Arsip Bulanan: Juli 2014

ANDA SEDANG EMOSI…? LAKUKAN HAL INI..

Sahabat naiyazie. Apakah anda sedang dalam masalah saat ini…?? Anda sedang jengkel..? Marah.. ? Emosi ..? Atau anda sedang mengalami kegalauan tingkat tinggi..? Dan anda hanya menahannya dalam hati… No.. No.. No… Itu akan menyakiti hati anda mybro..  Lalu bagaimana solusinya.. ?? Mohon maaf sahabat, saya tidak bisa memberi solusi dari masalah anda, karena saya tidak tau apa masalah yang sedang anda hadapi… Namun begitu setidaknya ijinkan saya menulis ini untuk anda dan saya sendiri… 🙂

Sahabat, tahukah anda bahwa ada hal yang mudah di lakukan dan semua orang bisa melakukannya dan ternyata hal itu punya andil sangat penting bagi kesehatan fisik maupun emosi kita.. Woow.. Benarkah..?? Apa itu..? Yups.. hal itu adalah Menarik napas dalam-dalam. sangat mudah, gratis tanpa di pungut biaya mybro…

Di saat memendam amarah, kesal, jengkel, emosi.. Apa jadinya bila anda tidak bisa melampiaskan kekesalan anda dan hanya bisa menahannya dalam hati, sangat menyesakkan bukan.. ? Tarik nafas anda dalam dalam… Karena itu adalah salah satu cara ampuh untuk merelaksasi hati dan pikiran anda. dan bisa sedikit membuat hati ploooong.

Sahabat, coba lakukan sekarang ” tarik nafas anda dalam dalam dari hidung.. Tahan sebentar dan hembuskan perlahan lahan lewat mulut….. Ulangi dua sampai tiga kali… ”  dan rasakan yang terjadi.. bagaimana… Sudah sedikit relaks… ?? Lakukan hal mudah ini ketika anda sedang dalam kondisi menahan emosi… Jangan biarkan barang barang di sekitar anda rusak atau orang yang tidak tau apa masalah anda menjadi korban kemarahan anda yang tidak terkontrol…

Seperti dikutip dari Reader Digest ada beberapa manfaat lain di saat kita menarik nafas dalam dalam.. cikibrot mybro… :

• Meredam stres …

Bernapas secara dalam membantu mengurangi stres ketika Anda sedang merasa tertekan. Lewat cara ini tubuh akan mengirimkan sinyal untuk memperlambat reaksi di otak, sehingga ada perubahan hormonal dan faktor-faktor fisiologis lain. Efeknya adalah memperlambat denyut jantung serta menurunkan tekanan darah yang tinggi saat stres.

• Menurunkan tekanan darah …

Bernapas secara dalam merangsang munculnya oksida nitrat alami yang berfungsi membuat seseorang lebih tenang. Zat tersebut akan memasuki paru-paru bahkan pusat otak, sehingga tekanan darah yang dalam keadaan tinggi bisa menurun.

• Memperlambat denyut jantung …

Saat kondisi emosi meninggi dan detak jantung terasa cepat, tariklah napas dalam-dalam. Cara ini bisa sangat efektif menurunkan detak jantung saat kondisi Anda sedang stres. “Ambil napas dalam-dalam dengan benar, lakukanlah sebanyak tiga kali. Detak jantuk dan tekanan darah pun akan menurun,” kata Dr. Abramson.

• Menurunkan amarah …

Ambil napas secara dalam ketika Anda mulai merasa emosi sedang meninggi. “Saat marah, tubuh akan merasa tertekan, dengan bernapas secara dalam bisa menurunkan emosi dan tekanan yang muncul,” kata Robert Nicholson, Ph.D., asisten profesor dari Saint Louis University.

