Arsip Kategori: ceritaku

TIPS DIET SUKSES, BERAT BADAN TURUN 20kg – INI RAHASIAKU

Sahabat naiyazie – Jika saat ini anda sedang di liputi kegalauan yang mendalam atas kelebihan berat badan anda yang fantastis.. don’t worry beibeh, saya pernah lebih galau dari anda, anda bisa bayangkan.. Dengan tinggi badan yang hanya 159 cm, saya memiliki berat badan 86kg.. Woooow… Luar biasa bukan ….? Hehee.. Sesuatu yg sangat tidak membanggakan untuk siapapun yg mengalaminya.   

Pada bulan maret 2013 saya berniat dan memutuskan untuk memulai program menurunkan berat badan. Taukah anda, hampir semua orang meragukan keputusan saya untuk berdiet ria… tidak terkecuali orang orang terdekat saya.. TIDAK MUNGKIN BERHASIL begitu kata mereka.. Dan ternyata keraguan mereka justru memotivasi saya untuk membuktikan bahwa SAYA BISA.

Saya tidak main main dengan sesuatu yang sudah saya putuskan, Niat dan tekat saya bukan lagi kotak kotak tapi sangat bulat.. saya menyisihkan waktu untuk browsing sana sini  mencari informasi tentang apapun yg sekiranya bisa membuat program saya berhasil..  

Saya siapkan buku catatan khusus, saya catat.. buah ini mengandung berapa kalori, sayuran itu mengandung berapa kalori.. Olah raga ini membakar berapa kalori …  Xixixiii.. Sampai segitunya ya.. ?  saya juga tidak pernah lupa untuk mencatat hasil timbangan berat badan saya setiap hari untuk evaluasi… 

Banyak yang bilang saya lebay.. ( pada waktu itu) ngalahin saipul jamil dah pokoke.. opo yo tak pikir..? Xixixii.. Karena hal sederhana yang saya pikirkan waktu itu cuma bagaimana Saya berhasil menurunkan berat badan dari data dan informasi yang saya kumpulkan. Dan menurut saya yang paling realistis adalah saya harus mulai dengan olah raga untuk membakar kalori, saya harus membakar kalori melebihi kalori yang masuk ke dalam tubuh saya setiap hari.. Untuk itung itungan kalori, karena saya merasa tidak cukup pintar dengan urusan kalori kalorian, lagi lagi saya mengandalkan hp pintar ini untuk tidak pernah lelah mencari informasi, saya harus berhasil dan keberhasilan butuh totalitas.. Titik.


Saya mengawali dengan berjalan kaki dari tempat kost menuju tempat kerja yang saya tempuh dengan waktu kira – kira 45 menit.. Lumayan, pulang pergi sama dengan satu setengah jam jalan kaki.. Klu di itung itung berapa kalori yang terbakar…? Ratusan.. Hehee.. 

karena sarapan adalah rutinitas pagi dari saya kecil, sebelum beraktifitas saya tetap sarapan seperti biasa tanpa mengurangi porsi biasanya, hanya nasi putih kadang saya ganti dengan nasi merah plus sayuran alias nasi pecel… Untuk makan siang saya mengurangi porsi menjadi setengah dari porsi biasanya dan menambahkan satu buah apel , jeruk atau pear ke menu makan siang saya.. Lalu makan malamnya gimana..? Saya tidak lagi makan malam, tapi saya makan senja.. Hehe.. Sama aja keleezz.. Karena saya terbiasa dengan pola makan 3x sehari saya tidak ingin merubahnya.. saya hanya sedikit merubah kebiasaan makan malam saya, kalau sebelumnya menu makan malam saya adalah bakso, mie ayam, burger, dan teman temannya, saya ganti dengan makan senja dengan menu buah buahan seperti pisang atau pepaya. Atau kadang kadang cukup  dg minum segelas mix fruit hasil racikan saya sendiri.

Di bulan Desember 2013 saya menyudahi program penurunan berat badan saya karena target awal 69kg sudah terlampaui.. Hanya dengan Jalan kaki / jogging / bersepeda satu jam sehari.. Sarapan  sego pecel … Makan siang plus buah.. Makan senja hanya buah atau sayur sayuran ( capcay/lotek/gado-gado-ini yang biasa saya makan setiap menjelang maghrib ) tanpa nasi, sehabis maghrib saya tidak lagi mengkonsumsi apapun , NGEMIL.. NO .. Hanya minum air putih sampai saatnya waktu sarapan tiba, dan itu saya lakukan secara rutin dan konsisten sampai pada angka yang saya targetkan 69kg.. Ealaah , lha kok malah kebablasan sampai di angka 66kg .. Hehehee.. Turun 20kg dalam waktu kurang 1 tahun…

Ini penampakan saya sebelum dan sesudah program penurunan berat badan ala newseries 😉


Setelah terlihat hasilnya, banyak yang bertanya… Apa rahasia di balik diet sukses saya…  ada yang mengira saya mengkonsumsi obat pelangsing.. ” mbak minum obat pelangsing apa..? Saya udah minum tuuutttttt.. ( kena sensor karena nyebut merk xixixii.. ) Tapi kok ngga turun turun ya berat badan saya..? ”  

