Arsip Bulanan: April 2014

JODOH PASTI BERTEMU

Hellow mybray, Sebenernya aku bingung mau mulai ceritaku dari mana, tapi apapun yang terjadi aku harus tetap memulai ceritaku…. Emang penting.. Hehehee… Buat aku sih penting…..
Begini ceritanya mybray, pada suatu hari.. Halaah, malah kayak cerita dongeng.. Hehee..

Beberapa hari yang lalu aku lupa menaruh barang yang menurutku sih berharga.. Ngga tau kalau menurut mas anang atau mas dani… #lhooh..Xixixii..  barang berharga itu sudah 5thn menggelayut mesra di leherku …

Aku coba puter kembali ingatanku dari awal aku melepasnya dari leherku.. Kenapa di lepas..? kondisinya mau putus mybray.. Dari pada nanti putus jatuh dan ilang mending aku copot aja..  Biasanya kan dengan cara mengingat seperti itu akan berhasil mengingat di mana terakhir kita meletakan sesuatu yang sedang kita cari …..

Dan beberapa hari kemudian, Ahaaaaa.. Aku ingat sekarang.. Terakhir aku taruh kalung itu di saku celana kerjaku.. Yeess.. Tapiiii…  OMG… Celanaku kan udah aku anter ke tukang loundry semalem.. Lemes sambil menyiapkan diri di bilang apes….. ilang mesti… Pikirku.. 

Dan ngga pake lama aku langsung sms ke mbake loundry ” mbak ada sesuatu di kantong celanaku, aku minta tolong di amankan ya.. barang itu berharga buat aku hadiah dari seseorang e soale.. Hehee… sebelumnya makasih ya… ”  sambil aku pasrah dan berpikir saat itu, Yo wes lah..  kalau memang dia jodohku pasti ketemu tapi kalau ngga ya sudah.. Itu artinya dia bukan jodohku.. aku tidak mau terlalu berharap apa yang sudah hilang untuk kembali.. Itu menyakitkan mybray… Halaaah.. curhat .. Curhat.. ๐Ÿ˜› 


Singkat cerita… Sepulang kerja aku mampir ambil cucian yang pasti udah jadi karena sebenere kemaren hari minggu aku ngambilnya tapi hujan… Besok aja lah pikirku.. Dan tereeeeeet… Taukan anda saudara saudara apa yang terjadi… begitu aku parkir motor dan belum sempat matiin mesinnya.. Mbake yang jaga loudry menyapa dengan tidak seperti biasanya… ” Mbak utami kok baru ngambil sekarang, dari kemaren tak tungguin lhoo..” tumben pikirku.. Biasanya aku telat ngambil tiga hari dia biasa aja.. hehehee… Ini pasti sebuah pencerahan…  

Dan ternyata ini benar benar sebuah pencerahan saudara-saudara… ” barang ini kan yang mbak utami maksud…? ” yuupsss…  yeees… #jingkrak jingkrak ๐Ÿ™‚

Akhirnya.. Ngga perlu di ragukan lagi, bener kata Afgan JODOH PASTI BERTEMU.. Aighihihii… Merasa tertipu ya sama judulnya.. Pasti di kira tentang cinta.. Hayoo ngakuuu… Xixixiii…

Sekian dari saya newseries… Ini ceritaku.. Aku tunggu ceritamu… ?

Terimakasih.

*****************************************

” Disaat kita merasa berada di antara banyak ketidak jujuran, percayalah bahwa akan selalu ada kejujuran di  antaranya… ” 

<

p class=”post-sig”>Posted from WordPress for Windows Phone

SELFIE – Tunjukan ekspresimu sekarang

Hello mybray.. kamu tau SELFIE kan….  ? ” Selfie.. ? Ya pasti tau lah, dia kan mantan gue… ”  hehehee… Bukan itu maksud saya keles…. ” Oooh.. Selfie yang lagi ngetren di omongin banyak orang itu toh…? ”  naaaah… itu mybray.. Tau kan..? ” ya pasti tau lah… Gue gitu lhoh..  Selfie istrinya Patonah kan… ? ”  yaaaah… Terserah apa kata loe aja deh.. #sabaaar… (hehee..)

Selfie itu yang kayak gini lho mybray… Cekreekk… ๐Ÿ˜‰ 

Eeh.. Kalau foto sendiri tapi berdua gini namanya selfie juga bukan yaa…? 

” Lhaaah.. Itu kan Nabilla.. sejak kapan loe ganti nama jadi selfie…. ? eem.. Selfie..  keren sih.. Xixixii.. ” lhaa dalaaah….. Sabar mana sabar.. Hehee…
Selfie itu lho mybray.. selfie yang berasal dari singkatan kata berbahasa inggris โ€Self Potrait Photographyโ€ yang berarti mengambil gambar atau wajah sendiri dengan menggunakan kamera atau ponsel tanpa memerlukan bantuan orang lain. Ngerti kan…?? “oooooh… Selfie itu toh.. Kirain selfie siapa.. Xixixii.. Ngerti lah… emang kenapa..? ” hadeeh mybray.. Ngga kenapa napa juga sih.. Nanya doang… Hahahaa…

Huuuffft… Akhirnya.. Aighihii… Padahal saya juga baru tau tuh kalau memotret diri sendiri kayak gini ini namanya selfie.. Hehehee.. kenapa bukan utami ya.. ? Kan saya bisa numpang tenar tuh… Xixixiii… Cekreekk…… 


Terlepas dari keaneka ragaman opini tentang si Selfie ini, buat saya Selfie itu sesuatu banget lah, Pokoke joget.. Eeh bukan.. Pokoke selfie.. Hehee.. Selain buat gaya-gayaan mengisi waktu senggang atau sekedar just for fun kalau kata anak gaul sekarang… Selfie juga di gunakan untuk mengabadikan moment indah yg ingin kita abadikan tanpa harus menunggu orang lain untuk mengabadikannya.. kapanpun dan di manapun kita mau.. Aseeek ngga tuh mybray…?  Tapi ngga pas lagi ngejar bis nyempatin selfie juga lho mybray.. Hehehee… Itu mah kebablasan…

Eeh.. Ngomong ngomong bener ngga sih kebiasaan selfie ini bikin pelakunya ngga sehat..? Dengan kata lain bisa mengakibatkan Sakit dalam tanda kutip, Sakit jiwa maksud loeh..?  Waaah… Ngeri dong….

