Arsip Bulanan: Mei 2014

DAMPAK PSIKOLOGIS SEBUAH SENYUMAN

Assalamu’alaikum mybro….

Sahabat naiyazie~Sebuah tindakan yang paling sederhana, sangat murah karena memang tidak membutuhkan sepeserpun biaya, dan semua orang pasti bisa melakukannya setiap hari kapanpun dan di manapun adalah terSENYUM, dari hal yang sangat sederhana yg bisa kita lakukan setiap saat tanpa kita sadari banyak memberi manfaat terhadap jiwa kita dan orang orang di sekitar kita…. Maka beruntunglah bagi anda yang suka tersenyum… ๐Ÿ™‚

apa sih manfaat psikologis sebuah senyuman bagi kita dan orang-orang disekitar kita… Ini di antaranya mybro.. CeKiBrit :

โ€ข Senyum akan membuat kita lebih menarik.

Jika anda di hadapkan pada dua orang dengan raut muka yang berbeda, Secara psikologis anda akan lebih tertarik dengan orang yang tersenyum pastinya.. Iya dong, di lihat secara kasat mata orang tersenyum itu akan terlihat lebih manis mybro.. Ngga percaya…? Coba ambil cermin atau mendekatlah ke cermin.. Dan mulailah tersenyum.. Tuuh.. Manis kan..?  ” iya ya.. Ternyata aku manis kalau lagi senyum… ” xixixiii…
jika dibandingkan dengan orang yang memiliki raut muka sedih, cemberut, bahkan sinis. Hadeeeh.. Hadeeeh… Rasanya pasti pingin jauh jauh deh. Mungkin karena Ngga enak banget buat di lihatnya kali ya… Coba kita test….  Ambil cermin lagi dah… Dan coba pasang muka cemberut lalu perhatikan… ” Yaa ampuuuuun…. Sumpah jelek banget gue… “ Hehee… Saya juga melakukannya mybro,  untuk membuktikan bahwa tersenyum itu mampu membuat kita jauh lebih menarik. Dan itu terbukti… ๐Ÿ™‚

โ€ข Senyum mengarahkan pikiran kita ke arah positif.

tanpa kita sadari senyum akan memberi efek secara psikologis dengan mengirimkan sinyal positif kepada otak kita. Jika kita memiliki masalah yang  rumit bahkan sulit.. Tidak mudah mungkin bagi kita ketika di hadapkan pada suatu masalah, tapi cobalah untuk tersenyum.. Sambil nyanyi lagunya dani juga ngga papa kok.. ๐Ÿ˜‰ hadapi dengan senyuman semua yang terjadi biar terjadi.. hehehee..  dengan begitu akan muncul pikiran positif dari diri kita…  โ€œ semua pasti akan baik-baik sajaโ€.

โ€ข Senyum akan membuat suasana hati lebih bersemangat.

Mungkin sesekali kita pernah pergi ke kantor, sekolah atau ketempat  di mana kita beraktifitas dengan suasana hati yang sedang kalut, sedih bahkan putus asa… Cobalah anda tersenyum kepada siapapun yang  pertama kali anda jumpai.. Kemudian tersenyumlah kepada teman berikutnya yang anda temui.. dan rasakan sensasinya kawan..  Hehee… Kita akan menemukan kembali mood kita.. Dan membuat suasana hati jadi lebih bersemangat…

akan menjadi berbeda ketika kita datang ke tempat kerja dengan suasana hati riang gembira namun di sambut dengan raut muka cemberut atasan atau teman… Bisa bikin mood ilang…. ๐Ÿ˜‰ sama aja dengan ketika kita pulang beraktifitas dan di sambut dengan raut muka pasangan di rumah… Duuuuaaar… Bukan sekedar ngga bersemangat kan.. ? hehee… Ayoo senyuuuum…. ๐Ÿ˜‰

โ€ข Senyum dapat mengurangi kepenatan pikiran (stress)

Ketika seseorang mengalami stress maka akan nampak pada tingkah laku dan raut wajahnya, cobalah untuk tersenyum.. lumayan sedikit melakukan olah raga wajah… Selain itu juga akan membuat  tidak nampak kalau anda sedang memiliki segudang pikiran. Kalau sudah bisa tersenyum artinya kita jauh lebih tenang dan mulai bisa mengontrol perasaan dan ini akan memudahkan kita  untuk mengatur langkah selanjutnya dalam penyelesaian masalah dengan lebih tenang.

โ€ข Senyum dapat mengundang orang lain ikut tersenyum.

Dengan kita tersenyum akan membawa suasana menjadi riang, dan itu bisa merubah suasana hati orang disekitar kita juga ikut menjadi ceria. Sering tersenyum bisa mengundang orang lain juga ikut tersenyum karena merasa di hargai keberadaannya. itu mengapa orang yang murah senyum cenderung lebih banyak disukai orang.

Waaaah… Selain dapat pahala dan bermanfaat bagi kesehatan ternyata banyak juga ya manfaat manfaat yang lainnya…  SENYUM memang luar biasa… Ayoo tersenyumlah.. Tapi jangan senyum senyum sendiri tanpa sebab ya.. entar yang ada malah di kira mengidap gangguan jiwa… Hehee…

Mulailah sesuatu dari hal kecil yang kita bisa.. SUDAHKAH ANDA TERSENYUM HARI INI….????

Sumber : zicoe.com & berbagai sumber.

Wassalamu’alaikum…

Posted from WordPress for Windows Phone

TIADA KATA SEINDAH DO’A

Assallamu’allaikum mybro….

Sebagai seorang hamba Tuhan… Seberapa sering kita berdo’a kepadaNya… Meminta dan memohon kepada Nya , Menyadari betapa lemah dan hinanya kita di hadapan Allah Subhaanahu wa Taโ€™aala.

Sebagai seorang hamba… Seberapa kita bersungguh sungguh atas do’a yang kita panjatkan kepada Alloh Sang Maha Penguasa… ,  mybro.. Tahukah kita bahwa sumber kemuliaan seseorang itu terletak pada kesungguhannya dan kerajinannya dalam berdoa dan bermunajat kepada Sang Illahi Rabbi. Bahkan Nabi shollallahu โ€™alaih wa sallam menggambarkan kegiatan berdoa sebagai perkara yang paling mulia di sisi Allah.

Nabi shollallahu โ€™alaih wa sallam bersabda:โ€Tidak ada sesuatu yang lebih mulia di sisi Allah daripada doโ€™a.โ€ (HR Ibnu Majah 3819)

Allah Maha Pemurah.. Allah Maha Pemberi..  bagi Allah adalah sangat mudah untuk mengabulkan doa seseorang . Tetapi pasti ada hal yang harus kita penuhi sebagai seorang hamba yang memohon.. Hendaklah kita berdoa dalam keadaan hati yang hadir, hati yang bersungguh-sungguh mengharapkan ijabah (pengabulan) dari Allah dan tentunya hati yang tidak lalai.