Ada juga ibu-ibu yang bertanya.. ” mbak diet OCD nya dedi corbuzer ya..? ” mungkin karena waktu itu lagi ngetren banget diet ala dedi… sebenere aku pinginnya   jawab gini ” bukan buk.. Saya diet ala newseries, diet SOP (diet SegO Pecel ) ” heehee..   Lha kalau si ibu nanya lagi “Newseries itu artis yang main sinetron apa e mbak… ?”  kan saya jadi bingung jawabnya.. Wikikikiik… 😛

Ada juga yang mengira saya ikut program diet nutrisi… ..” Mbak kok bisa turun banyak gitu ikut program diet nutrisi  tuuuuuuttt… Ya.. (lagi lagi hrs saya sensor karena nyebut merk.. ) ..? Saya juga ikutan tuh mbak sebulan habis 1,5 juta  untuk beli produknya tapi dua bulan baru turun satu kilo…”  walaah buk.. Gaji saya mana cukup buat ikut program diet nutrisi .. kalau 1,5 juta sebulan dan dua bulan baru turun satu kilo berarti saya harus menghabiskan 1,5 juta X 2 X 20 dong.. OMG… Berapa juta tuh buk.. ?  ya ampiiuun.. Saya jadi Pusing kan ngitungnya.. Heheee…

 

Sahabat naiyazie,  sengaja saya menulis ini sebagai jawaban atas semua pertanyaan yang sering di tujukan pada saya tentang keberhasilan penurunan berat badan saya.. karena tidak ada rahasia di antara kita.. Semua saya tulis Jujur apa adanya tanpa rekayasa.. 😉

Bagaimana sahabat,  Anda berminat mencoba diet ala newseries…? Jika anda masih berpikir diet itu menyiksa…. Tidak ada salahnya mencoba.. Sangat jauh dari kata tersiksa..  Lha wong waktunya makan kita tetap makan kok, 3X sehari pagi, siang dan sore.. Hanya menunya saja yang sedikit di rubah, kurangi makan makanan berlemak, banyak mengkonsumsi buah dan sayur, hindari ngemil, sempatkan untuk selalu berolahraga, gimana… mudah kan..?  

Diet itu bukan tidak makan… Tapi mengatur pola makan.. Siapa bilang diet itu menyiksa…? Saya telah melakukan dan membuktikan bahwa saya menikmati dan masih bisa tersenyum manis karenanya… Wikikikiik.. 😉

 

Okey sahabat naiyazie, demikian serangkaian kata dari saya newseries, semoga bermanfaat, buat anda yang memiliki problem berat badan seperti saya, jangan pernah ragu untuk mencoba….

Keberhasilan anda di tentukan oleh kesungguhan dan totalitas anda dalam berusaha.

SELAMAT MENCOBA…..

Posted fro WordPress for Windows Phone

NONTON ASIAN SCHOOLS FOOTBALL U-18 CHAMPIONSHIP – ini ceritaku

Assallamu’allaikum mybro….

Sahabat naiyazie. Mungkin bagi banyak orang termasuk saya tidak begitu akrab dengan ajang pertandingan sepak bola yang satu ini, bahkan para pecinta bola sekalipun mungkin ngga tau kalau ada perebutan gelar juara ASIAN SCHOOLS FOOTBALL U18 yang di gelar di Stadion Manahan Solo beberapa minggu ini, di akhiri dengan pertandingan final antara Korea dan Thailand  jum’at 13 juni kemarin, Ngga banyak yang tau memang..  ngga masuk TV soale.. Heheee.. Lha kok newseries bisa tau ..?  Lha wong saya hampir tiap sore ke Stadion manahan… 😉 

Lalu Team Indonesia apa kabarnya..? Indonesia mana suaranya….. Indonesia…. Indonesia….. sebagai Tuan rumah Indonesia harus puas menempati juara ketiga setelah Korea yang menempati juara kedua yang di kalahkan oleh Thailand dengan skor 4 – 0 dan pastinya negara Thailand yang pulang dengan membawa Tropi dan medali kemenangan..  hadeeeh… Coba Indonesia juaranya ya… Ngga kebayang betapa bangganya yang nonton sore itu… #ngayal… 😉  Yo wes lah rapopo Namanya juga pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah…

Penontonnya mana suaranya…? Xixixiii…  penontonnya emang sepi tapi suaranya lumayan rame kok… Kemriek.. 😛 .  Gratis aja ngga ada yang nonton gimana bayar ya..?  kalau saya sih mumpung gratis makanya nonton, kapan lagi bisa nonton ajang internasional gratis kalau ngga nonton pertandingan ini… Xixixiii… Hari gini gretongan cint.. Heloow…   

Karena yang masuk babak final bukan Indonesia, mungkin apa yang di rasakan oleh mereka para penonton sama dengan apa yang saya rasakan.. Kan sama sama penonton.. Hehee…  Bingung mau nyorakin yang mana… Pokoke ada yang melakukan pelanggaran, kita teriak.. Ada yang jatuh bangun ngejar bola, kita teriak… Ada yang mau ngeGoolin tapi gagal, kita teriak… Ada yang ngeGoolin, kita semua teriak.. Sebenere kita dukung siapa sih…? Hehehee… Wes, Pokoke teriak aja deh, lha wong ngga tau siapa yang di dukung… Korea Atau Thailand… ?