Bagaimana sahabat…? Luar biasa bukan.. Hanya dengan menarik nafas dari hidung dalam dalam dan menghembuskan lewat mulut perlahan lahan banyak manfaat yang bisa kita dapat…

So.. Jangan tunggu amarah anda merugikan anda.. Merugikan siapapun dan apapun di sekitar anda hanya karena tidak bisa mengontrol emosi anda…

Okey sahabat, demikian rangkaian kata dari saya newseries, kalaupun ini tidak bermanfaat untuk anda setidaknya ini bermanfaat untuk saya… 😉

Terimakasih.

Posted from WordPress for Windows Phone

PLEASE.. , JANGAN ABAIKAN MINUM AIR PUTIH

Sahabat naiyazie. Tanpa terasa umat muslim telah menjalani separuh dari bulan Ramadhan.. woow… Sebentar lagi lebaran ya… ?? Iya .. Anda benar tapi bukan itu yang ingin saya bahas… Hehee.. Terus apa dong… ?? Di baca sampai habis dong… Hehee…

Pada bulan ramadhan .. Minuman apa yang anda siapkan untuk berbuka…?? Es teh manis.. Es jeruk.. Es sirup.. Es buah.. Es cincau.. Es kolak.. Atau Es Es yang lain… Semua pasti serba manis, iya kan…? Pasti … Kan di anjurkan tuh.. Berbukalah dengan yang manis … Sampai sampai terkadang kita melupakan yang di namakan air putih.

Berapa gelas sehari anda meminum air putih selama menjalankan ibadah puasa? Satu gelas.. Dua gelas.. Tiga gelas .. Atau tidak sama sekali… ?

Sahabat, Kalau anda termasuk orang yang mengabaikan air putih dalam arti lebih memilih minum minuman yang bukan air putih.. Waspadai akibat Kurang Minum Air Putih :

Karena kurangnya asupan air putih dapat berdampak bagi kesehatan tubuh, ini dia beberapa dampak yang di akibatkan… 

Membuat sel-sel otak menjadi tidak aktif.
Saat seseorang kekurangan pasokan air, maka dia akan mengalami dehidrasi. Dehidrasi ini dapat menyebabkan cairan otak menurun dan asupan oksigen yang seharusnya mengalir ke otak menjadi berkurang. Hal ini mengakibatkan sel-sel otak menjadi tidak aktif dan tidak berkembang, bahkan dapat menyusut.

• Menurunkan konsentrasi
Otak memiliki komposisi yang terdiri atas cairan, dan apabila otak tidak mendapatkan asupan air yang cukup, maka akan mengganggu fungsi kognitif (kepandaian). Otak yang tidak dapat menjalankan fungsi kognitif akan membuat seseorang menjadi mudah lupa, tidak konsentrasi, hingga lemot.

Menyebabkan infeksi kandung kemih.
sangat rentan terhadap infeksi kandung kemih, karena bakteri tidak dapat keluar akibat kurang minum air putih. Adapun gejala infeksi kandung kemih dapat berupa suhu badan sedikit naik, nyeri saat buang air kecil, perasaan tidak dapat menahan buang air kecil, terdapat nyeri tekan di atas tulang kemaluan, dan bahkan mungkin terdapat darah dalam urine. Bagi perempuan disarankan untuk lebih banyak minum air putih, karena panjang saluran kemih lebih pendek dari pada pria. Banyak mengonsumsi air putih dapat membantu bakteri keluar dari saluran kemih dan mengurangi risiko infeksi kandung kemih.

Membuat kulit menjadi kusam
Untuk anda para wanita yang mendambakan kulit cerah, Kurang minum air putih juga dapat membuat kulit menjadi kusam. Ini di sebabkan karena aliran darah kapiler di kulit tidak maksimal. untuk itu minum air putih yang cukup.