Seperti apapun do’amu, berdo’alah dengan kesungguhan hatimu….   

Ya Alloh Ya Illahi Robbi…
Jika dia bukan jodohku….. pudarkanlah keindahan wajahnya dari pandanganku… aku tak ingin mencintai orang yang salah, sungguh… walaupun melupakannya sangat menyakitkan… aku berusaha untuk sanggup… gugurkanlah satu-persatu dengan perlahan semua tentangnya yang senantiasa melekat erat dalam ingatanku… karena jika semuanya terhapus dalam waktu sekejap, aku takut itu akan menyiksa diriku sendiri…

Jika dia bukan jodohku, Ya Allah… bantulah aku untuk mencabut perasaan tak biasa ini dari hatiku… aku akan merasa bersalah dan mengutukuki diri jika dia yang kini bersemayam anggun di hatiku bukanlah qawwamku… aku sadar itu tidaklah mudah karena akarnya terlanjur membumi di hatiku… tapi, demi keridhoan-Mu, apa yang tidak akan aku lakukan ?

Jika dia bukan jodohku, Ya Allah… kumohon, jangan hadirkan sosoknya lagi dalam mimpi-mimpi malamku… karena itu hanya membuatku semakin berandai-andai dan lalai dari mengingat-Mu…

Jika dia bukan jodohku, Ya Allah… jauhkanlah, sejauh yang aku butuhkan untuk menjadikan namanya terdengar biasa saja di pendengaranku… karena sungguh, atas perasaan ini aku tak mampu tenang bila mendengar namanya…

Jika dia bukan jodohku, Ya Allah… jauhkanlah, sejauh yang aku butuhkan untuk menjadikan wajahnya terlihat biasa saja bagi netraku… karena sungguh atas perasaan ini hatiku tak bisa bergetar wajar bila memandang wajahnya…

Dan jika dia bukan jodohku, Ya Allah… dekatkanlah qawwamku padaku, agar aku tak menebak-nebak terlalu lama…

Aamiin…

 

Rasulullah shollallahu โ€™alaih wa sallam bersabda ” Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan di-ijabah dan ketahuilah bahwa Allah tidak akan menerima doa dari hati yang lalai dan main-main.โ€ (HR Tirmidzi 3401)

Demikian goresan fajar dari saya newseries.. Semoga bermanfaat, Jangan pernah putus berdo’a untukmu, keluargamu, kedua orang tuamu, dan untuk siapapun yang berarti dalam hidupmu..  berdo’alah dengan kesungguhan hatimu… Terimakasih untuk kedatangan anda semua..

“berdo’alah dengan kepasrahan jiwamu… Maka kekuatan hati akan datang padamu..” 

Wassallamu’allaikum…

sumber: 1001 tutorial hijab

<

p class=”post-sig”>Posted from WordPress for Windows Phone

Nyanyian kerinduan ~ TUHAN… AKU SAYANG DIA

Assallamu’allaikum mybro…

Entahlah.. Sudah menjadi kebiasaan newseries terbangun dari mimpi yang tak selalu indah tepat sebelum subuh menjelang… Hehee.. meski mimpi malam ini indah tapi Emang iya kan..? Kadang mimpi kita buruk.. serem di kejar kejar setan.. Mimpi lucu sampai ketika kita bangun masih senyum senyum sendiri…. Memang mimpi tak selalu indah kan.. ?  ๐Ÿ˜‰

Dan entahlah… Setiap kali terjaga dari tidur yang tak selalu nyenyak senantiasa ada hal yang terpikirkan oleh pikiran saya.. Hal yang wajar sebenernya.. Karena alhamdulillah saya masih bisa berpikir… ๐Ÿ™‚

Dan entahlah… Pagi ini saya ingin menuangkan minuman kedalam gelas karena saya haus.. Hehee..  Sekalian menuangkan apa yang sedang menggelayuti pikiran saya, di sini… di rumah saya sendiri…  ๐Ÿ™‚  heeeem… Merangkai kata sambil serasa duduk di pinggir pantai kayak gini cihui juga lho.. Cocok karo hawane…. adem adem semriwing… ๐Ÿ˜›

Pantai sepanjang, gunung kidul

Entahlah….
kau yang tak pernah mengerti aku
atau aku yang belum mengerti kamu
ku minta mengertilah.. Aku sayang kamu…

Entahlah…
Dirimu yang tak memahami perasaanku
Atau diriku yang belum memahami perasaanmu
ku mohon pahamilah… Aku sayang kamu

Entahlah…
Aku yang ingin saat ini kau peduli
Atau dirimu yang belum ingin peduli saat ini
ku harap pedulilah…. aku sayang kamu

Tuhan….. Aku sayang dia
bantu aku mengisyaratkan padanya..
Dengan caraMu yang pasti indah..
Buka hatinya untuk hatiku…
Seperti hatiku yg kubuka untuknya..

Tuhan… Aku sayang dia
jika hatinya tertutup untukku selamanya
Beritahu aku dengan caraMu..
tak mengapa jika itu tak indah,
Mungkin semua tak kan mudah..
Tak mengapa bagiku, karena semua tentangnya tlah begitu indah di hatiku.. 

Tuhan… Tolong sampaikan padanya…
                             AKU SAYANG DIA..

By : Utami newseries

***************************************

Pertanyaan sekarang adalah berapa kata entahlah yang ada pada tulisan saya kali ini… ? Hehehee… Entahlah.. Pokoke nulis… Meskipun Ada kalanya sebuah karya hanya di pandang sebelah mata… Opo kuwi.. Artikel ora mutu.. ?  tapi ya sudahlah,  tetap berkarya dan terseyumlah… pokoke nulis mybro…  

Sekian dari saya newseries… Terimakasih atas kehadirannya kali ini… tersenyumlah untuk siapapun yang berada di dekat anda… satu senyuman akan mampu  menyebarkan seribu kebaikan.. 

Wassallamu’allaikum….

  
Posted from WordPress for Windows Phone

CINTA SEJATI ….. ????

Assallamu’allaikum mybro….

Ini untuk kali pertama saya menulis di saat hampir semua orang sedang tidur terlelap.. awalnya saya jengkel plus bingung.. Kenapa saya sulit untuk memejamkan mata, huuuff… Ini menyebalkan mybro.. Karena paginya saya harus bekerja… Yo wes lah , dari pada galau Saya coba merangkai kata bait demi bait untuk saya jadikan sebuah puisi… Tapi sungguh ini di luar dugaan mybro….. Hampir satu jam Ngga ada hasilnya… ๐Ÿ˜› hehehee… Oalaah.. Ternyata bikin puisi itu memang harus dari hati kali ya.. Ngga bisa ngarang… ๐Ÿ˜‰

Waktu di kamar saya telah menunjukkan pukul 2.10 .. Gluntang gluntung ndlosar ndlosor ngga jelas membuat saya berpikir.. “Kenapa gue ngga nulis aja ya… ”  Eeeaaa… Nulis.. Gayane… ๐Ÿ˜› hehehee… Tapi masalahnya aku bingung mau nulis apa… ? Lhaaah.. Kan udah saya bilang saya bukan penulis…. 

