Arsip Kategori: suka suka aku

CLBK_ BAGAIMANA MENYIKAPINYA..?

Sahabat naiyazie. Pernahkah terlintas dalam pikiran anda bahwa anda akan kembali bertemu dengan seseorang yang anda cinta dan mencintai anda setelah sekian lama si dia pergi meninggalkan anda karena masalah yang terjadi di antara kalian berdua..? Ahaaaa… Atau jangan-Jangan anda tidak pernah bisa melupakannya dan berharap si dia hadir kembali dalam kehidupan anda… it’s okey, mungkin memang begitulah cinta…

Jangan pernah berpikir bahwa Anda tidak mungkin atau tidak akan pernah CLBK  alias cinta lama belum kelar,  uupss.. Salah, cinta lama bersemi kembali maksud saya.. Hehee.. 😉
Tidak ada satu orangpun tau rencana Tuhan dalam setiap perjalanan hidup seseorang, Dan kekuatan CINTA bisa membuat Anda kembali menjalin hubungan dengannya. Apalagi jika hubungan anda putus karena alasan sesuatu yang  bukan hal prinsip. Semua mungkin saja terjadi, karena tidak ada yang tahu dengan siapa Anda berjodoh. ( Cieee.. Yang masih pada ngarep balikan sama sang mantan pada cengar cengir tuh.. Hehee.. )

Nah, Jika ada dari anda yang sedang berpikir untuk kembali berhubungan dengan mantan kekasih, tidak ada salahnya untuk mencoba membangun kembali dan membenahi hubungan yang pernah terjalin.
Tapi sebelum anda memutuskan untuk menjalin hubungan sebagai kekasih dengan sang mantan ada hal yang harus menjadi pertimbangan mybray, Hal apa tuh…?? Langsung Cikibrit aja deh, chap chus chint…

Jujur terhadap diri sendiri

Tanyakan pada diri anda sendiri apakah anda benar benar mencintainya atau sekedar iseng karena anda sedang tidak ingin menjomblo..
Lalu tanyakan pada hati anda, apakah hubungan di antara kalian sebelumnya termasuk hubungan yang sehat ? jangan membohongi diri sendiri, Jawab pertanyan itu dengan jujur. Karena kejujuran anda menentukan langkah anda kedepan.

• Lihat respon sang mantan

Anda bisa memulai dengan mendekati, menyapa dan menanyakan kabarnya. Jika dia merespon dan balik menanyakan kabar Anda, eheem,.. Anda patut untuk berbunga bunga mybray, karena itu pertanda anda punya kesempatan kedua. Tetapi, jika ia hanya menjawab seadanya dan tidak begitu merespon anda, hiks.. Hiks.. sudahlah mybray.. Jangan bersedih, terima kenyataan dan mundurlah dengan teratur.. Mungkin kalian belum berjodoh. Sabar ya.. Hiks.. Hiks.. 

• Pastikan sang mantan masih lajang atau tidak sedang terikat hubungan dengan seseorang.

Ini penting sekali mybray, anda bisa mencari informasi tentang status sang mantan apakah si dia masih lajang atau tidak. Jika anda tidak ingin terlibat masalah dan tidak ingin di sebut sebagai orang ketiga, sebelum anda memutuskan untuk kembali mendekati sang mantan, pastikan statusnya masih lajang.

• Bertatap muka/bertemu

Jika si dia merespon anda cukup baik dan tidak sedang terikat hubungan dengan seseorang alias lajang, anda bisa mencoba untuk mengajaknya bertemu, ingat mybray BERTEMU lho ya bukan BERKENCAN. Anda bisa bertemu di sela waktu anda hanya sekedar ngobrol, makan atau minum.
Jangan buru buru mybray, santai.. Dalam pertemuan pertama, jangan langsung mengkondisikan diri dalam suasana yang intim atau romantis. Meskipun anda pernah menjadi sepasang kekasih, Bersikaplah seperti teman lama, dan lontarkan candaan yang bisa mencairkan suasana. Jika Anda dan dia merasa nyaman satu sama lain, hal itu menandakan hubungan bisa berlanjut, aseeek… Masih ada harapan .. Hehee..;)
karena rasa memang ngga bisa bohong..

• Jangan buru buru alias ojo kesusu.

Meskipun Anda dan dia sudah sangat nyaman tetapi jangan terburu-buru membuat keputusan. Jika ternyata kalian berdua ingin kembali menjalin hubungan, selesaikan dulu masalah yang membuat hubungan anda kandas di tengah jalan.
ambil pelajaran dari apa yang terjadi, Jangan sampai Anda dan dia melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.

Dan di saat hubungan sudah terjalin kembali, jangan mengungkit kesalahan masa lalu, karena hal itu justru bisa memicu konflik yang berisiko pada hubungan kalian berdua..  

Sumber: Vivanews

Okey mybray, setelah sekian lama menghilang dari dunia perBloggeran , demikian yang bisa saya persembahkan untuk anda para sahabat, bermanfaat atau tidak bermanfaat yang terpenting tidak membuat anda yang telah berkunjung di sini merasa rugi secara materi.. Aighihihii..

” Kekuatan cinta akan menuntun anda kembali kepada seseorang yang anda cintai.. “

Terimakasih.

Posted from WordPress for Windows Phone

PASANG SUSUK.. Boleh ngga sih…?

Assallamu’allaikum mybro….

Sahabat naiyazie~ Lagi Kangen nih pingin nulis, udah beberapa hari ngga nulis… Xixixii… Padahal baru dua hari,  biasanya ngga nulis seminggu juga biasa aja tuh.. ngga ada acara kangen-kangenan segala..  😉   
Harap maklum, Newseries si pemilik blog yang ngga begitu jelas prospek kedepannya mau di bawa kemana ini nulisnya cuma kalau lagi pingin doang.. nunggu mood mybro..  🙂

Entahlah, kali ini saya terispirasi oleh sebuah obrolan yang mungkin tidak begitu penting tapi menarik dan layak untuk di perbincangkan secara tajam setajam pedang…. Hehee… Lumayan lah buat di jadikan bahan tulisan saya kali ini…. Mumpung lagi pingin nulis… 😉

Anda tau  SUSUK mybro..? ” uang kembalian ya..”  Hehee..  susuk  dalam bahasa jawa memang artinya uang kembalian mybro, tapi bukan itu  maksudnya keless….  Susuk yang kami bicarakan adalah itu lho.. Sebuah benda berukuran sangat kecil yang di masukkan kedalam tubuh seseorang yang katanya bisa menjadikan orang yang memakainya itu terlihat lebih cantik, tampan, berwibawa.. Ada juga yang katanya bisa untuk menambah kekuatan atau kekebalan tubuh dan menjadikan orang orang di sekitarnya klepek klepek terpikat di buatnya dan tunduk sama dia…… pada tahu kan…? Naah.. Iya itu… Benda yg di masukan bisa berupa butiran emas, bahkan berlian..

