KEKERASAN YANG TAK DI ANGGAP

Sahabat naiyazie. Gara- gara liat cowok di pinggir jalan dengan suara keras mencaci maki seorang cewek yang hanya terdiam meneteskan air mata dengan raut muka penuh ketakutan, keinginan saya untuk nulis muncul lagi.
sepertinya sih mereka pacaran. Tapi kok gitu banget sih tuh cowok.. Maki maki perempuan seenaknya.. Di pinggir jalan lagi, merendahkan wanita bgt sih tu cowok… Ngerasa hebat looh bisa kasar sama cewek…. helllooo… Loooh pikir situ okey.. Tuh kan jadi gue deh yang emosi….

Melihatnya saja, hati ini sudah sangat merasa tersayat – sayat … Sakit banget, apalagi kalau sampai harus menerima perlakuan seperti itu… coba anda banyangkan di mana sakitnya.. Sakitnya tuh di sini.. Di sini.. Di sini…. di sini….Saya tergerak menulis ini agar kita senantiasa berintropeksi diri untuk tidak melakukan kekerasan dalam bentuk apapun. Karena kekerasan bukan sekedar kekerasan fisik semata.. ada KEKERASAN VERBAL/PSIKIS yang sering terjadi namun tidak disadari oleh korban maupun pelakunya. sebagai pembenaran atas sikap kasar dalam berkata kata, si pelaku sering berdalih bahwa apa yang dia lakukan demi kebaikan si wanita.. Hadeeeh… Saya bingung juga kalau bentak-bentak, berteriak, memaki, marah marah di tempat umum di bilang demi kebaikan.. Di mana letak baiknya coba…??  membuat seorang wanita merasa takut dan malu, apa itu baik menurut anda…???

Sahabat naiyazie, 
tanpa bermaksud memprovokasi anda yang merasa pernah mengalami atau sedang mengalami hal serupa.. apakah menurut anda rasa takut terhadap pasangan baik untuk hubungan anda ? Apakah menurut anda normal jika anda terus menangis atau sedih karena perilaku yang dilakukan pasangan kepada anda.. ? Apakah pantas seorang yang mencintai membuat anda merasa rendah diri dan malu.. ? Apakah wajar orang yang mengaku mencintai anda Berkata kasar, mengancam dan sering memaki anda..? Jika jawaban semua dari pertanyaan tadi adalah TIDAK, saya sarankan untuk anda berpikir kembali dan mempertimbangkan jika anda ingin melanjutkan hubungan….

Sahabat naiyazie, Maka tidak ada salahnya jika sebelum anda memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang, kenali dulu sosoknya, perhatikan perilaku kesehariaannya,  cari tau kebiasaan baik dan buruknya… Lalu tanyakan pada diri anda…

apakah setiap bertemu dia selalu mengecek hp anda, siapa aja yg telp, siapa yang sms … melihat isi sms di hp anda ? 
• apakah si dia sangat pencemburu ?
• apakah si dia melarang anda untuk berhubungan dengan teman-teman anda ?
• apakah dia sering menuntut anda melakukan hal yang dia inginkan ?
• apakah dia mudah sekali marah ?
• apakah anda merasa ketakutan jika dia sedang marah ?
• apakah dia mudah mengatakan ucapan yang tidak pantas terhadap anda… Mencaci, memaki, berkata kotor bahkan mengancam anda..? 
• apakah dia bisa tampil menjadi dua orang yang berbeda, sesaat ia marah dan memaki, kemudian meminta maaf dan memohon pada anda untuk tidak meninggalkannya dengan alasan dia sangat mencintai anda..? 
• apakah dia sering mengatakan bahwa apa yang di lakukan itu semua demi  anda atau karena anda..?

Jika satu atau lebih pertanyaan di atas anda jawab dengan ” YA ” maka bisa jadi anda sedang mengalami kekerasan psikis dalam hubungan anda…

So… semua saya kembalikan pada anda, pada dasarnya semua berhak untuk bahagia, jika anda ingin bahagia dan membahagiakan pasangan anda, kekerasan bukan hal yang pantas dilakukan di dalam sebuah hubungan. Perbaiki hubungan anda karena dengan alasan apapun KEKERASAN tidak akan pernah menciptakan KEBAHAGIAAN.

Semoga bermanfaat.

Posted from WordPress for Windows Phone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s