Sejauh kita berSelfie ria dan masih berada dalam wilayah zona aman, it’s okey.. Ngga ada masalah, seperti seputar wajah dengan senyum yang sok di manis-manisin atau dengan bibir yang di monyong-monyongin, atau selfie dengan lidah di melet meletin, saya rasa masih dalam kategori sehat dan belum mengkhawatirkan deh kayaknya…. Karena tujuannya pasti cuma buat lucu lucuan atau seru seruan…  Iya kan mybray… ?

Tapi kalau sudah berpose buka-bukaan, atau masuk ke area SEKWILDA dan area terlarang lainnya yang tidak sepatutnya di pertontonkan untuk umum,  itu bisa di bilang si selfie udah bikin pelakunya menuju ke arah mengkhawatirkan atau tidak sehat alias mengalami gangguan kejiwaan. Separah itukah.. ? Bisa jadi mybray…. Bangga dengan tubuh indah yang di miliki itu hal biasa.. Tapi ngga harus memamerkan bagian Tiiiiiittttttt…  yaaaah.. Kena sensor deh… Hehehee.. Pokoke bagian tubuh yang bikin orang ngowoh bin mlongoh ngelihatnya, karena itu sangat tidak lazim di lakukan oleh seseorang yang sehat jasmani dan rohani tentunya… Itu menurut saya lho..  bukan begitu saudara-saudara….? Bukaaaaaaaaaan….. Yo wes, akurapopo.

Ya sudahlah… Pokoke Selfie.. Xixixii… Sekian tulisan dari saya newseries, Sebelum saya undur diri.. Boleh dong selfie sekali lagi.. Belum pada mual mual eneg kan liatnya.. Hehehee… Cekreekk..  

Okey mybray.. Tunjukan expresimu sekarang…  Itu selfieku.. Mana selfiemu…?? ๐Ÿ˜‰

Maturnuwun….

Posted from WordPress for Windows Phone

PARA PRIA – masih sanggupkan anda untuk setia…???

Apa yang pertama kali membuat anda jatuh cinta pada pasangan anda…. ?? Anda.. Ya.. Anda yang sebelah sana.. “Karena dia Cantik ….. ”  Super sekali….  Kalau Anda yang duduk paling ujung.. Yah.. Anda… “karena dia seksi mybray…” Woow.. Anda luar biasa… anda penyuka keindahan rupanya…. Hehee.. “Ya iya lah.. Gue gitu loooh.. “ Kalau anda… Ya.. Anda… siapa.. ? Ooh.. Saya to.. ”  Iya.. Anda.. “waduuuh.. Karena apa ya.. Kasih tau ngga ya….”  Huuuuuuhhhhh…… Untung ngga pake di timpukin botol plastik… Hehehee…

Okey mybray..  Untuk anda berdua, ya.. Untuk anda yang mengatakan anda jatuh cinta pada pasangan anda karena cantik dan seksi..  Apa anda yakin dan akan selalu setia dengan pilihan anda…? “pertanyaan apaan sih ini.. Yo yakin dan setia lah.. Kan dia cantik dan seksi.. Mau nyari yang gimana lagi coba.. ”  ini luar biasa mybray….. Anda hebat…. Lalu bagaimana dengan resiko perempuan cantik dan seksi yang banyak di gandrungi oleh kaum anda sendiri…? “aaah, Itu sih ngga jadi masalah buat saya , yang penting dia tetap cinta dan setia sama saya.. Selesai perkara ….”  wooow.. Gue suka gaya loe mybray… Tapi apakah anda masih akan tetap cinta dan setia seperti pria ini jika suatu saat nanti wanita cantik dan seksi yang anda pilih itu menjadi seperti ini… ??  

Hellooow ….. sekali lagi saya bertanya kepada anda.. Yaaa.. Anda.. Siapa lagi.. Apakah anda akan tetap cinta dan setia dengan pasangan anda jika berubah seperti itu.. Jauh dari kata seksi pastinya..?  Hayooo… Lagi pada mikir kan sekarang.. Hehehee….

sekian dari saya newseries, terimakasih.

Sebuah pembelajaran bisa kita dapat dari apapun.. Siapapun.. Di manapun dan kapanpun… ?  ” CINTA itu perkara hati dan jiwa bukan sekedar karena tampilan fisik semata…”  

Posted from WordPress for Windows Phone

Jangan mau rugi kalau tidak ingin sakit hati

Bagi yang pernah merasakannya, jatuh cinta adalah sebuah rasa yang bukan sekedar cetar membahana, bahkan lebih dari itu.. akan ada banyak hal dan rencana yang ingin di lakukan bersama.
Okey my bray.. Saya mengerti, dan kalaupun saya tidak mengerti saya akan coba untuk mengerti.. Heheee…
Kamu pasti akan bilang ” namanya juga lagi jatuh cinta, boleh dong punya rencana kedepan untuk kebahagiaan berdua… “ ooow… Luar biasa … Boleh banget lah my bray.. Ngga melanggar hukum juga kan…? Aman lah pokoke..