Ngga peduli siapa yang menang atau kalah sore itu… Pokoke seru… Untuk melengkapi serunya sore itu… seperti biasa… SELFIE dulu… Xixixiii….. 

 lagi aaah…. Xixixiii……

Andai saja yang juara itu Indonesiaku, andai saja senja itu ada mentari pagiku  menemaniku… Andai saja…. Aaah… Sudahlaah… acarane wes bubar… 😉 

okey mybro.. Saya sudahi dulu ceritaku yang sudah pasti tidak bermutu… Selamat menikmati malam minggu…  

wassallamu’alaikum….

Posted from WordPress for Windows Phone

CINTA BUTUH PENGORBANAN

Assallamu’allaikum Mybro…

Cinta butuh pengorbanan.. Katanya, tapi ngga harus gitu juga keles… Hehee… Sebenernya ini tulisan sangat tidak penting tapi karena aku pingin menulis hari ini, ya sudah.. Pokoke aku nulis… 😉

Ada ada saja memang yang di lakukan seseorang untuk membuktikan cinta… ” Lautan kan ku sebrangi.. Gunung kan kudaki.. “ Itu sih mending mybro.. Ada lho yang ingin membuktikan cinta dengan ini ” akan ku petik bintang untukmu…” hahahaa… Terus gimana caranya coba… Kalau yang model begitu mah udah tidak perlu di ragukan lagi tingkat keLEBAYannya… Hehehee… Bang ipul mah lewaaaat…  

Seperti yang di lakukan teman saya hari ini… Xixixii.. Serupa tapi tak sama, menurut saya sih pengorbanan teman saya masih tergolong pengorbanan yang realistis meskipun agak sedikit over dosis sih … Hehee… 
Saya kasih gambaran sedikit tentang teman saya, dia adalah seorang lelaki tulen bukan terong terongan lho ya.. Heheee.. seseorang yang mengaku ganteng dari lahir ini memang ganteng menurut banyak wanita, di tambah dengan tunggangan kuda besi merahnya yang konon katanya di yakini bisa menambah tingkat kegantengan sampai 250%, #wuuuihh.. Ngerii bro… Wes ganteng tambah ganteng.. Terus piye jal perasaanmu… ?? Xixixii.. hal itu cukup menjadikannya banyak di gandrungi para wanita kecuali saya.. Hehee..

” demi cintaku padamu apalah arti sebuah jarak.. Semarang – solo itu seperti manahan – stadion (solo) ” #lhaaah.. cuma butuh lima langkah dong.. Hehee.. katanya sih gitu… Mungkin itu benar adanya.. Tapi kalau harus menempuh rute semarang – solo- purwodadi – semarang dalam waktu setengah hari hanya untuk bisa makan bareng bersama pacarnya seseorang yang katanya sedang di cintai,  Ooowwh… yang kayak gini ini so sweet atau sok sweet ya.. ? Hehehee… Benar benar modus tingkat dewa… Hadeeeh….. it’s okey lah.. Namanya juga usaha.. 😉

Jujur saja, saya pribadi tidak begitu paham karena belum terlalu mendalami seperti apa sesungguhnya arti dari kata CINTA ITU BUTUH PENGORBANAN.. #halaaah.. Bahasane.. Hehee…
Pertanyaan saya adalah Kalau yang di lakukan teman saya tadi masuk dalam kategori pengorbanan atau kebablasan… Hehehee… Secara perjalanan yang harus di tempuh kurang lebih 5jam hanya demi kebersamaan yang tidak kurang dari satu jam… Weleeh.. Weleeeh…
ya sudahlah…  tapi saya yakin akan banyak para lelaki  berkata ” aaah.. Kalau gue sih ogah…” hehee….

It’s okey mybro.. setiap orang berhak atas usahanya untuk mencapai tujuan..
Meskipun sebenernya saya masih bingung dengan apa yang di lakukan oleh teman saya untuk orang yang katanya di cintainya… Tapi Sebagai seorang teman saya menghargai pengorbanan waktu, tenaga dan bensin yang sudah pasti pertamax tentunya.. Mahal beibe.. Hehehee.. Tapi sumpah , sebagai seorang wanita saya harus rela berkata ” Gue suka gaya loe mybro.. “  😉

naaah… Buat anda yang merasa laki laki.. pengorbanan cinta apa yang paling tidak bisa anda lupakan saat anda ingin mendapatkan cinta nya…  ? 😉


Cinta bukan sekedar kata ” I love u” Demi cintamu….
Milikilah hatinya dengan kasih sayang sepenuh hatimu, sayangi dia dengan kesabaranmu, lupakan kesalahannya dengan maafmu , saat dia ada masalah rengkuh dia dengan kesejukan hatimu , saat dia kesepian hangatkan dia dengan pelukanmu… 
 

sekian rangkaian kata dari saya newseries.. buat yang sudah meluangkan waktu untuk membaca
tulisan saya, saya ucapkan TERIMA KASIH….

