar sana.. ? Heran deh gue.. Setiap malam minggu pasti penghuni kost pada kabur semua..  Hadeeh… Kalau biasanya yang serem serem tuh adanya di malem jum’at..  di sini malem minggu bray, habis maghrib keluar kamar… Hiiiii… Ini kos-kosan apa kuburan… sepi banget tanpa penghuni… Bikin galow aja nih suasana.. Hehee… 

Dari pada sendirian gluntang gluntung ngga karuan berujung pada tingkat kegalauan yang mengkhawatirkan Mending ikutan keluar aja…. Tapi kemana… ? Paling deket sih Stadion Manahan.. Tapi.. No.. No.. No.. Okeh wong pacaran bray.. Berjejer udah kaya pager kelurahan.. Hehehee.. terus mau kemana…? Itu dia yg bikin gue bingung..

O iya..  Ke sini aja… Untuk pertama kalinya duduk dan makan sendiri… Hadeeeh… Sejujurnya Ini bukan sekedar menggalaukan tapi memalukan…     


srupuuut dulu aaah…. #sok cuek padahal perasaan malu.. kacau galau ngga karuan campur aduk..  Ngopo aku mrene… Hadeeeh…

Sebenere ngga begitu rame,  Tapi nunggune lamaaaaaaa banget… Sambil nunggu, ku tulis sesuatu .. Kata demi kata.. Lumayan ntuk menambah dan melengkapi kegalauanku malam ini… Wkwkwkk….. 


Terima kasih Tuhan.. atas anugrahMu…
Yang senantiasa Engkau berikan padaku

Harus ku akui..
Meski cinta tak mampu berkata…
Rasa ini tak kan pernah berdusa…
Pernah ku kira rasa ini tak lagi ada..
kini masih terasa binar bahagianya
.

Rasa ini..
Telah mengajarkanku banyak hal…
Mengajarkanku sebuah arti ketulusan…

Ketika rasa itu datang…
Sungguh tak ku mengerti.. Mengapa..

Namun pada akhirnya harus kusadari
Di sini.. Saat ini.. Aku sendiri… 
Hatiku bukan untuk cinta yg ku harap..
Hatiku bukan untuk dia yg ku kagumi…

Bukan karena aku menyerah… Tapi lelah.

Tuhan, jika dia bukan takdirku.. Beri aku kekuatan untuk senantiasa menempatkan rasa ini sebagai anugrahMu….. dan menempatkan dia di setiap do’aku…

Posted from WordPress for Windows Phone

BUKAN KARENA CINTA

” SEMUA KARENA CINTA “ kata yg seharusnya tergambar begitu indah mempesona ketika kita tau makna cinta yg sesungguhnya dan semua akan menjadi berbeda ketika ” semua karena cinta ” hanya di jadikan alasan sebuah pembenaran bagi sebagian orang untuk melakukan hal yang tidak sepatutnya.

”¬†Demi cinta aku rela¬†nubruk kereta… ”
Walaaah..¬†sumpeh loe bray..? Wani mati tenan og piye… Ediaaan…. Hehehee…
seharusnya ¬†” semua karena cinta ” mampu¬†menjadi kekuatan¬†dari dalam diri kita¬†untuk lebih¬†mengerti dan memahami bahwa cinta bisa membawa kebaikan bagi siapapun.
bukan justru sebaliknya..¬†bukan menjadikan hidup kita¬†semakin¬†kacau galau¬†ngga karuan.. Bukan juga membuat kita semakin lalai akan etika dan norma…..
bukan pula semakin menjadikan kita menganggap dosa adalah sebuah keindahan…

seandainya saja kita tidak menutup mata dan jujur atas apa yg terjadi di sekitar kita..
berapa banyak laki-laki yg meminta kehormatan seorang wanita dengan mengatas namakan cinta, demi sebuah pembuktian bahwa cinta nyata adanya..?
Berapa banyak gadis belia yg baru melek yang dengan rela tanpa di pungut biaya bersedia menyerahkan “kesuciannya” untuk laki laki yg katanya mencintai dan di cintainya..¬†? itu juga katanya¬†karena cinta … Hadeeeh.. Ini sungguh menggalaukan… ¬†¬†
Cinta macam apa ini…?¬†

Jika anda seorang wanita, di datangi seorang pria….. Menawarkan segudang Cinta untuk anda dengan sejuta bujuk rayunya¬†lalu menginginkan kehormatan anda yang seharusnya terjaga.. Apakah anda percaya itu CINTA… ? Seharusnya TIDAK.

