Arsip Kategori: sebuah arti

HUBUNGAN TANPA PERASAAN…???

Sahabat Naiyazie_ Sudah berapa lama ya saya tidak menulis tentang CINTA..? heheee.. Kangen juga rasanya, semua karena cinta saya yang selalu ada untuk sahabat semuach.. Cinta itu membahagiakan .. klu kita tau cara menempatkan dan memperlakukan Cinta…


Tapi sayangnya pada episode kali ini newseries masih enggan untuk bicara tentang cinta…  Saya justru lagi pingin bicara tentang perasaan.. Ciee.. Cieee… Udah pada nebak nih ujungnya, Cinta lagi cinta lagi … Hehee.. Bukan.. saya sedang ingin bicara tentang sebuah Hubungan Tanpa Perasaan, inipun karena permintaan seorang sahabat nun jauh di mato di ujung timur sana.. Terimakasih sudah menginspirasi saya untuk postingan kali ini.. 😉

Hubungan tanpa perasaan… ??? Tuing.. Tuingg.. Banyak bintang berterbangan muter muter di atas kepala saya karena bingung… bagaimana mungkin seseorang menjalin hubungan tanpa perasaan..? Karena setahu saya hanya ada hubungan pertemanan, Just be friend yg tidak melibatkan perasaan dan hubungan ” Cinta satu malam” karena hanya ada rasa saling membutuhkan, Butuh uang dan butuh kenikmatan.. Selesai.

Sahabat, perlu kita sadari hampir semua hubungan di awali tanpa perasaan… Namun seiring berjalannya waktu, perasaan bisa tumbuh kapan saja tergantung keadaan, kebutuhan, atau bahkan karena alasan sesuatu yg sulit di jelaskan dengan kata kata, Dan karena keadaan pula kemudian sebuah hati menolak atau memungkiri perasaannya sendiri “Saya tidak punya perasaan dengan dia , bisa jadi karena sudah terikat janji suci, bisa jadi karena rasa setia pada sang kekasih hati, bisa jadi karena gengsi, atau alasan lain.. Banyak faktor memang.

Namun Ketika ada strum atau getaran saat  bertemu, ada rasa ingin bertemu ketika tidak sedang bersama, ada perhatian yg di inginkan dari si dia, mulai ada perasaan cemburu meski kadarnya tidak seberapa, ada perasaan takut kehilangan, ada perasaan yg tak biasa berulang ketika bertemu dengannya… Ahaaaa…. Hubungan itu bukan lagi tanpa perasaan kawan, karena faktanya memang sudah melibatkan perasaan…

Ketika kita merasa terjebak dalam sebuah hubungan tanpa perasaan dalam tanda kutip.. Pahami dulu apakah hubungan itu benar benar tanpa perasaan atau hubungan yg sengaja di anggap tidak melibatkan perasaan… Jelas itu berbeda.. Karena ketika sebuah hubungan terjalin tanpa perasaan tidak akan ada kesulitan apapun untuk melepaskan diri masing-masing.. “Wong kita berhubungan ngga pake perasaan kok.. klu loe mau pergi dari hidup gue.. Monggo silahkan, pergi aja ..”  hehee… Begitu kira kira. Namun Sebaliknya ketika dua insan manusia yg sedang menjalin hubungan menjadi sulit untuk melepaskan diri Artinya anda sudah melibatkan perasaan anda.. Pingin melepaskan diri dari sebuah hubungan tp mikir nanti begini.. Nanti begitu.. Aku harusnya begini.. Aku harusnya tidak begitu.. Nanti dia gimana.. Nanti dia… Aaaaah … Jelas sudah, hubungan anda bukan lagi hubungan tanpa perasaan… 😉

Okey sahabat.. Tak ada yang harus di pungkiri jika memang kita memiliki perasaan kepada seseorang , anda hanya butuh untuk menguasai hati agar tidak terjebak dalam sebuah hubungan yang tak seharusnya.. Namun ketika sudah terlanjur terjebak dan sulit keluar dari jebakan itu.. Apa boleh di kata.. Semua sudah terjadi, Segera hindari, kendalikan perasaan dan segera tata kembali hati dan jiwa anda… tidak mudah memang.. Namun harus di lakukan..

Mungkin tips dari Newseries ini bisa membantu sahabat untuk tidak terlalu lama terjebak dalam ” hubungan tanpa perasaan ”

~ Kurangi intensitas pertemuan dan komunikasi, Baik itu bertatap muka langsung atau by phone, chatting, SMS, BBM. 

~ bila anda adalah sesama komunitas Fb, twitter, atau media sosial apapun.. Please jangan mendelete atau meremove (blocked) akun si dia.. Cukup dengan mengurangi comments atau sekedar Like pada statusnya atau postingannya yang lain ….

jika dia bertanya kenapa jarang telpon, Telpon ngga di angkat sms ngga di balas.. BBM di read doang.. Jawab aja sesuka hati anda.. Banyak kerjaan , lagi sibuk, ngga ada waktu atau lagi males juga ngga apa apa… Semua jawaban benar demi tujuan anda.. Hehee..  

Perlahan tapi pasti anda akan lepas dari dia atau dia yang melepaskan diri dari anda… karena tidak akan mungkin sebuah hubungan bisa terjalin tanpa komunikasi… 

Okey sahabat naiyazie, Demikian serangkaian kata dari saya newseries yang special saya tulis langsung dari kampung halaman tercinta Purwodadi… 😉

Semoga bermanfaat.. Terimakasih.

Posted from WordPress for Windows Phone

TENTANG SANG MENTARI PAGI

Assallamu’allaikum para sahabat….

Sahabat naiyazie_  Mengawali indahnya hari dengan sinar cerah sang mentari.. Siapa yang tidak menginginkannya.. ? Sinar cerahnya mampu menciptakan rasa ceria dan menumbuhkan asa yang  siap di wujudkan setiap anak manusia..