Wassallamu’allaikum…

Posted from WordPress for Windows Phone

JODOH PASTI BERTEMU

Hellow mybray, Sebenernya aku bingung mau mulai ceritaku dari mana, tapi apapun yang terjadi aku harus tetap memulai ceritaku…. Emang penting.. Hehehee… Buat aku sih penting…..
Begini ceritanya mybray, pada suatu hari.. Halaah, malah kayak cerita dongeng.. Hehee..

Beberapa hari yang lalu aku lupa menaruh barang yang menurutku sih berharga.. Ngga tau kalau menurut mas anang atau mas dani… #lhooh..Xixixii..  barang berharga itu sudah 5thn menggelayut mesra di leherku …

Aku coba puter kembali ingatanku dari awal aku melepasnya dari leherku.. Kenapa di lepas..? kondisinya mau putus mybray.. Dari pada nanti putus jatuh dan ilang mending aku copot aja..  Biasanya kan dengan cara mengingat seperti itu akan berhasil mengingat di mana terakhir kita meletakan sesuatu yang sedang kita cari …..

Dan beberapa hari kemudian, Ahaaaaa.. Aku ingat sekarang.. Terakhir aku taruh kalung itu di saku celana kerjaku.. Yeess.. Tapiiii…  OMG… Celanaku kan udah aku anter ke tukang loundry semalem.. Lemes sambil menyiapkan diri di bilang apes….. ilang mesti… Pikirku.. 

Dan ngga pake lama aku langsung sms ke mbake loundry ” mbak ada sesuatu di kantong celanaku, aku minta tolong di amankan ya.. barang itu berharga buat aku hadiah dari seseorang e soale.. Hehee… sebelumnya makasih ya… ”  sambil aku pasrah dan berpikir saat itu, Yo wes lah..  kalau memang dia jodohku pasti ketemu tapi kalau ngga ya sudah.. Itu artinya dia bukan jodohku.. aku tidak mau terlalu berharap apa yang sudah hilang untuk kembali.. Itu menyakitkan mybray… Halaaah.. curhat .. Curhat.. 😛 


Singkat cerita… Sepulang kerja aku mampir ambil cucian yang pasti udah jadi karena sebenere kemaren hari minggu aku ngambilnya tapi hujan… Besok aja lah pikirku.. Dan tereeeeeet… Taukan anda saudara saudara apa yang terjadi… begitu aku parkir motor dan belum sempat matiin mesinnya.. Mbake yang jaga loudry menyapa dengan tidak seperti biasanya… ” Mbak utami kok baru ngambil sekarang, dari kemaren tak tungguin lhoo..” tumben pikirku.. Biasanya aku telat ngambil tiga hari dia biasa aja.. hehehee… Ini pasti sebuah pencerahan…  

Dan ternyata ini benar benar sebuah pencerahan saudara-saudara… ” barang ini kan yang mbak utami maksud…? ” yuupsss…  yeees… #jingkrak jingkrak 🙂

Akhirnya.. Ngga perlu di ragukan lagi, bener kata Afgan JODOH PASTI BERTEMU.. Aighihihii… Merasa tertipu ya sama judulnya.. Pasti di kira tentang cinta.. Hayoo ngakuuu… Xixixiii…

Sekian dari saya newseries… Ini ceritaku.. Aku tunggu ceritamu… ?

Terimakasih.

*****************************************

” Disaat kita merasa berada di antara banyak ketidak jujuran, percayalah bahwa akan selalu ada kejujuran di  antaranya… ” 

<

p class=”post-sig”>Posted from WordPress for Windows Phone

WASPADA TERTIPU ASMARA.

Ngga nyangka ini terjadi padaku.. Begini ceritanya …. Suatu hari Terdengar teriakan si nokiyem…. Tolololeng tolololeng tongjreng… ( suara khas ringtone nokia.. Xixixiii… ) berkali kali…. Lagi.. Lagi dan lagi.. suara hp gue tuh.. Ealaaah.. Di angkat ngga taunya salah sambung bray…. yang di cari Dewi bukan newseries…. hadeewh…

Tolololeng tolololeng tongjreng….. “Hellow…. Saya cucok (bukan nama sebenarnya) .. Saya dari Pol..  tiiiit…... (menyebut sebuah daerah di luar p.jawa….) blaa.. Blaaa… “ Panjang banget dah ngomongnya.. melebihi panjangnya rangkaian gerbong kereta..   #terus urusane sama aku opo. .kan udah gue bilang.. Salah sambung.. Gue bukan dewi... halaah.. ujung ujunge ” boleh dong kenalan.. Kalau boleh tau nama kamu siapa… “ #heeem.. Udah sering.. Modus lama..  ” Paijah.. ” xixixiii… Yg penting jawab…  “Paijah kerja di mana..? Siapa tau kita bisa kerja sama atau bisnis bareng.. ” #wuuiiidiiih… Mbeelgedes… Bahasane bray.. Bisnis.. ” pembantu rumah tangga… Masih mau kenalan sama paijah…?”  judes judes deh…