Setiap kita punya hak untuk berencana, namun terkadang dari sini inilah masalah di mulai. Masalah my bray…?  yups..  di saat perasaan di kelilingi berjuta pesona keindahan cinta, terkadang itu bisa melumpuhkan logika, dan kita melupakan banyak hal…   
” Kaulah segalanya bagiku, kaulah hidupku, untuk cintaku akan kuberikan segalanya padamu, hidupku tak berarti tanpamu… “ kata kata itu seperti kata wajib yang harus di ucapkan oleh mereka yang sedang di landa asmara… ooowwh…tu tuwit tetali… Romantis banget ya…? Xixixi, Pada awalnya mungkin iya… Tapi belum tentu pada akhirnya.. #lho.. Kok gitu… ??

Mungkin tidak terlintas di pikiran orang yang sedang jatuh cinta bahwa di kemudian hari segala sesuatunya bisa berubah menjadi pahit bahkan bisa menjadi racun yang mematikan…. #gromyaaaangg… Kenapa, kaget ya.. ? Hehehee…  Emang begitu kenyataannya, terus saya harus bilang apa… ? berapa banyak orang yang mengakhiri hidup karena cinta yang mengecewakannya… ?jangan bilang  ” ratusaaan… “ ya… ! Ini serius my bray… Jangan bilang juga “emang loe bisa serius…” Hadeeeh… Capek deh…. heheee…

Meski hal itu tidak di harapkan oleh siapapun, sekedar jaga jaga ngga ada salahnya kan…? Hehee… Antisipasi mybray.. Siaga tiga kalau pada akhirnya ternyata kata manis itu terucap oleh seorang perayu murahan yang memang senang berkeliaran di lorong hati seseorang yang mendamba cinta… Kan sakit mybray…

Sebagai insan Tuhan yang berhati dan berperasaan, sudah menjadi tugas kita untuk menjaga hati dan perasaan kita sendiri, setidaknya sebagai pemilik hati kita tahu akan hal yang meskipun sederhana tapi sangat ampuh untuk mencegah kita dari rasa sakit atau kecewa yang berkepanjangan bahkan perasaan dendam sekalipun, hal sederhana apaan tuh…? ” Jangan pernah melakukan hal yang bisa merugikan diri kamu atau dirinya baik untuk waktu jangka pendek apalagi jangka panjang… “

Naaah.. Dengan begitu, kalau ternyata kita tidak berjodoh dengan seseorang yang kita harapkan kan kita ngga sakit sakit hati banget… ” gue ngga bikin rugi loe dan gue juga ngga rugi selama jalan sama loe… terus apa masalahnya kalau loe ninggalin gue…? aku rapopo… ”  

Sebenernya untuk masalah ini, wanita lebih sering menjadi pihak yang paling di rugikan, tapi sayangnya banyak wanita yang tidak menyadarinya… Sadar sadar kalau semua sudah terjadi dan di tinggalin sang pacar…. Hiks.. Hikss… Wes kadung entek-entekan mybray…  
hidupku menjadi tak berarti tanpa kamu… “ halaaah lebay kan… Emang sebelum loe pacaran hidup loe ngga berarti… ? emang sebelum loe pacaran  loe ngga punya semangat hidup… ? Ngga juga kan… ?

Kecuali kalau loe udah kasih separuh dari gaji loe buat nyenengin atau ngikutin kemauan pacar loe …. Mau ini loe kasih… Mau itu loe kasih… Tekor tekor deh bandar… Hehehee.. Rugi kan..?

Atau loe udah bikin tabungan bersama tapi atas nama dia dengan dalih untuk masa depan loe berdua… Hay.. Hay.. Begitu loe putus duitnya buat dia modal nikah sama pacar barunya… Rugi kan…?  Ingat my bray.. Kita punya rencana tapi Tuhan Maha Penentu jalan hidup setiap hambanya…

Atau loe di putusin pacar loe setelah loe lunasin tuh cicilan motor atas nama dia…. kaya temen gue tuh si oon… Nyesel ngga loe…? Rugi kan…? 

Atau lagi… Loe para ledies udah kasih apa yang seharusnya loe jaga buat suami loe nantinya… #ini yang paling sering bikin seseorang frustasi kalau di putusin pacar…. dan karena ini juga kenapa saya bilang wanita adalah pihak yang paling di rugikan .. Rugi luar dalam mybray…  

Yo wes lah… Terus gimana caranya biar kalau di putusin pacar gue, gue ngga sakit hati dan bisa bilang ke dia AKURAPOPO….?? Gampang mybray… Jawabannya sederhana… Jangan mau RUGI apalagi RUGI LUAR DALAM ….. ๐Ÿ™‚

sekian dari saya newseries.. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca rangkaikan kata yang ngga jelas sumbernya dari mana… ๐Ÿ˜‰

Efek samping: dalam beberapa kasus putus cinta, sakit hati akan tetap di rasakan tapi dengan tidak mau rugi di jamin sakit hati tidak berkepanjangan.. Xixixiii….  ๐Ÿ˜‰

Posted from WordPress for Windows Phone

MENGINTIP KARAKTER LEWAT RAMBUT

Sebagai pemilik rambut jenis ini jujur saya penasaran tentang apa yang di katakan banyak orang tentang  saya, yang bener aja bray.. mosok saya di bilang tukang ngeyel dan selalu mau menang sendiri cuma gara gara rambut saya yang emang seperti ini dari saya di lahirkan oleh ibu saya tercinta… #kalau harus jujur dan mengakui sebenere iya juga sih.. Kadang-kadang…  Hihihiii…..