Mentari pagi… Datang dari arah timur   dengan kilau indah cahayanya yang mempesona, menemani perjalanan  kita umat manusia dalam menapaki setiap langkah dalam mencapai sebuah asa , cita, dan tujuan…

Mentari Pagi… akan terus membagi sinarnya kepada siapapun di muka bumi ini, tak peduli siapapun kamu.. Apa status sosialmu.. Apa pangkatmu.. Apa pendidikanmu.. Apa agamamu.. Tak peduli kamu orang jahat .. Orang baik.. Orang miskin.. Orang kaya.. Orang pintar.. Orang bodoh… Bahkan orang orangan sawah sekalipun.. Sang mentari pagi akan terus mengiringi langkahmu dalam mengawali hari harimu, tanpa peduli siapa kamu…

Mungkinkah kita bisa sepertinya… Terus bersinar tanpa harus memilih siapa yg harus di sinarinya…. ? 
Kita bukanlah sang mentari.. Kita hanyalah manusia biasa yang tak kan pernah sempurna.. Tapi setidaknya kita bisa menjadi layaknya sang mentari pagi bagi orang orang di sekitar kita.. Mungkin tak kan adil namun kita sudah berusaha mencoba untuk berbagi kebaikan, menebarkan keceriaan, mengiringi langkah orang orang terdekat kita dengan do’a.. Meskipun bukan oleh semua orang namun paling tidak kita di rindukan oleh orang orang di sekitar kita, seperti sang mentari pagi yang di rindukan semua orang. 

Syukur syukur kehadiran kita di rindukan semua orang.. Tapi mungkin ngga ya.?  Sahabat, dunia ini sarat akan perbedaan yang di sikapi berbeda pula oleh setiap individu.. Sebaik apapun seseorang pasti ada yg menganggap tidak baik, biasakan dengan perbedaan dan jangan jadikan perbedaan benih dari sebuah rasa yang bernama kebencian.. Yaah.. Paling tidak kehadiran kita di rindukan oleh keluarga, teman atau kerabat.. Pokoke yang dekat sama kita dulu aja deh.. karena bagaimanapun, menjadi orang yang di rindukan adalah hal yang cukup membahagiakan…

So.. Jadilah orang yang di rindukan… 😉 
_________________________________________

 

Mentari pagiku…
ketika sang surya mulai terbenam..
sayup ku lihat mentari senja menggantikannya.. terlihat indah..
Namun malam tak butuh waktu lama untuk menggesernya…
kudapati sebuah kerinduan di keheningan malam…
Menanti akan kembalinya hadirmu..
Saat pagi menjelang….

Mentari pagiku..
Engkau hadir dengan ceriamu..
Kau sapa dunia dengan senyummu..
Tak ku lihat lagi mendung mengusik indahmu..
Ku tau senyummu bukan hanya untukku..
Bahkan mungkin ceriamu pun bukan untukku…
namun apa salahku jika ku nikmati itu..
sungguh engkau semakin mempesonaku…

Mentari pagiku.. Tahukah kamu..
Setiap senja adalah kerinduanku…
tentangmu adalah cerita menjelang tidurku…
sebelum esok hari menjelang penuh keindahan…
kuharap engkau hadir di mimpiku dengan segala pesonamu….
karena hatiku.. Jiwaku.. Hidupku.. begitu merindukan sinarmu.. 
wahai engkau mentari pagiku… 

by: utami newseries.

Sekian dan terimakasih.

Wassallamu’allaikum … 
 

from WordPress for Windows Phone

DAMPAK PSIKOLOGIS SEBUAH SENYUMAN

Assalamu’alaikum mybro….

Sahabat naiyazie~Sebuah tindakan yang paling sederhana, sangat murah karena memang tidak membutuhkan sepeserpun biaya, dan semua orang pasti bisa melakukannya setiap hari kapanpun dan di manapun adalah terSENYUM, dari hal yang sangat sederhana yg bisa kita lakukan setiap saat tanpa kita sadari banyak memberi manfaat terhadap jiwa kita dan orang orang di sekitar kita…. Maka beruntunglah bagi anda yang suka tersenyum… 🙂

apa sih manfaat psikologis sebuah senyuman bagi kita dan orang-orang disekitar kita… Ini di antaranya mybro.. CeKiBrit :

Senyum akan membuat kita lebih menarik.

Jika anda di hadapkan pada dua orang dengan raut muka yang berbeda, Secara psikologis anda akan lebih tertarik dengan orang yang tersenyum pastinya.. Iya dong, di lihat secara kasat mata orang tersenyum itu akan terlihat lebih manis mybro.. Ngga percaya…? Coba ambil cermin atau mendekatlah ke cermin.. Dan mulailah tersenyum.. Tuuh.. Manis kan..?  ” iya ya.. Ternyata aku manis kalau lagi senyum… ” xixixiii…
jika dibandingkan dengan orang yang memiliki raut muka sedih, cemberut, bahkan sinis. Hadeeeh.. Hadeeeh… Rasanya pasti pingin jauh jauh deh. Mungkin karena Ngga enak banget buat di lihatnya kali ya… Coba kita test….  Ambil cermin lagi dah… Dan coba pasang muka cemberut lalu perhatikan… ” Yaa ampuuuuun…. Sumpah jelek banget gue… “ Hehee… Saya juga melakukannya mybro,  untuk membuktikan bahwa tersenyum itu mampu membuat kita jauh lebih menarik. Dan itu terbukti… 🙂

• Senyum mengarahkan pikiran kita ke arah positif.

tanpa kita sadari senyum akan memberi efek secara psikologis dengan mengirimkan sinyal positif kepada otak kita. Jika kita memiliki masalah yang  rumit bahkan sulit.. Tidak mudah mungkin bagi kita ketika di hadapkan pada suatu masalah, tapi cobalah untuk tersenyum.. Sambil nyanyi lagunya dani juga ngga papa kok.. 😉 hadapi dengan senyuman semua yang terjadi biar terjadi.. hehehee..  dengan begitu akan muncul pikiran positif dari diri kita…  “ semua pasti akan baik-baik saja”.