Ya sudahlah.. pokoke nulis.. Pokoke nulis…..

Siapa yang tidak tau tentang kisah cintanya Laila dan Majnun atau Romeo dan Juliet … ? Cerita cinta yang begitu melegenda.. ? Sebuah kisah cinta yang berakhir dengan duka, mereka rela mati demi cinta… Apakah itu yang di maksud dengan cinta sejati…? Cinta yang bahkan tidak pernah berujung pada kebahagiaan.

Kalau bukan itu, Lalu apa mybro… cinta seperti apa yang dikatakan sebagai cinta sejati… ?
Cinta yang akan selalu ada meski maut memisahkan, berbeda dengan demi cinta rela berkorban nyawa… atau mungkin cinta sejati itu cinta yang terus terjaga dalam pernikahan yang berlandaskan atas kecintaan kepada Sang Maha Cinta yaitu Allah โ€˜Azza Wa Jalla. Entahlah… Setiap orang pasti punya pendapat berbeda…

Bicara tentang cinta sejati Saya teringat akan sebuah kisah cinta mengaggumkan yang pernah saya baca, yaitu kisah cinta Khadijah yang tetap abadi walaupun beliau telah meninggal. Setahun setelah Khadijah meninggal, ada seorang wanita shahabiyah yang menemui Rasulullah Saw. Lalu wanita ini bertanya, โ€œYa Rasulullah, mengapa engkau tidak menikah ? Engkau memiliki 9 keluarga dan harus menjalankan seruan besar.โ€
Sambil menangis Rasulullah Saw menjawab, โ€œMasih adakah orang lain setelah Khadijah?โ€
Subhanalloh….

Kalau saja Allah tidak memerintahkan Muhammad Saw untuk menikah, maka pastilah Beliau tidak akan menikah untuk selama-lamanya. Nabi Muhammad Saw menikah dengan Khadijah layaknya para lelaki. Sedangkan pernikahan-pernikahan setelah itu hanya karena tuntutan risalah Nabi Saw, Beliau tidak pernah dapat melupakan istri Beliau walaupun setelah 14 tahun Khadijah meninggal.

Pada masa penaklukan kota Makkah, orang-orang berkumpul di sekeliling Beliau, sementara orang-orang Quraisy mendatangi Beliau dengan harapan Beliau mau memaafkan mereka, tiba-tiba Beliau melihat seorang wanita tua yang datang dari jauh. Beliau langsung meninggalkan kerumunan orang ini. Berdiri dan bercakap-cakap dengan wanita itu. Beliau kemudian melepaskan jubah Beliau dan menghamparkannya ke tanah. Beliau duduk dengan wanita tua itu.

Lalu Aisyah bertanya, โ€œSiapa wanita yang diberi kesempatan, waktu, berbicara, dan mendapat perhatian penuh Nabi Saw ini?โ€
dan Nabi menjawab, โ€œWanita ini adalah teman Khadijah.โ€
โ€œKalian sedang membicarakan apa, ya Rasulullah?โ€ tanya Aisyah
โ€œKami baru saja membicarakan hari-hari bersama Khadijah.โ€

Mendengar jawaban Beliau ini, Aisyah pun merasa cemburu. โ€œApakah engkau masih mengingat wanita tua ini (Khadijah), padahal ia telah tertimbun tanah dan Allah telah memberikan ganti untukmu yang lebih baik darinya?โ€

โ€œDemi Allah, Allah tidak pernah menggantikan wanita yang lebih baik darinya. Ia mau menolongku di saat orang-orang mengusirku. Ia mau mempercayaiku di saat orang-orang mendustakanku.โ€

Aisyah merasa bahwa Rasulullah Saw marah. โ€œMaafkan aku, ya Rasulullah.โ€

โ€œMintalah maaf kepada Khadijah, baru aku akan memaafkanmu.โ€ (Hadits ini diriwayatkan Bukhari dari Ummul Mukminin Aisyah)

Sungguh Cinta yang mengagumkan….

Saya kemudian bertanya pada diri saya sendiri, apakah mungkin ada cinta seperti itu, cinta yang akan tetap ada dan terus abadi setelah orang yang dicintai meninggal 14 tahun yang lalu.. ? saya ngga yakin Cinta abadi msh ada saat ini… Jangankan 14 tahun , lha wong istrinya masih sehat walafiat aja udah pada punya cadangan kok.. Hayooo loe.. Ngaku…  Heheee…  

huuuff… akhirnya jadi juga rangkaian kata ala newseries.. Waktu sudah menunjukkan pukul 2.59 tengah malam… Hihihiiii… Hihhihiii… Saatnya tidur kalau bisa…. ๐Ÿ˜‰ 

gimana mybro… seperti apa cinta sejati dalam pandangan dan pemikiranmu…? 

Jika anda seorang muslim…. jadikan rumah tanggamu Indah penuh cinta di jalanNya.. Bayangkan ketika Setiap subuh istri anda membangunkan anda untuk sholat subuh berjama’ah.. Lalu kemudian istri anda menyiapkan segala sesuatu untuk keperluan anda saat akan berangkat berkerja.. Woow.. Romantis kan.. ? Bahagia itu ngga harus bergelimang harta.. Dengan kesederhanaanpun semua bisa menikmati kebahagiaan… #saya yang baru bisa ngebayangin aja bahagia kok… hehehee… gimana yang ngejalani ya..? ๐Ÿ˜‰

” menikah jauh lebih baik dari pada tidak menikah…”

okey mybro.. Sekian dari saya newseries, semoga bermanfaat.. Terimakasih untuk anda yang  sudah dengan sengaja atau tidak sengaja terdampar di sini… Duyuuung keleees… ๐Ÿ˜‰ 

Wassallamu’allaikum…. 

sumber: www.resensi.net

Posted from WordPress for Windows Phone

CINTA BUTUH PENGORBANAN

Assallamu’allaikum Mybro…

Cinta butuh pengorbanan.. Katanya, tapi ngga harus gitu juga keles… Hehee… Sebenernya ini tulisan sangat tidak penting tapi karena aku pingin menulis hari ini, ya sudah.. Pokoke aku nulis… ๐Ÿ˜‰

