Arsip Kategori: jalan-jalan

LIBURAN SUPER IRIT ala newseries.

Setelah di sibukan oleh rutinitas sehari hari yang cenderung monoton atau itu itu saja yg di kerjakan, terkadang ada saat rasa bosan itu datang menghampiri kita… Liburan mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk  merelaxsasi pikiran dan perasaan atau mungkin sedikit akan bisa menghilangkan kejenuhan kita…  

” Aaah… Liburan… Duit lagi.. Duit lagi… hemat beibe.. ”  iya iya newseries ngerti….. Hari gini mana ada yg gratis… semua pake duit.. yg terpenting dan harus di ingat adalah tetap sesuaikan pengeluaran anda dengan kondisi kantong keuangan anda….. 

Liburan ngga harus mahal kok…  kecuali kalau liburane ke luar negeri atau paling deket ke pulau dewata Bali…. Ya pasti mahal lah… untuk yg berkantong tebal it’s okey lah.. Pasti ngga ada masalah.. Tapi untukku dan untukmu yg kondisi keuangannya pas pasan…. Don’t worry beibeh… Kita masih bisa liburan kok.. Bahagia itu milik siapapun yg mengijinkan dirinya untuk bahagia…

hal yg harus di perhatikan dan harus di lakukan untuk bisa liburan super irit ala newseries adalah….

• Tentukan Tujuan yg paling dekat dengan daerah tempat tinggal..  

Sebuah perjalanan akan terasa begitu menyenangkan kalau kita punya tujuan. Mau kita jalan sendiri, berdua, bertiga, beramai ramai kalau tanpa tujuan menuju ketidak pastian, pasti akan terasa sangat membingungkan dan menggalaukan…. Hehehee…

• Gunakan alat transportasi yang aman, nyaman dan murah tentunya..

melakukan sebuah perjalanan  dengan mengunakan kereta bisa menjadi pilihan alternatif yg bisa di pertimbangkan, kita bisa duduk santai sambil mengutak utik gadget kesayangan kamu….  

dengan catatan dapat bangku lho ya… Kalau ngga dapet ya terpaksa berdiri dulu deh… Tp jangan khawatir.. Kalau kita mau dan ngga malu Kita masih bisa Lesehan kok… xixixiii…

Tetep bisa santai dan nyaman kan..? Kalau ngga nyaman mana mungkin sampai ketiduran..  Hehehee… Di tambah lagi dengan harga tiket yg konon katanya telah di turunkan oleh pemerintah..  wooow…. kita bisa lebih hemat lagi beibe…

• Bawa bekal makanan dari rumah

Bawa makanan yg sudah tersedia di rumah… Kalau ngga ada ngga usah di ada adain… 😉 kalaupun harus beli, mampir aja di pasar tradisional terdekat.. Bisa sambil exis juga lho.. Jadikan ini bagian dari moment liburan kamu….. xixixiii… Narsis.. Narsis deh… Namanya juga lagi liburan .. Moment apapun sah untuk di abadikan… Yang penting menyenangkan dan tidak mengganggu orang.. Hehehee…

• cari tempat tujuan yg mendamaikan, murah meriah, asik untuk Berbagi cerita, bercengkerama, tertawa bersama dan berpose ria… Hehee.. 

kalau bisa cari yg gratis alias ngga pakai tiket masuk… Xixixii… Seperti pantai yang kali ini newseries kunjungi … Sebuah pantai di daerah Purworejo… Gratis beibe..  #kalau ngga salah namanya pantai pucu indah.. Seandainya salah mohon di maklumi ya… Xixixiii… maaf saya cuma sepintas baca papan namanya…     

seperti ini penampakan pantainya.. Jika anda orang kutoarjo.. Purworejo dan sekitarnya.. Mungkin anda lebih mengenal pantai ini…


<

p>

So.. LIBURAN itu nggak harus mahal kan.. ? Hehehee… Yang seharusnya mahal tu yg di bawah ini bray… 😉 

* seorang lelaki yang mencintaimu bukanlah dia yang membuka kancing bajumu, akan tetapi dia yang menutupnya sambil berkata ” kamu pantas untuk di hargai.. ” *

Posted from WordPress for Windows Phone

GUNUNG KIDUL dengan sejuta keindahan

 

Sebuah bukti nyata keagungan Sang Illahi, tergambar indah dalam bentangan samudra  yg menyimpan sejuta pesona…
Menikmati pesona pantai bersama orang orang tercinta atau terdekat kita adalah sebuah kebahagiaan, sesuatu banget lah pokoke….

Kita bebas bermain, guling-guling, jungkir balik, bercanda, bercengkrama, makan, dan minum air laut sepuasnya… Lhoo, kok malah.. Heheheee……….