Dan jika anda seorang laki laki, apakah anda akan mengijinkan diri anda terjebak dalam sebuah hubungan yang berakhir pada “keharusan pertanggung jawaban” yg¬†bisa jadi¬†sebenarnya tidak anda inginkan… ? Seharusnya TIDAK.

Kenapa harus kata indah ” SEMUA KARENA CINTA ” yang di¬†Pakai untuk sebuah pembenaran diri dalam melakukan pelanggaran etika pergaulan dan norma agama…
” aku mencintaimu beib.. Aku akan lakukan apapun untukmu… Jadi please Lakukan kali ini untukku… demi cinta kita… ” PLaaaaKkk….. buat¬†loe yang ngga bisa bedain antara NAFSU dan CINTA… Makan tuh Cinta sama cabe cabenya sekalian…. #weeeh.. Kalem bray… Ojo emosi koyo ustad hariri…. Hehehee…

kalau ada yang berpikir.. ”¬†Idiiih, sok yes banget sih yang nulis ini.. sok paling bener sendiri hidupnya.. Sok ngga pernah berbuat dosa… Sok suci.. Sok sok’an lah pokoke….. ¬†” Waduuh.. Terus gue harus nangis guling guling sambil bilang¬†WOWH gituh… ? Hehehee… Tapi¬†aku ra popo,¬†Bukankah kita semua tau bahwa tak ada satu manusia pun yg sempurna serta tak ada satupun yg luput dari salah dan dosa.. termasuk newseries tentunya….

Saya¬†sadar sepenuh hati bahwa¬†saya bukan makluk Tuhan yang¬†paling seksi, Xixixiii… Apalagi¬†Makluk Tuhan yang SUCI dan merasa paling benar sendiri… Ini hanya tentang¬†sebuah pemikiran terhadap¬†apa yang terjadi¬†dalam kehidupan nyata yg ada di sekitar kita, sesuai tema¬†blog¬†sakit hati¬†abal abal¬†ini¬†¬†¬†tentang kehidupan, menulis apa kata hati dengan bahasa CINTA… ”¬†dan¬†juga¬†sebagai PERINGATAN untuk newseries secara pribadi dan anda semua para wanita bahwa “Dadi wong wedok¬†kudu¬†ati-ati ” semata mata karena saya peduli dengan kaum¬† WANITA karena saya wanita..

tapi kan Cinta butuh pengorbanan bray..?¬†iya.. itu betul adanya… Tapi ngga harus kehormatan kita juga¬†kali..¬†yang harus kita korbankan… ? Jika¬†kesucian/kehormatan seorang wanita adalah¬†sebuah harga diri,¬†RELA harga diri kamu bagi bagi.. RELA kalau kehormatan kamu di tuker hanya dengan di antar jemput pake¬†NINJA¬†.. Hehehee… Guweh sih ogah..¬†¬†¬†¬†

Dan ketika kita sudah dengan suka rela tanpa di pungut biaya telah menyerahkan apa yang saya sebutkan sebagai Kehormatan tadi dengan mengatasnamakan Cinta.. Percayalah sahabatku itu semua BUKAN KARENA CINTA..

” Jangan menipu diri.. Jadilah¬†diri sendiri, seseorang yg sesuai dengan kata hati… bukan menjadi seseorang yg ingin dilihat oleh dia yg kamu cintai “

Posted from WordPress for Windows Phone