JOMBLO ITU PILIHAN ~ Sumpeh loe…??

Siapa di dunia ini yang ingin selamanya hidup sendiri tanpa pendamping…? saya yakin ngga ada.. Bukankah setiap manusia di ciptakan berpasang-pasangan…? dan jika ternyata pada usia dewasa seseorang masih betah sendiri, saya yakin itu juga bukan karena sebuah keinginan… 

“lalu kenapa seseorang masih betah sendiri di usianya yg sudah cukup matang untuk menjalin hubungan..?”  rata rata mungkin akan berpendapat dan mengatakan “dia pasti pemilih, seleranya terlalu tinggi, nyarinya yang lebih… ” seolah – olah kesendirian adalah sebuah akibat dari sebab yang di sengaja…. “Makanya masih sendiri, seleranya ketinggian sih…! ”  begitu kira kira apa yg di pikirkan orang, tanpa peduli apa yang sebenarnya berkecamuk dalam hati para sang usia dewasa….

Naiyazietentang kehidupan,menulis apa kata hati dengan bahasa cinta dan sesekali memandang sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, Bukan karena ingin tampil beda tapi memang begitulah newseries apa adanya..

Karena menurut saya, banyak sebab kenapa seseorang masih sendiri di usia dewasa.. Bukan sebatas masalah Selera.. Terus kalau bukan selera karena apa dong… ? banyak bray…. Ngga percaya.. ? Langsung aja deh..  cekibrit :

• mungkin dia pernah trauma

Bukan karena tidak laku atau tidak ada yang mau.. Tapi lebih kepada ada hal di masa lalu yang tak ingin lagi terjadi.. Takut kembali gagal bisa menjadi faktor yang sangat mempengaruhi mengapa sang usia dewasa masih betah sendiri… pernah gagal dalam menjalin sebuah hubungan bukan hal yg mudah untuk sebagian orang kembali menjalin hubungan baru..

• bisa jadi si dia kurang pergaulan 

Kurang bergaul dengan lingkungan sekitar rumah atau di tempat kerja bisa membelenggu ruang gerak untuk mendapatkan cinta. bukankah tidak ada sesuatu yg bisa kita dapatkan secara ujug ujug alias tiba tiba..?  Semua harus dengan upaya. ngga mungkin kan tiba tiba ada cinta yg datang di saat kita membuka pintu hati kita….

•   ngga Pede~an mungkin

Gimana mau melepaskan status jomblo kalau setiap kali berada di depan cermin selalu berkata dalam hati ” oalah nasibku yo.. Ayu/ganteng ora.. Sugih yo ora.. Sopo sing bakal gelem karo aku..?” 
gimana mau deketin lawan jenis coba kalau udah kayak gitu lha wong liat wajah sendiri aja udah nggresulo alias ora terimo..  

• Ke~PeDe~an sih jadi orang

Dia Terlalu percaya diri.. Menganggap diri paling cihui dan mampu mencapai target yg tinggi.. saya tau siapapun berhak menentukan pilihan.. Tapi kalau yg di targetkan terlalu tinggi juga bakal susah dapetnya…  

•  bisa jadi dia takut Malu

ini biasanya di alami oleh orang orang yang egonya terlalu tinggi… Tidak mau
memulai atau mengawali sebuah hubungan. takut cintanya bertepuk sebelah tangan, takut ditolak ketika mengungkapkan rasa cinta, takut di permalukan karena cintanya di tolak.

• atau Takut berkomitmen mungkin

• bisa juga karena meraaa tidak mampu secara finansial

lha wong duit aja ngga gablek.  Lha kalau doi pingin jajan, makan , nonton, jalan jalan.. Mau pake duit siapa…?

sebenernya banyak hal yang menyenangkan untuk dijalani bersama kekasih tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun! Aah yang bener…? Apa dengan menatap mesra matanya, menatap biru langit berdua, jalan-jalan menikmati malam, harus dilakukan dengan mengeluarkan banyak uang… Ngga kan…?  beli bakso sama es teh manis cukup lah.. Hehehee…

• dia terlalu Sibuk
Seorang yg bekerja overtime sampai tak ada waktu untuk memikirkan cinta.. Oke, ngga ada salahnya kok kita jadi pekerja keras.. Bagus malah, tapi apa hanya dgn itu kita bisa bahagia..  semua manusia di dunia butuh cinta..

Nah, banyak faktor kan mengapa seorang di usia dewasa masih tetap betah menJOMBLO… Bahkan mungkin masih ada lagi faktor lain yg anda tau tapi newseries ngga tau.. Jadi ngga di tulis deh… 😉   

Apapun alasanmu memilih sendiri, Satu hal penting yg harus kita mengerti.. Allah menciptakan segala sesuatu yang ada di dunia ini berpasang-pasangan. Ada langit ada bumi, ada siang ada malam, ada kanan ada kiri, ada atas ada bawah, ada laki-laki ada perempuan. Artinya Tuhan telah menyiapkan jodoh untuk setiap hamba-hambaNya. dan tidak mungkin jodoh kita datang dengan sendirinya dan tiba- tiba tanpa Do’a dan Upaya dari kita sebagai seorang hamba…

“Sesungguhnya Alloh tidak akan mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri”

Posted from WordPress for Windows Phone

Iklan

44 thoughts on “JOMBLO ITU PILIHAN ~ Sumpeh loe…??

    1. newseries Penulis Tulisan

      Yups… Itu benar adanya.. 😉
      Tawakal, berserah diri kepada sang Illahi.. Dan Sebagai seorang hamba Tuhan, manusia berkewajiban ikhtiar.. berusaha… Berupaya dan Berdo’a.. Untuk selanjutnya berserah diri…

      Balas
  1. dimas arif antonio

    salah satu alasan saya masih jomblo ya masih blm mapan. nanti kalo udah mapan juga cewe dateng sendiri :3

    Balas
  2. Mas Odi

    Jadi ingat seseorang yang saya kenal. Perempuan juga tentunya. Namanya Ellie Hasan. Orangnya cukup terkenal di kalangan beberapa anak muda sekolahan di kota saya. Punya blog juga. Kalo dilihat orangnya sudah gak ada kekurangannya dari kaca mata keduniaan, cantik kan berarti. Dia sibuk banget ngurusin orang lain. Nyambung putus nyambung, hingga umur si dia genap 35 tahun!!! Untung tahun ini dia dapat pasangan. Karena karakter dia begitu dominan dibanding pasangannya, kadang pasangannya merasa gak sanggup. Saya merasa begitu, mendominasi atau didominasi. Masih mengalir saja. Masih banyak PR yang lebih penting dari itu. Karena itu lebih bahagia menurut saya. Gak tau dah kalo itu ego. Tapi terlalu jauh berpikir ke sana. Saya mah nikmat jika selalu berjalan di jalan ketakwaan. Jadi jomblonya gak terlalu galau-galau.

    Memang, khusus untuk perempuan hal jomblo berbeda dengan pria. Soal umur mestinya. Secara pria ingin yang muda. 😦

    Ikut bursa jodoh. Sama ustadz terpercaya 😉

    Atau, berani minta tolong kepada ayah dan paman kita. Sebab itu tanggung jawab mereka juga. Kalo gak, sama aja lepas tanggung jawab.

    Masih belum ada yang cocok. Yach, kesabaran itu tidak ada batasnya. Balasannya pun oleh Allah tidak terbatas. 😎

    Balas
    1. Mas Odi

      oh iya lupa! dia itu kan pernah kerja di keduataan. mungkin aja budaya barat mempengaruhi pemikirannya. kan usia menikah itu 35 tahun rata2 di sana. 😉

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s