Ada tanya menggelayut mesra dalam benakku… #halaah… Lebayne kumat to… Xixixiii….
Emang bisa karakter atau kepribadian seseorang di lihat dari rambutnya ? Dari pada cuma ndlosar ndlosor ngga jelas mikirin yang ngga pernah mikirin gue.. Hehee..  mending gue kelayapan aja ke dunia malam maya…
Oalaaah my’bray ternyata emang ada to… dan ternyata lagi sudah banyak yang memposting tentang si kriwil ini.. Biyuuh… biyuuh…. Si kriwil tenar juga rupanya.. Aseeeek…  Aighihihiii…. 


Menurut hampir semua postingan tentang karakter si kriwil yang ngga mungkin gue sebutin satu per satu sumbernya karena buanyak buanget… Katanya si kriwil itu IDEALIS , kata orang Idealis itu adalah bentuk perilaku, sikap, ide ataupun cara berpikir yang di dasari suatu keyakinan atas suatu hal yang dianggap benar oleh individu yang bersangkutan dengan bersumber dari pengalaman, pendidikan, kultur budaya dan kebiasaan. mereka ingin menang sendiri dengan suatu yang telah menjadi keputusanya. 

* ini sama dengan mempertahankan pendapat ngga sih…? Bahasa kerennya ngeyelan.. Hehee..  Kalau iya..  ini kali ya yang jadi dasar mereka bilang keriting itu ngeyelan, tapi kalau saya punya pendapat dan menurut saya itu benar.. Ya harus gue pertahankan, iya ngga sih…?
Tapi kok belum pernah ada yang bilang kalau saya ramah, humoris, manja, berwibawa dan tergolong dalam pribadi yang peduli ya…? Xixixii… Ngarep nih ceritanya… Eeem.. Kasih tau ngga ya… ? Hehehee…. Kan menurut para sumber di dunia maya tadi orang berambut keriting tergolong makhluk SOSIALIS.. Padahal saya banget tuh… #halaaah..

* Kalau semua sifat baik begini sih akan saya terima dengan senang hati ikhlas lahir batin tanpa melalui seleksi…  Ya iya laah… Hehehee…  

Katanya lagi si kriwil ini TOTALITAS DALAM BERKARIER , ROMANTIS… waaah, newseries romantis dong… ? Xixixii..  aseek lagiii…… #tuing..tuingg… %$#&%$ hehehee….
Katanya lagi si kriwil ini tergolong pribadi yang OPTIMIS, percaya diri, kreatif dan sering muncul ide-ide cemerlang dari dirinya… Inilah yang menuntun mereka layaknya seperti super star walaupun sebenarnya mereka bukanlah bintang dan tak ingin menjadi bintang. Hal seperti inilah yang biasanya mampu mengantar mereka pada kesuksesannya…..

Entah siapa yang mengawali ini semua, menilai karakter seseorang dari jenis rambutnya… It’s ok my bray… Ngga ada yang harus di ributkan.. Buat seru-seruan aja okey… ๐Ÿ˜‰

Ini cuma masalah rambut, So.. ngga ada yang salah juga kan dari rambut kita.. Terlepas dari jenis rambut kita yang keriting, ikal, ngombak, lurus atau apapun namanya, setiap orang terlahir dengan kemampuan, kelebihan dan kekurangan masing masing. 

Yang pingin rambut lurus tinggal di Rebonding.. yang pingin rambut keriting tinggal di keritingin, yang pingin pendek tinggal di potong, yang pingin panjang tinggal di sambung.. Kan lagi musim tuh nyambungin rambut di salon..  ๐Ÿ™‚

sekian dari saya newseries, seperti apapun rambut kamu Tampilah apa adanya dirimu, tetap percaya diri dan jadilah diri kamu sendiri.. Terimakasih.

<

p class=”post-sig”>Posted from WordPress for Windows Phone

MODAL YANG HARUS DI MILIKI DEMI SEBUAH HATI

Pada dasarnya manusia di ciptakan sama dari segumpal tanah dan setetes darah… Namun dengan karakter dan selera yang berbeda…  dari sisi penampilan, Ada cowok yg suka cewek item manis, ada yang suka sama cewek putih mulus… Ada cewek yg suka cowok sederhana tapi ganteng, ada yang suka cowok kurang ganteng yang penting tajir.. Pokoknya ada ada aja deh…. Sah sah aja kok, Hidup ini pilihan walaupun terkadang kita tidak di hadapkan pada satu pilihan sekalipun alias mau ngga mau harus mau.

Walaupun bukan cewek cantik, putih mulus dengan body nan sexi aduhai atau cowok ganteng dan tajir alias sugih turunan, kita semua berhak atas cinta yang kita inginkan…. Di mana ada kemauan di situ ada jalan.. Itu kata pepatah lho.. Bukan kata gue… Hehee….Iyo… Iyoo.. Terus aku kudu piyeeee….??? Ngomong wae ket mau…. Aighihihii…. Langsung aja deh..  Cikibrit bray…

โ€ข Modal yang paling utama bukan harta yg melimpah, tingkat kegantengan atau kecantikan yang tinggi… tapi lebih kepada rasa PERCAYA DIRI, Rasa minder ngga akan membuat kita di cintai.. Yang ada justru kita di kasihani… Mau loe Di kasihani.. Kalau di kasih hati sih gue mau.. Xixixii..

