Arsip Kategori: suara hati

KEKERASAN YANG TAK DI ANGGAP

Sahabat naiyazie. Gara- gara liat cowok di pinggir jalan dengan suara keras mencaci maki seorang cewek yang hanya terdiam meneteskan air mata dengan raut muka penuh ketakutan, keinginan saya untuk nulis muncul lagi.
sepertinya sih mereka pacaran. Tapi kok gitu banget sih tuh cowok.. Maki maki perempuan seenaknya.. Di pinggir jalan lagi, merendahkan wanita bgt sih tu cowok… Ngerasa hebat looh bisa kasar sama cewek…. helllooo… Loooh pikir situ okey.. Tuh kan jadi gue deh yang emosi….

Melihatnya saja, hati ini sudah sangat merasa tersayat – sayat … Sakit banget, apalagi kalau sampai harus menerima perlakuan seperti itu… coba anda banyangkan di mana sakitnya.. Sakitnya tuh di sini.. Di sini.. Di sini…. di sini….Saya tergerak menulis ini agar kita senantiasa berintropeksi diri untuk tidak melakukan kekerasan dalam bentuk apapun. Karena kekerasan bukan sekedar kekerasan fisik semata.. ada KEKERASAN VERBAL/PSIKIS yang sering terjadi namun tidak disadari oleh korban maupun pelakunya. sebagai pembenaran atas sikap kasar dalam berkata kata, si pelaku sering berdalih bahwa apa yang dia lakukan demi kebaikan si wanita.. Hadeeeh… Saya bingung juga kalau bentak-bentak, berteriak, memaki, marah marah di tempat umum di bilang demi kebaikan.. Di mana letak baiknya coba…??  membuat seorang wanita merasa takut dan malu, apa itu baik menurut anda…???

Sahabat naiyazie, 
tanpa bermaksud memprovokasi anda yang merasa pernah mengalami atau sedang mengalami hal serupa.. apakah menurut anda rasa takut terhadap pasangan baik untuk hubungan anda ? Apakah menurut anda normal jika anda terus menangis atau sedih karena perilaku yang dilakukan pasangan kepada anda.. ? Apakah pantas seorang yang mencintai membuat anda merasa rendah diri dan malu.. ? Apakah wajar orang yang mengaku mencintai anda Berkata kasar, mengancam dan sering memaki anda..? Jika jawaban semua dari pertanyaan tadi adalah TIDAK, saya sarankan untuk anda berpikir kembali dan mempertimbangkan jika anda ingin melanjutkan hubungan….

Sahabat naiyazie, Maka tidak ada salahnya jika sebelum anda memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang, kenali dulu sosoknya, perhatikan perilaku kesehariaannya,  cari tau kebiasaan baik dan buruknya… Lalu tanyakan pada diri anda…

apakah setiap bertemu dia selalu mengecek hp anda, siapa aja yg telp, siapa yang sms … melihat isi sms di hp anda ? 
• apakah si dia sangat pencemburu ?
• apakah si dia melarang anda untuk berhubungan dengan teman-teman anda ?
• apakah dia sering menuntut anda melakukan hal yang dia inginkan ?
• apakah dia mudah sekali marah ?
• apakah anda merasa ketakutan jika dia sedang marah ?
• apakah dia mudah mengatakan ucapan yang tidak pantas terhadap anda… Mencaci, memaki, berkata kotor bahkan mengancam anda..? 
• apakah dia bisa tampil menjadi dua orang yang berbeda, sesaat ia marah dan memaki, kemudian meminta maaf dan memohon pada anda untuk tidak meninggalkannya dengan alasan dia sangat mencintai anda..? 
• apakah dia sering mengatakan bahwa apa yang di lakukan itu semua demi  anda atau karena anda..?

Jika satu atau lebih pertanyaan di atas anda jawab dengan ” YA ” maka bisa jadi anda sedang mengalami kekerasan psikis dalam hubungan anda…

So… semua saya kembalikan pada anda, pada dasarnya semua berhak untuk bahagia, jika anda ingin bahagia dan membahagiakan pasangan anda, kekerasan bukan hal yang pantas dilakukan di dalam sebuah hubungan. Perbaiki hubungan anda karena dengan alasan apapun KEKERASAN tidak akan pernah menciptakan KEBAHAGIAAN.

Semoga bermanfaat.

Posted from WordPress for Windows Phone

SEBAIT DO’A UNTUK GAZA, PALESTINA

Wahai kalian kaum zionis israel…
Mereka hanya makhluk mungil yang tak berdaya..
Jangankan untuk menjadi korban kebiadaban kalian…
Bahkan hanya mendengar suara keras senjata kalian…
jiwa lembut mereka tak kan sanggup..
lalu mengapa kau korbankan mereka..?
Jika kalian merasa manusia, di mana nurani kalian…???


Yaa Alloh yaa robb…
Yaa Allah yaa hayyu yaa qoyum
Yaa Dzalzalaali Walikroom…

Hancurkan mereka yang telah mengabaikan keberadaanMu…
mereka yang tega melukai anak anak tak berdosa…
Mereka yang membuat anak kehilangan ibunya..
mereka yang membuat ibu kehilangan anaknya…
Mereka yang meluluh lantakan masjid, RumahMu…
Lebur persenjataan mereka..
Lemahkan kekuatan mereka..
Halangi pandangan mereka…
Gentarkan jiwa mereka…
Cerai berai pasukan mereka…

Yaa Allah Yaa Robb…

Turunkanlah bala tentara langit-Mu..
Hancurkan tentara Israel sebagaimana telah Engkau hancurkan tentara Abrahah…
Turunkanlah pasukan khususMu..
Sebagai mana telah Engkau turunkan di Perang Badar dan perang Khaibar.

