Arsip Kategori: asal usil

SAAT Si DIA EMOSI, apa yang harus di lakukan..?

Sahabat Naiyazie. Pernahkah sahabat emosi…? Pertanyaan yang tidak harus di pertanyakan sebenernya, karena jawabannya sudah pasti…  Ya pasti pernah lah.. Hehee..  sahabat pernah bertengkar dengan pasangan ..? klu ini mungkin jawabannya berbeda.. Ada yang pernah meski hanya sebuah pertengkaran kecil..  Atau mungkin ada yang ngga pernah bertengkar sama sekali…  Masa sih mybray..?  Eeemm… Bisa jadi sih… Gimana mau bertengkar, lha wong yang di ajak bertengkar ngga ada alias ngga punya pasangan… Xixixii… 😛 .  

Apa sih biasanya yang bikin sahabat dan sang kekasih bertengkar…? Cemburu..? Atau perbedaan Pemikiran / pendapat mungkin.., hal yang biasa dalam setiap hubungan percintaan sebenernya… Namun menjadi hal yang mengkhawatirkan ketika kemudian anda dan sang kekasih saling keras kepala mempertahankan pendapat / argumen masing-masing dan tidak mau mendengarkan penjelasan apapun… Waaduuh… Yang begini ini mybray, hal yang justru bisa merusak hubungan kalian berdua…

Lalu…. Jika kekasih sedang terlanjur EMOSI gimana..? apa yang seharusnya kita lakukan…? Eeehm… Apa ya…? Sambil sok mikir 😛  Yang pasti jangan kepancing atau ikut – ikutan emosi mybray…  Duuaaarrr…. Bisa meledak mybray.. Hehee… hancur lebur luluh lantah…. Jika anda tidak menginginkan ha itu terjadi yuk kita simak sama sama yang tertulis di bawah ini….. Cekibrit mybray :

Pertama cari tau dulu penyebab kenapa si dia emosi. 

Jika do’i emosi karena cemburu kasih penjelasan dan bukti bahwa apa yang di pikirkan tidak benar adanya alias salah.

Jika si dia sedang marah/emosi dan bukan sahabat penyebabnya… stop mybray..  jangan biarkan emosinya lebih memuncak karena sikap sahabat yang semakin memperkeruh suasana… Tetaplah bersikap tenang.. Karena ketenangan sahabat pada akhirnya juga akan membuat si dia tenang

Berikutnya, Jangan paksa si dia untuk bicara.

Jika si dia sedang tidak ingin bicara, please mybray.. Jangan paksa untuk bicara atau mengajaknya bicara.. mungkin bagi sahabat berbicara dengan si dia akan bisa membantu menenangkan pikirannya, tetapi jika si dia tidak sedang ingin bicara bisa jadi hal tersebut justru bisa memancing emosinya semakin parah, jadi untuk sementara biarkan saja si dia melampiaskan emosi sesaatnya sampai waktunya tepat untuk mengajaknya bicara.

Lalu, Beri Si Dia Waktu untuk menenangkan diri.

Memberi pasangan  waktu untuk berpikir dan menenangkan diri akan jauh lebih baik dari pada terus memberinya pertanyaan, nasehat atau omelan jika dia melakukan kesalahan, please beibe… di dalam situasi seperti itu mungkin si dia perlu waktu untuk sendiri dan berpikir mengenai yang terjadi, bisa jadi apapun yang anda katakan percuma.. Karena si dia sedang tidak ingin mendengar apapun dari siapapun. Hanya butuh waktu mybray.. Sabar ya.. Hehee…

kemudian, Bersabarlah… 😉

Kesabaran anda menghadapi sikap si dia saat sedang emosi perlahan pasti akan meluluhkan hatinya, bersabarlah dan tidak usah bereaksi sampai kemarahannya mereda, Setelah keadaan membaik dan dia lebih tenang, bicarakan baik-baik kepada si dia tentang apa yang salah. Lalu katakan dengan lembut dan penuh kasih bahwa kemarahan tidak akan menyelesaikan masalah..  ” sayang.. Sudah ya marahnya, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, dan kemarahan itu bukan solusi dalam menyelesaikan masalah.. “.

Dan, Tersenyumlah lalu Peluk mesra si dia

Pelukan terbukti mampu menenangkan emosi yang sedang terguncang. Tersenyumlah dan rengkuh si dia dalam pelukan anda…

Selesai alias the end.

Kalau si dia masih marah gimana…? Waduuh, itu sih kebangetan mybray… 😛

Sahabat  punya cara lain…? Mengajak shopping mungkin .. Liburan ke Bali.. Atau berkenan mempersembahkan bintang , bulan sekalian mataharinya untuk kekasih hati anda…Hehee… Terlalu lebay kalau itu sih… 😀 .  yang punya cara jitu meredam emosi pasangan monggo di share….

Semoga bermanfaat.. Terimakasih.

sumber: vivanews.

Posted from WordPress for Windows Phone

YAMAHA R15 BUAT BONCENGAN, NGGA BANGET BEIBE…

Sahabat naiyazie. Beberapa waktu lalu di berbagai media gosip otomotif sangat ramai di bicarakan sosok kuda besi yang di sinyalir bisa menambah tingkat kegantengan ridernya….
Oopss….. Ini bukan tentang NINJA yang sudah terbukti nyata mampu meningkatkan kegantengan sang rider sampai 250 % berdasarkan data ngawur yang sangat tidak valid lho ya.. hehee… Dengan catatan sang rider menggunakan helm full face… Kalau cuma pake helm standar, gimana mau terlihat ganteng.. Lha wong kelihatan wajah aslinya, kecuali emang udah ganteng dari lahir.. Ngekekekk… 😛

Ini tentang si kuda besi yang banyak di tunggu kehadirannya… Di tandai dengan awal penjualan online nya yang wooow.. Fantastis… terbukti motor yg satu ini memang sangat di nanti.
Siapa lagi kalau bukan R15 adiknya R25 mybro.. Keren sih.. Tapiiii….. ?