Ada ada saja memang yang di lakukan seseorang untuk membuktikan cinta… ” Lautan kan ku sebrangi.. Gunung kan kudaki.. “ Itu sih mending mybro.. Ada lho yang ingin membuktikan cinta dengan ini ” akan ku petik bintang untukmu…” hahahaa… Terus gimana caranya coba… Kalau yang model begitu mah udah tidak perlu di ragukan lagi tingkat keLEBAYannya… Hehehee… Bang ipul mah lewaaaat…  

Seperti yang di lakukan teman saya hari ini… Xixixii.. Serupa tapi tak sama, menurut saya sih pengorbanan teman saya masih tergolong pengorbanan yang realistis meskipun agak sedikit over dosis sih … Hehee… 
Saya kasih gambaran sedikit tentang teman saya, dia adalah seorang lelaki tulen bukan terong terongan lho ya.. Heheee.. seseorang yang mengaku ganteng dari lahir ini memang ganteng menurut banyak wanita, di tambah dengan tunggangan kuda besi merahnya yang konon katanya di yakini bisa menambah tingkat kegantengan sampai 250%, #wuuuihh.. Ngerii bro… Wes ganteng tambah ganteng.. Terus piye jal perasaanmu… ?? Xixixii.. hal itu cukup menjadikannya banyak di gandrungi para wanita kecuali saya.. Hehee..

” demi cintaku padamu apalah arti sebuah jarak.. Semarang – solo itu seperti manahan – stadion (solo) ” #lhaaah.. cuma butuh lima langkah dong.. Hehee.. katanya sih gitu… Mungkin itu benar adanya.. Tapi kalau harus menempuh rute semarang – solo- purwodadi – semarang dalam waktu setengah hari hanya untuk bisa makan bareng bersama pacarnya seseorang yang katanya sedang di cintai,  Ooowwh… yang kayak gini ini so sweet atau sok sweet ya.. ? Hehehee… Benar benar modus tingkat dewa… Hadeeeh….. it’s okey lah.. Namanya juga usaha.. ๐Ÿ˜‰

Jujur saja, saya pribadi tidak begitu paham karena belum terlalu mendalami seperti apa sesungguhnya arti dari kata CINTA ITU BUTUH PENGORBANAN.. #halaaah.. Bahasane.. Hehee…
Pertanyaan saya adalah Kalau yang di lakukan teman saya tadi masuk dalam kategori pengorbanan atau kebablasan… Hehehee… Secara perjalanan yang harus di tempuh kurang lebih 5jam hanya demi kebersamaan yang tidak kurang dari satu jam… Weleeh.. Weleeeh…
ya sudahlah…  tapi saya yakin akan banyak para lelaki  berkata ” aaah.. Kalau gue sih ogah…” hehee….

It’s okey mybro.. setiap orang berhak atas usahanya untuk mencapai tujuan..
Meskipun sebenernya saya masih bingung dengan apa yang di lakukan oleh teman saya untuk orang yang katanya di cintainya… Tapi Sebagai seorang teman saya menghargai pengorbanan waktu, tenaga dan bensin yang sudah pasti pertamax tentunya.. Mahal beibe.. Hehehee.. Tapi sumpah , sebagai seorang wanita saya harus rela berkata ” Gue suka gaya loe mybro.. “  ๐Ÿ˜‰

naaah… Buat anda yang merasa laki laki.. pengorbanan cinta apa yang paling tidak bisa anda lupakan saat anda ingin mendapatkan cinta nya…  ? ๐Ÿ˜‰


Cinta bukan sekedar kata ” I love u” Demi cintamu….
Milikilah hatinya dengan kasih sayang sepenuh hatimu, sayangi dia dengan kesabaranmu, lupakan kesalahannya dengan maafmu , saat dia ada masalah rengkuh dia dengan kesejukan hatimu , saat dia kesepian hangatkan dia dengan pelukanmu… 
 

sekian rangkaian kata dari saya newseries.. buat yang sudah meluangkan waktu untuk membaca
tulisan saya, saya ucapkan TERIMA KASIH….

Wassallamu’allaikum…

Posted from WordPress for Windows Phone

MITOS- beberapa tempat yang katanya bisa bikin putus cinta

Assallamu’allaikum mybro…

Pernah ngga sih di saat kalian dulu sedang menjalin kasih atau mungkin sekarang  yang sedang menjalin kasih di beritahu sama temen, saudara, sahabat, kakak, adik, atau siapa lah…  “eh Loe kalau mau pacaran jangan kesana, nanti loe putus lho… ”  heeem.. Pernah ngga yaa… ??  hehee…. ” emang apa urusan loe..” yeeee…. Ini berhubungan dengan apa yang akan newseries suguhkan kali ini mybrow…

Percaya atau tidak ini hanya sebuah mitos yang tidak jelas juga dari mana sumbernya.. Hanya katanya.. Katanya.. Dan katanya.. Kalau anda tanya kata siapa..? Jawabnya tetap saja katanya.. ๐Ÿ˜‰

Ada beberapa tempat yang katanya kalau sepasang kekasih datang ke tempat itu mereka bisa putus sepulang dari sana… Walaaah.. Repot juga ya… Hehee… Di mana saja sih tempat yang katanya punya mitos bisa bikin putus cinta pasangan kekasih…? Katanya lagi nih, Ada juga yang dilarang melontarkan rayuan gombal di sebuah candi, karena bikin kisah cintanya hancur berantakan… Di Candi manakah itu…? Yuk di simak kisah selengkapnya… ๐Ÿ˜‰

1. Baturaden
 
Baturaden
 
Baturaden adalah taman wisata yang terletak di Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, selain itu juga bisa tempuh dari Purwokerto, Jawa Tengah. Selain wana wisata, di Baturaden juga terdapat air terjun dan goa yang sangat cantik.

Nama tempat ini berasal dari seorang anak bupati (Raden) yang ketahuan pacaran dengan anak pembantu (Batur). Karena hubungan mereka tidak disetujui, mereka berdua putus hubungan di sebuah hutan, yang kemudian dinamakan Baturaden.

Namun jangan coba-coba ke sini dengan pasangan, karena beredar mitos kalau pacaran di tempat ini bikin putus. Percaya atau tidak, biasanya dua minggu sesudah datang bersama pasangan ke Baturaden, kebanyakan dari mereka putus cinta.

 

2. Bukit Cinta
 
Bukit Cinta
 
Bukit Cinta ini terletak di tepi Danau Rawa Pening, Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru. Di tempat yang terkenal teduh dan sejuk ini terdapat mitos kalau bukan muhrim yang datang ke sana, maka hubungan mereka akan kandas di tengah jalan.

Meski begitu, beberapa pasangan justru membuktikan kalau mereka justru naik ke pelaminan setelah datang ke tempat ini… Lhaa.. Yang bener yang mana nih.. ? Kalau dari namanya bukit cinta sih harusnya semakin mempererat hubungan ya.. ? anda ingin bukti..?  silahkan anda buktikan sendiri… Xixixii..