Yaa Allah yaa robb…

Berikan pertolonganMu untuk saudaraku rakyat Gaza..
Muliakan mereka…
Berikan ketabahan pada mereka…
Satukan jiwa mereka dalam berjuang…
Teguhkan hati mereka…
beri kekuatan untuk mereka, para mujahidin palestina..

Yaa Allah yaa Robb…

Berikanlah kemenangan kepada para Mujahidin Palestina..
seperti ketika Engkau memberikan kemenangan kepada pasukan Salahuddin saat menghancurkan bala tentara salib…..

Yaa Allah…
Hamba hanyalah makhlukMu yang penuh dosa, Ampuni hamba.. hamba mohon jangan tolak do’a hamba karenanya….
Mohon kabulkan do’a hamba…

Sahabat naiyazie_ untuk saudara kita di Gaza Palestina, mohon aminkan do’a ini..

Terimakasih….

Posted from WordPress for Windows Phone

TENTANG SEBUAH KATA “HARAPAN”

Assalamu’allaikum mybro….

Sahabat naiyazie~ Setiap hari adalah harapan.. Seperti pagi ini.. Setiap subuh yang membangunkan kita untuk kemudian beraktifitas pun terdapat begitu banyak harapan… Berharap kebaikan dan kebahagiaan akan selalu mengikuti langkah kita.. Berharap bisa mewujudkan apa yang kita inginkan .. Berharap apa yang kita rencanakan bisa terealisasi…. dan masih banyak harapan harapan kita yang lain tentunya…   

HARAPAN ATAU ASA adalah sebuah rasa, memang tak terlihat, bahkan terkadang hanya di batin / dalam hati.. Namun begitu di yakini,  sangat memotivasi diri dan sering kali harapan dijadikan sugesti untuk bisa mewujudkannya.  harapan lebih sering tertumpu pada sesuatu atau seseorang, Pada praktiknya banyak orang ingin mewujudkan harapannya menjadi nyata dengan berusaha dan berdo’a

Siapapun kita pasti hidup dengan harapan.. Bagaimana bisa kita hidup tanpa harapan..? Hanya rasa PUTUS ASA yang menghentikan sebuah harapan.. Lalu apa yang bisa kita harapkan pada diri kita jika kita sudah kehilangan HARAPAN….?  Ngga ada lagi mybro… Hampa.. So.. Hiduplah penuh harapan.. Jangan pernah putus asa karena putus asa itu adalah sebuah rasa penuh kesesatan…   

Tidak ada orang yang berputus asa dari rahmat Tuhan-nya, kecuali orang-orang yang sesat”. (Al-Hijr: 56)

lalu bagaimana dengan harapan palsu..? HARAPAN PALSU adalah kondisi dimana harapan dianggap tidak memiliki dasar kuat atau berdasarkan khayalan serta kesempatan harapan tersebut menjadi nyata sangatlah kecil.  jangan pernah berharap bisa memeluk bulan mybro.. Karena itu ngga mungkin.. Hehehee…. Kalau berharap memeluk wulan masih mungkin kali ya… 😛

Lalu bagaimana jika sebuah harapan di abaikan…? Pertanyaan saya kemudian adalah di abaikan oleh siapa…? Oleh seseorang yang di harapkan lah…  Kan ada tulisannya di atas bahwa harapan lebih sering tertumpu pada sesuatu atau seseorang… Oooh, itu to.. Hehehee… Okey mybro.. Woles aja dan katakan sama orang yang mengabaikanmu… AKURAPOPO.. Kalau ngga berani cukup katakan saja dalam hati AKURAPOPO.. Xixixiii…  Selesai perkara… 🙂 Gitu aja kok repot…

Ketika pedulimu sudah tidak dihargai.
Tak ada alasan bagimu untuk terus menangisi.

Ketika pedulimu sudah tak dianggap.
Tak ada alasan bagimu untuk tetap berharap.

Ketika pedulimu sudah dicampakkan.
Tak ada alasan bagimu untuk tetap bertahan.

Ketika pedulimu sudah dibuang.
Tak ada alasan bagimu merasa bimbang.

Ketika pedulimu sudah tak diharap.
Tak ada alasan bagimu untuk terus meratap.

Hidup terlalu singkat jika hanya untuk berharap.
Mengharapkan orang yang sudah tidak peduli adalah sebuah kesia²an.
Memikirkan orang yang sudah tidak peduli adalah sebuah kerugian.

Lapangkan dadamu… Kuatkan jiwamu.. Ikhlaskan hatimu…

Bukankah dunia diluar sana masih sangat luas … ?
Bukankah diluar sana masih banyak hati yang ingin peduli…???

So.. Yakinlah,
Jika pada sebuah hati harapanmu disisihkan.
Maka Allah SWT telah menyiapkan hati yang lain untuk engkau temukan.

Insya Allah.
Aamiin Ya Rabbal’alaamiin.

****************************************

Okey mybro… Sekian rangkaikan kata dari saya newseries, semoga bermanfaat untuk semuanya…. JANGAN PERNAH BERHENTI BERHARAP….

Wassallamu’allaikum….

Posted from WordPress for Windows Phone

JOMBLO ITU PILIHAN ~ Sumpeh loe…??