Beberapa waktu yang lalu dalam perjalan menuju kampung kelahiran saya grobogan, purwodadi. Saya melihat ada pemandangan yang tak biasa alias aneh di depan saya… ” apaan sih itu.. ? Orang kok tinggi amat..”  Saya nekat mengeluarkan hp dari tas hanya untuk mengabadikan moment yang tidak penting sebenernya tapi menurut saya ini tak biasa … maklum wong ndeso.. Ngga bisa liat yang aneh dikit.. Hehee…

Kok dalam pandangan mata saya Ngga proporsional banget ya posisi antara sang rider dan sang boncenger… Kelihatan ngga akur alias ngga mesra.. Kurang romantis, Kalau kata anak gaul.. Ngga asik banget bro… Hehee…

Karena wong ndeso ini sedang penasaran ”  motor opo kuwi seng di tumpaki kok seng bonceng posisine koyok ora penak banget… ” setelah sempat kejar-kejaran, saya berhasil mengejar dan berada di sampingnya…  “Oalaaaah…. R15 mybro… R15 ki ngono kuwi to motore ” R15 tuh kayak gitu to motornya.. Sebenernya saya udah pernah lihat di Solo Grand Mall sebelumnya tapi ini untuk pertama kalinya saya liat penampakannya di jalan raya. Yang ada di pikiran saya waktu itu  adalah perasaan dan kenyamanan sang boncenger… Sumpah saya kepikiran banget… Meskipun tidak seharusnya saya mikirin dia lha wong dia aja ngga tau kalau saya mikirin dia.. Hehehe.. Saya yang cuma melihat saja merasa ngga nyaman, gimana yang bonceng ya..?? 

Tuh kan… Coba perhatikan dan rasakan.. Nyaman ngga menurut kalian…? Atau mungkin di antara kalian sudah ada yg pernah merasakan langsung mbonceng motor femonal abad ini… ( lebay..) Penak ora bro…?? kalau menurut saya sih NO… SUMPAH NGGA BANGET …

Kalau boncengan kan mesranya tangan melingkar di pinggang sang rider tuh.. Kalau mbonceng R15 pasnya tangan melingkar di leher … Hehee… Kan ngga asik banget mybro….     

Gimana menurut kalian YES or NO..?

<

p class=”post-sig”>Posted from WordPress for Windows Phone

MITOS- beberapa tempat yang katanya bisa bikin putus cinta

Assallamu’allaikum mybro…

Pernah ngga sih di saat kalian dulu sedang menjalin kasih atau mungkin sekarang  yang sedang menjalin kasih di beritahu sama temen, saudara, sahabat, kakak, adik, atau siapa lah…  “eh Loe kalau mau pacaran jangan kesana, nanti loe putus lho… ”  heeem.. Pernah ngga yaa… ??  hehee…. ” emang apa urusan loe..” yeeee…. Ini berhubungan dengan apa yang akan newseries suguhkan kali ini mybrow…

Percaya atau tidak ini hanya sebuah mitos yang tidak jelas juga dari mana sumbernya.. Hanya katanya.. Katanya.. Dan katanya.. Kalau anda tanya kata siapa..? Jawabnya tetap saja katanya.. 😉

Ada beberapa tempat yang katanya kalau sepasang kekasih datang ke tempat itu mereka bisa putus sepulang dari sana… Walaaah.. Repot juga ya… Hehee… Di mana saja sih tempat yang katanya punya mitos bisa bikin putus cinta pasangan kekasih…? Katanya lagi nih, Ada juga yang dilarang melontarkan rayuan gombal di sebuah candi, karena bikin kisah cintanya hancur berantakan… Di Candi manakah itu…? Yuk di simak kisah selengkapnya… 😉

1. Baturaden
 
Baturaden
 
Baturaden adalah taman wisata yang terletak di Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, selain itu juga bisa tempuh dari Purwokerto, Jawa Tengah. Selain wana wisata, di Baturaden juga terdapat air terjun dan goa yang sangat cantik.

Nama tempat ini berasal dari seorang anak bupati (Raden) yang ketahuan pacaran dengan anak pembantu (Batur). Karena hubungan mereka tidak disetujui, mereka berdua putus hubungan di sebuah hutan, yang kemudian dinamakan Baturaden.

Namun jangan coba-coba ke sini dengan pasangan, karena beredar mitos kalau pacaran di tempat ini bikin putus. Percaya atau tidak, biasanya dua minggu sesudah datang bersama pasangan ke Baturaden, kebanyakan dari mereka putus cinta.

 

2. Bukit Cinta
 
Bukit Cinta
 
Bukit Cinta ini terletak di tepi Danau Rawa Pening, Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru. Di tempat yang terkenal teduh dan sejuk ini terdapat mitos kalau bukan muhrim yang datang ke sana, maka hubungan mereka akan kandas di tengah jalan.

Meski begitu, beberapa pasangan justru membuktikan kalau mereka justru naik ke pelaminan setelah datang ke tempat ini… Lhaa.. Yang bener yang mana nih.. ? Kalau dari namanya bukit cinta sih harusnya semakin mempererat hubungan ya.. ? anda ingin bukti..?  silahkan anda buktikan sendiri… Xixixii..

3. Kebun Raya Bogor
 
Kebun Raya Bogor
 
Kebun Raya Bogor terletak di jantung Kota Bogor, tempatnya sejuk karena banyak pepohonan rimbun di sana..

Namun siapa sangka dibalik kesejukan tempat tersebut, ternyata terdapat sebuah mitos. Barang siapa yang datang ke situ dalam kondisi lajang, maka akan mendapatkan jodoh. Dan sebaliknya, bila datang ke tempat itu dalam keadaan berpasangan, maka akan kandas jalinan asmaranya.

Percaya atau tidak? yang jelas Kebun Raya Bogor adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi bila sedang berada di kota hujan itu.

4. Coban Rondo
 
Coban Rondo

Wisata air terjun yang terletak di wilayah Pujon, Kabupaten Malang ini terkenal dengan keindahannya. Nama Coban Rondo sendiri berasal legenda seorang putri bernama Dewi Anjarwati yang merenungi nasibnya di batu besar di bawah air terjun setelah menjanda karena ditinggal mati suaminya Raden Baron Kusumo.


Entah dari mana awalnya, tempat wisata ini dikenal ‘angker’ bagi mereka yang pacaran di tempat itu. Banyak yang mengaku putus setelah pergi berdua ke air terjun setinggi 84m tersebut.