boleh ngga sih seseorang pasang susuk.. ?  itu yang kami perdebatkan.. sempat bikin suasana hati dan pikiran jadi anget juga sih….  Bahkan sesekali suasana menjadi sedikit memanas karenanya..  Halaaah.. Koyok opo wae.. Hehehee.. Harap maklum mybro, perdebatan kami sebatas apa yang kami tau dan apa yang ada di pikiran kami .. Ora ono dasare babarblas… Sekedar obrolan warung kopi… 😉

teman saya bilang, katanya pasang susuk itu di perbolehkan  ” pasang susuk itu Ngga papa keles.. tergantung niatnya… Kalau niatnya baik .. Why not….. ”  tergantung niatnya gimana maksud loe mybro… ? ” lha kalau pasang susuk biar cepet ketemu jodoh kan niatnya baik.. Kalau pasang susuk biar suami atau istri ngga selingkuh kan baik… Pasang susuk biar auranya terpancar kan niatnya baik… Pasang susuk biar di sukai banyak orang kan niatnya baik…  ”   Yo.. Yo.. Saya ngerti maksudnya…. pasang susuk demi kebaikan kan ….? Itu kan menurutmu mybro.. Eeh.. Ngga juga deh.. Bisa jadi itu menurut orang banyak yang sependapat dengan temen saya tadi.. Hehee… 

Kemudian sejenak saya terdiam.. Berpikir… lalu saya bertanya dalam hati… Emang ada ya susuk buat kebaikan…??? Baru tau ane.. Hehee… bukankah Tujuan dan niat yang baik tidak boleh dijalankan dengan sarana yang haram, dan apapun alasannya sarana haram itu tetap haram walau dipakai untuk niat dan tujuan yang baik . Seperti misalnya (mohon maaf) seorang kepala keluarga yang ingin membahagiakan dan mencukupi keluarganya dengan mencuri… Atau seorang PSK yang harus membantu perekonomian keluarga dengan menjual diri… Apa itu di perbolehkan… ? Bukankah niat mereka baik…?

Tapi ya sudahlah… yang saya tau cuma   pasang susuk itu dosa, itu juga kata Pak Sapa’at, seorang ustadz mushola tempat saya ngaji dulu waktu saya masih unyu unyu.. Hehee..  dulu sih pake dalil waktu pak Sapa’at bilang pasang susuk itu dosa…. Tapi saya lupa bunyi dalilnya, Harap maklum ya mybro.. Saya bukan ahli di bidangnya… Yang saya ingat ya cuma itu “pasang susuk itu dosa dan di larang oleh agama kita..”      

Kata orang orang jaman dulu juga kalau pasang susuk itu matinya susah… Apalagi kalau yang masang susuknya udah meninggal, lebih susah lagi katanya… Itu dulu mybro, kalau jaman sekarang ngga tau deh… Mungkin susuk pun mengikuti perkembangan jaman kali ya… Praktis, ngga pake ribet dan tanpa efek samping… Hehehee… kayak di iklan iklan tuh…

 ” klau pasang susuknya di tempat ustadz atau pak kyai gimana ya ..  dia kan ngerti agama … Pasti pasang susuknya pake do’a do’a…  ” waduuuh..  Ini lagi temen saya.. Dari tadi diem aja, sekalinya nyeletuk kenapa bawa bawa pak ustadz segala sih….. Bikin jantung berdebar aja, Takut salah ngomong…   Hehee.. “ustadz mana yang buka praktek pasang susuk mybro…?  ngga mungkin lah ada ustadz atau kyai membolehkan orang pasang susuk apalagi masangin susuk, Kalaupun ada sungguh TeRLaLu… itu dukun yang ngaku ustadz kali … ”  eh tapi ngga tau deh.. Jangan jangan emang ada… ada ngga sih.. ?? aah.. Ngga ada deh kayaknya..  #tuh kan jadi galow ngga pake melow… Hehee..

Hadeeeh… ini sungguh menggalaukan mybro… Dan lebih menggalaukan lagi ketika saya coba gogling ternyata sama saja dengan apa yang saya dan teman2 saya perdebatkan… Artinya secara umum ada yang mengharamkan pemasangan susuk dan ada yang membolehkan bahkan menganjurkan… What menganjurkan…? Iya mybro.. Kan banyak tuh.. Iklan pasang susuk.. Itu kan artinya menganjurkan untuk memakai susuk… Terus piye jal nek ngono kuwi…?

Piye mybro… Anda tertarik pasang susuk biar WOOW… ??? hehehee… Jika anda percaya diri dengan apa yang ada pada diri anda, buat apa pasang susuk… ? Jika anda kurang percaya diri, percayalah setiap orang  memiliki kekurangan dan kelebihan.. Gali terus potensi anda yang sekiranya bisa menumbuhkan rasa percaya diri anda… 

So… inilah kehidupan duniawi.. sarat akan perbedaan.. Pro dan kontra itu biasa, perbedaan akan terasa begitu indah jika tanpa di sertai pemaksaan kehendak.. Setiap orang memiliki keyakinan masing masing untuk apapun yang di lakukannya, resiko di tanggung dewe dewe… 😉 

Dan pada akhirnya perdebatan kami terhenti tanpa solusi ketika makanan pesanan kami datang… Taraaaaaaa… Tempe goreng dan sambel trasi itu  pesanan favorit saya… Hehee…  

okey mybro.. Sekian coretan dari saya newseries… Semoga bermanfaat.. Terimakasih untuk 250-300 orang yang selalu setia berkunjung ke tempat saya… Kalian luar biasa… Love u muaach..

Wassallamu’allaikum….

<

p class=”post-sig”>Posted from WordPress for Windows Phone

PRIA SEPERTI APA YANG ANDA SUKA..?

Assalamualaikum mybray..