Siapa di dunia ini yang ingin selamanya hidup sendiri tanpa pendamping…? saya yakin ngga ada.. Bukankah setiap manusia di ciptakan berpasang-pasangan…? dan jika ternyata pada usia dewasa seseorang masih betah sendiri, saya yakin itu juga bukan karena sebuah keinginan… 

“lalu kenapa seseorang masih betah sendiri di usianya yg sudah cukup matang untuk menjalin hubungan..?”  rata rata mungkin akan berpendapat dan mengatakan “dia pasti pemilih, seleranya terlalu tinggi, nyarinya yang lebih… ” seolah – olah kesendirian adalah sebuah akibat dari sebab yang di sengaja…. “Makanya masih sendiri, seleranya ketinggian sih…! ”  begitu kira kira apa yg di pikirkan orang, tanpa peduli apa yang sebenarnya berkecamuk dalam hati para sang usia dewasa….

Naiyazietentang kehidupan,menulis apa kata hati dengan bahasa cinta dan sesekali memandang sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, Bukan karena ingin tampil beda tapi memang begitulah newseries apa adanya..

Karena menurut saya, banyak sebab kenapa seseorang masih sendiri di usia dewasa.. Bukan sebatas masalah Selera.. Terus kalau bukan selera karena apa dong… ? banyak bray…. Ngga percaya.. ? Langsung aja deh..  cekibrit :

• mungkin dia pernah trauma

Bukan karena tidak laku atau tidak ada yang mau.. Tapi lebih kepada ada hal di masa lalu yang tak ingin lagi terjadi.. Takut kembali gagal bisa menjadi faktor yang sangat mempengaruhi mengapa sang usia dewasa masih betah sendiri… pernah gagal dalam menjalin sebuah hubungan bukan hal yg mudah untuk sebagian orang kembali menjalin hubungan baru..

• bisa jadi si dia kurang pergaulan 

Kurang bergaul dengan lingkungan sekitar rumah atau di tempat kerja bisa membelenggu ruang gerak untuk mendapatkan cinta. bukankah tidak ada sesuatu yg bisa kita dapatkan secara ujug ujug alias tiba tiba..?  Semua harus dengan upaya. ngga mungkin kan tiba tiba ada cinta yg datang di saat kita membuka pintu hati kita….

•   ngga Pede~an mungkin

Gimana mau melepaskan status jomblo kalau setiap kali berada di depan cermin selalu berkata dalam hati ” oalah nasibku yo.. Ayu/ganteng ora.. Sugih yo ora.. Sopo sing bakal gelem karo aku..?” 
gimana mau deketin lawan jenis coba kalau udah kayak gitu lha wong liat wajah sendiri aja udah nggresulo alias ora terimo..  

• Ke~PeDe~an sih jadi orang

Dia Terlalu percaya diri.. Menganggap diri paling cihui dan mampu mencapai target yg tinggi.. saya tau siapapun berhak menentukan pilihan.. Tapi kalau yg di targetkan terlalu tinggi juga bakal susah dapetnya…  

•  bisa jadi dia takut Malu

ini biasanya di alami oleh orang orang yang egonya terlalu tinggi… Tidak mau
memulai atau mengawali sebuah hubungan. takut cintanya bertepuk sebelah tangan, takut ditolak ketika mengungkapkan rasa cinta, takut di permalukan karena cintanya di tolak.

• atau Takut berkomitmen mungkin

• bisa juga karena meraaa tidak mampu secara finansial

lha wong duit aja ngga gablek.  Lha kalau doi pingin jajan, makan , nonton, jalan jalan.. Mau pake duit siapa…?

sebenernya banyak hal yang menyenangkan untuk dijalani bersama kekasih tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun! Aah yang bener…? Apa dengan menatap mesra matanya, menatap biru langit berdua, jalan-jalan menikmati malam, harus dilakukan dengan mengeluarkan banyak uang… Ngga kan…?  beli bakso sama es teh manis cukup lah.. Hehehee…

• dia terlalu Sibuk
Seorang yg bekerja overtime sampai tak ada waktu untuk memikirkan cinta.. Oke, ngga ada salahnya kok kita jadi pekerja keras.. Bagus malah, tapi apa hanya dgn itu kita bisa bahagia..  semua manusia di dunia butuh cinta..

Nah, banyak faktor kan mengapa seorang di usia dewasa masih tetap betah menJOMBLO… Bahkan mungkin masih ada lagi faktor lain yg anda tau tapi newseries ngga tau.. Jadi ngga di tulis deh… 😉   

Apapun alasanmu memilih sendiri, Satu hal penting yg harus kita mengerti.. Allah menciptakan segala sesuatu yang ada di dunia ini berpasang-pasangan. Ada langit ada bumi, ada siang ada malam, ada kanan ada kiri, ada atas ada bawah, ada laki-laki ada perempuan. Artinya Tuhan telah menyiapkan jodoh untuk setiap hamba-hambaNya. dan tidak mungkin jodoh kita datang dengan sendirinya dan tiba- tiba tanpa Do’a dan Upaya dari kita sebagai seorang hamba…

“Sesungguhnya Alloh tidak akan mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri”

Posted from WordPress for Windows Phone

SEX BEBAS – semakin cetar membabi buta.