Senyum akan membuat suasana hati lebih bersemangat.

Mungkin sesekali kita pernah pergi ke kantor, sekolah atau ketempat  di mana kita beraktifitas dengan suasana hati yang sedang kalut, sedih bahkan putus asa… Cobalah anda tersenyum kepada siapapun yang  pertama kali anda jumpai.. Kemudian tersenyumlah kepada teman berikutnya yang anda temui.. dan rasakan sensasinya kawan..  Hehee… Kita akan menemukan kembali mood kita.. Dan membuat suasana hati jadi lebih bersemangat…

akan menjadi berbeda ketika kita datang ke tempat kerja dengan suasana hati riang gembira namun di sambut dengan raut muka cemberut atasan atau teman… Bisa bikin mood ilang…. 😉 sama aja dengan ketika kita pulang beraktifitas dan di sambut dengan raut muka pasangan di rumah… Duuuuaaar… Bukan sekedar ngga bersemangat kan.. ? hehee… Ayoo senyuuuum…. 😉

Senyum dapat mengurangi kepenatan pikiran (stress)

Ketika seseorang mengalami stress maka akan nampak pada tingkah laku dan raut wajahnya, cobalah untuk tersenyum.. lumayan sedikit melakukan olah raga wajah… Selain itu juga akan membuat  tidak nampak kalau anda sedang memiliki segudang pikiran. Kalau sudah bisa tersenyum artinya kita jauh lebih tenang dan mulai bisa mengontrol perasaan dan ini akan memudahkan kita  untuk mengatur langkah selanjutnya dalam penyelesaian masalah dengan lebih tenang.

Senyum dapat mengundang orang lain ikut tersenyum.

Dengan kita tersenyum akan membawa suasana menjadi riang, dan itu bisa merubah suasana hati orang disekitar kita juga ikut menjadi ceria. Sering tersenyum bisa mengundang orang lain juga ikut tersenyum karena merasa di hargai keberadaannya. itu mengapa orang yang murah senyum cenderung lebih banyak disukai orang.

Waaaah… Selain dapat pahala dan bermanfaat bagi kesehatan ternyata banyak juga ya manfaat manfaat yang lainnya…  SENYUM memang luar biasa… Ayoo tersenyumlah.. Tapi jangan senyum senyum sendiri tanpa sebab ya.. entar yang ada malah di kira mengidap gangguan jiwa… Hehee…

Mulailah sesuatu dari hal kecil yang kita bisa.. SUDAHKAH ANDA TERSENYUM HARI INI….????

Sumber : zicoe.com & berbagai sumber.

Wassalamu’alaikum…

Posted from WordPress for Windows Phone

TIADA KATA SEINDAH DO’A

Assallamu’allaikum mybro….

Sebagai seorang hamba Tuhan… Seberapa sering kita berdo’a kepadaNya… Meminta dan memohon kepada Nya , Menyadari betapa lemah dan hinanya kita di hadapan Allah Subhaanahu wa Ta’aala.

Sebagai seorang hamba… Seberapa kita bersungguh sungguh atas do’a yang kita panjatkan kepada Alloh Sang Maha Penguasa… ,  mybro.. Tahukah kita bahwa sumber kemuliaan seseorang itu terletak pada kesungguhannya dan kerajinannya dalam berdoa dan bermunajat kepada Sang Illahi Rabbi. Bahkan Nabi shollallahu ’alaih wa sallam menggambarkan kegiatan berdoa sebagai perkara yang paling mulia di sisi Allah.

Nabi shollallahu ’alaih wa sallam bersabda:”Tidak ada sesuatu yang lebih mulia di sisi Allah daripada do’a.” (HR Ibnu Majah 3819)

Allah Maha Pemurah.. Allah Maha Pemberi..  bagi Allah adalah sangat mudah untuk mengabulkan doa seseorang . Tetapi pasti ada hal yang harus kita penuhi sebagai seorang hamba yang memohon.. Hendaklah kita berdoa dalam keadaan hati yang hadir, hati yang bersungguh-sungguh mengharapkan ijabah (pengabulan) dari Allah dan tentunya hati yang tidak lalai.

Seperti apapun do’amu, berdo’alah dengan kesungguhan hatimu….   

Ya Alloh Ya Illahi Robbi…
Jika dia bukan jodohku….. pudarkanlah keindahan wajahnya dari pandanganku… aku tak ingin mencintai orang yang salah, sungguh… walaupun melupakannya sangat menyakitkan… aku berusaha untuk sanggup… gugurkanlah satu-persatu dengan perlahan semua tentangnya yang senantiasa melekat erat dalam ingatanku… karena jika semuanya terhapus dalam waktu sekejap, aku takut itu akan menyiksa diriku sendiri…

Jika dia bukan jodohku, Ya Allah… bantulah aku untuk mencabut perasaan tak biasa ini dari hatiku… aku akan merasa bersalah dan mengutukuki diri jika dia yang kini bersemayam anggun di hatiku bukanlah qawwamku… aku sadar itu tidaklah mudah karena akarnya terlanjur membumi di hatiku… tapi, demi keridhoan-Mu, apa yang tidak akan aku lakukan ?