Tolololeng tolololeng tongjreng… Tuh kan telp lagi.. Apa sih maunya.. ? Jadi penasaran….. Lhadalah… Lama-lama obrolanya mulai nyerempet ke ranah privasi bray.. minta di kirimi foto gue segala lagi.. Hadeeh..  Males banget kan.. ?  gue bilang kalau mau kenal/liat fotoku, add aja fbku..  dia ngga mau alesannya ngga punya akun fb.. Okey deh…  lanjuut…

Karena gue termasuk anggota wanita waspada.. Xixixii… Ngga pake lama alias gerak cepat bray… Dengan kata kunci Cucok Pol… Tiiiiiit yg dia kasih ke gue beserta foto yg udah dia kirim ke gue via MMS….  Taraaaaa… gue menemukan akun FB nya.. dan ternyata bukan cuma satu akun yg gue temukan.. Semakin penasaran aja nih gue…  apa sih maksud dan maunya.. #ganteng.. Gagah.. Keren…. tapi menurutmu apakah dia laki laki yang cerdas… ? #sssttt… Jangan di jawab dulu.. Hehee…

Tolololeng tolololeng tongjreng…. Ya elaah… Dia telp lagi… Udah kaya minum obat sehari 3x pagi sore dan malam.. udah  mulai mengeluarkan jurus maut penakhluk wanita rupanya…. Rayuan Gombalnya bray… Gubraaak…  bisa bikin kelepek-kelepek wanita.. di tambah janji janji manis yg udah pasti mbelgedes… Hehehee… Mana ada Seminggu kenal bilang SAYANG.. Dua minggu bilang CINTA.. Sebulan bilang AKU INGIN MENIKAH DENGANMU… #gubraaaak…

Rasa ingin tau gue berbuah manis.., sebelum dia keluarkan segala macam rayuan gombal dan ilmu pengkelepek hati  wanita. . Saya sudah lebih dulu melakukan komunikasi via fb massager dengan para wanita yg ternyata adalah para korbannya, lhooh.. tau dari mana mereka adalah korban…? berbekal akun fb orang yg mengaku bernama Cucok tadi, saya menarik benang merah dari sebuah unggahan foto ganteng pria itu di akun fb seorang wanita yang berteman dengan nya.. … Banyak komentar miring di sana.. Ada  cemburu, kekecewaan.. amarah.. Dendam.. Cacian.. Dan Makian di sana, bukan sekedar untuk lelaki itu.. Bahkan antar mereka para wanitapun saling melampiaskan amarah… #iki piye to… ? Ternyata masih ada yg belum menyadari mereka sudah tertipu oleh seorang lelaki dengan tingkat kegantengan yg tinggi tapi tak memiliki hati nurani.. sebagai sesama wanita jujur saya prihatin dengan hal, kebanyakan dari mereka adalah para pahlawan devisa.. Menurut salah satu dari mereka ada yg sudah tranfer uang sampai 15jt.. Hanya karena di janjikan mau di nikahi.. Padahal belum pernah ketemu sebelumnya.. Itu kenapa hati saya tergerak untuk berkomunikasi dengan mereka meski sekedar share.. Saling mengingatkan dan menguatkan… Bukan untuk mencampuri urusan orang…

Pernah sama gue  minta tranfer uang 3jt.. Katanya mobil dinasnya nabrak mobil orang dan harus masuk bengkel dua duanya.. ” tolonglah dek.. Bantu abang.. Cuma 3juta.. Nanti kalau abang gajian abang ganti…”  ngga pake basa basi gue bilang ” 3jt … ? eluh kira gue juragan.. Dapet duit dari mana gue… ” hari gini minjemin duit 3jt sama orng baru kenal hanya pake jaminan kata kata nanti gajian abang ganti… Mana ada bang… Hehee.. ” pinjam lah dulu sama majikan kamu.. teman atau siapa.. Kalau atasan abang tau, nanti abang bisa di pecat… # waah.. Kampret nih orang…  

Karena dia ngejar terus.. Akhirnya gue bilang aja sama dia klu gue  udah tau semua tentang dia dari akun fb dia… Hadeeh.. Dasar kurang cerdas atau mungkin terlalu cerdas.. Masih bisa ngeles ternyata.. Dia bilang itu akun fb saudara kembarnya… Hahahaaa… Lha wong kalung dan cincin yg di pakai sama kok… Mungkin karena gue belum bilang tentang para wanita yg jadi korbannya… #terus aku kudu piye nek ngene iki…?