Bagi sebagian besar kalangan, memperbincangkan tentang kebebasan cinta satu malam secara transparan dan blak-blakan mungkin masih di anggap tabu, sebagai orang timur dengan budaya yang anggun dan santun hal ini sangat bisa di maklumi…

Meski pada kenyataannya..  harus  di sadari bahwa faktanya SEKS BEBAS bukan lagi menjadi rahasia dan sudah sangat merajalela di sekitar kita yang konon katanya sangat menjunjung tinggi budaya ketimuran…. Ironis memang.. Tapi itulah kenyataannya…

Maraknya media dalam tanda kutip yang dengan sangat mudah di akses oleh siapapun, yang menampilkan secara VULGAR gambar SEKWILDA alias sekitar wilayah dada dan gambar BUPATI alias buka paha tinggi-tinggi dengan tidak di imbangi pemahaman terhadap apa yg di sebut sebagai batasan norma, bisa menjadi pemicu atau menambah daftar banyaknya faktor penyebab bertumbuhnya Seks bebas di semua kalangan…

Lemahnya benteng keimanan kita terhadap derasnya arus modernisasi, Globalisasi, serta kecanggihanisasi  ;)mengakibatkan begitu mudahnya budaya asing / barat masuk dalam kehidupan yang kemudian mempengaruhi perilaku kita sehari hari tanpa penyaringan dan penyeleksian yang  ketat seperti halnya audisi pencarian bakat..

Seks bebas tampaknya semakin berkembang serius di iringi dengan musik melow galaw kegemaran saya menjamurnya penginapan 50 ribuan di tempat tempat wisata yg berada di daerah newseries tinggal, jawa tengah dan sekitarnya atau mungkin di daerah tempat kamu tinggal juga sama….

Di tambah dengan kos kosan yg memBEBASkan para penghuninya, hal yg tidak boleh di pandang sebelah mata adalah tidak bisa di pungkiri bahwa tempat kos faktanya ikut berpartisipasi menjadikan SEKS BEBAS semakin marak di kalangan remaja….
” permisi, ada kamar kosong ngga..? ” kalau ada.. pertanyaan selanjutnya dgn suara setengah berbisik mencurigakan ” di sini bebas ngga…? “  hehehee.. Itu yg sering newseries dengar dari mereka yang datang mencari kos di kos-kosan tempat newseries tinggal…. hadeeeh… Terbukti kos-kosan BEBAS dengan fasilitas penginapan 50 ribuan sangat di cari dan di minati saat ini… 

Lebih dari sekedar memprihatinkan ketika Seks tanpa ikatan pernikahan di lakukan dengan bangganya tanpa beban dan tekanan secara terbuka dan terang terangan di kos-kosan, hotel hotelan sampai hotel berbintang, pinggir jalan, bawah jembatan….  hadeeeh.. Hadeeeh…. Sungguh TERLALU kalau kata bang Haji Roma ….

Tak ada manusia yang sempurna, tak ada satu orangpun yg luput dari khilaf dan dosa.. • menjaga diri  dengan keyakinan hati untuk tidak memberi kesempatan atas perilaku menyimpang cinta satu malam yg menyesatkan .
•Membiarkan/menenggelamkan diri dalam jebakan kebebasan perilaku Seks dengan segala resiko yang terpampang nyata di depan mata.
• Berusaha membebaskan diri dari seks bebas ketika telah terlanjur berada di antara para pelaku zina  
…. adalah sebuah pilihan  hidup setiap hamba.. Jalan mana yg akan kita tempuh… ? 

untuk di jadikan renungan, setiap kita butuh pegangan dalam menapaki setiap langkah dalam perjalanan hidup kita,   “Telah kutinggalkan untuk kalian dua perkara yang selama kalian berpegang teguh dengan keduanya, kalian tidak akan tersesat selama-lama, kedua perkara tersebut adalah Kitabullah (Alquran) dan sunahku.” (HR Hakim dan Daruquthni).

QS. Al Isro’: 32

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.”(QS. Al Isro’: 32).

QS. An-Nur : 2

الزَّانِيَةُ وَالزَّانِي فَاجْلِدُوا كُلَّ وَاحِدٍ مِّنْهُمَا مِئَةَ جَلْدَةٍ وَلَا تَأْخُذْكُم بِهِمَا رَأْفَةٌ فِي دِينِ اللَّهِ إِن كُنتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَائِفَةٌ مِّنَ الْمُؤْمِنِينَ

Artinya :
Pezina perempuan dan pezina laki-laki, deralah masing-masing dari keduanya seratus kali. dan janganlah rasa belas kasihan kepada mereka keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama (hukum) Allah, jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sebagian orang-orang yang beriman. (QS. An-Nur: 2)
 
***jangan pernah putus asa dan  berkataAaaaah… Sudah Terlambat, Semua sudah terlanjur terjadi…”  selama jantung masih berdetak,  nafas masih berhembus Tidak pernah ada kata terlambat untuk BERTOBAT…?
 
Katakanlah: ‘Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah yang maha pengampun lagi Maha penyayang.” (Az-Zumar: 53).

Semoga kita semua di jauhkan dari perbuatan dosa besar….. dan senantiasa mendapat rahmatNya…. amin.

janganlah bersusah payah untuk menjadi orang lain, tapi berusahalah untuk selalu menjadi lebih baik dari diri kita sendiri..”