5. Grajakan Nglirip
 
Grajakan Nglirip
 
Grajakan Nglirip adalah sebuah wisata air terjun yang terletak di Kabupaten Tuban, tepatnya 36km dari pusat kota Tuban. Air terjun setinggi 30m ini ternyata menyimpan sebuah mitos, barang siapa yang datang ke tempat ini dengan pasangan tidak resmi, maka dalam waktu 40 hari akan putus hubungan.

Mitos itu dipercaya oleh banyak orang, bahkan ada yang ekstrim mengatakan bila sudah bosan dengan pasangan, bawa saja ke Grajakan Nglirip. Niscaya 40 hari kemudian akan putus hubungan. Mitos itu lebih kuat lagi berpengaruh kepada pasangan yang akan menikah, dan pasangan belum menikah yang berciuman di tempat itu. Jadi, berani bawa calon suami/istri ke Grajakan Nglirip? Nunggu abis nikah aja kali ya… Heheee..

6. Candi Prambanan
 
Candi Prambanan
 
Candi Prambanan  terkenal dengan legenda Roro Jonggrang yang meminta seribu candi dalam semalam bila Bandung Bondowoso ingin meminangnya. Bandung Bondowoso menyanggupi permintaan tersebut dan minta bantuan banyak jin untuk melancarkan pembangunan seribu candinya.

Namun ternyata Roro Jonggrang mengkhianati perjanjian tersebut, dan Bandung Bondowoso yang marah mengutuk Roro Jonggrang menjadi pelengkap candi ke seribu. Ia juga mengutuk semua gadis yang membantu Roro Jonggrang akan menikah di usia lanjut.

Legenda itu yang kemudian berkembang menjadi mitos yang menyatakan bahwa setiap pasangan kekasih yang datang ke Candi Prambanan akan putus. Namun banyak orang yang tidak mempercayai mitos tersebut, tetapi pulang dari Candi Prambanan kemudian putus. Nah luu.. Makanya kalau lagi jalan berdua jaga tuh hati dan mata… Hehee…  

7. Candi Gedong Songo
 
Candi Gedong Songo
 
Candi Gedong Songo terletak di lereng Gunung Ungaran, Desa candi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Dinamakan Gedong Songo karena memang ada 9 candi di kawasan tersebut.

Percaya atau tidak, bila berada di kawasan candi ini, jangan coba-coba untuk menggombal kepada pasangan. Karena bila mengeluarkan rayuan gombal, dipercaya akan membuat hubungan percintaan akan putus di tengah jalan. Berani mengeluarkan rayuan gombal di candi ini?


 
8. Pantai Balekambang
 
Pantai Balekambang

Pantai berpasir putih ini terletak di daerah Malang Selatan, Jawa Timur. Tepatnya di Kecamatan Bantur, sekitar 65km dari pusat kota Malang. Pantai yang terkenal dengan pasir putih dan Pura yang ada di pulau kecil di bibir pantainya ini ternyata menyimpan sebuah mitos.
Barang siapa pacaran di tempat ini, niscaya akan putus, namun hal itu tidak berlaku untuk pasangan suami istri. Tidak ada yang tahu dari mana mitos itu berasal, namun beberapa orang sudah membuktikan. Anda  juga ingin membuktikannya…? Ngga usah lah ya.. 😉

 

9. Tanjakan Cinta
Tanjakan Cinta
 
Tanjakan Cinta adalah nama sebuah tempat di Gunung Semeru, tepatnya di bagian barat Ranu Kumbolo, pada jalur pendakian menuju puncak Mahameru.

Legenda tempat ini berawal dari dua sejoli yang sudah bertunangan, mendaki gunung Semeru bersama. Ketika melewati jalur ini, cowoknya sudah sampai di atas lebih dulu. Si cewek yang kepayahan, jatuh terguling dan meninggal dunia.

‘Barang siapa yang bisa terus berjalan tanpa henti hingga di atas bukit dan tanpa menoleh ke belakang. Jika sedang pacaran, maka akan berakhir bahagia. Bila berhenti di tengah-tengah, maka hubungan itu akan putus’. Itu adalah mitos yang beredar di Tanjakan Cinta. Lha kalau ngga berhenti yo capek laah…. 😉
 
Hayoo looo… Jadi pada mikir deh pasti kalau mau ketempat tempat yang newseries sebutin tadi .. Xixixiii… Atau di antara kalian sudah pernah ada yang datang ke tempat tersebut.. Putus atau malah ke pelaminan..  ? 😉   Eeh.. Ngemeng ngemeng kalau ada tempat yang bikin putus ada ngga ya tempat yang bikin nyambung..?  Hehehee…

Ya sudahlah.. Gimana mybro.. Anda percaya…? Percaya ngga percaya satu hal yang harus kita percaya.. Semua yang terjadi pada diri kita sudah menjadi ketentuan Tuhan Yang Maha Esa.. 

Demikian sajian yang newseries dapat dari hasil nyontek di beritafox.. Hehee.. Terimakasih sudah berkenan mampir dan menyimak di sini..  

Wassallamu’allaikum…   
 

Posted from WordPress for Windows Phone

Antara CINTA dan GUNA GUNA

 

CINTA di tolak Dukun bertindak.. saya lupa kapan untuk pertama kalinya saya  mendengar kata ini dan entah di ucapkan oleh siapa dan kenapa.. Tapi saya tau pasti kapan saya mendengar kalimat itu lagi.. Hehee.. baru tadi bray..

Yups…. Saya mendengar dari bibir manis sahabat saya sebelum saya merangkai kata demi kata untuk kemudian saya posting di warung  melow galow yang baru saya rintis ini… 😉  ” jangan- jangan gue di guna guna nih sama si paijo.. (sebut saja begitu..) ,  gue keinget terus sama dia, ngga pagi siang malem, bangun tidur, mau tidur.. Bener bener tuh si paijo… bikin hari hari gue terganggu , bikin hidup gue jadi ngga tenang .. Ngga nyaman banget deh pokoke.. Coba loe ngerasain apa yg gue rasain…  ”  waduuuh, hahahaaa ….  Itu reaksi saya ketika sahabat saya mengungkapkan kegundahan hatinya kepada saya… Yups..  Saya tertawa.. Hehehee…   #beneran nggak ada maksud apa apa.. Tapi memang di telinga saya lucu aja kedengarannya… Hari gini gitu looh… Orang pada main internet, sahabat gue malah mikir orang main kemenyan.. Xixixii…

Namun sejenak kemudian hati saya menjadi resah, untungnya nggak pakai gelisah ketika saya menyadari bahwa pada kenyataannya di sekitar saya betapa kalimat Cinta di tolak dukun bertindak ternyata bisa mempengaruhi dan meracuni hati maupun pikiran siapapun, bahkan bagi seseorang yang ketika saya tanya mengaku tidak pernah pergi ke dukun dan tidak percaya sama dukun… #Lhaaah… terus kenapa bilang kalau dia di guna guna… ?

