Arsip Bulanan: Agustus 2014

SAAT Si DIA EMOSI, apa yang harus di lakukan..?

Sahabat Naiyazie. Pernahkah sahabat emosi…? Pertanyaan yang tidak harus di pertanyakan sebenernya, karena jawabannya sudah pasti…  Ya pasti pernah lah.. Hehee..  sahabat pernah bertengkar dengan pasangan ..? klu ini mungkin jawabannya berbeda.. Ada yang pernah meski hanya sebuah pertengkaran kecil..  Atau mungkin ada yang ngga pernah bertengkar sama sekali…  Masa sih mybray..?  Eeemm… Bisa jadi sih… Gimana mau bertengkar, lha wong yang di ajak bertengkar ngga ada alias ngga punya pasangan… Xixixii… 😛 .  

Apa sih biasanya yang bikin sahabat dan sang kekasih bertengkar…? Cemburu..? Atau perbedaan Pemikiran / pendapat mungkin.., hal yang biasa dalam setiap hubungan percintaan sebenernya… Namun menjadi hal yang mengkhawatirkan ketika kemudian anda dan sang kekasih saling keras kepala mempertahankan pendapat / argumen masing-masing dan tidak mau mendengarkan penjelasan apapun… Waaduuh… Yang begini ini mybray, hal yang justru bisa merusak hubungan kalian berdua…

Lalu…. Jika kekasih sedang terlanjur EMOSI gimana..? apa yang seharusnya kita lakukan…? Eeehm… Apa ya…? Sambil sok mikir 😛  Yang pasti jangan kepancing atau ikut – ikutan emosi mybray…  Duuaaarrr…. Bisa meledak mybray.. Hehee… hancur lebur luluh lantah…. Jika anda tidak menginginkan ha itu terjadi yuk kita simak sama sama yang tertulis di bawah ini….. Cekibrit mybray :

Pertama cari tau dulu penyebab kenapa si dia emosi. 

Jika do’i emosi karena cemburu kasih penjelasan dan bukti bahwa apa yang di pikirkan tidak benar adanya alias salah.

Jika si dia sedang marah/emosi dan bukan sahabat penyebabnya… stop mybray..  jangan biarkan emosinya lebih memuncak karena sikap sahabat yang semakin memperkeruh suasana… Tetaplah bersikap tenang.. Karena ketenangan sahabat pada akhirnya juga akan membuat si dia tenang

Berikutnya, Jangan paksa si dia untuk bicara.

Jika si dia sedang tidak ingin bicara, please mybray.. Jangan paksa untuk bicara atau mengajaknya bicara.. mungkin bagi sahabat berbicara dengan si dia akan bisa membantu menenangkan pikirannya, tetapi jika si dia tidak sedang ingin bicara bisa jadi hal tersebut justru bisa memancing emosinya semakin parah, jadi untuk sementara biarkan saja si dia melampiaskan emosi sesaatnya sampai waktunya tepat untuk mengajaknya bicara.

Lalu, Beri Si Dia Waktu untuk menenangkan diri.

Memberi pasangan  waktu untuk berpikir dan menenangkan diri akan jauh lebih baik dari pada terus memberinya pertanyaan, nasehat atau omelan jika dia melakukan kesalahan, please beibe… di dalam situasi seperti itu mungkin si dia perlu waktu untuk sendiri dan berpikir mengenai yang terjadi, bisa jadi apapun yang anda katakan percuma.. Karena si dia sedang tidak ingin mendengar apapun dari siapapun. Hanya butuh waktu mybray.. Sabar ya.. Hehee…

kemudian, Bersabarlah… 😉

Kesabaran anda menghadapi sikap si dia saat sedang emosi perlahan pasti akan meluluhkan hatinya, bersabarlah dan tidak usah bereaksi sampai kemarahannya mereda, Setelah keadaan membaik dan dia lebih tenang, bicarakan baik-baik kepada si dia tentang apa yang salah. Lalu katakan dengan lembut dan penuh kasih bahwa kemarahan tidak akan menyelesaikan masalah..  ” sayang.. Sudah ya marahnya, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, dan kemarahan itu bukan solusi dalam menyelesaikan masalah.. “.

Dan, Tersenyumlah lalu Peluk mesra si dia

Pelukan terbukti mampu menenangkan emosi yang sedang terguncang. Tersenyumlah dan rengkuh si dia dalam pelukan anda…

Selesai alias the end.

Kalau si dia masih marah gimana…? Waduuh, itu sih kebangetan mybray… 😛

Sahabat  punya cara lain…? Mengajak shopping mungkin .. Liburan ke Bali.. Atau berkenan mempersembahkan bintang , bulan sekalian mataharinya untuk kekasih hati anda…Hehee… Terlalu lebay kalau itu sih… 😀 .  yang punya cara jitu meredam emosi pasangan monggo di share….

Semoga bermanfaat.. Terimakasih.

sumber: vivanews.

Posted from WordPress for Windows Phone

CLBK_ BAGAIMANA MENYIKAPINYA..?