<

p class=”post-sig”>Posted from WordPress for Windows Phone

CURAHAN HATI Newseries

Tak terasa waktu terus bergulir, perlahan tapi pasti menghitung hari detik demi detik… Seminggu sudah jari tangan ini tak memberi sentuhan lembut padamu… Bukan karena aku tak ingin.. Tapi Karena rasa enggan darimu.. aku merindukanmu tapi dirimu tak ingin aku rindukan.. Yo wes, Ra popo.. aku tau dirimu bukan yg aku kenal dulu.. aku tak akan pernah memaksamu… karena aku tau memaksa tak kan pernah baik pada akhirnya…

aku hanya ingin kau tau, apa yang aku rasakan saat ini bukan sekedar mumet sirahku.. Tapi lebih dari itu, Resah gelisah.. Gundah gulana.. Risau.. Kacau galau… Segala bentuk rasa tlah menyobek hatiku.. #hati opo kertas kuwi..? 
Tak pernahkah engkau mengerti, Aku begitu menyayangimu… Aku begitu membutuhkanmu…. Aku tak bisa hidup tanpamu.. #Halaaah… Opo meneh iki..
harus ku sadari cintaku bertepuk sebelah tangan  ngga ada yg bisa mengerti aku seperti kamu selama ini mengertiku… 
ngga ada yg rela meluangkan waktu sepenuhnya untuk ku.. Seperti kamu yg merelakan waktumu untukku…. hanya kamu yg rela menemaniku kapanpun aku mau…

huuuff… Aku jadi teringat lagunya anang waktu di tinggal KD” separuh jiwaku pergi ” lagu yg mewakili perasaanku saat ini…
karenamu inspirasiku jadi mawut ngga karuan… Tak ada kata yg dapat ku rangkai…. jujur aku ingin menangis untukmu.. Untuk kenangan indah yg kita rasakan saat kita masih bersama… Tapi aku maluuu….   haruskah aku  menangis karenamu… ?

sejenak ingatanku terbawa pada sebuah lirik lagune ariel jodoh pasti bertemu.. Eeh bukan bukan.. Itu lagunya afgan..  Hehee…. Tak ada yang abadi.. 
lalu sadarku mengarahkanku pada sebuah logika.. Seberapa besar rasa sayangku padamu.. akan selalu ada hal yg bisa membuat kita tak bisa selamanya bersama.. pada akhirnya kita akan di pisahkan oleh keadaan…  

Harus ku akui, sampai hari ini saat ku tulis ini untuk mengenangmu.. Aku masih menyanyangimu.. maafkan aku cinta…. Aku harus merelakanmu,  Aku terpaksa mencari penggantimu, sekalipun ini sulit bagiku aku harus melakukannya…..
Kumohon kamu bisa mengerti perasaanku saat ini seperti kamu selalu mengertiku selama ini…
Harus ku katakan padamu aku begitu kehilanganmu Oh WINDOWS PHONE ku.. Percayalah aku akan menyimpanmu dalam hatiku memori terindahku…. Please… Relakan aku bersama saudara kembarmu saat ini… Xixixiii… LEBAAaaaay…..  

#huuuff… Plong rasane atiku.. Setelah sepekan ku pendam akhirnya aku bisa mencurahkan isi hatiku .. Mana curahan  isi hati kamu… ? Hehehee… 😉

CINTA yang luar biasa adalah yang mampu MENERIMA seseorang dengan cara SEDERHANA, namun MEMBERI dengan cara ISTIMEWA “

Posted from WordPress for Windows Phone

PRIA EGOIS ITU SESUATU

Ketika aku berada di antara mereka yg sedang berpikir dan berbicara tentang sebuah karakter yang tertuju pada sebuah sikap dan mereka mengatakan “Dia itu egois Mbak…
Aku tersenyum dan bertanya ” egois..? Egois ki piye to..”  sebenere aku tuh mbodoni atau emang bodo ngga ngerti juga deh…. Hehehee…
egois itu ngga pernah peduli dengan apapun  dan siapapun kecuali dirinya sendiri.. Ngga pernah mau denger apa kata orang, ngga peduli dengan lingkungan, bodo amat dengan orang sekitar, mementingkan diri sendiri.. loe loe gue gue deh yg lain ngga ada yg penting termasuk kowe….”  
lhoooh.. Kok jadi aku di bawa bawa…. Apa salahku… ? Hehehee.. Oalaah… ternyata banyak juga ya arti kata yg cuma terdiri dari 5 hurup E G O I S.. Padahal intinya sama aja.. Hehee..
Lagi lagi aku hanya tersenyum dan mengiyakan saja kumpulan jawaban mereka, mayoritas lho bray.. hehee.. Nyari aman aja deh, dari pada di keroyok massa.. Xixixii… ” iya , DIA memang egois ”   karena aku mengerti  EGOIS yg mereka maksud adalah sebatas sikap tidak peduli dengan orang sekitar dan mementingkan diri sendiri… titik.

Tapi entahlah.. dan tolong jangan tanya mengapa..? Karena aku akan bingung jawabnya.. Hehehee, bukan karena aku berbeda atau ingin tampil beda dengan mereka, tapi aku melihat ada sisi menarik dari seorang Pria EGOIS, kenapa pria..? Yo karena aku wanita.. Piye to..? Hehee..
Bukan karena akupun seorang egois lho ya.. Pulpen mana pulpen.. Perlu di catat nih.. Hehee… meskipun terkadang hal itu membuat pendapat saya terkesan nyleneh dan di pandang aneh di antara pendapat mayoritas… Mbok wes ben.. aku trimo.. Aku ora po po….   