Jika dia bukan jodohku, Ya Allah… kumohon, jangan hadirkan sosoknya lagi dalam mimpi-mimpi malamku… karena itu hanya membuatku semakin berandai-andai dan lalai dari mengingat-Mu…

Jika dia bukan jodohku, Ya Allah… jauhkanlah, sejauh yang aku butuhkan untuk menjadikan namanya terdengar biasa saja di pendengaranku… karena sungguh, atas perasaan ini aku tak mampu tenang bila mendengar namanya…

Jika dia bukan jodohku, Ya Allah… jauhkanlah, sejauh yang aku butuhkan untuk menjadikan wajahnya terlihat biasa saja bagi netraku… karena sungguh atas perasaan ini hatiku tak bisa bergetar wajar bila memandang wajahnya…

Dan jika dia bukan jodohku, Ya Allah… dekatkanlah qawwamku padaku, agar aku tak menebak-nebak terlalu lama…

Aamiin…

 

Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam bersabda ” Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan di-ijabah dan ketahuilah bahwa Allah tidak akan menerima doa dari hati yang lalai dan main-main.” (HR Tirmidzi 3401)

Demikian goresan fajar dari saya newseries.. Semoga bermanfaat, Jangan pernah putus berdo’a untukmu, keluargamu, kedua orang tuamu, dan untuk siapapun yang berarti dalam hidupmu..  berdo’alah dengan kesungguhan hatimu… Terimakasih untuk kedatangan anda semua..

“berdo’alah dengan kepasrahan jiwamu… Maka kekuatan hati akan datang padamu..” 

Wassallamu’allaikum…

sumber: 1001 tutorial hijab

<

p class=”post-sig”>Posted from WordPress for Windows Phone

CINTA SEJATI ….. ????

Assallamu’allaikum mybro….

Ini untuk kali pertama saya menulis di saat hampir semua orang sedang tidur terlelap.. awalnya saya jengkel plus bingung.. Kenapa saya sulit untuk memejamkan mata, huuuff… Ini menyebalkan mybro.. Karena paginya saya harus bekerja… Yo wes lah , dari pada galau Saya coba merangkai kata bait demi bait untuk saya jadikan sebuah puisi… Tapi sungguh ini di luar dugaan mybro….. Hampir satu jam Ngga ada hasilnya… 😛 hehehee… Oalaah.. Ternyata bikin puisi itu memang harus dari hati kali ya.. Ngga bisa ngarang… 😉

Waktu di kamar saya telah menunjukkan pukul 2.10 .. Gluntang gluntung ndlosar ndlosor ngga jelas membuat saya berpikir.. “Kenapa gue ngga nulis aja ya… ”  Eeeaaa… Nulis.. Gayane… 😛 hehehee… Tapi masalahnya aku bingung mau nulis apa… ? Lhaaah.. Kan udah saya bilang saya bukan penulis…. 

Ya sudahlah.. pokoke nulis.. Pokoke nulis…..

Siapa yang tidak tau tentang kisah cintanya Laila dan Majnun atau Romeo dan Juliet … ? Cerita cinta yang begitu melegenda.. ? Sebuah kisah cinta yang berakhir dengan duka, mereka rela mati demi cinta… Apakah itu yang di maksud dengan cinta sejati…? Cinta yang bahkan tidak pernah berujung pada kebahagiaan.

Kalau bukan itu, Lalu apa mybro… cinta seperti apa yang dikatakan sebagai cinta sejati… ?
Cinta yang akan selalu ada meski maut memisahkan, berbeda dengan demi cinta rela berkorban nyawa… atau mungkin cinta sejati itu cinta yang terus terjaga dalam pernikahan yang berlandaskan atas kecintaan kepada Sang Maha Cinta yaitu Allah ‘Azza Wa Jalla. Entahlah… Setiap orang pasti punya pendapat berbeda…

Bicara tentang cinta sejati Saya teringat akan sebuah kisah cinta mengaggumkan yang pernah saya baca, yaitu kisah cinta Khadijah yang tetap abadi walaupun beliau telah meninggal. Setahun setelah Khadijah meninggal, ada seorang wanita shahabiyah yang menemui Rasulullah Saw. Lalu wanita ini bertanya, “Ya Rasulullah, mengapa engkau tidak menikah ? Engkau memiliki 9 keluarga dan harus menjalankan seruan besar.”
Sambil menangis Rasulullah Saw menjawab, “Masih adakah orang lain setelah Khadijah?”
Subhanalloh….

Kalau saja Allah tidak memerintahkan Muhammad Saw untuk menikah, maka pastilah Beliau tidak akan menikah untuk selama-lamanya. Nabi Muhammad Saw menikah dengan Khadijah layaknya para lelaki. Sedangkan pernikahan-pernikahan setelah itu hanya karena tuntutan risalah Nabi Saw, Beliau tidak pernah dapat melupakan istri Beliau walaupun setelah 14 tahun Khadijah meninggal.

Pada masa penaklukan kota Makkah, orang-orang berkumpul di sekeliling Beliau, sementara orang-orang Quraisy mendatangi Beliau dengan harapan Beliau mau memaafkan mereka, tiba-tiba Beliau melihat seorang wanita tua yang datang dari jauh. Beliau langsung meninggalkan kerumunan orang ini. Berdiri dan bercakap-cakap dengan wanita itu. Beliau kemudian melepaskan jubah Beliau dan menghamparkannya ke tanah. Beliau duduk dengan wanita tua itu.

Lalu Aisyah bertanya, “Siapa wanita yang diberi kesempatan, waktu, berbicara, dan mendapat perhatian penuh Nabi Saw ini?”
dan Nabi menjawab, “Wanita ini adalah teman Khadijah.”
Kalian sedang membicarakan apa, ya Rasulullah?” tanya Aisyah
“Kami baru saja membicarakan hari-hari bersama Khadijah.”

Mendengar jawaban Beliau ini, Aisyah pun merasa cemburu. “Apakah engkau masih mengingat wanita tua ini (Khadijah), padahal ia telah tertimbun tanah dan Allah telah memberikan ganti untukmu yang lebih baik darinya?”