Mengganggu fungsi ginjal
Kurang minum air putih dapat menggangu fungsi ginjal. Oleh karena itu, minumlah air putih yang cukup setiap harinya, karena air dapat membantu mempermudah proses peluruhan komponen pembentuk batu ginjal, yang pada akhirnya keluar bersama urin saat buang air kecil

So.. Sahabat naiyazie, mulai saat ini. Kita harus menyadari betapa pentingnya air putih untuk tubuh kita… Please, jangan malas untuk minum air putih. Penuhi kebutuhan harian anda akan air putih agar terhindar dari gangguan-gangguan kesehatan yang tidak kita inginkan.

Sekian rangkaian kata dari newseries, Semoga bermanfaat, terimakasih.

sumber: Wolipop

Posted from WordPress for Windows Phone

SEBAIT DO’A UNTUK GAZA, PALESTINA

Wahai kalian kaum zionis israel…
Mereka hanya makhluk mungil yang tak berdaya..
Jangankan untuk menjadi korban kebiadaban kalian…
Bahkan hanya mendengar suara keras senjata kalian…
jiwa lembut mereka tak kan sanggup..
lalu mengapa kau korbankan mereka..?
Jika kalian merasa manusia, di mana nurani kalian…???


Yaa Alloh yaa robb…
Yaa Allah yaa hayyu yaa qoyum
Yaa Dzalzalaali Walikroom…

Hancurkan mereka yang telah mengabaikan keberadaanMu…
mereka yang tega melukai anak anak tak berdosa…
Mereka yang membuat anak kehilangan ibunya..
mereka yang membuat ibu kehilangan anaknya…
Mereka yang meluluh lantakan masjid, RumahMu…
Lebur persenjataan mereka..
Lemahkan kekuatan mereka..
Halangi pandangan mereka…
Gentarkan jiwa mereka…
Cerai berai pasukan mereka…

Yaa Allah Yaa Robb…

Turunkanlah bala tentara langit-Mu..
Hancurkan tentara Israel sebagaimana telah Engkau hancurkan tentara Abrahah…
Turunkanlah pasukan khususMu..
Sebagai mana telah Engkau turunkan di Perang Badar dan perang Khaibar.

Yaa Allah yaa robb…

Berikan pertolonganMu untuk saudaraku rakyat Gaza..
Muliakan mereka…
Berikan ketabahan pada mereka…
Satukan jiwa mereka dalam berjuang…
Teguhkan hati mereka…
beri kekuatan untuk mereka, para mujahidin palestina..

Yaa Allah yaa Robb…

Berikanlah kemenangan kepada para Mujahidin Palestina..
seperti ketika Engkau memberikan kemenangan kepada pasukan Salahuddin saat menghancurkan bala tentara salib…..

Yaa Allah…
Hamba hanyalah makhlukMu yang penuh dosa, Ampuni hamba.. hamba mohon jangan tolak do’a hamba karenanya….
Mohon kabulkan do’a hamba…

Sahabat naiyazie_ untuk saudara kita di Gaza Palestina, mohon aminkan do’a ini..

Terimakasih….

Posted from WordPress for Windows Phone

YAMAHA R15 BUAT BONCENGAN, NGGA BANGET BEIBE…

Sahabat naiyazie. Beberapa waktu lalu di berbagai media gosip otomotif sangat ramai di bicarakan sosok kuda besi yang di sinyalir bisa menambah tingkat kegantengan ridernya….
Oopss….. Ini bukan tentang NINJA yang sudah terbukti nyata mampu meningkatkan kegantengan sang rider sampai 250 % berdasarkan data ngawur yang sangat tidak valid lho ya.. hehee… Dengan catatan sang rider menggunakan helm full face… Kalau cuma pake helm standar, gimana mau terlihat ganteng.. Lha wong kelihatan wajah aslinya, kecuali emang udah ganteng dari lahir.. Ngekekekk… 😛

Ini tentang si kuda besi yang banyak di tunggu kehadirannya… Di tandai dengan awal penjualan online nya yang wooow.. Fantastis… terbukti motor yg satu ini memang sangat di nanti.
Siapa lagi kalau bukan R15 adiknya R25 mybro.. Keren sih.. Tapiiii….. ?