Dan inilah pengakuan sahabat sahabat saya yang sudah saya rangkai sedemikian LEBAYNYA rupa versi newseries tentunya…
Ketika ada seseorang yg awalnya tidak anda suka, tidak pernah anda kehendaki kehadirannya dalam hidup anda dan tiba tiba saja wajahnya yg memang ngga ganteng/cantik terus membayangi hari hari anda, dan anda selalu teringat akan dirinya, membuat anda gelisah kapanpun dan di manapun karena terus memikirkannya, apa yang anda pikirkan saat hal itu terjadi pada anda..? Apakah anda akan berpikir  bahwa anda telah jatuh cinta…? Mungkin tidak, bisa bisa anda justru terus melawan perasaan anda  dan berusaha menepis semuanya dan berusaha untuk mengatakan kepada dunia bahwa anda tidak mencintainya dan tidak akan pernah mencintainya… Begitu kira kira..  #heeem.. Sombongnya….

Sah-sah aja sih sebenernya berpikir seperti itu, siapapun boleh berpikir apapun tentang sesuatu yg sedang dia rasakan… Selama itu tidak melibatkan orang lain, Terserah alias sakarepmu… Tapi ngga harus menuduh juga kan… ? 

Ucapan sahabat saya tentang apa yg dia rasakan menggelitik rasa ingin tau saya.. Terkena guna guna itu seperti apa sih rasanya… ? (guna guna yg saya maksud adalah guna guna asmara atau lebih akrab di panggil dengan sebutan PELET…. bukan santet , teluh atau apalah namanya.. #aku ora paham.. 🙂 ) 

Dan akhirnya setelah saya kesana kemari, mondar mandir di bukan dunia lain tapi di dunia maya… Saya berpendapat bahwa apa yg di rasakan seseorang yg sedang jatuh cinta dan orang yg jatuh cinta karena guna guna memang hampir tidak ada bedanya… 

Menurut berbagai sumber ini adalah tanda orang yg sedang terkena guna guna asmara… Coba bandingkan dengan tanda tanda orang yg sedang jatuh cinta…

• Setiap waktu selalu terbayang wajah si dia. # lha bukane itu biasa di alami oleh siapapun yg sedang jatuh cinta.

• Mencintai dan menyayangi secara berlebihan.. #seseorang yg tidak dalam pengaruh guna guna pun banyak yg mencintai secara berlebihan bahkan teramat posesif terhadap pasangannya.

• Bersedia melakukan apa saja tanpa pertimbangan rasional bahkan katanya mau diajak berhubungan badan. # coba lihat gaya pacaran jaman sekarang.. Berarti mereka semua dalam pengaruh guna guna dong.. Hehee..

• Perasaan kangen yang tidak bisa ditahan. # Lhaah.. Saya juga gitu kali kalau ngga ketemu.. Xixixii…

• Ingin selalu bertemu, bahkan dalam beberapa kasus disertai dengan mimpi bila tidak bertemu. #ini juga kan… ?  Orang kalau lagi kangen kan gitu…  

• Tidak tertarik bahkan membenci orang lain secara berlebihan padahal dia lebih cantik/lebih ganteng. #kalau yg ini sih.. Bisa jadi memang ada pengaruh guna guna… Bisa jadi lho ya.. 😉 saya bukan dukun jadi ngga tau… Hehee…

Di mana bedanya… ? Sulit buat saya yang bukan orang pintar  untuk membedakan seseorang sedang dalam pengaruh guna-guna atau memang lagi jatuh cinta tapi malu untuk mengakuinya… Xixixii… 

   

kesimpulan dari rangkaian kata yg saya sajikan adalah “pahami apa yang kamu rasakan, bisa jadi apa yg kamu yakini benar adalah sesuatu yang belum tentu kebenarannya…  begitupun sebaliknya..”

terimakasih…

Posted from WordPress for Windows Phone

STOP PHP- Pemberi Harapan Palsu

PHP.. ? apaan lagi sih..? Perawan Hampir Punah yaa.. ?  Ente kira hewan langka.. Hampir punah…. ada ada saja.. Hehehee.. Ini tentang sang Pemberi Harapan Palsu bray.. istilah kata yg ngga asing lagi di telinga kita tentunya. hayoo… Siapa yang saat ini sedang jadi pelaku PHP…. ? Atau jangan jangan kamu nih yang lagi di PHPin.. Xixixii..

Segera sadar keadaan deh bray.. jangan terlalu lama terlena dengan rayuan dan perhatiannya.. Karena ketika harapan palsunya terlalu lama kamu genggam, di saat kamu menyadari bahwa yg terjadi hanyalah sebuah harapan kosong.. Oow.. oow… Gubraaagg.. Sakit beibe.. Gimana nggak sakit coba, setelah dia membuat kamu terlena dengan kata manis dan segala bentuk perhatiannya, Tiba tiba dia datang di hadapanmu dan memperkenalkan pacar barunya sama kamu… Hiks.. Hiks…. Terus piye jal perasaanmu..? Paling kamu cuma bisa penuh-penuhi beranda Kamu dengan status bernuansa melow galaow.. hehehee…

Kenali dulu nih seperti apa sih sang PHP, supaya kamu tidak berharap lebih padanya… Ngga mau kecewa kan..?  

• Pinter merayu itu pasti..  dan biasanya cenderung care banget sama semua orang, Mau jadi pendengar curhatan yang baik. #lhaaah gue dong.. Xixixii.. Ngga deng.. saya ngga bisa merayu.. saya bisanya melayuuuu…

• Selalu sms atau telpon setiap saat   dengan kata-kata mesra yg bisa membuat para korban kelepek-kelepek, melayang layang bagai terbang ke awan…

• suka banget mengumbar pesona,  karismatik banget pastinya. Memberi perhatian lebih dan suka banget gombal di sertai dengan sejuta harapan.