Demi Allah, Allah tidak pernah menggantikan wanita yang lebih baik darinya. Ia mau menolongku di saat orang-orang mengusirku. Ia mau mempercayaiku di saat orang-orang mendustakanku.”

Aisyah merasa bahwa Rasulullah Saw marah. “Maafkan aku, ya Rasulullah.”

Mintalah maaf kepada Khadijah, baru aku akan memaafkanmu.” (Hadits ini diriwayatkan Bukhari dari Ummul Mukminin Aisyah)

Sungguh Cinta yang mengagumkan….

Saya kemudian bertanya pada diri saya sendiri, apakah mungkin ada cinta seperti itu, cinta yang akan tetap ada dan terus abadi setelah orang yang dicintai meninggal 14 tahun yang lalu.. ? saya ngga yakin Cinta abadi msh ada saat ini… Jangankan 14 tahun , lha wong istrinya masih sehat walafiat aja udah pada punya cadangan kok.. Hayooo loe.. Ngaku…  Heheee…  

huuuff… akhirnya jadi juga rangkaian kata ala newseries.. Waktu sudah menunjukkan pukul 2.59 tengah malam… Hihihiiii… Hihhihiii… Saatnya tidur kalau bisa…. 😉 

gimana mybro… seperti apa cinta sejati dalam pandangan dan pemikiranmu…? 

Jika anda seorang muslim…. jadikan rumah tanggamu Indah penuh cinta di jalanNya.. Bayangkan ketika Setiap subuh istri anda membangunkan anda untuk sholat subuh berjama’ah.. Lalu kemudian istri anda menyiapkan segala sesuatu untuk keperluan anda saat akan berangkat berkerja.. Woow.. Romantis kan.. ? Bahagia itu ngga harus bergelimang harta.. Dengan kesederhanaanpun semua bisa menikmati kebahagiaan… #saya yang baru bisa ngebayangin aja bahagia kok… hehehee… gimana yang ngejalani ya..? 😉

” menikah jauh lebih baik dari pada tidak menikah…”

okey mybro.. Sekian dari saya newseries, semoga bermanfaat.. Terimakasih untuk anda yang  sudah dengan sengaja atau tidak sengaja terdampar di sini… Duyuuung keleees… 😉 

Wassallamu’allaikum…. 

sumber: www.resensi.net

Posted from WordPress for Windows Phone

CINTA TANPA SYARAT- apa sih cint…??

Assallamu’allaikum mybray….

Sebuah pembelajaran baru yang newseries dapatkan dari blog icik ihir ini adalah saya harus bertanggung jawab atas apa yang saya tulis… Beberapa waktu yang lalu ketika saya sedang bergalau ria, saya memposting tulisan yang saya sisipkan sebuah puisi yang spontan saya tulis tanpa adanya proses edit-editan.. Maklum ngga punya meja redaksi.. Hehee… Yang pingin tau monggo di ubek ubek di sini… 😉

https://naiyazie.wordpress.com/2014/05/07/ekspresikan-rasa-galaumu-catatan-kecil-untuk-cinta/

Ada kata cintaku tulus tanpa syarat di bait terakhir puisiku…. Lhaaah, Rasane mak jleebb… ujug ujug ada yang WA ” cinta tanpa syarat itu cinta yang kayak apa sih cint….?”  Waduuuh… Antara bingung seneng gimana gitu deh rasanya.. Ngga nyangka ada juga yang perhatian sama saya.. Eh salah.. Sama tulisan saya maksudnya .. 😉 Sebenernya pingin sih nampilin kiriman WA nya di sini, yaa itung itung yang ngirim biar ikutan exis.. Tapi sayang.. Aku ora mudeng carane.. Hehehee.. Sorry ya cint.. #yaaah.. Ketularan alay deh.. 😉 

CINTA TANPA SYARAT ya… ? Sambil mijit mijit kepala biar kelihatan lagi mikir.. Xixixii… cinta tanpa syarat itu adalah sebuah rasa cinta yang di dasari oleh rasa percaya dan ketulusan hati..  mencintai tanpa embel embel.. memberi tak mengharap kembali. Kurang lebihnya seperti itu lah ya…

Ngomongin cinta tanpa syarat saya jadi ingat sama seseorang yang paling saya cintai… Bu’eeeee…. I love uuuuu….
Kita pasti tau betapa besar cinta seorang ibu terhadap kita anaknya… entah sudah berapa banyak uang, tenaga dan pikiran yang sudah beliau berikan pada kita.. Apakah beliau pernah menghitungnya..? Jangankan mengharap kembali apa yang sudah ibu berikan untuk kita, bahkan untuk di beri sesuatu oleh kita pun beliau tak pernah berharap. Apapun yang ibu lakukan adalah untuk kebahagiaan kita.. Dan melihat kita bahagia adalah kebahagiaannya.. Itulah ketulusan cinta..  

Pernahkah kita mendengar ibu berkata “anakku, Ibu mencintaimu..” sebagian banyak dari kita mungkin tidak.. Termasuk saya.. Belum pernah saya dengar bu’e berkata ” utami anakku.. Bu’e lope yu.. ”  hehehee… ,  meskipun kata cinta tak pernah terucap olehnya saya bisa merasakan dari ketulusan hatinya, kasih sayangnya, Perhatiaanya, pengorbanannya, dan saya yakin andapun pasti merasakan apa yang saya rasakan betapa cinta seorang ibu adalah nyata adanya.

Terkadang kita sejenak melupakan keberadaan nya di saat kita sedang bahagia dan di saat kita terpuruk baru kita menyadari betapa cinta ibu selalu ada untuk kita, kapanpun dan di saat apapun.  Kita bahkan tanpa ragu mencurahkan kesedihan kita dengan berlinang airmata di hadapan ibu, tak peduli bagaimana perasaannya …. Kita sering lupa bahwa kesedihan kita adalah kesedihannya.., tapi lihatlah.. Bagaimana seorang ibu tetap tegar memberi kita semangat, menghibur kita, menguatkan hati kita.. Beliau menyembunyikan kesedihan di balik kekuatan hati dan senyumnya demi kita anaknya..  Dan Semua di lakukan karena ketulusan cintanya kepada kita.