3. Kebun Raya Bogor
 
Kebun Raya Bogor
 
Kebun Raya Bogor terletak di jantung Kota Bogor, tempatnya sejuk karena banyak pepohonan rimbun di sana..

Namun siapa sangka dibalik kesejukan tempat tersebut, ternyata terdapat sebuah mitos. Barang siapa yang datang ke situ dalam kondisi lajang, maka akan mendapatkan jodoh. Dan sebaliknya, bila datang ke tempat itu dalam keadaan berpasangan, maka akan kandas jalinan asmaranya.

Percaya atau tidak? yang jelas Kebun Raya Bogor adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi bila sedang berada di kota hujan itu.

4. Coban Rondo
 
Coban Rondo

Wisata air terjun yang terletak di wilayah Pujon, Kabupaten Malang ini terkenal dengan keindahannya. Nama Coban Rondo sendiri berasal legenda seorang putri bernama Dewi Anjarwati yang merenungi nasibnya di batu besar di bawah air terjun setelah menjanda karena ditinggal mati suaminya Raden Baron Kusumo.


Entah dari mana awalnya, tempat wisata ini dikenal ‘angker’ bagi mereka yang pacaran di tempat itu. Banyak yang mengaku putus setelah pergi berdua ke air terjun setinggi 84m tersebut.

5. Grajakan Nglirip
 
Grajakan Nglirip
 
Grajakan Nglirip adalah sebuah wisata air terjun yang terletak di Kabupaten Tuban, tepatnya 36km dari pusat kota Tuban. Air terjun setinggi 30m ini ternyata menyimpan sebuah mitos, barang siapa yang datang ke tempat ini dengan pasangan tidak resmi, maka dalam waktu 40 hari akan putus hubungan.

Mitos itu dipercaya oleh banyak orang, bahkan ada yang ekstrim mengatakan bila sudah bosan dengan pasangan, bawa saja ke Grajakan Nglirip. Niscaya 40 hari kemudian akan putus hubungan. Mitos itu lebih kuat lagi berpengaruh kepada pasangan yang akan menikah, dan pasangan belum menikah yang berciuman di tempat itu. Jadi, berani bawa calon suami/istri ke Grajakan Nglirip? Nunggu abis nikah aja kali ya… Heheee..

6. Candi Prambanan
 
Candi Prambanan
 
Candi Prambanan  terkenal dengan legenda Roro Jonggrang yang meminta seribu candi dalam semalam bila Bandung Bondowoso ingin meminangnya. Bandung Bondowoso menyanggupi permintaan tersebut dan minta bantuan banyak jin untuk melancarkan pembangunan seribu candinya.

Namun ternyata Roro Jonggrang mengkhianati perjanjian tersebut, dan Bandung Bondowoso yang marah mengutuk Roro Jonggrang menjadi pelengkap candi ke seribu. Ia juga mengutuk semua gadis yang membantu Roro Jonggrang akan menikah di usia lanjut.

Legenda itu yang kemudian berkembang menjadi mitos yang menyatakan bahwa setiap pasangan kekasih yang datang ke Candi Prambanan akan putus. Namun banyak orang yang tidak mempercayai mitos tersebut, tetapi pulang dari Candi Prambanan kemudian putus. Nah luu.. Makanya kalau lagi jalan berdua jaga tuh hati dan mata… Hehee…  

7. Candi Gedong Songo
 
Candi Gedong Songo
 
Candi Gedong Songo terletak di lereng Gunung Ungaran, Desa candi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Dinamakan Gedong Songo karena memang ada 9 candi di kawasan tersebut.

Percaya atau tidak, bila berada di kawasan candi ini, jangan coba-coba untuk menggombal kepada pasangan. Karena bila mengeluarkan rayuan gombal, dipercaya akan membuat hubungan percintaan akan putus di tengah jalan. Berani mengeluarkan rayuan gombal di candi ini?


 
8. Pantai Balekambang
 
Pantai Balekambang

Pantai berpasir putih ini terletak di daerah Malang Selatan, Jawa Timur. Tepatnya di Kecamatan Bantur, sekitar 65km dari pusat kota Malang. Pantai yang terkenal dengan pasir putih dan Pura yang ada di pulau kecil di bibir pantainya ini ternyata menyimpan sebuah mitos.
Barang siapa pacaran di tempat ini, niscaya akan putus, namun hal itu tidak berlaku untuk pasangan suami istri. Tidak ada yang tahu dari mana mitos itu berasal, namun beberapa orang sudah membuktikan. Anda  juga ingin membuktikannya…? Ngga usah lah ya.. ๐Ÿ˜‰

 

9. Tanjakan Cinta
Tanjakan Cinta
 
Tanjakan Cinta adalah nama sebuah tempat di Gunung Semeru, tepatnya di bagian barat Ranu Kumbolo, pada jalur pendakian menuju puncak Mahameru.

Legenda tempat ini berawal dari dua sejoli yang sudah bertunangan, mendaki gunung Semeru bersama. Ketika melewati jalur ini, cowoknya sudah sampai di atas lebih dulu. Si cewek yang kepayahan, jatuh terguling dan meninggal dunia.

‘Barang siapa yang bisa terus berjalan tanpa henti hingga di atas bukit dan tanpa menoleh ke belakang. Jika sedang pacaran, maka akan berakhir bahagia. Bila berhenti di tengah-tengah, maka hubungan itu akan putus’. Itu adalah mitos yang beredar di Tanjakan Cinta. Lha kalau ngga berhenti yo capek laah…. ๐Ÿ˜‰
 
Hayoo looo… Jadi pada mikir deh pasti kalau mau ketempat tempat yang newseries sebutin tadi .. Xixixiii… Atau di antara kalian sudah pernah ada yang datang ke tempat tersebut.. Putus atau malah ke pelaminan..  ? ๐Ÿ˜‰   Eeh.. Ngemeng ngemeng kalau ada tempat yang bikin putus ada ngga ya tempat yang bikin nyambung..?  Hehehee…

Ya sudahlah.. Gimana mybro.. Anda percaya…? Percaya ngga percaya satu hal yang harus kita percaya.. Semua yang terjadi pada diri kita sudah menjadi ketentuan Tuhan Yang Maha Esa.. 

Demikian sajian yang newseries dapat dari hasil nyontek di beritafox.. Hehee.. Terimakasih sudah berkenan mampir dan menyimak di sini..  

Wassallamu’allaikum…   
 

Posted from WordPress for Windows Phone

CINTA TANPA SYARAT- apa sih cint…??

Assallamu’allaikum mybray….