โ€ข JADI DIRI SENDIRI.. Jangan pernah berusaha menjadi orang lain demi dia, tunjukin aja apa adanya diri kita, jangan jarena cewek yang loe suka bilang “kalau ngga ninja ngga cinta “ , loe sibuk deh tuh nyari pinjeman… Pas lagi asik asiknya jalan berdua. yang punya telpon.. ” gue mau jemput mawar nih.. Cepetan balikin motor gue dong bray..”  Wkwkwkk.. Kan ngga asik banget tuh jadinya…kenapa harus ninja sih…? Yaa.. Masa nyontohinnya pake sepeda…. Hehehee…  

โ€ข Tuhan kirimkanlah aku kekasih yang baik hati… siapapun pasti mendambakan seorang kekasih yang baik.. Untuk itu kitapun harus memiliki SIFAT dan SIKAP BAIK. baik itu penuh kasih, perhatian, pengertian, jujur, setia, ramah, santun, rendah hati, suka menolong, dan rajin menabung (xixixii), bertanggung jawab, Anti narkoba, rajin beribadah, berani berkata tidak untuk ZINA.. Pokoke yang baik baik deh.. #sebenere aku pingin tulis juga ” tidak merokok ” tapi kan banyak banget orang baik yang merokok.. Iso di keroyok aku …, jadi ku urungkan saja niatku… hehee..

โ€ข jadilah PRIBADI yang MENYENANGKAN. Ini penting bray.. karena ketika anda sedang berdua dan di selimuti rasa gugup yang berlebihan tidak akan butuh waktu lama untuk anda bisa mencairkan suasana. 

โ€ข menjalin KOMUNIKASI dengan baik, iya dong.. ? komunikasi harus lancar dan seimbang dua arah. Harus sama sama bisa menjadi teman bicara yang nyaman dan tidak membosankan. kecuali kalau  dengan diam kalian sudah saling mengerti itu sih beda lagi… Tapi mungkin ngga yaa… ? Hehee..

โ€ข usahakan untuk MENDAPAT DUKUNGAN Xixixii… Loe kira mau Nyaleg cari dukungan..  Lho.. Lho.. Jangan salah bray.. Dukungan dari keluarga, teman, sahabat, lingkungan,  juga bisa memuluskan jalan kamu buat mendapatkan cinta do’i …

โ€ข  MODAL bray modal… Xixixi…  Naah ini nih.. Pasti urusan materi.. Ujung ujungnya duit… #yaaaah.. Jangan berprasangka dulu dong.. Tidak semua orang mengukur segala sesuatu dengan materi kok.. Ini masalah hati bray bukan urusan dagang…  hehee..

~ percaya diri
~ jadi diri sendiri
~ memiliki sifat dan sikap yang baik,
~ memiliki pribadi yang menyenangkan
~ mampu menjalin komunikasi dgn baik
~ mencari dukungan.

Semua point di atas itu modal lho bray…. tapi ada satu lagi  yang harus di miliki karena semua point di atas akan terasa hampa dan sia sia tanpa MODAL KEBERANIAN. Bukankah mengungkapkan perasaan juga butuh keberanian…?

โ€ข tetap KONSISTEN dengan semua point di atas. selama kamu yakin dia baik  jangan terpengaruh dengan apa kata mereka tentang do’i. Gunakan point komunikasi yang baik untuk mendukung konsistensi kamu.. hubungi doi di saat kamu ada waktu, bicaralah tentang hal yang kalian suka, sesekali menyisipkan humor ngga ada salahnya, bercandalah untuk menghangatkan suasana kebersamaan kalian berdua… karena tanpa komunikasi semua akan menjadi tak berarti…

Sekian dari newseries dan terima kasih.

” meski hasilnya tak selalu sempurna, tak akan pernah ada usaha yang sia sia ”

note: rangkaian kata ini saya tulis untuk yang memintanya di kendal, Terimakasih. Mohon maaf atas keterbatasan waktu dan pengetahuan saya sebagai penulis.  

Posted from WordPress for Windows Phone

BAIT – BAIT KEJUJURAN ~Mengapa harus dia… ????

Tuhan…
Mengapa harus dia yang tak pernah mengerti
mengapa harus dia yang tak pernah peduli
yang Engkau hadirkan mengisi ruang hatiku
yang Engkau tempatkan di relung jiwaku
Mengapa bukan mereka.. ?
mereka yang selalu mengertiku
mereka yang selalu pedulikanku
mereka yang berusaha memahamiku
mereka yang berkata padaku ” I Love U ”
Mengapa bukan mereka yang mengisi hatiku…?

Tuhan…
Ampuni hamba yg selalu bertanya
Di setiap do’a dengan berlinang air mata
Meski tak kusadari pada awalnya
Ku tau RencanaMu selalu indah pada akhirnya…

namun tanya selalu ada dalam do’a
Mengapa….???
hati yang pernah terserak menjadi kepingan puing
Kembali tersusun indah karenanya…
Mengapa…???
Pintu hati yang pernah terkunci
terbuka kembali oleh dia yang tak pernah ingin memasukinya..

Tuhan 
mungkin hatiku tak pernah mampu menggapainya
mungkin ragaku tak kan bisa menyentuhnya
bahkan mungkin kasihnya tak pernah sampai pada rasaku untuknya
Namun aku tetap bertahan dalam asa
meski bukan dari dia …
senantiasa ku berharap masih ada cinta untukku karenaMu..