Cinta seorang ibu tulus tanpa syarat.. Tak pernah mengungkapkan dengan kata ,  tapi selalu menunjukkan dengan  sikap, Tak pernah menuntut apapun dari kita, Bahkan di saat kita harus pergi meninggalkannya untuk hidup bersama orang lain.. Seorang ibu akan tetap memperlihatkan kebahagiannya meskipun mungkin itu berat baginya… Itu lah cinta nyata seorang ibu.. Cinta tanpa syarat…  

Naaah… Masalahnya sekarang bagaimana CINTA TANPA SYARAT antara seorang pria dan wanita … ?? Yaa.. Intinya sama saja.. CINTA TANPA EMBEL-EMBEL … cinta yang di dasari oleh rasa percaya dan ketulusan hati.. Cinta yang ingin memberi tapi tak mengharap kembali” opo yo ono jaman saiki… Semua serba pakai DePe cint… ”  Hehehee… Naah itu.. Cinta tanpa syarat itu ngga perlu pake DePe… Loe kira kredit motor pake DePe,  Cicilan belum lunas motor udah rusak.. Yang aki nya soak lah.. yang ban mblendung lah.. 😛

Memang harus saya akui, andapun juga harus mengakui bahwa Cinta tanpa syarat itu tak semudah yang terucap.. Dibutuhkan ketulusan dan keikhlasan hati untuk menjalani … Semua orang yang mencintai pasti punya hasrat ingin memiliki, Tapi ingat cinta tidak memaksa, Cinta itu menerima meski tak di terima. Maka dari itu..  Sebelum anda mencintai seseorang siapkan hatimu untuk ikhlas.. 😉 dan ketika cinta datang menghampiri anda, biarkan cinta hadir apa adanya. seperti cintaku pada nabilla.. 😉

  

Okey mybray… begitu kira kira apa yang saya pikirkan tentang cinta tanpa syarat.. Mungkin setiap kita punya pemikiran berbeda.. Saling menghargai adalah sebuah kata yang tepat untuk sebuah perbedaan… Baiklah…  Cukup sekian rangkaian kata dari saya newseries.. Terimakasih.

Wassallamu’allaikum…       

Posted from WordPress for Windows Phone

SELINGKUH.. ? Mungkin ini penyebabnya

Hello mybray, Apa alasan anda memutuskan untuk menikahi pasangan anda…? ” Ya pasti karena Cinta lah… ” okey… Lalu bagaimana jika saya katakan Cinta bukanlah alat pengikat suatu pernikahan.. Apakah anda setuju…? Begini saudara saudara menurut pendapat saya CINTA hanya sebagai faktor pendorong seseorang untuk menjalin suatu hubungan. nah menurut saya lagi, hal ini yang sering di abaikan oleh pasangan muda mudi yang ingin segera menikah hanya karena cinta yang besar terhadap calon pasangannya. Yang pada akhirnya tidak sedikit pasangan muda-mudi bahkan yang sudah lanjut usia mengakhiri pernikahan mereka dengan alasan sudah tidak ada cinta.

Pernikahan itu bukan sesuatu yang mudah dan simple, tapi bukan berarti anda takut menikah karenanya lho ya.. Cinta yang tadi saya katakan sebagai pendorong terjalinnya sebuah hubungan itu bisa tidak bertahan lama dalam hati, jiwa dan perasaan anda, kalau tidak anda ikuti dengan komitmen, rasa tanggung jawab dan keSETIAan. tanpa itu semua cinta anda akan sia sia dan hanya akan menyisakan penyesalan.

Ada banyak faktor yang bisa membuat mahligai rumah tangga seseorang runtuh, salah satu diantaranya dan yang paling sering menjadi penyebab adalah perselingkuhan. lalu faktor apa saja sih yang bisa membuat pasangan anda selingkuh… ?? Langsung aja mybray.. Cikibrit :

** Gara gara facebook alias jejaring sosial.

Tak bisa di pungkiri, semakin maraknya jejaring sosial seperti facebook bisa memicu terjadinya perselingkuhan, berawal dari sebuah pertemanan, curhat masalah pribadi, merasa di perhatikan,  mesra mesraan, sayang sayangan sampai pada akhirnya ketemuan dan berlanjut pada perselingkuhan. 
untuk menghindari dan meminimalisir hal itu jika anda atau pasangan Anda memiliki jejaring sosial usahakan Anda dan pasangan Anda untuk saling mengenalkan  pada teman-teman di jejaring sosial milik kalian masing-masing. 

** Gara gara anda yang POSESIF

Posesif merupakan sifat egois yang berlebihan terhadap pasangan di mana seseorang menginginkan pasangan berperilaku dan berpenampilan sesuai dengan apa yang anda inginkan. Sifat posesif anda bisa menyebabkan rasa terkekang dan tertekan pada pasangan anda dan bisa berbuntut pada terjadinya perselingkuhan. contoh sifat posesif yang paling sering terjadi adalah sifat cemburu yang TerLaLuu berlebihan. Pasangan anda akan merasa dihakimi oleh Anda jika Anda terlalu cemburu, rasa cemburu berlebihan andapun akan membuat Anda menjadi marah marah ngga jelas dan kemarahan anda yang tidak memiliki alasan kuat itu juga bisa menimbulkan terjadinya keretakan rumah tangga.