Sebuah pembelajaran baru yang newseries dapatkan dari blog icik ihir ini adalah saya harus bertanggung jawab atas apa yang saya tulis… Beberapa waktu yang lalu ketika saya sedang bergalau ria, saya memposting tulisan yang saya sisipkan sebuah puisi yang spontan saya tulis tanpa adanya proses edit-editan.. Maklum ngga punya meja redaksi.. Hehee… Yang pingin tau monggo di ubek ubek di sini… ๐Ÿ˜‰

https://naiyazie.wordpress.com/2014/05/07/ekspresikan-rasa-galaumu-catatan-kecil-untuk-cinta/

Ada kata cintaku tulus tanpa syarat di bait terakhir puisiku…. Lhaaah, Rasane mak jleebb… ujug ujug ada yang WA ” cinta tanpa syarat itu cinta yang kayak apa sih cint….?”  Waduuuh… Antara bingung seneng gimana gitu deh rasanya.. Ngga nyangka ada juga yang perhatian sama saya.. Eh salah.. Sama tulisan saya maksudnya .. ๐Ÿ˜‰ Sebenernya pingin sih nampilin kiriman WA nya di sini, yaa itung itung yang ngirim biar ikutan exis.. Tapi sayang.. Aku ora mudeng carane.. Hehehee.. Sorry ya cint.. #yaaah.. Ketularan alay deh.. ๐Ÿ˜‰ 

CINTA TANPA SYARAT ya… ? Sambil mijit mijit kepala biar kelihatan lagi mikir.. Xixixii… cinta tanpa syarat itu adalah sebuah rasa cinta yang di dasari oleh rasa percaya dan ketulusan hati..  mencintai tanpa embel embel.. memberi tak mengharap kembali. Kurang lebihnya seperti itu lah ya…

Ngomongin cinta tanpa syarat saya jadi ingat sama seseorang yang paling saya cintai… Bu’eeeee…. I love uuuuu….
Kita pasti tau betapa besar cinta seorang ibu terhadap kita anaknya… entah sudah berapa banyak uang, tenaga dan pikiran yang sudah beliau berikan pada kita.. Apakah beliau pernah menghitungnya..? Jangankan mengharap kembali apa yang sudah ibu berikan untuk kita, bahkan untuk di beri sesuatu oleh kita pun beliau tak pernah berharap. Apapun yang ibu lakukan adalah untuk kebahagiaan kita.. Dan melihat kita bahagia adalah kebahagiaannya.. Itulah ketulusan cinta..  

Pernahkah kita mendengar ibu berkata “anakku, Ibu mencintaimu..” sebagian banyak dari kita mungkin tidak.. Termasuk saya.. Belum pernah saya dengar bu’e berkata ” utami anakku.. Bu’e lope yu.. ”  hehehee… ,  meskipun kata cinta tak pernah terucap olehnya saya bisa merasakan dari ketulusan hatinya, kasih sayangnya, Perhatiaanya, pengorbanannya, dan saya yakin andapun pasti merasakan apa yang saya rasakan betapa cinta seorang ibu adalah nyata adanya.

Terkadang kita sejenak melupakan keberadaan nya di saat kita sedang bahagia dan di saat kita terpuruk baru kita menyadari betapa cinta ibu selalu ada untuk kita, kapanpun dan di saat apapun.  Kita bahkan tanpa ragu mencurahkan kesedihan kita dengan berlinang airmata di hadapan ibu, tak peduli bagaimana perasaannya …. Kita sering lupa bahwa kesedihan kita adalah kesedihannya.., tapi lihatlah.. Bagaimana seorang ibu tetap tegar memberi kita semangat, menghibur kita, menguatkan hati kita.. Beliau menyembunyikan kesedihan di balik kekuatan hati dan senyumnya demi kita anaknya..  Dan Semua di lakukan karena ketulusan cintanya kepada kita.

Cinta seorang ibu tulus tanpa syarat.. Tak pernah mengungkapkan dengan kata ,  tapi selalu menunjukkan dengan  sikap, Tak pernah menuntut apapun dari kita, Bahkan di saat kita harus pergi meninggalkannya untuk hidup bersama orang lain.. Seorang ibu akan tetap memperlihatkan kebahagiannya meskipun mungkin itu berat baginya… Itu lah cinta nyata seorang ibu.. Cinta tanpa syarat…  

Naaah… Masalahnya sekarang bagaimana CINTA TANPA SYARAT antara seorang pria dan wanita … ?? Yaa.. Intinya sama saja.. CINTA TANPA EMBEL-EMBEL … cinta yang di dasari oleh rasa percaya dan ketulusan hati.. Cinta yang ingin memberi tapi tak mengharap kembali” opo yo ono jaman saiki… Semua serba pakai DePe cint… ”  Hehehee… Naah itu.. Cinta tanpa syarat itu ngga perlu pake DePe… Loe kira kredit motor pake DePe,  Cicilan belum lunas motor udah rusak.. Yang aki nya soak lah.. yang ban mblendung lah.. ๐Ÿ˜›

Memang harus saya akui, andapun juga harus mengakui bahwa Cinta tanpa syarat itu tak semudah yang terucap.. Dibutuhkan ketulusan dan keikhlasan hati untuk menjalani … Semua orang yang mencintai pasti punya hasrat ingin memiliki, Tapi ingat cinta tidak memaksa, Cinta itu menerima meski tak di terima. Maka dari itu..  Sebelum anda mencintai seseorang siapkan hatimu untuk ikhlas.. ๐Ÿ˜‰ dan ketika cinta datang menghampiri anda, biarkan cinta hadir apa adanya. seperti cintaku pada nabilla.. ๐Ÿ˜‰

  

Okey mybray… begitu kira kira apa yang saya pikirkan tentang cinta tanpa syarat.. Mungkin setiap kita punya pemikiran berbeda.. Saling menghargai adalah sebuah kata yang tepat untuk sebuah perbedaan… Baiklah…  Cukup sekian rangkaian kata dari saya newseries.. Terimakasih.

Wassallamu’allaikum…       

Posted from WordPress for Windows Phone

PRIA SEPERTI APA YANG ANDA SUKA..?

Assalamualaikum mybray..