Tuhan…
kumohonkan ini sebagai do’aku
agar aku senantiasa mampu
menikmati ketulusan rasa ini
Rasa yang kuyakini sebagai anugrahMu
Rasa yg terlanjur bersemayam indah
dalam relung hatiku…

Sampai pada waktunya nanti
Engkau pertemukan aku dengan dia
Dia yang ku inginkan dan menginginkanku
Dia yang telah Engkau siapkan untukku
Untuk tumbuh bahagia bersamaku.

By : Utami Newseries


Note : Puisi ini terinspirasi oleh sebuah perasaan yang sedang ingin galau. Yang kemudian di rangkai kata demi kata dan terbingkai dalam bait bait kalimat yang mungkin kurang begitu indah oleh Utami newseries seseorang yang sudah pasti bukan pujangga yang pandai merangkai kata..  ๐Ÿ˜‰

Terimakasih.

Posted from WordPress for Windows Phone

JOMBLO ITU PILIHAN ~ Sumpeh loe…??

Siapa di dunia ini yang ingin selamanya hidup sendiri tanpa pendamping…? saya yakin ngga ada.. Bukankah setiap manusia di ciptakan berpasang-pasangan…? dan jika ternyata pada usia dewasa seseorang masih betah sendiri, saya yakin itu juga bukan karena sebuah keinginan… 

“lalu kenapa seseorang masih betah sendiri di usianya yg sudah cukup matang untuk menjalin hubungan..?”  rata rata mungkin akan berpendapat dan mengatakan “dia pasti pemilih, seleranya terlalu tinggi, nyarinya yang lebih… ” seolah – olah kesendirian adalah sebuah akibat dari sebab yang di sengaja…. “Makanya masih sendiri, seleranya ketinggian sih…! ”  begitu kira kira apa yg di pikirkan orang, tanpa peduli apa yang sebenarnya berkecamuk dalam hati para sang usia dewasa….

Naiyazietentang kehidupan,menulis apa kata hati dengan bahasa cinta dan sesekali memandang sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, Bukan karena ingin tampil beda tapi memang begitulah newseries apa adanya..

Karena menurut saya, banyak sebab kenapa seseorang masih sendiri di usia dewasa.. Bukan sebatas masalah Selera.. Terus kalau bukan selera karena apa dong… ? banyak bray…. Ngga percaya.. ? Langsung aja deh..  cekibrit :

โ€ข mungkin dia pernah trauma

Bukan karena tidak laku atau tidak ada yang mau.. Tapi lebih kepada ada hal di masa lalu yang tak ingin lagi terjadi.. Takut kembali gagal bisa menjadi faktor yang sangat mempengaruhi mengapa sang usia dewasa masih betah sendiri… pernah gagal dalam menjalin sebuah hubungan bukan hal yg mudah untuk sebagian orang kembali menjalin hubungan baru..

โ€ข bisa jadi si dia kurang pergaulan 

Kurang bergaul dengan lingkungan sekitar rumah atau di tempat kerja bisa membelenggu ruang gerak untuk mendapatkan cinta. bukankah tidak ada sesuatu yg bisa kita dapatkan secara ujug ujug alias tiba tiba..?  Semua harus dengan upaya. ngga mungkin kan tiba tiba ada cinta yg datang di saat kita membuka pintu hati kita….

โ€ข   ngga Pede~an mungkin

Gimana mau melepaskan status jomblo kalau setiap kali berada di depan cermin selalu berkata dalam hati ” oalah nasibku yo.. Ayu/ganteng ora.. Sugih yo ora.. Sopo sing bakal gelem karo aku..?” 
gimana mau deketin lawan jenis coba kalau udah kayak gitu lha wong liat wajah sendiri aja udah nggresulo alias ora terimo..  

โ€ข Ke~PeDe~an sih jadi orang

Dia Terlalu percaya diri.. Menganggap diri paling cihui dan mampu mencapai target yg tinggi.. saya tau siapapun berhak menentukan pilihan.. Tapi kalau yg di targetkan terlalu tinggi juga bakal susah dapetnya…  

โ€ข  bisa jadi dia takut Malu

ini biasanya di alami oleh orang orang yang egonya terlalu tinggi… Tidak mau
memulai atau mengawali sebuah hubungan. takut cintanya bertepuk sebelah tangan, takut ditolak ketika mengungkapkan rasa cinta, takut di permalukan karena cintanya di tolak.

โ€ข atau Takut berkomitmen mungkin

โ€ข bisa juga karena meraaa tidak mampu secara finansial

lha wong duit aja ngga gablek.  Lha kalau doi pingin jajan, makan , nonton, jalan jalan.. Mau pake duit siapa…?

sebenernya banyak hal yang menyenangkan untuk dijalani bersama kekasih tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun! Aah yang bener…? Apa dengan menatap mesra matanya, menatap biru langit berdua, jalan-jalan menikmati malam, harus dilakukan dengan mengeluarkan banyak uang… Ngga kan…?  beli bakso sama es teh manis cukup lah.. Hehehee…

โ€ข dia terlalu Sibuk
Seorang yg bekerja overtime sampai tak ada waktu untuk memikirkan cinta.. Oke, ngga ada salahnya kok kita jadi pekerja keras.. Bagus malah, tapi apa hanya dgn itu kita bisa bahagia..  semua manusia di dunia butuh cinta..