** Gara gara keasikan Bekerja

Jika anda seorang pekerja Jangan pandang sebelah mata hal ini, ketika dalan sebuah hubungan, baik itu hubungan pernikahan ataupun pacaran, terlalu asik bekerja bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya perselingkuhan. “Kok bisa.. Kan saya bekerja demi dia..”
begini mybray.. Terlalu asik bekerja akan membuat anda banyak menghabiskan waktu di tempat kerja dan otomatis anda akan jarang bertemu dengan pasangan anda. Yang bisa berujung pada rasa kesepian dan merasa di acuhkan oleh pasangan anda. hubungan anda akan terasa hambar dan pasangan anda diam diam akan  mencari tambatan hati lain untuk menutupi kehambarannya dan untuk menghilangkan rasa kesepiannya. Dan karena andapun jarang bertemu dengan pasangan anda, anda juga bisa saja diam diam mencari seseorang untuk menjadi selingkuhan. Naaah.. Yang orang kantoran biasanya teman kantor, rekan kerja, atau seseorang yang sering bertemu dengan Anda yang anda jadikan selingkuhan.

Untuk itu sesibuk apapun anda waktu untuk keluarga harus tetap menjadi agenda rutin dalam keseharian anda.  Berlibur bersama pasangan, bercengkrama, bermesraan dengan pasangan anda dengan sesekali mengajaknya makan malam romantis berdua bisa menjadikan anda tetap bisa mencintai dan di cintai pasangan anda.


Okey mybray, demikian rangkaian kata dari saya newseries, sudah tau kan sekarang beberapa penyebab terjadinya perselingkuhan?? mungkin masih banyak faktor lain yang bisa menyebabkan perselingkuhan terjadi, tapi saya harap itu sudah cukup mewakili perasaan anda dan kita semua untuk menghindari hal yang bisa mengarahkan kita kepada keinginan untuk berselingkuh.

Pernikahan itu adalah hal yang sangat mahal dan sangat berharga. Tetap jaga cinta anda dan SETIA pada pasangan anda. Semoga berguna…

Terimakasih.

Posted from WordPress for Windows Phone

PARA PRIA – masih sanggupkan anda untuk setia…???

Apa yang pertama kali membuat anda jatuh cinta pada pasangan anda…. ?? Anda.. Ya.. Anda yang sebelah sana.. “Karena dia Cantik ….. ”  Super sekali….  Kalau Anda yang duduk paling ujung.. Yah.. Anda… “karena dia seksi mybray…” Woow.. Anda luar biasa… anda penyuka keindahan rupanya…. Hehee.. “Ya iya lah.. Gue gitu loooh.. “ Kalau anda… Ya.. Anda… siapa.. ? Ooh.. Saya to.. ”  Iya.. Anda.. “waduuuh.. Karena apa ya.. Kasih tau ngga ya….”  Huuuuuuhhhhh…… Untung ngga pake di timpukin botol plastik… Hehehee…

Okey mybray..  Untuk anda berdua, ya.. Untuk anda yang mengatakan anda jatuh cinta pada pasangan anda karena cantik dan seksi..  Apa anda yakin dan akan selalu setia dengan pilihan anda…? “pertanyaan apaan sih ini.. Yo yakin dan setia lah.. Kan dia cantik dan seksi.. Mau nyari yang gimana lagi coba.. ”  ini luar biasa mybray….. Anda hebat…. Lalu bagaimana dengan resiko perempuan cantik dan seksi yang banyak di gandrungi oleh kaum anda sendiri…? “aaah, Itu sih ngga jadi masalah buat saya , yang penting dia tetap cinta dan setia sama saya.. Selesai perkara ….”  wooow.. Gue suka gaya loe mybray… Tapi apakah anda masih akan tetap cinta dan setia seperti pria ini jika suatu saat nanti wanita cantik dan seksi yang anda pilih itu menjadi seperti ini… ??  

Hellooow ….. sekali lagi saya bertanya kepada anda.. Yaaa.. Anda.. Siapa lagi.. Apakah anda akan tetap cinta dan setia dengan pasangan anda jika berubah seperti itu.. Jauh dari kata seksi pastinya..?  Hayooo… Lagi pada mikir kan sekarang.. Hehehee….

sekian dari saya newseries, terimakasih.

Sebuah pembelajaran bisa kita dapat dari apapun.. Siapapun.. Di manapun dan kapanpun… ?  ” CINTA itu perkara hati dan jiwa bukan sekedar karena tampilan fisik semata…”  

Posted from WordPress for Windows Phone

MODAL YANG HARUS DI MILIKI DEMI SEBUAH HATI

Pada dasarnya manusia di ciptakan sama dari segumpal tanah dan setetes darah… Namun dengan karakter dan selera yang berbeda…  dari sisi penampilan, Ada cowok yg suka cewek item manis, ada yang suka sama cewek putih mulus… Ada cewek yg suka cowok sederhana tapi ganteng, ada yang suka cowok kurang ganteng yang penting tajir.. Pokoknya ada ada aja deh…. Sah sah aja kok, Hidup ini pilihan walaupun terkadang kita tidak di hadapkan pada satu pilihan sekalipun alias mau ngga mau harus mau.

Walaupun bukan cewek cantik, putih mulus dengan body nan sexi aduhai atau cowok ganteng dan tajir alias sugih turunan, kita semua berhak atas cinta yang kita inginkan…. Di mana ada kemauan di situ ada jalan.. Itu kata pepatah lho.. Bukan kata gue… Hehee….Iyo… Iyoo.. Terus aku kudu piyeeee….??? Ngomong wae ket mau…. Aighihihii…. Langsung aja deh..  Cikibrit bray…

• Modal yang paling utama bukan harta yg melimpah, tingkat kegantengan atau kecantikan yang tinggi… tapi lebih kepada rasa PERCAYA DIRI, Rasa minder ngga akan membuat kita di cintai.. Yang ada justru kita di kasihani… Mau loe Di kasihani.. Kalau di kasih hati sih gue mau.. Xixixii..