Baru kusadari cintaku bertepuk sebelah tangan.. Eeh, Itu kan lirik lagunya dewa.. Bukan bukan… Ini yang bener , xixixiii.. Baru kusadari kalau ternyata merangkai kata menjadi sebuah tulisan itu ngga mudah ya… ? Apalagi untuk seorang newseries yang memang sudah  dari sananya tidak pandai merangkai kata untuk di jadikan sebuah karya.. Hadeeh.. Butuh pemikiran ekstra..  😉

Namun demikian, demi blog melow galow rasa cinta saya kepada “naiyazie” yang telah saya buat meskipun tidak di awali dengan niat, namun dengan tekat bulat saya harus bertanggung jawab atas apa yang sudah menjadi keputusan saya…  #Halaaah… ngomong opoo iki… ? Hehehee… 

Pada postingan kali ini, ingin rasanya saya menulis tentang PRIA seperti apa sih yang anda suka …. ? Anda siapa maksudnya.. ? Anda para wanita dong masak anda para pria.. Hehee.. Aneh aneh wae..  Ayooo… yang merasa pria monggo kalau ada yang mau nyisir rambut biar tambah ganteng atau ada yang pingin merapikan kemejanya dulu biar kece..  silahkan…. 😉 kalau punya kaca mata item dan pingin di pakai juga sah sah aja kok.. 😉  Yang merasa badannya oke.. Pingin ngelihatin Perut kotak kotak nya.. Silahkan, pokoke bebas… banyak cara kok untuk bisa meningkatkan kadar kegantengan tanpa harus nangkringin NINJA… Hehehe.. Siapa tau anda lah  PRIA IDAMAN saya, karena saya WANITA… 😉

Setiap wanita punya pemikiran berbeda tentang kriteria seperti apa PRIA yang menjadi pilihannya, demi keamanan dan kenyamanan bersama, selaku penulis saya akan menyampaikan hasil survey sebuah lembaga independen yang baru saja saya bentuk dan langsung saya bubarkan saat itu juga…. hehehee… 

Ini pertanyaan yang saya ajukan kepada sembilan teman wanita saya di tambah satu saya sediri biar genap jadi sepuluh, hehehee… Untuk anda wanita, Pria seperti apa yang anda suka…..?

 • tinggi, perut kotak kotak, tampan alias ganteng, kaya…. ” Heeem…. Seng koyok ngene iki maksudmu 😉 … ?” 

( aku pasang gambarmu yo san… Ora GR lho.. Hehehe.. )

Itu adalah 7 jawaban dari 10 wanita (termasuk saya) dua wanita menyatakan bingung dan itu bukan saya, artinya hanya saya yang tidak peduli dengan tampang alias kegantengan.. Hahaha… Eeeiit… Tenang saudara-saudara … Perlu saya luruskan di sini,  bukan itu maksud dari pertanyaan saya, tapi lebih kepada kepribadian. Bukan fisik atau harta.. Kalau ngomongin fisik pada akhirnya akan kembali ke selera.. Ganteng menurut si A belum tentu ganteng buat si B dan seterusnya.. Kalau ngomongin harta.. Ukuran kaya dalam pandangan setiap orang itu berbeda.. Itu menurut saya lho…     

Tapi kalau kita bicara yang ini.. Semoga kita punya persamaan persepsi….. Yang saya maksud itu adalah pria yang memiliki rasa PERCAYA DIRI alias PeDe.. Iya dong..? Jika anda wanita, apakah anda menyukai pria minder..? Dan jika anda pria.. Bagaimana anda akan mendapatkan hati seorang wanita jika rasa percaya diri tidak ada pada diri anda..  Tapi bukan kePeDean lho ya… Seorang pria percaya diri akan menatap mata anda para wanita saat dia bertutur kata alias berbicara.. Dan itu adalah sebagaian kecil dari bentuk rasa menghargai, coba perhatikan dan rasakan bedanya ketika seorang pria menatap mata anda saat sedang berbicara  pada anda dengan ketika seorang pria berbicara pada anda dan tatapan matanya tidak tertuju pada anda… ” Helloow… Aku di sini beibe.. Kamu lagi ngomong sama aku kan cint..? ”   😉

selanjutnya di banding yang tidak menyukai akan lebih banyak wanita yang menyukai PRIA HUMORIS, pria humoris akan mampu mencairkan suasana saat bersama dengan guyonan guyonannya.. Meski di saat saat tertentu seriuspun di butuhkan.. Buat saya Pria humoris tetap lebih menyenangkan.. 

Jika anda merasa PRIA ROMANTIS.. Ahaaaa… Andalah pria yang banyak di inginkan wanita, pria yang sangat pintar mengambil hati wanita.. Penyayang, perhatian dan bijak dalam bertutur kata… wanita mana yang tidak menyukai pria seperti ini.. ?

salah satu ciri pria penyayang keluarga adalah PRIA YANG MENYUKAI ANAK-ANAK. ini menjadi salah satu faktor mengapa wanita menyukai pria dengan tipe ini… ” wow.. Bisa jadi bapak yang baik nih..” karena pada dasarnya siapapun mendambakan hidup di tengah keluarga yang penuh cinta, kasih dan sayang…..

Pria Percaya diri udah, humoris udah, romantis udah, penyuka anak-anak juga udah.. Apa lagi ya… ?

percaya diri, seneng guyon, romantis, seneng anak kecil… Cukup dengan itu…”  hehehee… Waduuuh.. Lha iki.. Sebentar to.. Aku belum selesai mybray, masih banyak  lagi.. Tapi apa ya yang kira kira bisa mewakili yang ngga mungkin aku sebutkan semuanya…  ??

Ooo.. Iya… PRIA BERTANGGUNG JAWAB..  Menurut aku nih ya.. Pria bertanggung jawab itu akan berusaha semampu dia untuk memenuhi kewajibannya…. Naah, pria seperti ini yang di butuhkan dalam sebuah hubungan… dan untuk menjadi pria yang bertanggung jawab itu ngga harus kaya….

Sudah mengerti kan maksud yang ingin saya sampaikan…? Jangan hanya melihat seseorang dari sisi yang terlihat tapi rasakan apa yang tak terlihat …”  

Sekian rangkaian kata  dari saya newseries, semoga tidak mengecewakan anda yang telah meluangkan waktu berkunjung di gubuk saya ini… Terimakasih atas kehadiran anda semua..  

Wassalamuaikum…  

Posted from WordPress for Windows Phone

SELFIE – Tunjukan ekspresimu sekarang

Hello mybray.. kamu tau SELFIE kan….  ? ” Selfie.. ? Ya pasti tau lah, dia kan mantan gue… ”  hehehee… Bukan itu maksud saya keles…. ” Oooh.. Selfie yang lagi ngetren di omongin banyak orang itu toh…? ”  naaaah… itu mybray.. Tau kan..? ” ya pasti tau lah… Gue gitu lhoh..  Selfie istrinya Patonah kan… ? ”  yaaaah… Terserah apa kata loe aja deh.. #sabaaar… (hehee..)

Selfie itu yang kayak gini lho mybray… Cekreekk… 😉 

Eeh.. Kalau foto sendiri tapi berdua gini namanya selfie juga bukan yaa…? 