Kepada semua wanita berkomunikasi dengan gue, ternyata modusnya hampir sama… Di awali dengan sebuah perhatian, berlanjut  pada keinginan untuk menemui kedua orang tua si wanita dan berujung pada janji akan menikahi dan ingin tinggal bersama si wanita di pulau Jawa, mungkin karena dia tinggal di luar jawa kali ya… 

Naaah… Di sini aksi tipu tipunya di  mulai.. Dan bisa bikin duit bablas ngga tau jluntrungane… dia bilang untuk bisa mutasi ke suatu daerah di butuhkan dana yg ngga sedikit.. ” saya harus mengeluarkan banyak uang… Kira kira 60jtan.. saya sudah ada uang 40jt masih kurang 20 juta… Kalau kamu benar benar cinta, bersedia menikah denganku dan ingin aku tinggal bersama abang,  tolong bantu abang yang 20jtnya ya… “(kira kira seperti itu kata-katanya….)  #20 jeti bray..? Dari pada buat eloh.. Mending buat beli Yamaha R15  hehehee.. Belum cukup kalee duit segitu.. Xixixiii.. Eloh kira duit tinggal metik.. Huuuh… Dasar sodrun…  

lhaaah… Berarti sama newseries modusnya juga sama dong… xixixiji… Sudah cukup sudah.. Cukup sampai di sini saja… #nyanyi dulu aah… Hehehee… Akhir cerita gue ungkapkan saja semua tentang  apa yg gue tau… dan dia sangat marah padaku… Tepatnya malam ini.. Saat aku menuliskan ini.. Sms di hp gue penuh cacian.. makian dan hinaan… oleh seorang laki laki yg modusnya sudah gue ketahui jauh jauh hari… Xixixiii… Harusnya malem minggu tuh sms penuh dengan kata romantis.. Ini gue di caci maki bray… #mbok biar.. Aku rapopo…

Tolololeng tolololeng tongjreng… #mau apalagi coba….. ?

Jangan sampai hal ini terjadi kepada siapapun… Dari hal apapun kita bisa belajar… Bahkan hanya dari sebuah cerita sekalipun seperti aku belajar dari kisah sahabat gue Jingga..

https://naiyazie.wordpress.com/2014/02/07/tipu-daya-cinta-di-facebook-masih-ada-juga-yang-terperdaya/

Posted from WordPress for Windows Phone

Tipu daya CINTA di Facebook- masih ada yang terperdaya.

Sedih, kecewa, marah, dendam,menyesal mungkin itu yang di rasakan sahabat saya saat ini, sebut saja dia melati.. Ooh jangan, nama melati udah sering di gunakan… Hehee, Newseries aja deh.. Ssssttt.. , Itu kan nama saya.. Jingga aja deh, kerenan dikit bray.. 😛

Kurang lebih 1 thn yg lalu jingga mengabari aku dari negara tempat dia bekerja dengan suara riang gembira menandakan hati yang sedang berbunga bunga. Ternyata benar adanya Jingga baru di deketi sama cowok bray.. Ciee.. Cieee,  yg belakangan saya tau di akun FBnya bernama Paijo, itupun atas permintaan jingga lho saya buka akun FBnya. Tinggi, gede, plontos, item begitulah gambaran laki laki itu, yg kalau menurut saya sih biasa banget dari segi tampang dan penampilan, maaf… bukan maksud saya untuk merendahkan, tapi saya harus jujur mengatakan apa adanya berdasarkan foto yang saya lihat waktu itu… Meskipun banyak foto Paijo yg berpose di depan/samping bahkan di dalam mobil mewah tetap saja ngga ada istimewanya buat saya… Bukan karena paijo ngga ganteng lho tapi entahlah… dari tampangnya udah terpancar aura negatif alias tukang ngapusi… #plaaak.. Ngomong kok seenaknya.. Emang siapa yg minta pendapat kamu tentang Paijo..? Hehee.. Jingga bray… !! Tapi tetep aja, bagaimanapun pendapat saya tentang Paijo, Jingga terlanjur memandang Paijo berbeda… memandang dari sisi mananya ngga ngerti deh tuh… ganteng abis katanya, perhatian, baik, pengertian.. Hadeeh… Tapi bagaimana mungkin Jingga bisa menilai seseorang hanya dengan mendengar setiap kata yang terucap.. Gubrrraggg….

Seiring berjalannya waktu, saya mensinyalir adanya gelagat tidak baik dari si Paijo.. Halaah.. Bahasane…
Bulan pertama masih biasa dan aman aman saja, Bulan kedua mulai berani minta di beliin jam tangan dari negara tempat Jingga bekerja, branded pastinya. waktu itu kalau ngga salah harganya jika di rupiahkan kira kira Rp.2.450.000, basa basinya sih nanti di ganti duitnya.. Tapi mana mungkin, cari duit aja sekarang sulit…. xixixii…
Sebagai sahabat saya selalu mengingatkan kepada siapapun sahabat saya tidak terkecuali Jingga untuk berhati-hati dengan siapapun orang yg baru kita kenal apalagi di dunia maya.. Heeem.. Profil bisa di buat buat.. Foto bisa hasil rekayasa atau pasang foto keren hasil nyomot punya orang.. klau foto Paijo sih asli deh kayaknya, biasa banget soale…. Xixixii… Jadi mikir sambil mlongo..  