Beberapa waktu yang lalu dalam perjalan menuju kampung kelahiran saya grobogan, purwodadi. Saya melihat ada pemandangan yang tak biasa alias aneh di depan saya… ” apaan sih itu.. ? Orang kok tinggi amat..”  Saya nekat mengeluarkan hp dari tas hanya untuk mengabadikan moment yang tidak penting sebenernya tapi menurut saya ini tak biasa … maklum wong ndeso.. Ngga bisa liat yang aneh dikit.. Hehee…

Kok dalam pandangan mata saya Ngga proporsional banget ya posisi antara sang rider dan sang boncenger… Kelihatan ngga akur alias ngga mesra.. Kurang romantis, Kalau kata anak gaul.. Ngga asik banget bro… Hehee…

Karena wong ndeso ini sedang penasaran ”  motor opo kuwi seng di tumpaki kok seng bonceng posisine koyok ora penak banget… ” setelah sempat kejar-kejaran, saya berhasil mengejar dan berada di sampingnya…  “Oalaaaah…. R15 mybro… R15 ki ngono kuwi to motore ” R15 tuh kayak gitu to motornya.. Sebenernya saya udah pernah lihat di Solo Grand Mall sebelumnya tapi ini untuk pertama kalinya saya liat penampakannya di jalan raya. Yang ada di pikiran saya waktu itu  adalah perasaan dan kenyamanan sang boncenger… Sumpah saya kepikiran banget… Meskipun tidak seharusnya saya mikirin dia lha wong dia aja ngga tau kalau saya mikirin dia.. Hehehe.. Saya yang cuma melihat saja merasa ngga nyaman, gimana yang bonceng ya..?? 

Tuh kan… Coba perhatikan dan rasakan.. Nyaman ngga menurut kalian…? Atau mungkin di antara kalian sudah ada yg pernah merasakan langsung mbonceng motor femonal abad ini… ( lebay..) Penak ora bro…?? kalau menurut saya sih NO… SUMPAH NGGA BANGET …

Kalau boncengan kan mesranya tangan melingkar di pinggang sang rider tuh.. Kalau mbonceng R15 pasnya tangan melingkar di leher … Hehee… Kan ngga asik banget mybro….     

Gimana menurut kalian YES or NO..?

<

p class=”post-sig”>Posted from WordPress for Windows Phone

HUBUNGAN TANPA PERASAAN…???

Sahabat Naiyazie_ Sudah berapa lama ya saya tidak menulis tentang CINTA..? heheee.. Kangen juga rasanya, semua karena cinta saya yang selalu ada untuk sahabat semuach.. Cinta itu membahagiakan .. klu kita tau cara menempatkan dan memperlakukan Cinta…


Tapi sayangnya pada episode kali ini newseries masih enggan untuk bicara tentang cinta…  Saya justru lagi pingin bicara tentang perasaan.. Ciee.. Cieee… Udah pada nebak nih ujungnya, Cinta lagi cinta lagi … Hehee.. Bukan.. saya sedang ingin bicara tentang sebuah Hubungan Tanpa Perasaan, inipun karena permintaan seorang sahabat nun jauh di mato di ujung timur sana.. Terimakasih sudah menginspirasi saya untuk postingan kali ini.. 😉

Hubungan tanpa perasaan… ??? Tuing.. Tuingg.. Banyak bintang berterbangan muter muter di atas kepala saya karena bingung… bagaimana mungkin seseorang menjalin hubungan tanpa perasaan..? Karena setahu saya hanya ada hubungan pertemanan, Just be friend yg tidak melibatkan perasaan dan hubungan ” Cinta satu malam” karena hanya ada rasa saling membutuhkan, Butuh uang dan butuh kenikmatan.. Selesai.