Dua pantai yang terletak di daerah Wonosari, Gunung Kidul ini mungkin bisa menjadi tempat tujuan liburan kamu bersama keluarga, teman, sahabat atau orang orang terdekat kamu…

1. Pantai Ngobaran.

Pantai dengan panorama berbeda bisa kamu nikmati dari ketinggian bray,  lumayan tinggi jadi jangan coba coba nyebur ke laut yaaa.. Karena akan sangat berbahaya untuk keselamatan anda… Cukup kamu lihat dan rasakan betapa Agungnya semesta ciptaan Tuhan… Wooow… Subhanalloh….

Buat kamu yang suka bermain api air.. Pantai Ngobaran sepertinya bukan tempat yg pas buat kamu, Bukan berarti ngga asiik lho bray.  buat kamu yang seneng di photo alias narsis abis.. Ngobaran asyik banget kok buat jeprat jepretin kamera kamu… Hehehee… Serasa di Bali lho bray..

masih belum serasa di bali yaa…? Hehehee… Klu yang ini gimana bray…? udah bali banget belum…?


tinggal pilih patung mana yg pingin kamu ajakin narsis bareng… Hehehee. Sesuatu kan…?

Buat kamu yang malu-malu ngga pake in klu di photo.. Malu-maluin dong.. Hehee… Kamu pasti pingin nyebur ke laut yaa…? Santai bray..

Di sebelah Pantai Ngobaran yang hanya berjarak 200 meter  ada  Pantai Nguyahan, kalau kamu mau, kamu bisa main air sepuasnya…. sebagai gambaran kamu bisa lihat penampakan pesona pantai nguyahan di sini…

                  pantai nguyahan

Keren kan bray…? Gambar ini newseries ambil setelah newseries & friend’s puas duduk duduk di gubuk pinggir pantai untuk sekedar ngobrol, makan, minum, sambil menikmati  kegalauan hati  keindahannya dan kemudian beranjak menuju Pantai berikutnya….

2. Pantai Sepanjang.

Naah, buat kamu yang kalau main ke pantai wajib mandi alias harus main air, di Pantai sepanjang jalan kenangan ini sepertinya pas banget buat kamu bray,

Hamparan pasir putih yg luas akan menambah keasyikan kamu  untuk bermain bersama teman-teman kamu & kamu bebas melakukan keisengan kamu sama temen temen kamu…

ombak yg selalu datang menghampiri akan menciptakan keceriaan tersendiri, dan akan membuat kamu menunggu kedatangannya.. Lagi.. Lagi… Dan lagi… Byuuuuur….  

 

Gimana bray… Untuk referensi liburan kamu yang tinggal di jogja, solo & sekitarnya, boleh dong di coba….? Liburan murah meriah yang tidak sampai menghabiskan dana seratus ribu rupiah…

•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

” cara terindah untuk bisa terus  merasakan kebahagiaan adalah selalu bersyukur “

Liburan AKHIR TAHUN 2013 “with friends”

Cuaca cerah mengiringi perjalananku sore itu, bersama yuni aku berangkat dari solo menuju rumah ucup di daerah wonosari, gunung kidul.. Kami dan teman teman dr jogja janjian ketemu di sana.. Awal yg menjengkelkan karena sempet nunggu lama di pinggir jalan gara gara lupa alamat rumah yg di tuju, hehehee modal nekat ceritanya.. terakhir kesana klu ngga salah 4tahun yg lalu.. Ealaaah..
Setelah telp, sms, WA, BBM, massager  kesemua no yg bisa di hubungi, hihihii.. Lebay bgt ngga sih…? Hampir satu jam nunggu kira kira jam 7an akhirnya kami di ketemukan juga oleh rombongan dari jogja dan Berbahagialah kami berdua… Hehehe, Waaah.. Ternyata di tekape udah rame.. Ini menyenangkan , terlebih lagi keluarga sang empunya rumah sangat wellcome dgn kedatangan kami…

Sebelum kami berwisata ria besok paginya… Kami melewati malam dgn bercengkerama, makan, main kartu yg kalah dpt bonus coretan lipstik hehee, bercanda, mengenang masa masa kami saat masih bersama…. sampai akhirnya aku lelah dan ketiduran..

suara adzan subuh membangunkanku, aku sudah ngga sabar pingin menikmati indahnya deburan ombak pantai  sepanjang di gunung kidul…

                 pantai sepanjang

setelah semua bangun, mandi, sarapan, kami siap berangkat….. Saking narsis pingin selalu axis sampe lupa ngga pada bawa helm.. Emange mau ke warung sebelah …? Hehehee… Perjalanan jauh bree….


mereka, yuni, mbak rini, mita, yoko, mukhlis, ucup, momon, anto, gerry,& aku adalah yg aku sebut dengan kami

Di sepanjang perjalanan, mataku di manjakan dengan pemandangan indah yg luar biasa, karena aku duduk manis di belakang alias mbonceng, aku bisa liat dinding dinding kapur menghiasi tepi tepi jalan yg kami lalui… Woow…
kurang lebih setengah jam menempuh perjalanan akhirnya kami sampai di tempat tujuan…. wooow lagi….