Hanya ingin menyakinkan hati tanpa harus membuktikan kepada siapapun,  Dengan catatan ngga ada embel embel Ter La Lu di depan kata Egois… Karena apapun yg terlalu akan menjadi sangat KETERLALUAN pada akhirnya…. Xixixiii.. bahwa di balik banyak hal yg tidak di sukai para wanita ada “SESUATU” dari diri seorang pria EGOIS…..

• Pria egois tidak akan membiarkan wanita datang saat butuh dan pergi saat ingin pergi, emang siapa loe..?  Artinya pria ini hanya akan membuka hati untuk wanita yg mampu mengerti, memahami dan setia sepanjang hari..   Keren kan …?

• pria Egois tidak akan menghabiskan waktu untuk memberi perhatian kepada wanita yg masih menjalin sebuah hubungan dengan pria lain. yang di lakukan pria egois ini bukan tanpa alasan lho bray.. karena dia tau hal itu bukan hanya membuang waktu, tenaga, pikiran, biaya, hati, tapi juga perasaan yg mungkin saja bisa tersakiti dan terluka, itu artinya pria ini begitu bisa menjaga hati dan perasaan. So sweet banget ngga sih bray…? 

• di saat banyak pria tebar pesona laksana berondong tua… Pria egois tidak akan memberi perhatian lebih kepada wanita, tidak akan mentraktir makan #hemat beib…  dan tidak akan melakukan semua permintaan wanitanya kecuali baik dan bermanfaat buat dirinya, egois sih… tapi pria ini berpikir realistis untuk sebuah hubungan lho bray.. dia tidak akan memberi harapan kepada wanita manapun dan dirinya sendiri sebelum ada kejelasan tentang sebuah hubungan… Wow… ini luar biasa..   

• pria egois tidak akan pernah mengijinkan dirinya berada dalam komunitas wanitanya yang ngga penting buat dirinya, yang hanya di isi dengan bergosip ria dan ketawa-ketiwi sedangkan DIA harus duduk di antara mereka dan bengong ngga ngerti mau ngapain..  artinya pria seperti ini tegas dalam bersikap… Bukankah seharusnya pria seperti itu.. ?

Prinsip sederhana yang sering dilupakan pria tentang sebuah kebahagiaan adalah ketika seorang pria berlomba dan melakukan segala cara untuk membuat  wanita bahagia dengan mengabaikan kebahagiaan dia sendiri… Ooooowh.. Bagi sebagian wanita mungkin itu so sweet banget.. cukup mempesona dan mampu meluluhkan hati para wanita, Wanita mana yg tidak ingin di bahagiakan…? Tapi pesona itu sering membuat para wanita lupa akan satu hal… bagaimana mungkin seorang pria bisa membahagiakan wanita apabila dirinya sendiri tidak bahagia. Nah loe…?

seorang pria egois lebih mementingkan kebahagiaannya untuk kemudian membahagiaan wanitanya. Jika dia bisa mendapatkan apa yang di inginkan, dia akan dapat memberikan apa yang wanita inginkan.

Sebagai seorang wanita saya begitu mengerti dan menyadari  jika hal itu adalah sebuah prinsip yang terlihat begitu sederhana namun sangat luar biasa…. begitulah kira kira, mengapa pria Egois menjadi begitu berbeda dalam pandangan saya……

••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••


pesonamu telah menuntunku..
Menapaki waktu bersama asaku..
melewati keriuhan sumbang yg tak kunjung berlalu…
Yang semakin meraja dan tak menentu….

ku terjebak dalam inginmu…
Hanya mampu terdiam…
saat terdengar kicau bersautan…
hanya mampu tersenyum….
saat cerca datang menyerang

Mengertilah…
Ingin rasanya bibir ini berucap…
” akupun lelah dengan semua ini”
Ingin ku luapkan gemuruh rasa ini..
Agar mereka semua mengerti…
Betapa rasa ini nyata bersemayam dalam hati

Tapi sudahlah…
Biarlah kusimpan ini untukmu…
ku abaikan perih ini karenamu…
Tanpa harus ku sembunyi darimu..


Posted from WordPress for Windows Phone

“MENYESAL” kata yg selalu datang terlambat.

 

MENYESAL/PENYESALAN, jadi pingin  nulis tentang ini mengingat hampir semua dari kita pasti pernah merasakan yg namanya menyesal… Moso kamu ngga pernah bray..?ciyuuus niih… Miapah.. ?
bahkan mungkin kata ini beberapa kali kita ucapkan… ” saya menyesal.. Nyesel deh gue.. Huuh..  coba waktu itu.. Coba kemaren.. Coba… Saya ngga begini.. Ngga begitu…..”  aaaah… Sudahlah… Semua tlah berlalu bray….
Namanya aja penyesalan, datangnya pasti pada akhir sebuah kejadian, kalau datangnya di awal  di sebutnya pendaftaran, ikut audisi kalee… Hehehee

Sekedar untuk menjadikan saya pribadi dan kita semua, agar lebih waspada, lebih berhati-hati dalam berkata, lebih bijak dalam bertindak agar tidak terjebak dalam sebuah rasa penyesalan yang mendalam… Halaaah, bahasanya itu lho… Hehehee…
meski terlambat menyesal itu tetap ada baiknya karena setidaknya kita menyadari akan sebuah kesalahan yg pernah kita lakukan, dari pada udah tau salah ngga ada nyesel nyeselnya babarblas.. Hehee.. Iya kan..?  tapi ketika kita menyadari semuanya, menyesal lebih sering tak ada gunanya… Semua akan menjadi sesuatu yg sia sia, Waktu ngga bisa di putar kembali bray.. Kalau udah begitu apa yg bisa kita lakukan..