Nah, banyak faktor kan mengapa seorang di usia dewasa masih tetap betah menJOMBLO… Bahkan mungkin masih ada lagi faktor lain yg anda tau tapi newseries ngga tau.. Jadi ngga di tulis deh… ๐Ÿ˜‰   

Apapun alasanmu memilih sendiri, Satu hal penting yg harus kita mengerti.. Allah menciptakan segala sesuatu yang ada di dunia ini berpasang-pasangan. Ada langit ada bumi, ada siang ada malam, ada kanan ada kiri, ada atas ada bawah, ada laki-laki ada perempuan. Artinya Tuhan telah menyiapkan jodoh untuk setiap hamba-hambaNya. dan tidak mungkin jodoh kita datang dengan sendirinya dan tiba- tiba tanpa Do’a dan Upaya dari kita sebagai seorang hamba…

“Sesungguhnya Alloh tidak akan mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri”

Posted from WordPress for Windows Phone

Antara CINTA dan GUNA GUNA

 

CINTA di tolak Dukun bertindak.. saya lupa kapan untuk pertama kalinya saya  mendengar kata ini dan entah di ucapkan oleh siapa dan kenapa.. Tapi saya tau pasti kapan saya mendengar kalimat itu lagi.. Hehee.. baru tadi bray..

Yups…. Saya mendengar dari bibir manis sahabat saya sebelum saya merangkai kata demi kata untuk kemudian saya posting di warung  melow galow yang baru saya rintis ini… ๐Ÿ˜‰  ” jangan- jangan gue di guna guna nih sama si paijo.. (sebut saja begitu..) ,  gue keinget terus sama dia, ngga pagi siang malem, bangun tidur, mau tidur.. Bener bener tuh si paijo… bikin hari hari gue terganggu , bikin hidup gue jadi ngga tenang .. Ngga nyaman banget deh pokoke.. Coba loe ngerasain apa yg gue rasain…  ”  waduuuh, hahahaaa ….  Itu reaksi saya ketika sahabat saya mengungkapkan kegundahan hatinya kepada saya… Yups..  Saya tertawa.. Hehehee…   #beneran nggak ada maksud apa apa.. Tapi memang di telinga saya lucu aja kedengarannya… Hari gini gitu looh… Orang pada main internet, sahabat gue malah mikir orang main kemenyan.. Xixixii…

Namun sejenak kemudian hati saya menjadi resah, untungnya nggak pakai gelisah ketika saya menyadari bahwa pada kenyataannya di sekitar saya betapa kalimat Cinta di tolak dukun bertindak ternyata bisa mempengaruhi dan meracuni hati maupun pikiran siapapun, bahkan bagi seseorang yang ketika saya tanya mengaku tidak pernah pergi ke dukun dan tidak percaya sama dukun… #Lhaaah… terus kenapa bilang kalau dia di guna guna… ?

Dan inilah pengakuan sahabat sahabat saya yang sudah saya rangkai sedemikian LEBAYNYA rupa versi newseries tentunya…
Ketika ada seseorang yg awalnya tidak anda suka, tidak pernah anda kehendaki kehadirannya dalam hidup anda dan tiba tiba saja wajahnya yg memang ngga ganteng/cantik terus membayangi hari hari anda, dan anda selalu teringat akan dirinya, membuat anda gelisah kapanpun dan di manapun karena terus memikirkannya, apa yang anda pikirkan saat hal itu terjadi pada anda..? Apakah anda akan berpikir  bahwa anda telah jatuh cinta…? Mungkin tidak, bisa bisa anda justru terus melawan perasaan anda  dan berusaha menepis semuanya dan berusaha untuk mengatakan kepada dunia bahwa anda tidak mencintainya dan tidak akan pernah mencintainya… Begitu kira kira..  #heeem.. Sombongnya….

Sah-sah aja sih sebenernya berpikir seperti itu, siapapun boleh berpikir apapun tentang sesuatu yg sedang dia rasakan… Selama itu tidak melibatkan orang lain, Terserah alias sakarepmu… Tapi ngga harus menuduh juga kan… ? 

Ucapan sahabat saya tentang apa yg dia rasakan menggelitik rasa ingin tau saya.. Terkena guna guna itu seperti apa sih rasanya… ? (guna guna yg saya maksud adalah guna guna asmara atau lebih akrab di panggil dengan sebutan PELET…. bukan santet , teluh atau apalah namanya.. #aku ora paham.. ๐Ÿ™‚ ) 

Dan akhirnya setelah saya kesana kemari, mondar mandir di bukan dunia lain tapi di dunia maya… Saya berpendapat bahwa apa yg di rasakan seseorang yg sedang jatuh cinta dan orang yg jatuh cinta karena guna guna memang hampir tidak ada bedanya… 

Menurut berbagai sumber ini adalah tanda orang yg sedang terkena guna guna asmara… Coba bandingkan dengan tanda tanda orang yg sedang jatuh cinta…

โ€ข Setiap waktu selalu terbayang wajah si dia. # lha bukane itu biasa di alami oleh siapapun yg sedang jatuh cinta.

โ€ข Mencintai dan menyayangi secara berlebihan.. #seseorang yg tidak dalam pengaruh guna guna pun banyak yg mencintai secara berlebihan bahkan teramat posesif terhadap pasangannya.

โ€ข Bersedia melakukan apa saja tanpa pertimbangan rasional bahkan katanya mau diajak berhubungan badan. # coba lihat gaya pacaran jaman sekarang.. Berarti mereka semua dalam pengaruh guna guna dong.. Hehee..