• Suka banget menggantungkan hubungan. Sikapnya sih layaknya sesorang yang sedang mencintai, tapi selalu ada alasan untuk kejelasan hubungan, mau sahabatan aja lah.. Cuma nganggep kakak atau adik lah.. #kalau udah begitu.. Jangan terus berharap yaa.. Kasihan tuh sama perasaan kamu….  

• Suka mengumbar rayuan mesra tapi nggak cuma ke satu orang saja dan nggak pernah nembak atau nyatain cinta alias nggak jadian-jadian. Namanya juga pemberi harapan palsu.. Bisanya Ngomong doang.. Hehee..

• dan seandainyapun berakhir dengan jadian.. biasanya bukan di dasari rasa CINTA tapi rasa BELAS KASIAN … Hadeeh hadeeh… Tega nih orang..

Naaah.. Udah tau kan sekarang.. Meski ngga semua yg care, mesra, atau perhatian sama kamu itu lagi PHPin kamu, setidaknya ada dasar untuk kita tau dan berani berkata pada diri sendiri meskipun hanya dalam hati “Aaah PHPin gue nih orang.. ”  sekedar buat ancang ancang untuk menghindari rasa kecewa dan sakit hati.. Ingat.. Kalau bukan kita yang menjaga perasaan kita sendiri, siapa lagi.. ?

Dan mulai hari ini, kalau kamu kenalan sama cowok/cewek apalagi lewat jejaring sosial, kamu harus cerdas dalam menyikapi sebuah hubungan pertemanan.

Waspada dengan orang yg baru kita kenal itu perlu banget dan harus menurut saya.. bukan berarti kita harus curiga sama semua orang lho bray.. Hanya saja jangan terlalu percaya sepenuhnya kepada orang yang baru saja kita kenal. apalagi sampai menceritakan hal yang paling pribadi, di tahan dulu sampai kamu benar benar tau siapa orang itu..   Okey bray… ! 

Seandainya ada orang yg datang dengan segala bujuk rayu di sertai gombalan ya bisa membuat kamu melayang layang.. Please honey.. Sikapi dengan lebih smart, Jangan langsung berpikir dan beranggapan kalau dia suka sama kamu… Ini masalah hati teman.. Urusan perasaan.. tak semudah itu untuk kamu menyakinkan diri kamu sendiri “dia pasti suka sama gue ”  meskipun jujur dari lubuk hati yg paling dalam kamu suka sama dia.. Percayalah, semua butuh proses teman..  Percaya diri itu harus tapi kalau keGRan.. Aighihihii.. Maluu aah..  

Gimana bray…. Masih mau di PHPin.. ?atau masih mau jadi Pemberi Harapan Palsu.. ? Itu sih namanya T E R L A LU.. Ngga punya perasaan… #eeh.. Kenapa jadi emosi ya..  Xixixii..

Udah deh.. Mending gini aja bray.. Kalau kamu tau ada seseorang suka sama kamu, jangan permainkan perasaannya.. Kalau emang ngga cinta kenapa harus bilang “kita jalani aja dulu..”   jujur dan katakan saja perasaanmu… Kenapa..? Takut menyakiti perasaannya.. ? Terus kamu pikir dengan kamu berpura pura itu tidak menyakiti perasaannya… ? Ngga usah sok peduli deh.. Jangan sampai kamu jadi Pemberi Harapan Palsu kepada orang yang berharap sesuatu dari diri kamu, hati kamu dan perasaan kamu. kebayang ngga sih betapa galaunya orang yang di PHPin… ? apa bray.. Ngga kebayang ..? Ya udah, gimana kalau kita bayangin aja bareng bareng, gimana sih rasanya di PHPin.. ? yuuk mariii… Xixixii…  

Ya sudahlah…. Buat kamu yang ngga suka PHP-PHPan.. Jangan lupa dukung saya yaa…

Caranya.. ? Ketik PHP spasi STOP kirim ke merpati pos.. Ojo lali yo… ! Hehehee…  


” Perlakukan orang lain sebagaimana kita ingin di perlakukan “ 

Posted from WordPress for Windows Phone

MITOS- anak pertama pamali menikah dengan anak ke tiga.

Sebagai orang jawa tulen asli tanpa rekayasa ada sesuatu yg aku mengerti namun tak begitu aku pahami, adalah tentang sebuah MITOS larangan… aku mengerti itu ngga boleh tapi ngga begitu memahami kenapa itu ngga boleh…

Tentang sebuah larangan, dari sekian banyak larangan yg sejak lama aku tau , ada satu mitos yg baru aku tau.. Adalah Mitos tentang sebuah hubungan dimana anak pertama tidak boleh menikah dengan anak ketiga. Kenapa bisa begitu yaa… ? Namanya juga mitos.. Ngga pernah ada jawaban pasti…

Untuk urusan hitungan jawa dalam perjodohan, Memang setau saya  bagi kebanyakan orang jawa sangat ribet sekali, banyak aturan yg harus di patuhi.. Belum lagi hitung hitungan hari lahir dan hari pasaran… Mumet mumet deh.. Orang yang lahir di hari pasaran ini ngga boleh menikah dengan orang yg lahir di hari pasaran itu… Orang yg hari lahirnya ketemu segini ngga boleh menikah pada hari yang ini… Naah, Ribet kan… ?

Yang menjadi pertanyaan saya adalah.. Why mbah… Kenapa ngga boleh..?  dan lagi lagi tidak pernah ada jawaban pasti… ” yen di omongi wong tuo ki ora usah ngeyel..  yen ora elok yo ora elok nduk… Pamali….    Waduuuh… Ngga bisa kompromi nih sepertinya.. Hehehe.. 😉 

Tapi sejujurnya, rasa ingin tau saya terus mengusik pikiranku…  ” seandainya larangan itu di langgar dan hubungan antara anak pertama dan ketiga di lanjutkan ke jenjang pernikahan, apa yg akan terjadi… ? “

saya mendapat jawaban dari beberapa teman dan sahabat yg kebetulan tetap melakukan pernikahan tanpa peduli adanya larangan yg memang tidak jelas juga dari mana asal usulnya… ( anak pertama menikah dengan anak ketiga…) #jawaban versi mereka tentunya…

Sejujurnya, ada perasaan tidak percaya dalam hati mendengar pengakuan mereka.. Tapi inilah yang terjadi bahwa mereka yg  tetap menikah dan mengabaikan larangan itu akan selalu mendapat  cobaan dalam rumah tangganya entah itu kekurangan ekonomi, sering cekcok, bahkan ada yg berujung dengan perpisahan… Sekuat itukah pengaruh sebuah Mitos dalam pemikiran manusia yg bisa berdampak nyata pada kehidupan… ?

