SAAT Si DIA EMOSI, apa yang harus di lakukan..?

Sahabat Naiyazie. Pernahkah sahabat emosi…? Pertanyaan yang tidak harus di pertanyakan sebenernya, karena jawabannya sudah pasti…  Ya pasti pernah lah.. Hehee..  sahabat pernah bertengkar dengan pasangan ..? klu ini mungkin jawabannya berbeda.. Ada yang pernah meski hanya sebuah pertengkaran kecil..  Atau mungkin ada yang ngga pernah bertengkar sama sekali…  Masa sih mybray..?  Eeemm… Bisa jadi sih… Gimana mau bertengkar, lha wong yang di ajak bertengkar ngga ada alias ngga punya pasangan… Xixixii… 😛 .  

Apa sih biasanya yang bikin sahabat dan sang kekasih bertengkar…? Cemburu..? Atau perbedaan Pemikiran / pendapat mungkin.., hal yang biasa dalam setiap hubungan percintaan sebenernya… Namun menjadi hal yang mengkhawatirkan ketika kemudian anda dan sang kekasih saling keras kepala mempertahankan pendapat / argumen masing-masing dan tidak mau mendengarkan penjelasan apapun… Waaduuh… Yang begini ini mybray, hal yang justru bisa merusak hubungan kalian berdua…

Lalu…. Jika kekasih sedang terlanjur EMOSI gimana..? apa yang seharusnya kita lakukan…? Eeehm… Apa ya…? Sambil sok mikir 😛  Yang pasti jangan kepancing atau ikut – ikutan emosi mybray…  Duuaaarrr…. Bisa meledak mybray.. Hehee… hancur lebur luluh lantah…. Jika anda tidak menginginkan ha itu terjadi yuk kita simak sama sama yang tertulis di bawah ini….. Cekibrit mybray :

Pertama cari tau dulu penyebab kenapa si dia emosi. 

Jika do’i emosi karena cemburu kasih penjelasan dan bukti bahwa apa yang di pikirkan tidak benar adanya alias salah.

Jika si dia sedang marah/emosi dan bukan sahabat penyebabnya… stop mybray..  jangan biarkan emosinya lebih memuncak karena sikap sahabat yang semakin memperkeruh suasana… Tetaplah bersikap tenang.. Karena ketenangan sahabat pada akhirnya juga akan membuat si dia tenang

Berikutnya, Jangan paksa si dia untuk bicara.

Jika si dia sedang tidak ingin bicara, please mybray.. Jangan paksa untuk bicara atau mengajaknya bicara.. mungkin bagi sahabat berbicara dengan si dia akan bisa membantu menenangkan pikirannya, tetapi jika si dia tidak sedang ingin bicara bisa jadi hal tersebut justru bisa memancing emosinya semakin parah, jadi untuk sementara biarkan saja si dia melampiaskan emosi sesaatnya sampai waktunya tepat untuk mengajaknya bicara.

Lalu, Beri Si Dia Waktu untuk menenangkan diri.

Memberi pasangan  waktu untuk berpikir dan menenangkan diri akan jauh lebih baik dari pada terus memberinya pertanyaan, nasehat atau omelan jika dia melakukan kesalahan, please beibe… di dalam situasi seperti itu mungkin si dia perlu waktu untuk sendiri dan berpikir mengenai yang terjadi, bisa jadi apapun yang anda katakan percuma.. Karena si dia sedang tidak ingin mendengar apapun dari siapapun. Hanya butuh waktu mybray.. Sabar ya.. Hehee…

kemudian, Bersabarlah… 😉

Kesabaran anda menghadapi sikap si dia saat sedang emosi perlahan pasti akan meluluhkan hatinya, bersabarlah dan tidak usah bereaksi sampai kemarahannya mereda, Setelah keadaan membaik dan dia lebih tenang, bicarakan baik-baik kepada si dia tentang apa yang salah. Lalu katakan dengan lembut dan penuh kasih bahwa kemarahan tidak akan menyelesaikan masalah..  ” sayang.. Sudah ya marahnya, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, dan kemarahan itu bukan solusi dalam menyelesaikan masalah.. “.

Dan, Tersenyumlah lalu Peluk mesra si dia

Pelukan terbukti mampu menenangkan emosi yang sedang terguncang. Tersenyumlah dan rengkuh si dia dalam pelukan anda…

Selesai alias the end.

Kalau si dia masih marah gimana…? Waduuh, itu sih kebangetan mybray… 😛

Sahabat  punya cara lain…? Mengajak shopping mungkin .. Liburan ke Bali.. Atau berkenan mempersembahkan bintang , bulan sekalian mataharinya untuk kekasih hati anda…Hehee… Terlalu lebay kalau itu sih… 😀 .  yang punya cara jitu meredam emosi pasangan monggo di share….

Semoga bermanfaat.. Terimakasih.

sumber: vivanews.

Posted from WordPress for Windows Phone

5 thoughts on “SAAT Si DIA EMOSI, apa yang harus di lakukan..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s