” Lhaaah.. Itu kan Nabilla.. sejak kapan loe ganti nama jadi selfie…. ? eem.. Selfie..  keren sih.. Xixixii.. ” lhaa dalaaah….. Sabar mana sabar.. Hehee…
Selfie itu lho mybray.. selfie yang berasal dari singkatan kata berbahasa inggris ”Self Potrait Photography” yang berarti mengambil gambar atau wajah sendiri dengan menggunakan kamera atau ponsel tanpa memerlukan bantuan orang lain. Ngerti kan…?? “oooooh… Selfie itu toh.. Kirain selfie siapa.. Xixixii.. Ngerti lah… emang kenapa..? ” hadeeh mybray.. Ngga kenapa napa juga sih.. Nanya doang… Hahahaa…

Huuuffft… Akhirnya.. Aighihii… Padahal saya juga baru tau tuh kalau memotret diri sendiri kayak gini ini namanya selfie.. Hehehee.. kenapa bukan utami ya.. ? Kan saya bisa numpang tenar tuh… Xixixiii… Cekreekk…… 


Terlepas dari keaneka ragaman opini tentang si Selfie ini, buat saya Selfie itu sesuatu banget lah, Pokoke joget.. Eeh bukan.. Pokoke selfie.. Hehee.. Selain buat gaya-gayaan mengisi waktu senggang atau sekedar just for fun kalau kata anak gaul sekarang… Selfie juga di gunakan untuk mengabadikan moment indah yg ingin kita abadikan tanpa harus menunggu orang lain untuk mengabadikannya.. kapanpun dan di manapun kita mau.. Aseeek ngga tuh mybray…?  Tapi ngga pas lagi ngejar bis nyempatin selfie juga lho mybray.. Hehehee… Itu mah kebablasan…

Eeh.. Ngomong ngomong bener ngga sih kebiasaan selfie ini bikin pelakunya ngga sehat..? Dengan kata lain bisa mengakibatkan Sakit dalam tanda kutip, Sakit jiwa maksud loeh..?  Waaah… Ngeri dong….

Sejauh kita berSelfie ria dan masih berada dalam wilayah zona aman, it’s okey.. Ngga ada masalah, seperti seputar wajah dengan senyum yang sok di manis-manisin atau dengan bibir yang di monyong-monyongin, atau selfie dengan lidah di melet meletin, saya rasa masih dalam kategori sehat dan belum mengkhawatirkan deh kayaknya…. Karena tujuannya pasti cuma buat lucu lucuan atau seru seruan…  Iya kan mybray… ?

Tapi kalau sudah berpose buka-bukaan, atau masuk ke area SEKWILDA dan area terlarang lainnya yang tidak sepatutnya di pertontonkan untuk umum,  itu bisa di bilang si selfie udah bikin pelakunya menuju ke arah mengkhawatirkan atau tidak sehat alias mengalami gangguan kejiwaan. Separah itukah.. ? Bisa jadi mybray…. Bangga dengan tubuh indah yang di miliki itu hal biasa.. Tapi ngga harus memamerkan bagian Tiiiiiittttttt…  yaaaah.. Kena sensor deh… Hehehee.. Pokoke bagian tubuh yang bikin orang ngowoh bin mlongoh ngelihatnya, karena itu sangat tidak lazim di lakukan oleh seseorang yang sehat jasmani dan rohani tentunya… Itu menurut saya lho..  bukan begitu saudara-saudara….? Bukaaaaaaaaaan….. Yo wes, akurapopo.

Ya sudahlah… Pokoke Selfie.. Xixixii… Sekian tulisan dari saya newseries, Sebelum saya undur diri.. Boleh dong selfie sekali lagi.. Belum pada mual mual eneg kan liatnya.. Hehehee… Cekreekk..  

Okey mybray.. Tunjukan expresimu sekarang…  Itu selfieku.. Mana selfiemu…?? 😉

Maturnuwun….

Posted from WordPress for Windows Phone

Jangan mau rugi kalau tidak ingin sakit hati

Bagi yang pernah merasakannya, jatuh cinta adalah sebuah rasa yang bukan sekedar cetar membahana, bahkan lebih dari itu.. akan ada banyak hal dan rencana yang ingin di lakukan bersama.
Okey my bray.. Saya mengerti, dan kalaupun saya tidak mengerti saya akan coba untuk mengerti.. Heheee…
Kamu pasti akan bilang ” namanya juga lagi jatuh cinta, boleh dong punya rencana kedepan untuk kebahagiaan berdua… “ ooow… Luar biasa … Boleh banget lah my bray.. Ngga melanggar hukum juga kan…? Aman lah pokoke..

Setiap kita punya hak untuk berencana, namun terkadang dari sini inilah masalah di mulai. Masalah my bray…?  yups..  di saat perasaan di kelilingi berjuta pesona keindahan cinta, terkadang itu bisa melumpuhkan logika, dan kita melupakan banyak hal…   
” Kaulah segalanya bagiku, kaulah hidupku, untuk cintaku akan kuberikan segalanya padamu, hidupku tak berarti tanpamu… “ kata kata itu seperti kata wajib yang harus di ucapkan oleh mereka yang sedang di landa asmara… ooowwh…tu tuwit tetali… Romantis banget ya…? Xixixi, Pada awalnya mungkin iya… Tapi belum tentu pada akhirnya.. #lho.. Kok gitu… ??

Mungkin tidak terlintas di pikiran orang yang sedang jatuh cinta bahwa di kemudian hari segala sesuatunya bisa berubah menjadi pahit bahkan bisa menjadi racun yang mematikan…. #gromyaaaangg… Kenapa, kaget ya.. ? Hehehee…  Emang begitu kenyataannya, terus saya harus bilang apa… ? berapa banyak orang yang mengakhiri hidup karena cinta yang mengecewakannya… ?jangan bilang  ” ratusaaan… “ ya… ! Ini serius my bray… Jangan bilang juga “emang loe bisa serius…” Hadeeeh… Capek deh…. heheee…

Meski hal itu tidak di harapkan oleh siapapun, sekedar jaga jaga ngga ada salahnya kan…? Hehee… Antisipasi mybray.. Siaga tiga kalau pada akhirnya ternyata kata manis itu terucap oleh seorang perayu murahan yang memang senang berkeliaran di lorong hati seseorang yang mendamba cinta… Kan sakit mybray…

Sebagai insan Tuhan yang berhati dan berperasaan, sudah menjadi tugas kita untuk menjaga hati dan perasaan kita sendiri, setidaknya sebagai pemilik hati kita tahu akan hal yang meskipun sederhana tapi sangat ampuh untuk mencegah kita dari rasa sakit atau kecewa yang berkepanjangan bahkan perasaan dendam sekalipun, hal sederhana apaan tuh…? ” Jangan pernah melakukan hal yang bisa merugikan diri kamu atau dirinya baik untuk waktu jangka pendek apalagi jangka panjang… “

Naaah.. Dengan begitu, kalau ternyata kita tidak berjodoh dengan seseorang yang kita harapkan kan kita ngga sakit sakit hati banget… ” gue ngga bikin rugi loe dan gue juga ngga rugi selama jalan sama loe… terus apa masalahnya kalau loe ninggalin gue…? aku rapopo… ”  

Sebenernya untuk masalah ini, wanita lebih sering menjadi pihak yang paling di rugikan, tapi sayangnya banyak wanita yang tidak menyadarinya… Sadar sadar kalau semua sudah terjadi dan di tinggalin sang pacar…. Hiks.. Hikss… Wes kadung entek-entekan mybray…  
hidupku menjadi tak berarti tanpa kamu… “ halaaah lebay kan… Emang sebelum loe pacaran hidup loe ngga berarti… ? emang sebelum loe pacaran  loe ngga punya semangat hidup… ? Ngga juga kan… ?