Terlepas kita percaya atau tidak akan sebuah mitos, ada hal yg harus kita pahami.. Urip wes ono seng ngatur… Tidak akan ada satupun dari kita yg bisa melawan ketentuan Tuhan.. Itulah Takdir…..

Apakah Mitos tentang sebuah hubungan dimana anak pertama tidak boleh menikah dengan anak ketiga ini juga terjadi di daerah atau dalam keluarga anda… ?

Setiap orang, siapapun kita berhak atas pemikiran masing masing terhadap segala hal… Saling menghargai adalah pilihan yg tepat untuk menciptakan keindahan dalam sebuah perbedaan…


“Kebenaran itu adalah dari Rabb-mu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu.”

Posted  from WordPress for Windows Phone

POSESIF – bukan sifat biasa

Seperti yang newseries janjikan sebelumnya, tulisan kali ini adalah tentang sebuah sifat POSESIF yang banyak di anggap berlebihan oleh sebagian orang, tapi ada juga yang mengatakan wajar selama itu ngga berlebihan, lhooo.. bukankah di bilang posesif itu karena berlebihan.. Piye to..? Yo ngga apa apa lah.. Siapapun bebas berpendapat kok.. Iya ngga sih..? Tapi ada juga yang berkata semua di lakukan demi cinta.. waduuh… Kalau udah bawa bawa cinta, terserah aja deh mau bilang apa… Hehehee..
  

Jika di artikan secara umum, Posesif adalah suatu sikap yang dimiliki untuk mengontrol atau mendominasi seseorang. Atau bisa juga diartikan sebagai sebuah sikap membatasi ruang gerak pasangan dan merasa bahwa pasangan adalah “miliknya” sendiri, atau mencintai pasangan terlalu berlebihan sehingga memiliki perasaan takut kehilangan.

menurut makna kata tersebut jelas bahwa POSESIF adalah sebuah sikap yg berlebihan alias lebay yg mana masih memiliki garis keturunan dengan alay… Hehehee… bukankah setiap dari kita berhak mengkontrol diri kita sendiri…?

ada sedikit gambaran tentang sikap posesif agar semua senantiasa terpampang nyata adanya di jagat raya seluas bentangan samudra yg tergambar indah bak garis katulistiwa seperti di bawah ini.. halaaah…  

• 1 x setiap detik pasangan wajib lapor, kamu di mana , sama siapa, lagi apa… Hadeeeh… Xixixii…  jadi mirip yolanda…

• tidak peduli di manapun kamu berada, bahkan sedang di toilet sekalipun si dia ngga akan pernah berhenti mengirim pesan, entah itu SMS, WA, BBM, atau apalah namanya, berapa kali… ? Ratusaaan… dan si dia pasti marah kalau pesannya ngga kamu balas, tanpa mau mendengarkan apapun penjelasan kamu… Heeem… Kebangetaaan…

• kalau ngga sms ya pasti telpon… Alasan sibuk kamu ngga kepakai buat dia.. Sesibuk apapun kamu, dia tetap harus jadi no satu.… Lhaa ikiii… Repot urusane… Hehee…

• kalau bertanya selalu di ikuti tuduhan tanpa bukti, kamu di mana kok suaranya rame banget …? kamu lagi jalan sama siapa kok ada suara cewek/cowok..? Xixixiii… padahal kamu lagi asik nonton acara TV kesayangan kamu… Terus piye jal perasaanmu.. ? Masih mau lanjut… Hehee…

• dia akan selalu mencari kesalahan kamu hanya untuk menunjukan sebuah pembenaran atas apa yg di lakukannya padamu… ” aku tuh kaya gini karena aku sayang sama kamu beibe… Aku ngga mau kehilangan kamu… Makanya kalau aku sms tuh di bales dong.. Kalau aku telpon tuh di angkat… ” waduuuh… Kalau lagi berkendara naik motor di perjalanan, moso yo arep karo telpon telponan atau smsan…. Gubraaak .. Jegeeeer…. Bahaya bray… urusane nyawa lho.. Ora sembrono…

• tapi giliran kamu marah sama dia karena udah mulai ngga tahan dgn sifat posesifnya, dia akan mengancam bunuh diri jika kamu akan meninggalkannya. Tuh kan.. Alay… Heheheee… 

• maunya sih kamu selalu nempel terus sama dia, di mana ada dia di situ ada kamu, halaaah malah koyo perangko. Dia tidak akan pernah membiarkan kamu  jalan dengan teman kamu meski teman sejenis sekalipun…  jadi inget tembang kenangan bagai burung dalam sangkar. Hehehee…

• Si posesif tidak menyukai acara yg melibatkan dan mempertemukan banyak orang dan tidak tertarik untuk menghadirinya, karena dia takut ada lawan jenis yang tertarik sama kamu. Walaah.. sampai segitunya yaaa….

• dia akan selalu menginterogasi kamu setiap saat… bahkan saat jam istirahat kantor di saat kita ingin merelaxsasi pikiran, dia tak kan pernah membiarkan kamu nyaman, pertanyaan yg di ucapkan selalu sama dari hari ke hari ” kamu lagi makan sama siapa.. ” dan kita harus mengabsen satu persatu nama temen yang ada di sekitar kita.. Emang kenal…? Hehehee.. aneh aneh wae…

Gimana bray… ? Apakah pasangan kamu atau mungkin kamu memiliki sifat POSESIF seperti yg tertulis di atas…?  Setiap orang bebas bersikap selama itu tidak merugikan, menyakiti atau melukai hati dan jiwa siapapun.. Terlebih untuk orang yg kamu inginkan kasih dan sayangnya…

•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

” CINTAI  seseorang dengan sepenuh hati bukan sepenuh jiwa, karena jika dia meninggalkankanmu kamu hanya akan sakit hati bukan sakit jiwa ”

Posted from WordPress for Windows Phone

CABE-CABEAN & TERONG-TERONGAN, istilah yg menjadi fenomena.