Baru kusadari cintaku bertepuk sebelah tangan.. Eeh, Itu kan lirik lagunya dewa.. Bukan bukan… Ini yang bener , xixixiii.. Baru kusadari kalau ternyata merangkai kata menjadi sebuah tulisan itu ngga mudah ya… ? Apalagi untuk seorang newseries yang memang sudah  dari sananya tidak pandai merangkai kata untuk di jadikan sebuah karya.. Hadeeh.. Butuh pemikiran ekstra..  ๐Ÿ˜‰

Namun demikian, demi blog melow galow rasa cinta saya kepada “naiyazie” yang telah saya buat meskipun tidak di awali dengan niat, namun dengan tekat bulat saya harus bertanggung jawab atas apa yang sudah menjadi keputusan saya…  #Halaaah… ngomong opoo iki… ? Hehehee… 

Pada postingan kali ini, ingin rasanya saya menulis tentang PRIA seperti apa sih yang anda suka …. ? Anda siapa maksudnya.. ? Anda para wanita dong masak anda para pria.. Hehee.. Aneh aneh wae..  Ayooo… yang merasa pria monggo kalau ada yang mau nyisir rambut biar tambah ganteng atau ada yang pingin merapikan kemejanya dulu biar kece..  silahkan…. ๐Ÿ˜‰ kalau punya kaca mata item dan pingin di pakai juga sah sah aja kok.. ๐Ÿ˜‰  Yang merasa badannya oke.. Pingin ngelihatin Perut kotak kotak nya.. Silahkan, pokoke bebas… banyak cara kok untuk bisa meningkatkan kadar kegantengan tanpa harus nangkringin NINJA… Hehehe.. Siapa tau anda lah  PRIA IDAMAN saya, karena saya WANITA… ๐Ÿ˜‰

Setiap wanita punya pemikiran berbeda tentang kriteria seperti apa PRIA yang menjadi pilihannya, demi keamanan dan kenyamanan bersama, selaku penulis saya akan menyampaikan hasil survey sebuah lembaga independen yang baru saja saya bentuk dan langsung saya bubarkan saat itu juga…. hehehee… 

Ini pertanyaan yang saya ajukan kepada sembilan teman wanita saya di tambah satu saya sediri biar genap jadi sepuluh, hehehee… Untuk anda wanita, Pria seperti apa yang anda suka…..?

 โ€ข tinggi, perut kotak kotak, tampan alias ganteng, kaya…. ” Heeem…. Seng koyok ngene iki maksudmu ๐Ÿ˜‰ … ?” 

( aku pasang gambarmu yo san… Ora GR lho.. Hehehe.. )

Itu adalah 7 jawaban dari 10 wanita (termasuk saya) dua wanita menyatakan bingung dan itu bukan saya, artinya hanya saya yang tidak peduli dengan tampang alias kegantengan.. Hahaha… Eeeiit… Tenang saudara-saudara … Perlu saya luruskan di sini,  bukan itu maksud dari pertanyaan saya, tapi lebih kepada kepribadian. Bukan fisik atau harta.. Kalau ngomongin fisik pada akhirnya akan kembali ke selera.. Ganteng menurut si A belum tentu ganteng buat si B dan seterusnya.. Kalau ngomongin harta.. Ukuran kaya dalam pandangan setiap orang itu berbeda.. Itu menurut saya lho…     

Tapi kalau kita bicara yang ini.. Semoga kita punya persamaan persepsi….. Yang saya maksud itu adalah pria yang memiliki rasa PERCAYA DIRI alias PeDe.. Iya dong..? Jika anda wanita, apakah anda menyukai pria minder..? Dan jika anda pria.. Bagaimana anda akan mendapatkan hati seorang wanita jika rasa percaya diri tidak ada pada diri anda..  Tapi bukan kePeDean lho ya… Seorang pria percaya diri akan menatap mata anda para wanita saat dia bertutur kata alias berbicara.. Dan itu adalah sebagaian kecil dari bentuk rasa menghargai, coba perhatikan dan rasakan bedanya ketika seorang pria menatap mata anda saat sedang berbicara  pada anda dengan ketika seorang pria berbicara pada anda dan tatapan matanya tidak tertuju pada anda… ” Helloow… Aku di sini beibe.. Kamu lagi ngomong sama aku kan cint..? ”   ๐Ÿ˜‰

selanjutnya di banding yang tidak menyukai akan lebih banyak wanita yang menyukai PRIA HUMORIS, pria humoris akan mampu mencairkan suasana saat bersama dengan guyonan guyonannya.. Meski di saat saat tertentu seriuspun di butuhkan.. Buat saya Pria humoris tetap lebih menyenangkan.. 

Jika anda merasa PRIA ROMANTIS.. Ahaaaa… Andalah pria yang banyak di inginkan wanita, pria yang sangat pintar mengambil hati wanita.. Penyayang, perhatian dan bijak dalam bertutur kata… wanita mana yang tidak menyukai pria seperti ini.. ?

salah satu ciri pria penyayang keluarga adalah PRIA YANG MENYUKAI ANAK-ANAK. ini menjadi salah satu faktor mengapa wanita menyukai pria dengan tipe ini… ” wow.. Bisa jadi bapak yang baik nih..” karena pada dasarnya siapapun mendambakan hidup di tengah keluarga yang penuh cinta, kasih dan sayang…..

Pria Percaya diri udah, humoris udah, romantis udah, penyuka anak-anak juga udah.. Apa lagi ya… ?

percaya diri, seneng guyon, romantis, seneng anak kecil… Cukup dengan itu…”  hehehee… Waduuuh.. Lha iki.. Sebentar to.. Aku belum selesai mybray, masih banyak  lagi.. Tapi apa ya yang kira kira bisa mewakili yang ngga mungkin aku sebutkan semuanya…  ??

Ooo.. Iya… PRIA BERTANGGUNG JAWAB..  Menurut aku nih ya.. Pria bertanggung jawab itu akan berusaha semampu dia untuk memenuhi kewajibannya…. Naah, pria seperti ini yang di butuhkan dalam sebuah hubungan… dan untuk menjadi pria yang bertanggung jawab itu ngga harus kaya….

Sudah mengerti kan maksud yang ingin saya sampaikan…? Jangan hanya melihat seseorang dari sisi yang terlihat tapi rasakan apa yang tak terlihat …”  

Sekian rangkaian kata  dari saya newseries, semoga tidak mengecewakan anda yang telah meluangkan waktu berkunjung di gubuk saya ini… Terimakasih atas kehadiran anda semua..  

Wassalamuaikum…  

Posted from WordPress for Windows Phone

MENCUKUR ALIS- kenapa saya tidak ingin melakukannya..?

Hello mybray, Gara gara ada yang menyarankan newseries untuk nyukur alis katanya biar tambah manis dan selalu eksis.. Hiissss… jadi terinspirasi buat nulis.. Hehee.. Tanpa bermaksud apa-apa karena newseries bukan siapa siapa..  ini hanya jawaban untuk sebuah pertanyaan..  sama sekali tidak bermaksud sok tau.. karena sesuatu yang saya tau berawal dari apa yang tidak saya tau dan ingin saya tau.. ๐Ÿ˜‰

Sebagai seorang wanita tampil cantik dan mempesona adalah hal yang di inginkan…. Termasuk saya pastinya.. Lha wong saya juga wanita kok… Hehehee.. Wanita mana yang ngga ingin tampil cantik… ?  

Sebagian wanita bahkan rela melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan kecantikan maksimal yang di inginkan.. Bahkan rela bila harus mengeluarkan banyak uang, Meskipun terkadang hasil yang di dapat jauh dari maksimal bahkan mungkin justru mengecewakan.. Mahal tapi hasilnya kayak gini gimana coba… Yakin kowe ra popo…..?