Sahabat, perlu kita sadari hampir semua hubungan di awali tanpa perasaan… Namun seiring berjalannya waktu, perasaan bisa tumbuh kapan saja tergantung keadaan, kebutuhan, atau bahkan karena alasan sesuatu yg sulit di jelaskan dengan kata kata, Dan karena keadaan pula kemudian sebuah hati menolak atau memungkiri perasaannya sendiri “Saya tidak punya perasaan dengan dia , bisa jadi karena sudah terikat janji suci, bisa jadi karena rasa setia pada sang kekasih hati, bisa jadi karena gengsi, atau alasan lain.. Banyak faktor memang.

Namun Ketika ada strum atau getaran saat  bertemu, ada rasa ingin bertemu ketika tidak sedang bersama, ada perhatian yg di inginkan dari si dia, mulai ada perasaan cemburu meski kadarnya tidak seberapa, ada perasaan takut kehilangan, ada perasaan yg tak biasa berulang ketika bertemu dengannya… Ahaaaa…. Hubungan itu bukan lagi tanpa perasaan kawan, karena faktanya memang sudah melibatkan perasaan…

Ketika kita merasa terjebak dalam sebuah hubungan tanpa perasaan dalam tanda kutip.. Pahami dulu apakah hubungan itu benar benar tanpa perasaan atau hubungan yg sengaja di anggap tidak melibatkan perasaan… Jelas itu berbeda.. Karena ketika sebuah hubungan terjalin tanpa perasaan tidak akan ada kesulitan apapun untuk melepaskan diri masing-masing.. “Wong kita berhubungan ngga pake perasaan kok.. klu loe mau pergi dari hidup gue.. Monggo silahkan, pergi aja ..”  hehee… Begitu kira kira. Namun Sebaliknya ketika dua insan manusia yg sedang menjalin hubungan menjadi sulit untuk melepaskan diri Artinya anda sudah melibatkan perasaan anda.. Pingin melepaskan diri dari sebuah hubungan tp mikir nanti begini.. Nanti begitu.. Aku harusnya begini.. Aku harusnya tidak begitu.. Nanti dia gimana.. Nanti dia… Aaaaah … Jelas sudah, hubungan anda bukan lagi hubungan tanpa perasaan… 😉

Okey sahabat.. Tak ada yang harus di pungkiri jika memang kita memiliki perasaan kepada seseorang , anda hanya butuh untuk menguasai hati agar tidak terjebak dalam sebuah hubungan yang tak seharusnya.. Namun ketika sudah terlanjur terjebak dan sulit keluar dari jebakan itu.. Apa boleh di kata.. Semua sudah terjadi, Segera hindari, kendalikan perasaan dan segera tata kembali hati dan jiwa anda… tidak mudah memang.. Namun harus di lakukan..

Mungkin tips dari Newseries ini bisa membantu sahabat untuk tidak terlalu lama terjebak dalam ” hubungan tanpa perasaan ”

~ Kurangi intensitas pertemuan dan komunikasi, Baik itu bertatap muka langsung atau by phone, chatting, SMS, BBM. 

~ bila anda adalah sesama komunitas Fb, twitter, atau media sosial apapun.. Please jangan mendelete atau meremove (blocked) akun si dia.. Cukup dengan mengurangi comments atau sekedar Like pada statusnya atau postingannya yang lain ….

jika dia bertanya kenapa jarang telpon, Telpon ngga di angkat sms ngga di balas.. BBM di read doang.. Jawab aja sesuka hati anda.. Banyak kerjaan , lagi sibuk, ngga ada waktu atau lagi males juga ngga apa apa… Semua jawaban benar demi tujuan anda.. Hehee..  

Perlahan tapi pasti anda akan lepas dari dia atau dia yang melepaskan diri dari anda… karena tidak akan mungkin sebuah hubungan bisa terjalin tanpa komunikasi… 

Okey sahabat naiyazie, Demikian serangkaian kata dari saya newseries yang special saya tulis langsung dari kampung halaman tercinta Purwodadi… 😉

Semoga bermanfaat.. Terimakasih.

Posted from WordPress for Windows Phone