Kecuali kalau loe udah kasih separuh dari gaji loe buat nyenengin atau ngikutin kemauan pacar loe …. Mau ini loe kasih… Mau itu loe kasih… Tekor tekor deh bandar… Hehehee.. Rugi kan..?

Atau loe udah bikin tabungan bersama tapi atas nama dia dengan dalih untuk masa depan loe berdua… Hay.. Hay.. Begitu loe putus duitnya buat dia modal nikah sama pacar barunya… Rugi kan…?  Ingat my bray.. Kita punya rencana tapi Tuhan Maha Penentu jalan hidup setiap hambanya…

Atau loe di putusin pacar loe setelah loe lunasin tuh cicilan motor atas nama dia…. kaya temen gue tuh si oon… Nyesel ngga loe…? Rugi kan…? 

Atau lagi… Loe para ledies udah kasih apa yang seharusnya loe jaga buat suami loe nantinya… #ini yang paling sering bikin seseorang frustasi kalau di putusin pacar…. dan karena ini juga kenapa saya bilang wanita adalah pihak yang paling di rugikan .. Rugi luar dalam mybray…  

Yo wes lah… Terus gimana caranya biar kalau di putusin pacar gue, gue ngga sakit hati dan bisa bilang ke dia AKURAPOPO….?? Gampang mybray… Jawabannya sederhana… Jangan mau RUGI apalagi RUGI LUAR DALAM ….. 🙂

sekian dari saya newseries.. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca rangkaikan kata yang ngga jelas sumbernya dari mana… 😉

Efek samping: dalam beberapa kasus putus cinta, sakit hati akan tetap di rasakan tapi dengan tidak mau rugi di jamin sakit hati tidak berkepanjangan.. Xixixiii….  😉

Posted from WordPress for Windows Phone

MENGINTIP KARAKTER LEWAT RAMBUT

Sebagai pemilik rambut jenis ini jujur saya penasaran tentang apa yang di katakan banyak orang tentang  saya, yang bener aja bray.. mosok saya di bilang tukang ngeyel dan selalu mau menang sendiri cuma gara gara rambut saya yang emang seperti ini dari saya di lahirkan oleh ibu saya tercinta… #kalau harus jujur dan mengakui sebenere iya juga sih.. Kadang-kadang…  Hihihiii…..

Ada tanya menggelayut mesra dalam benakku… #halaah… Lebayne kumat to… Xixixiii….
Emang bisa karakter atau kepribadian seseorang di lihat dari rambutnya ? Dari pada cuma ndlosar ndlosor ngga jelas mikirin yang ngga pernah mikirin gue.. Hehee..  mending gue kelayapan aja ke dunia malam maya…
Oalaaah my’bray ternyata emang ada to… dan ternyata lagi sudah banyak yang memposting tentang si kriwil ini.. Biyuuh… biyuuh…. Si kriwil tenar juga rupanya.. Aseeeek…  Aighihihiii…. 


Menurut hampir semua postingan tentang karakter si kriwil yang ngga mungkin gue sebutin satu per satu sumbernya karena buanyak buanget… Katanya si kriwil itu IDEALIS , kata orang Idealis itu adalah bentuk perilaku, sikap, ide ataupun cara berpikir yang di dasari suatu keyakinan atas suatu hal yang dianggap benar oleh individu yang bersangkutan dengan bersumber dari pengalaman, pendidikan, kultur budaya dan kebiasaan. mereka ingin menang sendiri dengan suatu yang telah menjadi keputusanya. 

* ini sama dengan mempertahankan pendapat ngga sih…? Bahasa kerennya ngeyelan.. Hehee..  Kalau iya..  ini kali ya yang jadi dasar mereka bilang keriting itu ngeyelan, tapi kalau saya punya pendapat dan menurut saya itu benar.. Ya harus gue pertahankan, iya ngga sih…?
Tapi kok belum pernah ada yang bilang kalau saya ramah, humoris, manja, berwibawa dan tergolong dalam pribadi yang peduli ya…? Xixixii… Ngarep nih ceritanya… Eeem.. Kasih tau ngga ya… ? Hehehee…. Kan menurut para sumber di dunia maya tadi orang berambut keriting tergolong makhluk SOSIALIS.. Padahal saya banget tuh… #halaaah..

* Kalau semua sifat baik begini sih akan saya terima dengan senang hati ikhlas lahir batin tanpa melalui seleksi…  Ya iya laah… Hehehee…  

Katanya lagi si kriwil ini TOTALITAS DALAM BERKARIER , ROMANTIS… waaah, newseries romantis dong… ? Xixixii..  aseek lagiii…… #tuing..tuingg… %$#&%$ hehehee….
Katanya lagi si kriwil ini tergolong pribadi yang OPTIMIS, percaya diri, kreatif dan sering muncul ide-ide cemerlang dari dirinya… Inilah yang menuntun mereka layaknya seperti super star walaupun sebenarnya mereka bukanlah bintang dan tak ingin menjadi bintang. Hal seperti inilah yang biasanya mampu mengantar mereka pada kesuksesannya…..

Entah siapa yang mengawali ini semua, menilai karakter seseorang dari jenis rambutnya… It’s ok my bray… Ngga ada yang harus di ributkan.. Buat seru-seruan aja okey… 😉

Ini cuma masalah rambut, So.. ngga ada yang salah juga kan dari rambut kita.. Terlepas dari jenis rambut kita yang keriting, ikal, ngombak, lurus atau apapun namanya, setiap orang terlahir dengan kemampuan, kelebihan dan kekurangan masing masing. 

Yang pingin rambut lurus tinggal di Rebonding.. yang pingin rambut keriting tinggal di keritingin, yang pingin pendek tinggal di potong, yang pingin panjang tinggal di sambung.. Kan lagi musim tuh nyambungin rambut di salon..  🙂

sekian dari saya newseries, seperti apapun rambut kamu Tampilah apa adanya dirimu, tetap percaya diri dan jadilah diri kamu sendiri.. Terimakasih.

