CEMBURU BUTA DAN CARA MENGHINDARINYA

Sahabat naiyazie. Masih tentang kehidupan, menulis apa kata hati dengan bahasa cinta. Anda pernah CEMBURU…? Pasti pernah dong ya.. Atau sering… Hehee… It’s okey.. Ora popo.. Selama rasa cemburu masih dalam porsi yang semestinya alias ora lebay…

Banyak yang mengatakan “Kalau cinta harus cemburu karena cemburu tanda cinta” . It’s okey lagi… 😛 ,  apa jadinya bila seorang membiarkan pasangannya jalan berdua, bermesraan, atau bermanja manja dengan lawan jenis tanpa memiliki rasa cemburu..? Bisa bubar jalan… 😉  pada dasarnya cemburu itu harus di miliki setiap individu yang saling mencintai untuk melindungi pasangan dari hal hal yang mengarah pada perselingkuhan yang bisa berujung pada kehancuran sebuah hubungan… Jadi bagi anda yang masih memiliki rasa cemburu terhadap pasangan, anda patut berbahagia karena masih ada cinta di hati anda, selama rasa cemburu yang anda miliki masih dalam batas wajar dan tidak berlebihan semua sah dan tidak ada yang patut di persalahkan. 

Akan tetapi, jika cemburu yang anda rasakan adalah cemburu yang asal asalan, berlebihan atau bahkan sampai mengarah pada yang di sebut banyak orang cemburu buta,  Nah, saatnya sekarang untuk berpikir… lagi.. Lagi… Lagi Dan lagi….. Apakah rasa cemburu anda mampu untuk melindungi pasangan dari hal yang mengarah pada perselingkuhan atau justru bisa jadi bumerang bagi kelangsungan hubungan anda…?  

Namanya juga cemburu buta pasti tabrak sana tabrak sini… Semua teman lawan jenis hampir tidak ada yang lolos kena tabrakan emosinya.. Ikut kena caci maki.. Hal apapun  bisa jadi celah untuk pembenaran rasa cemburunya. Cemburu buta adalah perasaan yang timbul akibat apa yang di pikirkan tanpa melihat yang terjadi, berpikir buruk tentang pasangan, ” Jangan jangan dia begini jangan jangan dia begitu ” . Ada perasaan takut kehilangan yang berlebihan, perasaan curiga terhadap hal yang belum jelas dan tidak pasti. menjadikan cemburu yang di rasakan sebagai sebuah pembenaran untuk bersikap kasar, mencaci, memaki , mengumpat, bahkan mengancam pasangannya…. Waduuh lha kok ngeri bingitz… 😛 

Sahabat naiyazie… Kalau sudah seperti itu apakah anda masih berpikir bahwa rasa cemburu mampu membawa sebuah hubungan menjadi lebih baik atau justru sebaliknya, menimbulkan masalah yang bisa berujung pada hancurnya sebuah hubungan?

Mengendalikan perasaan Cemburu agar tetap pada tempat dan porsinya, menghindari perilaku dan ucapan kasar yg bisa menyakiti pasangan, berprasangka baik terhadap pasangan, menanamkan rasa percaya diri bahwa pasangan anda beruntung mencintai anda karena anda layak untuk di cintai, dan yang paling penting menerima segala ketentuan Allah swt dengan ikhlas adalah cara yang bisa di lakukan untuk menghindari rasa cemburu berlebihan yang justru bisa membawa hubungan anda pada kehancuran. 

Membangun kepercayaan, kejujuran dan keterbukaan terhadap pasangan jauh lebih baik dari pada berprasangka terhadap apa yang tidak di lakukan oleh pasangan anda.

So.. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang sengaja atau tidak sengaja mampir dan membaca tulisan ecek ecek dari saya. Terimakasih.

Posted from WordPress for Windows Phone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s