Mungkin memang benar.. Mencukur alis bisa membuat sebagian wanita terlihat cantik.. dan itu adalah hal yang paling mudah, murah dan bisa di lakukan oleh hampir semua wanita dan  sering kita temui di sekitar kita…. saya malah pernah ketemu seorang wanita yang mencukur habis alisnya dan menggantinya dengan segaris coretan pensil alis warna coklat…. Bukan crayon lho ya… Hehee….

Nah…  sekarang yang jadi masalah adalah boleh ngga sih kita yang para wanita ini menyukur alis untuk menjadikan kita lebih cantik dan percaya diri….. ? ” kenapa ngga boleh.. Alis alis gue.. Cukuran juga gue beli, ngga minjem sama loe.. ” iya.. Iya… Sabar to aah… ๐Ÿ™‚

Begini lho mybray, menurut Agama yang penulis anut dalam hal ini Islam, berhias untuk tampil lebih cantik itu di perbolehkan…. Bahkan di anjurkan untuk wanita yang sudah bersuami, Asal tidak berlebihan dan tidak merubah apa yang telah Alloh ciptakan. 

Kenapa ngga boleh mencukur alis…? karena menurut beberapa sumber yang pernah newseries baca mencukur alis adalah salah satu perbuatan yang dilarang dan diharamkan dalam syariat Islam.

Nabi Muhammad shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda :

ู„ูŽุนูŽู†ูŽ ุงู„ู†ูŽู‘ุจููŠูู‘ ุตู„ู‘ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู‘ู… ุงู„ู†ูŽู‘ุงู…ูุตูŽุฉูŽ ูˆูŽุงู„ู…ูุชูŽู†ูŽู…ูู‘ุตูŽุฉูŽ

โ€œNabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam melaknat wanita yang menghilangkan bulu alis dan yang meminta dihilangkan bulu alisnya.โ€ (HR. Abu Dawud, dan terdapat hadits pendukung yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari & Muslim)  

Memang tak dapat di pungkiri bahwa Sudah menjadi Kodrat kita sebagai wanita jika ingin selalu tampil cantik, namun ada baiknya kita tampil cantik tapi dengan tidak merubah apa yang sudah Alloh berikan pada kita…  

Bagaimana… Sudah tau kan alasan kenapa saya tidak akan pernah mencukur alis saya.. ?

okey mybray… Sekian rangkaian kata dari saya newseries, yang semoga saja tetap eksis dan masih manis meski ngga pake acara mencukur alis… Hehehee…

” jalani hidup dengan indah, hidup adalah anugrah.. Bersyukurlah dan tersenyumlah… “

terimakasih.

Posted from WordPress for Windows Phone

EKSPRESI KEGALAUAN- catatan kecil untuk cinta

Hello mybray…ย Sumpeh nih mybray.. saya lagi galau segalau-galaunya.. Kepingin nangis tapi ngga tauย mau nangisin apa.. Lha wong saya lagi bahagia kok.. Hehee.. kepinginย nulis tapi bingung mau nulis apa.. Hadeeeh.. Ternyata merangkai kata demi kata menjadiย serangkai kalimat itu tidak mudah ya..? Apalagi kalau minim ide kayak gini… Hiks.. Hiks…

Ada sih beberapa pembaca blog ecek ecek milik newseries yang ternyata datang dari kalangan remaja dan ABG iniย meminta saya menulis apa yang ingin mereka tau, kebanyakan sih tentang hati dan perasaan.. Hadeeeeh… Kalau ngomongin hati dan perasaan, Aku seng mumet cah… Hehee.. Tapi it’s okey lah.. Kalian semua menginspirasi… I like that.

Okey deh.. Kembali ke rasa galau ๐Ÿ˜‰ namanya juga orang lagi galau.. Bebas mau mengekspresikan kegalauan hati seperti apa… Eeeiit… Jangan protes dulu mybray… Orang lagi galau sah sah aja mau ngapain… Mau bikin penuh beranda dengan status galaunya.. Boleh, mau bikin vidio galau ala marshanda.. juga boleh… Mau nangis.. Halaaah mybray.. Boleh banget. Yang penting jangan merugikan diri sendiri apalagi merugikan orang lain.. Bukanya terhindar dari kegalauan, Bisa bisa malah di keroyok massa… Hehehee.. Bukan begitu mybray… ?? Bukaaaaaaaan…. Yo wes lah.. Aku rapopo.. ๐Ÿ˜‰ atau mau mengekspresikan seperti yang newseries lakukan kali ini… Siapa juga yang melarang…

Pokoke bergalau riaย lah… ย Ada yang mau ikut… Xixixii… Emoh yo wes.. Aku tak dewe… ๐Ÿ˜‰

Jika mengagumi seseorang itu sebuah kesalahan… Aku harus minta maaf sm km krn aku mengagumimu….
Jika menempatkan seseorang di dlm hati pun adalah sebuah kesalahan… Lagi lagi aku harus minta maaf sm km krna aku menempatkanmu dlm sudut kecil hatiku…

Cinta….
Meski tak tertangkap olehmu
mengertilah sinyal ini ada untukmu
Meski tak kuberi tahu pada hatimu
Pahamilah bahwa cinta ini ada untukmu

Cinta…
Andai saja bisa ku sampaikan padamu
Betapa aku ingin luluhkan keras hatimu
Huuuffff…. Jangankan untuk itu,
bahkan untuk menunjukan perasaanku padamu
Aku telah kehabisan cara terindahku..

Cinta…
Senyummu adalah kerinduanku
canda tawamu adalah bahagia untukku
Jangan marah padaku, itu kesedihanku

Cinta…
Biarkan aku tetap menempatkanmu
Dalam sudutย romantis hatiku..
Ijinkan aku tetap menghadirkanmu
Di sini… Di dalam imajinasiku
yang mengantarkan pada keceriaankuย 

Cinta…
Maaf.. jika tak lagi kumohon Maafmu
Karena aku tak menyakitimu
karena aku tak melukai perasaanmu
karena aku hanya mencintaimu.

Cinta…
mungkin kau tau yang tersurat
Tanpa kau peduli yang tersirat
namun ada harap yang tersemat
hatimuย tau Cintaku tulus tanpa syarat.

Di tulis oleh… Cah Purwodadi… ๐Ÿ˜‰


Okey mybray.. Sekianย dari saya newseries….. Meskipun tidak bermanfaat untuk anda, Yang udah terlanjur baca jangan nyesel ya…. Hehee… Semoga bahagia menyertai kehidupan anda semua…

Ini ekspresiku.. Mana ekspresi galaumu….??? ย 

Terimakasih

Posted from WordPress for Windows Phone