<

p class=”post-sig”>Posted from WordPress for Windows Phone

JOMBLO COMUNITY

JOJOBA.. Mungkin anda sudah sering mendengar istilah ini, setidaknya pernah lah.. Yups.. Anda benar.. Singkatan dari kata jomblo jomblo bahagia….
Lhooh, Kenapa brow..? Ngga terima kalau ternyata ada juga jomblo yg bahagia.. Xixixii… siapapun berhak bahagia kali brow… Tak terkecuali para jomblo… tapi postingan ini bukan khusus untuk dia para Jojoba.. Tapi untuk para jomblo semua.. Hehee…  Jomblo.. apaan sih..? Itu lho brow.. Istilah yg di pake untuk seseorang yg masih sendiri alias ngga punya pasangan….. Ooh…. Itu to… #pura pura ngga tau aja deh gue.. Xixixii… Jangan tanya siapa yg bikin istilah itu lho ya.. Sumpah kalau yang itu ane kagak tau brow….  

Buat para jomblo… Seandainya ada komunitas jomblowers kira kira loe mau ngikut  komunitas jomblo yang mana nih brow.. ? Hehee.. Udah kaya apaan aja ya ada komunitasnya.. Just for fun brow, okey.. Yuk Kenali dulu sebab kejombloan kita masing masing biar kita ngga salah menentukan mau ikut komunitas yg mana nantinya… Xixixii… What … ? Kita brow…  loe aja kale…  Yuuuk laaah… Cekibrit… :

• kita awali dengan komonitas jomblo keinginan…. Lha kok..? Iya brow.. Jomblo ini biasanya di sengaja, emang hobby.. Karena rasa percaya diri yg tinggi, ada kan cewek/cowok yg dengan gampang gonta ganti pasangan..? Baru Putus.. Dapet lagi.. Jomblo baru sehari eeh.. Pacaran lagi.. biasanya sih jomblo yg ini punya tampang dan keuangan yg ngga sekedar pas pasan brow…

• Jomblo yg ini beda lagi brow… Jomblo yang satu ini belum pernah mengenal apa itu yang namanya cinta.. masih polos brow.. Ya elaah.. Jangankan buat pacaran, lha wong suka sama seseorang aja belum pernah kok…. Eeiit.. Tapi mereka punya alasan brow, karena jomblo yg ini lebih fokus belajar atau berkarir, jadi untuk yang namanya cinta belum kepikirannya deh kayaknya… Dialah sang JOMBLO SEJATI.

• jomblo selanjutnya… jomblo yg cuma mampir di komunitas para jomblo nih brow.. Jomblo ini hampir finish, hampir melepas masa jomblonya karena hasil dari PDKT yg di lakukan mendapat sinyal sinyal bakal di terima cintanya… #Ciee…cieee… Ngga jomblo lagi dong…  

• Jomblo berikutnya adalah jomblo ceria..  jomblo ini baru putus hubungan brow.. Tapi tidak seperti jomblo pada umumnya, jomblo yang satu ini lebih bahagia dan menikmati kesendiriannya, hari harinya terlihat lebih ceria di banding saat dia menjalin hubungan dengan seseorang. Mana ada orang baru putus bahagia … ? Kalau loe lepas dari belenggu pacar loe yg posesif atau pacar loe yg udah mengkhianati loe.. Apa loe harus sedih..?

• udah Jomblo keberapa ini ya…? naah untuk komunitas jomblo yang ini biasanya banyak pengikutnya.. Sebut saja komunitas jomblo ndelul… Jomblo yg tidak bisa menerima kenyataan karena baru di putusin sang pacar, jadi mabuk-mabukan, sedih berkepanjangan seoalah tidak akan bahagia selain dengan pacarnya… #hadeeewh….. Nih jomblo pasti ngga kenal sama mario teguh nih…. Move on brow.. Move on.. Okey..

• ada lagi nih brow.. jomblo yang lagi naksir seseorang tapi belum berani menyatakan cinta kepada orang yang disukainya. takut cinta bertepuk sebelah tangan. yaaah… Jomblo lagi .. Jomblo lagi deh…

• ini agak menyedihkan sebenernya..  Komunitas para pejuang cinta yg ngga pernah merdeka.. Hehee..  yang ini buat para jomblo yang selalu di tolak kalau nyatain cinta….  #gimana ngga di tolak kalau yg di tembak udah punya pacar.. Hehee… Sabar ya mblo.. Lihat lihat dong kalau mau nembak… Dooor.. Tepatkan pada sasaran.. Xixixii…  

• Jomblo yang ini bakal jadi jomblo abadi nih kayaknya.. Yang bener aja brow.. Kalau yang loe suka, cinta atau loe ingin miliki adalah seseorang yg bahkan ketemu dalam mimpi loe aja susah… Loe cintanya sama artis sih.. Selebriti.. Konglomerat.. #siap siao aja loe jadi jomblo dalam keabadian.. Xixixii..

• komunitas terakhir.. Jomblo selalu untuk selamanya.. Komunitas ini di khususkan untuk para jomblo yang hanya menunggu dan terus menunggu, berharap bisa memiliki cewek/cowok idaman tanpa ada usaha babarblas. #Mana si dia bisa ngerti brow kalau perasaan loe hanya kamu simpan dalam hati… 

Cukup sekian dan Buat Para jomblo.. Tentukan komunitasmu sekarang… !!! Buat yang ngga sedang jomblo… Tahukan anda bahwa anda pernah ikut dalam beberapa komunitas jomblo di atas… paling ngga jomblo sejati lah… Aighihihiii…

Terimakasih.

Posted from WordPress for Windows Phone

INI BINTANGKU.. MANA BINTANGMU…

LEO – (23 Juli – 23 Agustus)

Pemilik Zodiak berlambang singa ini adalah sosok yang Dermawan, Murah Hati, Penuh Gaya, Aristokratik, Percaya Diri Tinggi, sabar, hangat, suka memimpin, menyenangkan, keras kepala, sedikit sombong, angkuh, dan suka memaksaan kehendak alias ngeyelan…  #waduuuh.. Mosok sih… Xixixiii… 

katanya sih pasangan paling Serasi untuk para leo ini adalah Aguarius & Sagitarius..  # yang ini sangat tidak di rekomendasikan untuk di jadikan patokan dalam memilih pasangan.. Ingat yaa.. ! 😉

Leo….
Mereka bermartabat tinggi dan sangat dramatis, mereka punya wibawa, hidupnya penuh warna, dan suka banget menjadi pusat perhatian.

penuh rasa percaya diri dan terus terang dalam menyatakan apa yang mereka rasakan, suka bilang suka.. Ngga suka bilang ngga suka.. Sangat apa adanya dalam mengungkapkan perasaannya, itulah leo.. namun terkadang mereka mudah sekali marah…. #Xixixiii… Tau aja nih…. 