Terkadang kita sering mensia-siakan apa yang telah kita miliki, selalu menganggap ” rumput tetangga lebih hijau”. Halaaah bray.. sing eling….
bahkan kita sering membandingkan apa yang kita miliki dengan apa yang orang lain miliki ” dia punya itu kok aku cuma punya ini..” sudah to bray.. Ngga bakal ada endinge kalau nurutin kepingin apa yang orang lain miliki. 

Yang begitu itu tuh.. Yang biasanya membuat kita jadi lupa mensyukuri apa yang telah kita miliki lalu mengabaikan dan lalai untuk menjaga apa yang kita punya…. heeem.. Yang di lirik punya orang terus sih… Hehee… Iya kan…? Hayoooo…
Di saat kita terlanjur kehilangan sesuatu dalam hidup kita, baru deh tuh.. kita menyadari betapa berartinya apa yg telah kita miliki saat ini.

Baru sadar deh tuh, kalau menerima dan mensyukuri apa yg kita miliki ternyata jauh lebih membahagiakan dan penyesalan itu akan selalu datang  terlambat.
hadeeeh.. Kemane aje nih bang…. ?

Naah, untuk memperkecil kemungkinan kita akan menyesal dengan apa yg akan kita lakukan, ada baiknya nih bray.. • berpikir jernih sebelum bertindak… • jangan terburu buru memutuskan sesuatu.. • lakukan hanya hal baik menurut kita bukan menurut mereka… • cintai dan jaga apa yg kita miliki saat ini, karena pasti itulah yg terbaik untuk kita.. apalagi yaa…?  ada yg mau nambahi… ? 😉

•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
bonus malem minggu, mencoba mengikuti jejak para pujangga yg pandai merangkai kata untuk sebuah penyesalan…..

         PENYESALANmu tiada arti

Rasa yg kita miliki adalah rasa saling… Saling… Saling… Saling… Dan saling….
Itu dulu..
Di Saat senyumku adalah nyata,senyum bahagia..
Bukan senyum untuk menyembunyikan luka…
luka yg kau gores pd hati yg tulus mencinta…
Kau abaikan airmata ini karenanya… Kumohon hatiku tetap di hatimu…
Tp kau tetap berlalu tanpa kata..
sedikitpun tak terbersit olehku…
tanpa ragu kau mampu tinggalkanku..
Dan kini….
Semua tlah berlalu…
Kulalui hari”ku tanpamu…
hampir di setiap sujudku…
Tercurah air mataku… 
Tak percaya tapi nyata adanya…
sadarku bicara,  Ini bukan mimpi…

Langkahku kian gontai..
Aku hampir tak berdaya…
Asaku pergi entah kemana….
Sanggupkahku melihatmu bahagia… ?

Terbersit dlm benak tuk akhiri semua…
semua tanpa tersisa…. 
nyaliku ciut ketika tiba saatnya..
Dan senyum itu ada untuk semua..

Hehehehee…  
Seperti apapun aku marah…
kecewa.. benci..  dendam,
Tak menjadikan semua lebih indah…
Hanya sakit dan luka yg kian meraja…

Tuhan menyadarkanku dengan caraNya..
Dan aku percaya…
Suatu hari nanti kamu yg tlah pergi akan mengerti…
Menyadari dan mungkin menyesali.

Dan kini, itu terbukti….
Seandainya sedikit saja kamu memakai logika…
membuka telinga untuk mendengar
Membuka mata dan hati untuk melihat
Dia yg kau anggap sempurna…
Penyesalan itu tak kan pernah ada….
kini semua terlambat…
apapun yg kutau tentangmu.. 
Tak kan pernah merubah hatiku
Yang telah mengikhlaskanmu….. 
PENYESALANmu angin lalu bagiku
maaf, hati ini tlah tertutup untukmu..

by: Newseries474.

  
” cara terbaik untuk melupakan masa lalu adalah menerima dan memaafkannya, bukan menghindari atau menyesalinya…”

posted from WordPress for Windows Phone

kecewa ngga harus berakhir duka

Masih terasa sempriwing dalam ingatanku, saat aku memposting tulisan pertamaku satu bulan yang lalu,  rangkaian kata yang aku buat dalam waktu tidak kurang dari 15 menit di temani asa, mengalir mengikuti apa kata hati tanpa revisi….

meski aku sering bilang PD aja lagi… Tp tetep aja terbersit rasa tidak percaya diri yg terus membayangi, tp rasanya begitu lumrah dan perasaanku begitu mengerti karena memang ini untuk pertama kali.
sekedar mencoba mengurai makna dengan kata, bukan untuk postingan karena ngga punya blog saat itu, juga karena memang nggak berniat bikin blog pada awalnya,  saya bisa menulis tp saya bukan penulis… Saya cuma gemar membaca..  Beneran deh.. Ciyuus, Ngga bo’ong…  

Ini adalah tulisan pertama saya yg bukan postingan pertama di blog saya… Nah looh… Bingung yaaa…? Hehehee…

https://naiyazie.wordpress.com/2013/12/19/arti-sebuah-makna/

Tulisan itu sempat lho aku tawarkan ke blog favorit aku, hihihii… Jadi malu. Masalahe yang terjadi tak seperti yang ku harapkan, tulisanku mutlak di tolaaaaak bray….  Hiks.. Hiks… 