Mungkin itulah cinta.. Tapi cinta yang bagaimana ya..? #sambil mikir mencari jawaban… ternyata tipu daya cinta si Paijo sudah menutup rapat telinga, mata dan hati jingga.. Ya sudah, Lalu dengan cara apa aku harus  menjelaskan ke Jingga kalau semua sudah tidak wajar adanya… ??
Dari cerita cerita Jingga yg selalu terkesan bahagia, saya tetap merasa dia telah di perdaya, berbagai cara saya lakukan untuk menyadarkan Jingga.. tapi ngga pernah berhasil, selalu ada kata  ” Demi Cinta “ untuk paijo.. Halaaah.. Halaaah… Cinta yo Cinta tapi ngga gitu gitu juga kaleee.. 

Waktu terus berjalan, hampir satu tahun lamanya… Banyak cara yang Paijo lakukan untuk mendapatkan uang dari Jingga.. mulai dari minta ini itu yg katanya sebagai hadiah bukti cinta, halaah mbeel…. Hadiah kok minta , hadiah itu pemberian bukan permintaan, Sampai yg katanya sakit dan butuh biaya RS klu ngga salah di kirim uang Lima juta waktu itu, belum lagi yang di bilang mobilnya kecelakaan lah harus berurusan sama polisi lah.. ujung ujunge ngga jauh jauh dari duit… Weleeh.. Weleeh.. Aku Cuma bisa geleng kepala… Yang mengherankan saya adalah.. Kok Jingga ngga sadar sadar yaa…?

Entah apa yg ingin di tunjukkan Jingga selama menjalin hubungan dengan Paijo.. Cinta, harapan, bentuk perhatian, kepedulian, kepercayaan, atau apa…?? aku di buat galau karenanya.. sumpah bingung banget bray… Belum pernah ketemu sama Paijo yang babarblas ngga ganteng itu, yg cuma modal omong doang.. tapi kok yo Jingga percaya dengan gombalannya si Paijo… Hadeeh.. Hadeeeh…. hari gini gitu lhoooh..  

Entah berapa rupiah yg sudah di terima Paijo…? Yang aku tau sih dapet lah kalau duit itu  buat beli motor New Vixion 2013, hehehee…   motor impian gue tuh bray… buat newseries duit segitu mah tidak sedikit…

Singkat cerita, hari ini pas pulang kerja, pas juga lagi pingin ndlosor di depan Tv ada telepon dari jingga, dari suaranya sih galau banget, oalaaah, ternyata udah sebulan Paijo menghilang tanpa jejak.. Di telepon ngga di angkat di sms ngga di bales.. Apa sih maumu.. ? Hehee.. Malah dangdutan..  Sudah ku duga sebelumnya… Kalau udah seperti ini jadinya, terus aku harus bilang apa sama Jingga… ? ” ketemu di dumay, komunikasi di dumay, menjalin hubungan di dumay, putus di dumay, menghilangpun di dumay, kalau mau nyari Paijo, Cari aja di dumay…”  hehee.. Ngga mungkin banget kan bray klau lagi galau galau nya aku bilang gitu…?heheehee.. Lain waktu mungkin..

Sebagai sahabat saya tau yg Jingga rasakan saat ini… Tapi ya sudahlah, nasi sudah menjadi Bubur.. Menyesal.. ? Emang bisa bikin duit loe balik.. Mau nyari Paijo..? Cari aja sana di FB.. mau nanya mbah gugel,  ngga bakal ngerti juga dia siapa Paijo,  Itu yg aku katakan sama Jingga sebelum aku mengakhiri obrolan seputar Paijo dan kemudian menulis cerita ini, Sedikit keras dan menjengkelkan mungkin, memang begitulah terkadang newseries.. Hehee.. Di bilangin ngeyel sih….

Selalu ada pembelajaran dari setiap kejadian… Setidaknya ini sebuah peringatan untuk saya pribadi juga anda, teman, sahabat, atau mungkin kerabat kita semua..  jangan mudah tergoda dan percaya kepada siapapun orang yang baru kita kenal di manapun terlebih di dunia maya, tetap waspada dan selalu gunakan logika..    meski hidup di perantauan jauh dari keluarga jangan takutkan kesendirian karena kita memang tak pernah sendiri… Menjadikan teman yg berada di sekitar kita sebagai keluarga akan jauh lebih baik dari pada mengharapkan seseorang yg tak pernah nyata dalam hidup kita..

terimakasih atas kesediaan waktunya untuk membaca cerita saya… 

” jika bersedih dan ingin menangis, menangislah sebentar dan kemudian kembalilah tersenyum karena kita semua berhak bahagia “

Posted from WordPress for Windows Phone

SELINGKUH, tak selamanya indah

Sore itu, di acara pernikahan kerabatku,  seorang laki laki kecil sebut saja dia Tegar datang menyapaku,  tegar datang bersama tantenya..  ” ibu mana cah bagus..?? ” karena aku tau ayahnya pergi ngga jelas jd aku cm nanyain ibunya… Tegar diam dan hanya menatapku….. ” semenjak kejadian itu, ke surabaya mbak.. Kerja…” kata tantenya…