Leo mempunyai pembawaan diri yang mengagumkan sehingga menarik perhatian banyak orang. Orang leo sangat terbuka, sulit bagi mereka menyembunyikan perasaan dari diri mereka sendiri. mereka pandai beradaptasi dan perhatian pada segala hal. Leo memiliki keberanian dan tidak pernah berbuat curang.

untuk urusan pekerjaan, leo tergolong giat di dalam susunan organisasi dan pandai membagi tugas.

Nyaris seperti tak memiliki rencana, Rencana mereka jarang terdengar namun selalu menakjubkan.
Mereka dilahirkan untuk menjadi pemimpin, Mereka tahu apa yang harus mereka lakukan untuk membujuk orang disekitarnya agar melakukan apa yang diinginkan.

Mereka adalah sosok yang kuat dan tidak mudah menyerah…

ASMARA, leo adalah sosok yg romantis, senang di puji, penyayang dan penuh perhatian, berani berterus terang tentang perasaannya, dan begitu menghargai pasangan.

Mereka tidak menyukai pasangan yang melebihi dirinya. #takut ngga di anggap kali yaaa… Hehehee…

Mereka selalu punya cara untuk menyenangkan pasangannya sehingga membuat pasangannya merasa betah berada di dekatnya. 

untuk urusan hati, ternyata leo mudah cemburu bila pasangannya lebih memperhatikan orang lain daripada dirinya. #semua juga gitu kaleeee.. Xixixii…


Jika anda seorang LEO.. Setujukah dengan serangkaikan kata di atas… ? Setiap orang memiliki karakter yg berbeda…. Dan tetap harus saling menghargai.. Seperti apapun karakter seseorang, menjadi diri sendiri, selalu melalukan hal baik dan terbaik adalah pilihan yg paling baik…..

So…. ini bintangku.. Apa bintangmu…. ? #apapun bintangmu tetaplah bersinar dan jadikan indah duniamu…

Posted from WordPress for Windows Phone

TIPS- mengatur gaji bulanan dengan bijak

 

UANG bukanlah segalanya itu betul adanya, tapi segalanya perlu uang itupun betul juga pada kenyataannya….
Kalau kita ngga pinter pinter ngatur duit hasil kerja sebulan, akan banyak lobang yang kita gali dan menjadikan kita kesulitan untuk menutupnya kembali…

Melihat fenoma ” gali lobang tutup lobang ”  yang kerap kali penulis temui, menjadikan hati penulis resah gelisah dan galau karenanya.. Xixixii mulai lebay deh… Tapi kegalauan hati ini justru membuat saya tergerak untuk sedikit berbagi tips ala newseries tentunya… ” bagaimana menggunakan gaji yg kita dapatkan dengan bijak” karena seberapapun banyaknya gaji yg kita terima klu ngga di atur dgn sangat apik pasti ngga akan pernah cukup untuk memenuhi kebutuhan kita, yang ada kurang.. Kurang dan kurang.. Apalagi yang gaji bulanannya hanya UMR seperti gajine newseries… Halaaah.. Malah curhat…. Hehehee…  

Special buat kamu nih, yg hidup di perantauan untuk menjemput rejeki, Jauh dari orang tua/keluarga, tinggal di rumah kontrakan/ kost-kostan. Yang menerima gaji sebulan sekali tapi harus mengeluarkan uang setiap hari, lagi lagi seperti saya nih.. xixixiii… Curhat maneeh…..
mumpung lagi berbaik hati, pingin  bgt ngasih sedikit bocoran rahasia newseries dalam mengatur keuangannya agar tidak terjebak dalam kegalauan gali lubang tutup lubang…  Hehee.. 
Lho.. Emange selama ini newseries ngga baik hati po…? Hehehee… Weleeh.. Weleeh…   ssssttt… Tapi ini rahasia antara kita aja ya…. Hehehee, Rempong deh…

Langkah pertama… Di catet ya.. Ini serius lho…..
• mensyukuri berapapun gaji yg kita terima… ini penting bray. Mengeluhkan gaji yg sedikit ngga akan menjadikan gaji kita lebih banyak kan.. ? Hehehee.. Emang kalau kita ngeluh terus ada yang nambahi gitu…? Helooow.. Please deh bray…  

Langkah kedua..
• bagi kebutuhan dalam 2 kategori, Malah kayak pemilihan apaan aja ya.. ? Xixixiii…

Kebutuhan sangat penting :

~ uang kost/kontrakan, anggarkan dana 15%-20% untuk ini.. Usahakan jangan lebih dari dana anggaran.
~ uang masa depan alias tabungan bray.. setidaknya 10% dari gaji sukur bisa lebih, kamu sisihkan untuk terus menambah saldo tabungan kamu, seperti kata pepatah sedikit demi sedikit lama lama habis menjadi bukit.
~ uang cicilan, buat bayar utang yg punya cicilan motor, mobil, rumah, kartu kredit dll. untuk mengantisipasi keuangan tetap stabil jangan memaksakan mengambil cicilan lebih dari 40% gaji kamu.. 30%-35% masih aman laah..
Kalau dana tidak memungkinkan, untuk sementara uang masa depan bisa kamu alihkan untuk nambahi uang cicilan.. Nabungnya entar aja kalau cicilan udah lunas.. Begitu maksud saya.. Hehee…
~ uang makan. Pilih mana yg lebih murah.. Masak sendiri atau makan nasi kucing tiap hari…? Hehee.. Hemaat beibee…..

Kebutuhan  penting :

~ uang kasih sayang, sisihkan sedikit  gaji kita untuk berbagi dgn orang  yg dengan ikhlas mendo’akan, menyayangi dan mengasihi kita sepanjang hidupnya, siapa lg klu bukan ortu kita, cukup seikhlas kita aja kok,  InsyaAlloh berkah bray…
~ uang kebebasan.. Hehehee… Saya menyebut uang ini sebagai uang foya foya, emang orang kaya aja yang bisa foya foya.. ? Uups… Bukan foya-foya menghambur-hamburkan uang lho… Itu cuma istilah newseries aja, karena uang foya-foya itu boleh di pakai untuk apa aja.. Terserah yg penting tidak melebihi dana yg sudah di anggarkan. Saya sengaja menyisihkan sebagian kecil gaji saya untuk liburan, jalan- jalan, berbagi sama teman-teman, berbagi sama ponakan yg masih kecil kecil soale yg udah gede ampun dah, butuh dana ekstra bray.. hehee.., shoping, nonton atau apapun lah.. Pokoke bebas.
menikmati hasil kerja kita, ngga ada salahnya kan bray… ?  

Langkah ketiga

~ lakukan perhitungan dengan baik dan benar dan semua pemenuhan kebutuhan harus masih dalam jangkauan kemampuan keuangan kita.  