Cabe-cabean.. Pernah denger kata itu ngga..? Xixixii… Sering banget pastinya.. Istilah yang muncul begitu cetar membahana dan menjadi sebuah fenoma di kalangan para remaja belakangan ini, ada ada saja istilah untuk sebuah gaya hidup menyimpang para remaja putri.

Pertama kali saya mendengar kata cabe-cabean itu dari teman saya yg hobby banget LIARan….  ora usah nonton liaran yo.. Ndak di kiro cewek cabe-cabean saya jadi plongah plongoh cabe- cabean, istilah apa lagi sih…?” lagian siapa yg mau nonton liaran, wong balapan motor ngga jelas gitu kok di tonton.. Hehee..  ” cabe cabean itu sebutan buat  ABG nakal”  waduuuh.. Untung aku seorang wanita dewasa dan ngga suka nonton balapan liar.. Hehee.. emang ABGnya suka nyubit temannya ya..?  atau suka merebut permen milik temennya..? Kok di bilang nakal..  Xixixii..

Mungkin semacam JABLAY, CIBLEK atau KIMCIL gitu kali yaa… ? yo wes kuwi podo wae, cuma ganti istilah tokoalaaah…. jadi itu to yg di maksud cabe-cabean, tapi kenapa  namanya cabe-cabean ya.. ? knp bukan umbi-umbian.. Kacang-kacangan .. Atau sayur-sayuran aja sekalian.. Kan komplit tuh ada kacang, terong, cabe, labu, Semua masuk…, Heheheee…

Belum hilang rasa penasaran saya tentang sebuah fenoma istilah Cabe-cabean, yang lebih di tujukan kepada sekumpulan gadis belia yang berumur belasan tahun, kalau pelajar yaa SMP/SMA gitu deh. cabe cabean ini biasanya identik dengan  bodynya yang  cetar membahenol alias seksi bray, suka keluyuran malam, dunia balap liar yang konon katanya cabe cabean lebih sering di pakai buat taruhan dari pada sekedar nonton,  dan hobby banget ke tempat hiburan malam. Clubing bray.. Ajeb ajeb….

dan  hasil dari investigasi saya di dunia ghoib maya, menyimpulkan bahwa arti cabe cabean adalah merujuk pada hal hal yang bersifat negatif, ngga ada positif positifnya banget deh. Kehidupan seks bebas, mabuk-mabukan sampai ngglasar, bahkan menjadi cewek bayaran, sangat melekat pada istilah gadis yang dijuluki cabe-cabean ini. waduuh.. Ternyata Lebih ngeri dari yang newseries bayangkan. Ow..ooww…

gadis cabe-cabean ini juga biasanya tahan cuaca bray… Ngga peduli pagi, siang, sore atau malam, udara panas, dingin bahkan di puncak sekalipun, Celana super pendek nan seksi seolah menjadi pakaian wajib bagi gadis cabe cabean, meskipun tidak semua pemakai celana super pendek itu cabe cabean, tapi memang seperti itulah fakta dari hasil penelusuran saya, jangan jangan waktu beli celananya satu paket tuh sama jamu tolak angin, semriwing bray.. hehee , di tambah kepulan asap dari batang rokok yang selalu menemani para ‘cabe-cabean’ melewati malam  hingga larut sampai sang mentari kembali tersenyum menyapa pagi..  Menjadi lengkap sudahlah seorang remaja putri di sebut cabe cabean…  waduuh.. Waduuuh.. Bukane bobok kok malah keluyuran to nduk… Hehee… 

belum lengkap data yg newseries dapatkan untuk mengungkap secara pasti tentang sebuah istilah cabe-cabean.. Xixixii.. Lebay banget. Eeh… sudah muncul lagi istilah terong-terongan… Opo maneeh ikiii…? Perasaan newseries pakai motor  yang semakin di depan tapi untuk informasi tentang istilah nyleneh kok semakin ketinggalan yaa.. ? Terus hubungane opo.. ? hehehee.. Ngga ada yaa… Jadi maluu… Tapi kenapa yang di pakai kata cabe cabean dan terong terongan ya…? Menurut penerawangan batin saya sih yang bikin istilah sepertinya  demen banget  sama terong balado… Hehehee… Mungkin karena empuk empuk pedes kali yaa..? 

ngga jauh beda sama cabe cabean, terong terongan adalah sebutan untuk para laki laki remaja ALAY, laki laki tanggung yang suka tawuran ngga jelas, bergaya hidup bebas, seks bebas, ngisep ganja bebas, apapun menjadi sebuah kebebasan bagi terong terongan. Tapi ada juga sebagian orang mengartikan terong terongan sebagai cowok alay yang kebanci- bancian, Xixixii… Cap cus cint.. Rempong banget ngga sih ay..  dengan gaya rambutnya yang di jabrik jabrikin ngalor ngidul dengan warna warni melebihi pelangi… yang kalau pake celana senenge celana pensil yang di pakein rante tuh.. klu ngga pensil biasane krayon… Emang mau lomba menggambar.. Hehee..  pakenya tuh celana model mlotrok/medel medel serasa pingin di plorotin..  terus juga yang gaya berpakaiannya tubruk warna sana sini.. Baju kembang kembang warna hijau.. Celana pensil warna pink.. Ikat pinggang warna putih.. Sepatu warna kuning , kaos kaki warna merah… MasyaAlloh.. bisa bayangin ngga sih..? Kebangetan kan…. Terlalu meriah cint… hehehee.. Alay banget dah.. Yang model begitu mah ngga usah di ragukan lagi…

naah… Kalau udah tau dari dulu apa itu cabe cabean dan terong terongan… Kasih tau yuk sekarang, ke orang yg kita sayang,  om, tante, pakde, bude, (biar ngasih tau ke anak anaknya) teman, sahabat, adik ,kakak, sepupu, dan semua kerabat dekat maupun jauh… Untuk tidak mengikuti gaya hidup cewek cabe cabean dan cowok terong terongan, hidup itu yang lumrah lumrah aja lah,  Boleh mengikuti arus perkembangan jaman tapi jangan terbawa arus tanpa tujuan, tetaplah jadi anak gaul, tapi bergaulah dengan bersahaja..  

ngga mau kan kita atau orang yang kita sayang di samain dengan ” sambal terong balado ” ? Hehehee

••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

 

posted from WordPress for Windows Phone

GUNUNG KEMUKUS, tempat ziarah atau tempat mesum…?