Pikiranku seketika  teringat akan apa yg terjadi beberapa bulan yg lalu.. , di mana mereka berdua sekarang…?   
Berawal dari sebuah perilaku yg tak seharusnya di lakukan oleh pasangan suami istri atau pasangan yg mengaku saling mencintai.
Ayah tegar & ibunya … Sepasang muda mudi ini memutuskan menikah 5thn yg lalu, di karuniai seorang putra, hidup berkecukupan & terlihat bahagia tidak lantas membuat ayah tegar mensyukuri nikmat Tuhan… Bisik bisik tetangga sih katanya  ayah tegar  tergiur dengan kekayaan sang juragan, mengingat usia ayah tegar terpaut 7 taun lebih muda dr sang juragan… wanita yg memang kaya dari sononya, deretan Rumah mewah, 2mobil mewah, beberapa truk yg ngga gandengan  😀 & beberapa  usaha yg di milikinya pun cukup membuat wanita yg sudah menikah dengan laki laki dari keluarga yg sangat sederhana ini bisa bertingkah semaunya tanpa memikirkan tampangnya yg pas pas’an perasaan suami & anak”nya….  entah siapa yg memulai, kisah cinta terlarangpun terjadi. sampai akhirnya kisahpun terhenti karena kepergok sang suami di rumahnya sendiri… heboh banget sudah pasti.. beruntung warga kampung  ngga ada yg mau menghakimi… bukan karena sadar hukum, tapi tau sendiri laah di kampung wong sugih di perlakukan seperti apa…? Ya pasti beda laah sama kita… Coba Kita…?? udah babak belur kali di gebugin warga… Hiiih… Atiiiit….. catatan: yg merasa wong sugih bukan bagian dari kita lho… Hehehee… Kita…?? Yo wes , gue aja kaleee…. Ya sudahlaah…

Selingkuh, Mungkin akan terasa indah pada awalnya tapi aku pastikan tidak pada akhirnya…  akan selalu ada perasaan yg di korbankan, akan ada jiwa jiwa yg terluka… akan ada hati yg tersakiti, klu sudah seperti itu apa yg mau di sesali….? waktu ngga bisa di putar kembali….

Satu cerita nyata dari sekian banyak kisah yg mungkin ada di sekitar kita… Pertanyaanku adalah kenapa harus ada kata SELINGKUH……???

#################################

“kalau dengan setia mampu tercipta senyum bahagia mengapa harus menciptakan luka dan air mata  dengan tidak setia

Posted from WordPress for Windows Phone

JODOH, akan datang tak memandang usia

Mendapat undangan pernikahan dari seorang sahabat adalah hal yg membahagiakan pastinya.. tetapi akan menjadi sesuatu yang aneh ketika undangan pernikahan itu adalah atas nama ibunda sang sahabat….. Walaah, Tenanan ora iki cah… ? hehehee…
Awalnya aku ngga percaya, tapi itulah kenyataannya…
tidak pernah terlintas dalam pikiran sang bunda akan di persunting seorang laki laki sepuh pensiunan kepala sekolah .. Dan menikah kembali setelah kepergian sang suami menghadap Illahi tidak juga menjadi impiannya.. Tapi jalan Tuhan membawanya menuju sebuah perjalanan hidup yg tak pernah terbayangkan sebelumnya…  
Tuhan mempertemukan mereka dan menyatukan mereka… & tereeeet….. Mereka menikah bre.. 

Selamat menempuh hidup baru

         lumayan romantis  yaa…? terus piye perasaanmu nek ngene iki jal.. 😉

Bisik bisik tetanga alias gosip atau pandangan miring pasti ada, pro & kontra jangan di tanya… bahkan kami tamu undangan pun ngga ketinggalan… Ikut bisik bisik maksudnya… Hehehee… Bahkan kami sempat nggodain mempelai pria…. Ciieee…. Cieeee… Mempelai pria ni yee….  


yakin kuat nih pak, masih sanggup ngga.. ?  Hehehee… Eeeit.. Pikirane jangan pada ngeres lho ya… Kuat & Sanggup jadi bapak sahabat saya maksudnya… Xixixiiii…

Jodoh, rezeki, maut ngga ada satupun dari kita yg tau.
jika Alloh sudah berkehendak, apa yang ngga mungkin InsyaAlloh menjadi mungkin…..

jangan berkecil hati dan tetap percaya diri.. Jodoh pasti bertemu, setidaknya itu mungkin yg bisa kita ambil dr peristiwa ini.. Mengingat aku & sahabat yg menghadiri pernikahan sederhana ini adalah para jomblo  yang berbahagia, tentunya ini bisa menjadi harapan baru bagi kami semua….  😉

            ayooo kaliaaan bisaaa…. 🙂

%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

nb ~> demi keamanan dan kenyamanan penulis, isi tulisan & gambar telah mendapat persetujuan dari yg bersangkutan… 🙂

” Terkadang takdir sering membawa kita ke jalan yg justru kita hindari

Posted from WordPress for Windows Phone