Sahabat naiyazie. Pernahkah terlintas dalam pikiran anda bahwa anda akan kembali bertemu dengan seseorang yang anda cinta dan mencintai anda setelah sekian lama si dia pergi meninggalkan anda karena masalah yang terjadi di antara kalian berdua..? Ahaaaa… Atau jangan-Jangan anda tidak pernah bisa melupakannya dan berharap si dia hadir kembali dalam kehidupan anda… it’s okey, mungkin memang begitulah cinta…

Jangan pernah berpikir bahwa Anda tidak mungkin atau tidak akan pernah CLBK  alias cinta lama belum kelar,  uupss.. Salah, cinta lama bersemi kembali maksud saya.. Hehee.. 😉
Tidak ada satu orangpun tau rencana Tuhan dalam setiap perjalanan hidup seseorang, Dan kekuatan CINTA bisa membuat Anda kembali menjalin hubungan dengannya. Apalagi jika hubungan anda putus karena alasan sesuatu yang  bukan hal prinsip. Semua mungkin saja terjadi, karena tidak ada yang tahu dengan siapa Anda berjodoh. ( Cieee.. Yang masih pada ngarep balikan sama sang mantan pada cengar cengir tuh.. Hehee.. )

Nah, Jika ada dari anda yang sedang berpikir untuk kembali berhubungan dengan mantan kekasih, tidak ada salahnya untuk mencoba membangun kembali dan membenahi hubungan yang pernah terjalin.
Tapi sebelum anda memutuskan untuk menjalin hubungan sebagai kekasih dengan sang mantan ada hal yang harus menjadi pertimbangan mybray, Hal apa tuh…?? Langsung Cikibrit aja deh, chap chus chint…

Jujur terhadap diri sendiri

Tanyakan pada diri anda sendiri apakah anda benar benar mencintainya atau sekedar iseng karena anda sedang tidak ingin menjomblo..
Lalu tanyakan pada hati anda, apakah hubungan di antara kalian sebelumnya termasuk hubungan yang sehat ? jangan membohongi diri sendiri, Jawab pertanyan itu dengan jujur. Karena kejujuran anda menentukan langkah anda kedepan.

• Lihat respon sang mantan

Anda bisa memulai dengan mendekati, menyapa dan menanyakan kabarnya. Jika dia merespon dan balik menanyakan kabar Anda, eheem,.. Anda patut untuk berbunga bunga mybray, karena itu pertanda anda punya kesempatan kedua. Tetapi, jika ia hanya menjawab seadanya dan tidak begitu merespon anda, hiks.. Hiks.. sudahlah mybray.. Jangan bersedih, terima kenyataan dan mundurlah dengan teratur.. Mungkin kalian belum berjodoh. Sabar ya.. Hiks.. Hiks.. 

• Pastikan sang mantan masih lajang atau tidak sedang terikat hubungan dengan seseorang.

Ini penting sekali mybray, anda bisa mencari informasi tentang status sang mantan apakah si dia masih lajang atau tidak. Jika anda tidak ingin terlibat masalah dan tidak ingin di sebut sebagai orang ketiga, sebelum anda memutuskan untuk kembali mendekati sang mantan, pastikan statusnya masih lajang.

• Bertatap muka/bertemu

Jika si dia merespon anda cukup baik dan tidak sedang terikat hubungan dengan seseorang alias lajang, anda bisa mencoba untuk mengajaknya bertemu, ingat mybray BERTEMU lho ya bukan BERKENCAN. Anda bisa bertemu di sela waktu anda hanya sekedar ngobrol, makan atau minum.
Jangan buru buru mybray, santai.. Dalam pertemuan pertama, jangan langsung mengkondisikan diri dalam suasana yang intim atau romantis. Meskipun anda pernah menjadi sepasang kekasih, Bersikaplah seperti teman lama, dan lontarkan candaan yang bisa mencairkan suasana. Jika Anda dan dia merasa nyaman satu sama lain, hal itu menandakan hubungan bisa berlanjut, aseeek… Masih ada harapan .. Hehee..;)
karena rasa memang ngga bisa bohong..

• Jangan buru buru alias ojo kesusu.

Meskipun Anda dan dia sudah sangat nyaman tetapi jangan terburu-buru membuat keputusan. Jika ternyata kalian berdua ingin kembali menjalin hubungan, selesaikan dulu masalah yang membuat hubungan anda kandas di tengah jalan.
ambil pelajaran dari apa yang terjadi, Jangan sampai Anda dan dia melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.

Dan di saat hubungan sudah terjalin kembali, jangan mengungkit kesalahan masa lalu, karena hal itu justru bisa memicu konflik yang berisiko pada hubungan kalian berdua..  

Sumber: Vivanews

Okey mybray, setelah sekian lama menghilang dari dunia perBloggeran , demikian yang bisa saya persembahkan untuk anda para sahabat, bermanfaat atau tidak bermanfaat yang terpenting tidak membuat anda yang telah berkunjung di sini merasa rugi secara materi.. Aighihihii..

” Kekuatan cinta akan menuntun anda kembali kepada seseorang yang anda cintai.. “

Terimakasih.

Posted from WordPress for Windows Phone