GUNUNG KEMUKUS adalah Objek Wisata Ziarah Makam Pangeran Samudro, terletak di Kabupaten Sragen. Yg bisa dicapai dengan menggunakan bis dari terminal Tirtonadi Solo, jurusan Solo-Purwodadi, lalu turun di Barong. Dari situ, tinggal naik ojek menuju puncak.

sudah sangat melekat erat di sebagian masyarakat, adanya keyakinan bahwa apabila ingin ngalap berkah atau permohonannya terkabul, maka orang yang datang ke Makam Pangeran Samudro harus melakukan ritual berhubungan intim dengan lawan jenis yang bukan suami atau istrinya selama 7 kali dalam selapan (1 lapan = 35 hari).
Yakin loe….. Gubrrraaagggg…. Lhooooh… Itu kan zinaaa….. ??  
Katanya berziarah, berdo’a memohon berkah biar hidupnya lebih baik, jd kaya..  kok berzina…hadeeh, Somplak tenan…. Itu sih cara ampuh buat memperbanyak dosa, hadeeeh… Terus Dasarnya apa coba…? Emosi nih lama lama…. Xixixiii… Dulunya gimana ya ceritanya.. Kok bisa salah kaprah gitu, jadi penasaran nggak sih….?

Berawal dari sebuah legenda rakyat,
Pada zaman dahulu kala dikisahkan tentang seorang Pangeran  yang bernama Pangeran Samudro, bangsawan ini berasal dari kerajaan Majapahit tapi ada juga yang menyebutnya berasal dari zaman Kerajaan Pajang.

Menurut cerita, konon katanya Pangeran Samudro ini jatuh cinta kepada ibunya sendiri yaitu Dewi Ontrowulan. Ayahanda Pangeran Samudro yang mengetahui hubungan anak-ibu tersebut menjadi murka dan kemudian mengusir Pangeran Samudro.

Setelah diusir oleh ayahnya inilah Pangeran Samudro melakukan perjalanan hingga akhirnya sampai ke Gunung Kemukus, tak lama kemudian sang ibunda menyusul anaknya ke Gunung Kemukus untuk melepaskan kerinduan.

Singkat cerita, ibu dan anak yang tengah dilanda asmara ini melepas kerinduan setelah sekian lama tidak bertemu. Namun, sebelum sempat ibu dan anak ini melalukan hubungan intim, penduduk sekitar memergoki mereka berdua yang kemudian merajamnya secara beramai-ramai hingga keduanya meninggal dunia.

Keduanya kemudian dikubur dalam satu liang lahat di gunung itu juga. konon katanya lagi, kata siapa juga ngga ada yg tau… Xixixii,  sebelum menghembuskan napas terakhirnya Pangeran Samudro sempat meninggalkan sebuah pesan yaitu kepada siapa saja yang dapat melanjutkan hubungan suami-istrinya yang tidak sempat terlaksana itu akan terkabul semua permintaannya.

Baiklah aku menyerah, tapi dengarlah sumpahku. Siapa yang mau meniru perbuatanku , itulah yang menebus dosaku dan aku akan membantunya dalam bentuk apapun“.

Begitulah kira kira yg konon katanya adalah bunyi dr sumpah yang dilontarkan Pangeran Samudro sebelum akhirnya wafat.

Dari cerita legenda ini lah kemudian ritual seks di Gunung Kemukus menjamur untuk meminta kekayaan. kalau mau kaya tuh kerja bukannya zina.. hadeeh… Yg kerja aja ngga kaya kaya… Xixixiii… Malah curhat. 

Katanya lagi nih, Katanya katanya terus dari tadi kayak M Nazarudin, hehehee.. Kalau berhasil, kedua pasangan mesum tadi  harus bertemu kembali untuk melakukan selamatan dan syukuran di Gunung Kemukus itu.
Jika tidak, maka kedua pasangan yang telah berjanji di makam Pangeran Samudro ini, akan jatuh miskin kembali. Halaah.. Halaah… Kaya aja belum udah di sumpahin miskin lagi sama pangeran samudro…. Terus kapan kayanya… Hehehee…

sekilas info aja nih.. Klu yg ini bukan katanya tapi kata newseries, dapet info dari seseorang yg tdk ingin di sebut namanya… hampir semua pengunjung di sana naik transportasi umum lho bray alias bus jurusan solo purwodadi, paling juooz sepeda motor tp kok ngga ada yg bawa ninja ya… Ya iya lah, lha wong yg datang kesana itu katanya mayoritas bapak bapak atau emak emak tua yg harusnya bertobat ini malah maksiat… Huuuh, Apalagi mobil pribadi.. Hampir ngga ada bray.. Hehehee.. Terus apa hubungannya sm ninja & mobil bray…? ngga ada yaa…

lhoooh.. Kan tadi katanya klu berhasil jadi kaya, Pasangan mesum di suruh balik lagi ke TKP untuk syukuran…
logika saya nih bray.. Klu yg datang selalu naik omprengan itu artinya belum ada satupun dari mereka yg berhasil jadi kaya… Kalau mereka para ” peziarah ” benar benar kaya karena bermesum ria pasti akan datang kembali dengan bangganya menunjukkan hasil ritual mesumnya…. Logikaku Masuk akal nggak sih bray… ? heheheee….

ada ada saja cara orang melegalkan sebuah dosa.. Hanya dengan menyakini sebuah MITOS, dosa besar di anggap lumrah… Lalu apakah mereka yg datang ke GK dengan niat mesumnya layak di sebut peziarah… ?

Semoga kita semua di jauhkan dari hal hal demikian.

••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

” meski siapapun berhak berpendapat, pendapat mayoritas tentang suatu hal belum tentu benar adanya “

<

p class=”post-sig”>Posted from WordPress for Windows Phone