JADI DIRI SENDIRI.. Jangan pernah berusaha menjadi orang lain demi dia, tunjukin aja apa adanya diri kita, jangan jarena cewek yang loe suka bilang “kalau ngga ninja ngga cinta “ , loe sibuk deh tuh nyari pinjeman… Pas lagi asik asiknya jalan berdua. yang punya telpon.. ” gue mau jemput mawar nih.. Cepetan balikin motor gue dong bray..”  Wkwkwkk.. Kan ngga asik banget tuh jadinya…kenapa harus ninja sih…? Yaa.. Masa nyontohinnya pake sepeda…. Hehehee…  

• Tuhan kirimkanlah aku kekasih yang baik hati… siapapun pasti mendambakan seorang kekasih yang baik.. Untuk itu kitapun harus memiliki SIFAT dan SIKAP BAIK. baik itu penuh kasih, perhatian, pengertian, jujur, setia, ramah, santun, rendah hati, suka menolong, dan rajin menabung (xixixii), bertanggung jawab, Anti narkoba, rajin beribadah, berani berkata tidak untuk ZINA.. Pokoke yang baik baik deh.. #sebenere aku pingin tulis juga ” tidak merokok ” tapi kan banyak banget orang baik yang merokok.. Iso di keroyok aku …, jadi ku urungkan saja niatku… hehee..

• jadilah PRIBADI yang MENYENANGKAN. Ini penting bray.. karena ketika anda sedang berdua dan di selimuti rasa gugup yang berlebihan tidak akan butuh waktu lama untuk anda bisa mencairkan suasana. 

• menjalin KOMUNIKASI dengan baik, iya dong.. ? komunikasi harus lancar dan seimbang dua arah. Harus sama sama bisa menjadi teman bicara yang nyaman dan tidak membosankan. kecuali kalau  dengan diam kalian sudah saling mengerti itu sih beda lagi… Tapi mungkin ngga yaa… ? Hehee..

• usahakan untuk MENDAPAT DUKUNGAN Xixixii… Loe kira mau Nyaleg cari dukungan..  Lho.. Lho.. Jangan salah bray.. Dukungan dari keluarga, teman, sahabat, lingkungan,  juga bisa memuluskan jalan kamu buat mendapatkan cinta do’i …

•  MODAL bray modal… Xixixi…  Naah ini nih.. Pasti urusan materi.. Ujung ujungnya duit… #yaaaah.. Jangan berprasangka dulu dong.. Tidak semua orang mengukur segala sesuatu dengan materi kok.. Ini masalah hati bray bukan urusan dagang…  hehee..

~ percaya diri
~ jadi diri sendiri
~ memiliki sifat dan sikap yang baik,
~ memiliki pribadi yang menyenangkan
~ mampu menjalin komunikasi dgn baik
~ mencari dukungan.

Semua point di atas itu modal lho bray…. tapi ada satu lagi  yang harus di miliki karena semua point di atas akan terasa hampa dan sia sia tanpa MODAL KEBERANIAN. Bukankah mengungkapkan perasaan juga butuh keberanian…?

• tetap KONSISTEN dengan semua point di atas. selama kamu yakin dia baik  jangan terpengaruh dengan apa kata mereka tentang do’i. Gunakan point komunikasi yang baik untuk mendukung konsistensi kamu.. hubungi doi di saat kamu ada waktu, bicaralah tentang hal yang kalian suka, sesekali menyisipkan humor ngga ada salahnya, bercandalah untuk menghangatkan suasana kebersamaan kalian berdua… karena tanpa komunikasi semua akan menjadi tak berarti…

Sekian dari newseries dan terima kasih.

” meski hasilnya tak selalu sempurna, tak akan pernah ada usaha yang sia sia ”

note: rangkaian kata ini saya tulis untuk yang memintanya di kendal, Terimakasih. Mohon maaf atas keterbatasan waktu dan pengetahuan saya sebagai penulis.  

Posted from WordPress for Windows Phone

MAKA TERSENYUMLAH

Pernah ngga kamu membandingkan wajah kamu di depan cermin saat anda tersenyum dan saat cemberut…? Xixixii… Aku melakukannya pagi ini.. Gara gara dengerin lagunya dewa “hadapi dengan senyuman semua yg terjadi biar terjadi…. ”
Waaah… Ternyata tersenyum itu membuat kita lebih manis lho teman teman… Alami tanpa pemanis buatan… Sekalipun tersenyum itu kita lakukan saat muka masih kucel karena baru bangun tidur…. Hehehee…
Senyuman adalah sesuatu yg murah meriah karena kita ngga harus beli di warung tetangga.. Gratis beibe.. Hari gini nyari yang gratisan.. Di mana coba.. ? klu graris aja eloh mahal senyuman gimana kalau eloh harus beli… Hadeeeh… 
   
Senyuman tidak membutuhkan waktu lama, hanya sebentar…. Tarik ujung bibir sedikit dan taraaaaa… Kamu akan terlihat begitu mempesona… Hehee.. Ngga percaya…? Coba aja…
Meskipun tersenyum hanya butuh waktu sebentar tapi bisa membuat seseorang yg kamu kasih senyuman terkenang kenang siang dan malam… 😉

Tidak peduli yg merasa kaya atau mengaku miskin dengan senyuman semua bisa memberi… karena senyuman tidak perlu dibeli, diminta, dipinjam, di curi apalagi di korupsi…. Senyuman tetap aman terbingkai ketulusan hati.. Tidak perlu harta melimpah atau naik mobil mewah dulu baru bisa memberi senyuman… hanya butuh keikhlasan dan ketulusan hati untuk memberikan sebuah senyuman…

Senyuman bisa memancarkan energi positif dalam kehidupan kita… Jika ingin bahagia, Sesulit apapun hidupmu.. Tersenyumlah..  dan siapapun akan melihatmu selalu bahagia…

Posted from WordPress for Windows Phone