Untuk hitungan persentase dari masing masing kebutuhan bisa di sesuaikan bray.. Masih bisa nego… Hehee.. Tergantung mana yg harus di tambah atau di kurangi… Damai lah pokoke.. 

Kalau itung-itungane newseries sih 20% untuk uang kost, 15% uang masa depan, 15% uang kasih sayang, 25% uang foya-foya, sisane uang makan.. Alias cukup ora cukup di cukup cukupke… Pas gajian pas habis duite… Hehehee..  

gimana bray.. Cucok ngga tips saya untuk menghindari kegalauan hati akibat lagunya bang haji hehehee…  Setiap orang punya caranya masing masing dan itu tadi adalah cara saya yang sudah terbukti keampuhannya…. lumayan lho..  membuat kita bisa tetep tersenyum ceria meski tanggal tua.. heheee..

Ngga percaya.. Monggo di cicipi tipsnya….

 jangan lupa duasetengah persennya ya… 😉

” siapapun bisa memotivasi, dan motivasi paling kuat adalah kemauan dari dalam diri sendiri “

Posted from WordPress for Windows Phone

Truk aja gandengan kok kita enggak…??


Tau ngga, iklan minuman teh beraneka rasa yg di kemas dlm botol plastik, yg kira kira kalimatnya seperti ini truk aja gandengan masa om ngga..? ya elaah,  Iklan yg di buat dan di tujukan untuk para jomblo, katanya.. Di jadikan amunisi yg berpasangan buat ngusilin para jomblo, buat para jomblo alias yg ngga punya gebetan pasti ada rasa rada jengkel jengkel gimana gitu..  Moso kita di bandingin sama truk, kita.. ?? Loe aja kalee… ter..la.. lu.. Nyebelin banget ngga sih…? Udah gitu yg punya pasangan juga PD bgt klu lagi ngeledekin temennya yg jomblo.. Mau maunya nyamain diri sendiri sm truk gandeng yg lalu lalang di pantura.. Hadeewh brow.. Brow….  
buat para jomblo jgn berkecil hati ya.. Biar ngga sebel, ngga usah terlalu di ambil pusing kali ya.. Namanya jg iklan ngga bakal mikirin perasaan orang, hihihii..  para jomblo jg ngga usah tersinggung, EGePeh aja, alias Emang tak pikir… Hehehee… menurut beberapa  jomblo.. iklan ini emang sedikit keterlaluan sih, sangat mengganggu ketenangan & kenyamanan juga menciptakan kegalauan, komplit koyo bakso, enak dong….?? Xixixii,  Bagaimana tidak… Lg asyik” nya terpaksa menikmati kesendirian eeh di katain truk aja gandengan kok kamu enggak… ? Tau ngga, Gara gara iklan itu banyak bermunculan kata yg serupa meski tak sama dgn maksud yg tidak jauh berbeda… Terinspirasi nih ceritanya…? ngga percaya.. Nih.. sendal aja ada pasangannya kok kamu ngga..? Atau penjahat aja ada yg nembak kok km ngga..?  ada yg lebih parah lg maling aja ada yg ngejar kok km ngga…??  walaah…  Klu udah di katain gitu sih, mau ngga mau pikiran para jomblo  reflek merespon & bereaksi,  reaksinya sih pasti berbeda beda.. Ada yg biasa aja, ada yg cuek habis, ada yg pura pura cuek tp dlm hatinya berkata aku benci semua ini.. Wow, ada yg hanya diam tp jengkel, ada yg bereaksi expresif, ada yg menjawab sok diplomatis.. Wuuuih…. Pokoke segudang macam reaksi lah… 
padahal sih sebenernya cukup dihadapi  dengan tersenyum, iyaa.. Sedikit senyuman dan satu jawaban
percuma gandengan klu akhire nyungsep guling gulingan..

         masih mau gandengan bro….???

atau bales aja dgn jawaban sorry bro gue jomblo bukan sandal, penjahat apalagi maling… iya kan..?  Nah klu udah begitu kan impas tuh..  jomblo vs berpasangan skor sementara satu satu bro…   Biar yg ngerasa udah punya gandengan jg berpikir ternyata jd truk gandeng itu ngeri juga ya..?, jd lebih bisa berhati hati bawa gandenganya,  klu udah nyungsep bareng kan pasti rusak, hancur lebur, remuk redam dan pasti terluka… Nah looh… atit au…
Trus klu udah kaya gitu para jomblo harus ikut guling guling sambil bilang wow gituh…. ? Gue sih ogah… Hehee…
maka dari itu yg punya gandengan jangan sombong, inget  klu kurang hati hati menjaga laju kendali truknya bisa kecelakaan,  nah.. Yang ngga punya gandengan jgn sedih, risau apalagi galau.. Galau udah ngga bro..skrng lg musim mangga soalnya… Hehee, jomblo is jomblo.. Bukan truk yg punya gandengan, sandal yg punya pasangan, penjahat yg di tembak, apalagi maling yg di kejar…. Wes ben sekarepe seng ngomong wae lah…. 

buat para jomblo mendingan refresing atau liburan bersama teman” , ngga harus mahal kok, cari tempat yg paling dekat , murah ,& terjangkau, wisata alam bisa jd alternatif, minimal duduk-duduk di taman lah buat ngobrol ngobrol sm teman teman Atau isi waktu dgn hal positif, Lakukan apapun yg sekiranya tidak merugikan pihak manapun… Sukur sukur bisa bermanfaat untuk orang lain atau paling tidak untuk diri sendiri lah…. Buat yg udah punya pasangan dr pada ngusilin para jomblo mending urusin tuh persiapan pernikahan kamu biar ngga nambah dosa… Hehehee Tau sendiri kan gaya pacaran jaman sekarang…? Nah loe….

tulisan ini penulis buat dengan tidak berpihak pada para jomblo atau yg punya pasangan… Karena penulis tidak menerima suap dr kedua belah pihak”

**********************************************
salam senyum indonesia


Ketika dlm kesendirian
Tersimpan serangkai kata
terbersit segudang tanya
yang sarat akan prasangka
Mengapa….?
        & jawabnya…..
Jangan khawatirkan kesendirian,
Bukankah setiap manusia di ciptakan berpasang pasangan…
meski  terkadang jalan yg kita lalui bukan arah yg kita tuju,
Meski apa yg kita alami tak seperti yg kita harapkan,
Meski yg kita dapatkan tak seperti yg kita inginkan,
yakinlah,  bahwa segala yg terjadi adalah  baik untuk kita para hambaNya…
Tuhan maha mengetauhi segala yg terbaik untuk kita semua….

Sirnakan prasangka
Rajut kembali mimpi
Dalam guratan asa….
Pasrahkan hati dlm kuasaNya

# pasrah bukan berarti menyerah #