Karena ngga ada satupun dari kami yg bawa baju ganti, kami cuma bawa  satu tas makanan & satu tas minuman buat bekal rame rame… Karena cuma itu yg ada di pikiran kami saat mau berangkat…  Hehehe

kamipun hanya bisa berdiri memandangi ombak yg datang menghampiri, sambil jeprat jepret & langsung ambil posisi kalau satu di antara kami mengarahkan kamera/ hape yg ada kameranya ke arah kami… Hehee… Tetep yaaa… Narsis abis…


harus cukup puas hanya dengan berjalan menyusuri pantai, kami di arahkan menuju tempat yg lebih tinggi untuk  melihat betapa indahnya kebesaran Tuhan, Subhanalloh….

jalan yg sempit berbatu tidak menyurutkan langkah kami karena masih bisa di tempuh pake motor.. Hehehee… Eeeiit… Tunggu dulu.. Ternyata masih harus jalan kaki menuju tempat yg di maksud sang pemandu alias tuan rumah, Ya Alloh Gusti…… Dalam hatiku berkata ” rugi bgt klu yg kami lakukan ngga sepadan dgn yg kami dapatkan ” hehehee… Kaya apaan aja ya… Dan…. Tereet.. Tereeeet…. Lagi lagi… Wooow… Keren beud bre…

          “sepanjang” itu mendamaikan

Kami melanjutkan perjalanan  dengan berjalan kaki…. Sekali dayung dua pulau terlampaui rupanya… Liburan kali ini selain menikmati indahnya pantai  juga merasakan nikmatnya menaiki bukit…  Mengkis mengkis alias ngos ngosan bre… Hehehee…


Tetep narsis alias kebanyakan gaya.. Itulah kami.. Di manapun & kapanpun… Xixixiiii… karena patung ini yang menyambut kedatangan kami… kamipun mengajaknya foto bareng.. Biar ikutan exis… Heheee


dan akhirnya sampai juga kami di tempat yg kami tuju…. Ini dia tempatnya…. 


Setelah puas jeprat jepret sampai kehabisan gaya, kami memutuskan kembali turun ke pantai..

mungkin karena kami sudah lelah naik turun bukit… Sampai di pantai  kamipun cuma duduk duduk liat pengunjung lain bermain air … jangan berpikir karena kami lebih suka bermain api daripada main  air ya..  Heheheee….. Yg adem tetep lebih asyik …


belum lengkap rasanya kalau udah di pantai ngga minum es degan… Yuk minum kelapa muda dulu…. Suegeeeerrrree…… Kalau yang ini dingin lebih nikmat…


klu udah jangan lupa di bayar ya… yang lain sekalian…. Heheheee… Cap cus cint….

sebenernya kami masih sangat betah di sana… Tp kami harus kembali karena waktu terus berjalan & kami perlu istirahat karena masih harus menempuh perjalanan & kami semua harus kembali melakukan rutinitas esok harinya….
Pas nyampai rumah ucup.. Pas banget turun hujan.. Aku & yuni yang rencananya mau langsung balik solo jadi tertunda.. Malah kami rame rame masih sempet naik odong odong hujan hujanan… Hadeeeh… Sebenere aku malu banget.. Lha wong yang naik anak kecil semua… Hehehee.. 

sampai jam 4 sore hujan tak kunjung reda.. Aku memutuskan untuk tetap pulang, sayang kan udah bawa jas hujan berat, bikin tas penuh eeh Ngga di pakai… Heheheee…


Dan mereka yang dari jogja masih betah nunggu hujan reda… Mereka mengantar & melepas kepulangan kami… tapi kok mereka semua gembira ya…. Harusnya kan Sedih .. secara kita berpisah gitu lhooh… Hehehee…


  da da Sampai jumpa tahun depan..!!!

###############################

Demikian sekilas cerita perjalanan liburan di penghujung tahun 2013 bersama para sahabatku….


jarak & waktu yg memisahkan
Tak berujung pada pengabaian
Tali kasih yang mengikat
Arti sebuah persahabatan
     

      jika kebersamaan itu indah
      menyendiri tak harus jadi pilihan
      jika ada canda tawa
      mengapa harus murung berduka

 newseries menuju 2014 baru…………


dalam kesederhanaanpun kita semua bisa menikmati kebahagiaan