Kecewa..? Yo pasti laah… Ngga usah di ragukan lagi….
Sedih…? Kasih tau ngga yaaa… Pake nanya lagi… Ya iya lah…  Hehehee… Tp cuma sebentar sih….
tidak akan ada orang yg merasa bahagia ketika sesuatu yang di anggap berharga dan penting dlm hidupnya di abaikan begitu saja.. bahkan di buang sayang sia sia, Meski hanya serangkai kata sekalipun….

aku jd berpikir knp ngga bikin blog aja sendiri….. Hadeeh.. Meskipun Blog abal abal setidaknya aku bisa menuangkan apa yg ada dlm pikiran ke sebuah tulisan dan ngga lagi takut kecewa karena sebuah penolakan.
masalah ada yg baca atau tidak itu urusan nanti aja deh, klu ngga ada yg baca yo biarin aja aku baca sendiri… Hehehee… Lhoooh, kok ngambek…. 

klupun ada yg berkenan mengunjungi blog ini, senyum dan terimakasih saya kepada siapapun anda yg tlah sudi mampir  ke sini… Terimakasih.


” seperti megahnya kabah, yg hitam tak selalu buruk dan seperti kain mori yang putih bisa tak selalu indah. ”  

PUISI TANPA JUDUL

Gara gara galau atau emang dasarnya aja ngga punya kerjaan….  tapi bukan pengangguran lho ya… hehehee….
Pegang si pintar, Taruh… pegang lagi… taruh lagi… hadeeeh…  galau sih galau, tapi nggak harus gitu juga kali…. hehehe…
dari pada bingung mau di apain tuh si pintar, mending buat iseng iseng  buka link sendiri…..
lhoooh…  Ternyata di beberapa postingan ada puisi nemplok to…….
Walaaah…  sejak kapan newseries pandai merangkai kata bak seorang pujangga…? hehehee….. 
bikin perasaan jadi bingung mawur kemreyes rasanya… 😉
ternyata aku makin cinta lumayan juga rangkaian kata kataku….
dapat wangsit inspirasi dari mana nih bisa nulis beginian…… ?

Ketika jiwa tak sengaja bertemu…
Tak ada sapa hanya termangu…
Ketika mata saling bertatap…
hanya terlihat binar keangkuhan..
Ada isyarat yg tak ku pahami…
Menorehkan jejak rasa dlm hati…
Jika ini sebuah benci…
Akan semakin tak ku mengerti …
Mengapa … & untuk siapa…. ?

Terangkai dlm kemelut tanya…
Menggelayut dalam gundah jiwa..
Tentang sebuah hati…
yg tak pernah terdengar lantunannya…

meskipun lirih….
Ingin kunikmati senandungnya…
Meski tak semesra kidung asmara…
Ingin ku tau suara hatinya….
Tak harus merdu..
Tak harus indah….
hanya agar aku tau…
Dimana aku harus
Menempatkan rasaku….

•••••••••••••••••••newseries2014•••••••••••••••••••••••••

Tak kan mampu ku berucap…
Meski mata senantiasa bertatap….
Sadarku tlah menahan inginku…
Tuk bisikan lembut rasaku…
Karena bagiku kau begitu sempurna
untuk diriku yg sangat biasa..

Sesaat rasaku terhempas…
Terjebak dlm puing puing sadarku….
Ku tau ini Rasa yg tak biasa…
Rasa yg tak seharusnya ku punya…

Serangkai kata maaf dariku…
Jika rasaku mengusik indahmu…
sembunyipun ku tak kan mampu..
Yg ku bisa hanya mengertimu…
Dan tanpa ijinmu…
tulusku menempatkanmu dlm do’aku

••••••••••••••••••••newseries2014••••••••••••••••••••••

Hanya sebuah rasa
Yang siapapun berhak memilikinya
bukan sekedar rasa yg tak biasa
bukan pula rasa yang tak seharusny
a

ketika hati tak termiliki
pantas rasanya mengagumi
ketika jiwa tak terikat janji suci
pantas pula rasanya mencintai

Ketika semua hanya sebuah rasa
Seakan yakinku bukanlah dosa
Tak ku terjang keelokan norma
sekedar merengkuh manisnya pesona

untuk jiwa tak berkehendak
Ketulusan rasa tiada memaksa
tak harus benci karenanya
karena ini hanyalah sebuah rasa

••••••••••••••••••••newseries2014•••••••••••••••••••••••

Ketika dlm kesendirian
Tersimpan serangkai kata
terbersit segudang tanya
yang sarat akan prasangka
Mengapa….?
& jawabnya…..
Jangan khawatirkan kesendirian,
Bukankah setiap manusia di ciptakan berpasang pasangan…
meski terkadang jalan yg kita lalui bukan arah yg kita tuju,
Meski apa yg kita alami tak seperti yg kita harapkan,
Meski yg kita dapatkan tak seperti yg kita inginkan,
yakinlah, bahwa segala yg terjadi adalah baik untuk kita para hambaNya…
Tuhan maha mengetauhi segala yg terbaik untuk kita semua….

Sirnakan prasangka
Rajut kembali mimpi
Dalam guratan asa….
Pasrahkan hati dlm kuasaNya

••••••••••••••••••••••newseries2014••••••••••••••••••••••


” siapapun bisa menginspirasi anda, bahkan orang yang membenci anda sekalipun “

 

Posted from WordPress for Windows Phone