Jangan mau rugi kalau tidak ingin sakit hati

Bagi yang pernah merasakannya, jatuh cinta adalah sebuah rasa yang bukan sekedar cetar membahana, bahkan lebih dari itu.. akan ada banyak hal dan rencana yang ingin di lakukan bersama.
Okey my bray.. Saya mengerti, dan kalaupun saya tidak mengerti saya akan coba untuk mengerti.. Heheee…
Kamu pasti akan bilang ” namanya juga lagi jatuh cinta, boleh dong punya rencana kedepan untuk kebahagiaan berdua… “ ooow… Luar biasa … Boleh banget lah my bray.. Ngga melanggar hukum juga kan…? Aman lah pokoke..

Setiap kita punya hak untuk berencana, namun terkadang dari sini inilah masalah di mulai. Masalah my bray…?  yups..  di saat perasaan di kelilingi berjuta pesona keindahan cinta, terkadang itu bisa melumpuhkan logika, dan kita melupakan banyak hal…   
” Kaulah segalanya bagiku, kaulah hidupku, untuk cintaku akan kuberikan segalanya padamu, hidupku tak berarti tanpamu… “ kata kata itu seperti kata wajib yang harus di ucapkan oleh mereka yang sedang di landa asmara… ooowwh…tu tuwit tetali… Romantis banget ya…? Xixixi, Pada awalnya mungkin iya… Tapi belum tentu pada akhirnya.. #lho.. Kok gitu… ??

Mungkin tidak terlintas di pikiran orang yang sedang jatuh cinta bahwa di kemudian hari segala sesuatunya bisa berubah menjadi pahit bahkan bisa menjadi racun yang mematikan…. #gromyaaaangg… Kenapa, kaget ya.. ? Hehehee…  Emang begitu kenyataannya, terus saya harus bilang apa… ? berapa banyak orang yang mengakhiri hidup karena cinta yang mengecewakannya… ?jangan bilang  ” ratusaaan… “ ya… ! Ini serius my bray… Jangan bilang juga “emang loe bisa serius…” Hadeeeh… Capek deh…. heheee…

Meski hal itu tidak di harapkan oleh siapapun, sekedar jaga jaga ngga ada salahnya kan…? Hehee… Antisipasi mybray.. Siaga tiga kalau pada akhirnya ternyata kata manis itu terucap oleh seorang perayu murahan yang memang senang berkeliaran di lorong hati seseorang yang mendamba cinta… Kan sakit mybray…

Sebagai insan Tuhan yang berhati dan berperasaan, sudah menjadi tugas kita untuk menjaga hati dan perasaan kita sendiri, setidaknya sebagai pemilik hati kita tahu akan hal yang meskipun sederhana tapi sangat ampuh untuk mencegah kita dari rasa sakit atau kecewa yang berkepanjangan bahkan perasaan dendam sekalipun, hal sederhana apaan tuh…? ” Jangan pernah melakukan hal yang bisa merugikan diri kamu atau dirinya baik untuk waktu jangka pendek apalagi jangka panjang… “

Naaah.. Dengan begitu, kalau ternyata kita tidak berjodoh dengan seseorang yang kita harapkan kan kita ngga sakit sakit hati banget… ” gue ngga bikin rugi loe dan gue juga ngga rugi selama jalan sama loe… terus apa masalahnya kalau loe ninggalin gue…? aku rapopo… ”  

Sebenernya untuk masalah ini, wanita lebih sering menjadi pihak yang paling di rugikan, tapi sayangnya banyak wanita yang tidak menyadarinya… Sadar sadar kalau semua sudah terjadi dan di tinggalin sang pacar…. Hiks.. Hikss… Wes kadung entek-entekan mybray…  
hidupku menjadi tak berarti tanpa kamu… “ halaaah lebay kan… Emang sebelum loe pacaran hidup loe ngga berarti… ? emang sebelum loe pacaran  loe ngga punya semangat hidup… ? Ngga juga kan… ?

Kecuali kalau loe udah kasih separuh dari gaji loe buat nyenengin atau ngikutin kemauan pacar loe …. Mau ini loe kasih… Mau itu loe kasih… Tekor tekor deh bandar… Hehehee.. Rugi kan..?

Atau loe udah bikin tabungan bersama tapi atas nama dia dengan dalih untuk masa depan loe berdua… Hay.. Hay.. Begitu loe putus duitnya buat dia modal nikah sama pacar barunya… Rugi kan…?  Ingat my bray.. Kita punya rencana tapi Tuhan Maha Penentu jalan hidup setiap hambanya…

Atau loe di putusin pacar loe setelah loe lunasin tuh cicilan motor atas nama dia…. kaya temen gue tuh si oon… Nyesel ngga loe…? Rugi kan…? 

Atau lagi… Loe para ledies udah kasih apa yang seharusnya loe jaga buat suami loe nantinya… #ini yang paling sering bikin seseorang frustasi kalau di putusin pacar…. dan karena ini juga kenapa saya bilang wanita adalah pihak yang paling di rugikan .. Rugi luar dalam mybray…  

Yo wes lah… Terus gimana caranya biar kalau di putusin pacar gue, gue ngga sakit hati dan bisa bilang ke dia AKURAPOPO….?? Gampang mybray… Jawabannya sederhana… Jangan mau RUGI apalagi RUGI LUAR DALAM ….. πŸ™‚

sekian dari saya newseries.. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca rangkaikan kata yang ngga jelas sumbernya dari mana… πŸ˜‰

Efek samping: dalam beberapa kasus putus cinta, sakit hati akan tetap di rasakan tapi dengan tidak mau rugi di jamin sakit hati tidak berkepanjangan.. Xixixiii….  πŸ˜‰

Posted from WordPress for Windows Phone

10 thoughts on “Jangan mau rugi kalau tidak ingin sakit hati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s