โ€ข Perasaan kangen yang tidak bisa ditahan. # Lhaah.. Saya juga gitu kali kalau ngga ketemu.. Xixixii…

โ€ข Ingin selalu bertemu, bahkan dalam beberapa kasus disertai dengan mimpi bila tidak bertemu. #ini juga kan… ?  Orang kalau lagi kangen kan gitu…  

โ€ข Tidak tertarik bahkan membenci orang lain secara berlebihan padahal dia lebih cantik/lebih ganteng. #kalau yg ini sih.. Bisa jadi memang ada pengaruh guna guna… Bisa jadi lho ya.. ๐Ÿ˜‰ saya bukan dukun jadi ngga tau… Hehee…

Di mana bedanya… ? Sulit buat saya yang bukan orang pintar  untuk membedakan seseorang sedang dalam pengaruh guna-guna atau memang lagi jatuh cinta tapi malu untuk mengakuinya… Xixixii… 

   

kesimpulan dari rangkaian kata yg saya sajikan adalah “pahami apa yang kamu rasakan, bisa jadi apa yg kamu yakini benar adalah sesuatu yang belum tentu kebenarannya…  begitupun sebaliknya..”

terimakasih…

Posted from WordPress for Windows Phone

JOMBLO COMUNITY

JOJOBA.. Mungkin anda sudah sering mendengar istilah ini, setidaknya pernah lah.. Yups.. Anda benar.. Singkatan dari kata jomblo jomblo bahagia….
Lhooh, Kenapa brow..? Ngga terima kalau ternyata ada juga jomblo yg bahagia.. Xixixii… siapapun berhak bahagia kali brow… Tak terkecuali para jomblo… tapi postingan ini bukan khusus untuk dia para Jojoba.. Tapi untuk para jomblo semua.. Hehee…  Jomblo.. apaan sih..? Itu lho brow.. Istilah yg di pake untuk seseorang yg masih sendiri alias ngga punya pasangan….. Ooh…. Itu to… #pura pura ngga tau aja deh gue.. Xixixii… Jangan tanya siapa yg bikin istilah itu lho ya.. Sumpah kalau yang itu ane kagak tau brow….  

Buat para jomblo… Seandainya ada komunitas jomblowers kira kira loe mau ngikut  komunitas jomblo yang mana nih brow.. ? Hehee.. Udah kaya apaan aja ya ada komunitasnya.. Just for fun brow, okey.. Yuk Kenali dulu sebab kejombloan kita masing masing biar kita ngga salah menentukan mau ikut komunitas yg mana nantinya… Xixixii… What … ? Kita brow…  loe aja kale…  Yuuuk laaah… Cekibrit… :

โ€ข kita awali dengan komonitas jomblo keinginan…. Lha kok..? Iya brow.. Jomblo ini biasanya di sengaja, emang hobby.. Karena rasa percaya diri yg tinggi, ada kan cewek/cowok yg dengan gampang gonta ganti pasangan..? Baru Putus.. Dapet lagi.. Jomblo baru sehari eeh.. Pacaran lagi.. biasanya sih jomblo yg ini punya tampang dan keuangan yg ngga sekedar pas pasan brow…

โ€ข Jomblo yg ini beda lagi brow… Jomblo yang satu ini belum pernah mengenal apa itu yang namanya cinta.. masih polos brow.. Ya elaah.. Jangankan buat pacaran, lha wong suka sama seseorang aja belum pernah kok…. Eeiit.. Tapi mereka punya alasan brow, karena jomblo yg ini lebih fokus belajar atau berkarir, jadi untuk yang namanya cinta belum kepikirannya deh kayaknya… Dialah sang JOMBLO SEJATI.

โ€ข jomblo selanjutnya… jomblo yg cuma mampir di komunitas para jomblo nih brow.. Jomblo ini hampir finish, hampir melepas masa jomblonya karena hasil dari PDKT yg di lakukan mendapat sinyal sinyal bakal di terima cintanya… #Ciee…cieee… Ngga jomblo lagi dong…  

โ€ข Jomblo berikutnya adalah jomblo ceria..  jomblo ini baru putus hubungan brow.. Tapi tidak seperti jomblo pada umumnya, jomblo yang satu ini lebih bahagia dan menikmati kesendiriannya, hari harinya terlihat lebih ceria di banding saat dia menjalin hubungan dengan seseorang. Mana ada orang baru putus bahagia … ? Kalau loe lepas dari belenggu pacar loe yg posesif atau pacar loe yg udah mengkhianati loe.. Apa loe harus sedih..?

โ€ข udah Jomblo keberapa ini ya…? naah untuk komunitas jomblo yang ini biasanya banyak pengikutnya.. Sebut saja komunitas jomblo ndelul… Jomblo yg tidak bisa menerima kenyataan karena baru di putusin sang pacar, jadi mabuk-mabukan, sedih berkepanjangan seoalah tidak akan bahagia selain dengan pacarnya… #hadeeewh….. Nih jomblo pasti ngga kenal sama mario teguh nih…. Move on brow.. Move on.. Okey..

โ€ข ada lagi nih brow.. jomblo yang lagi naksir seseorang tapi belum berani menyatakan cinta kepada orang yang disukainya. takut cinta bertepuk sebelah tangan. yaaah… Jomblo lagi .. Jomblo lagi deh…

โ€ข ini agak menyedihkan sebenernya..  Komunitas para pejuang cinta yg ngga pernah merdeka.. Hehee..  yang ini buat para jomblo yang selalu di tolak kalau nyatain cinta….  #gimana ngga di tolak kalau yg di tembak udah punya pacar.. Hehee… Sabar ya mblo.. Lihat lihat dong kalau mau nembak… Dooor.. Tepatkan pada sasaran.. Xixixii…  

โ€ข Jomblo yang ini bakal jadi jomblo abadi nih kayaknya.. Yang bener aja brow.. Kalau yang loe suka, cinta atau loe ingin miliki adalah seseorang yg bahkan ketemu dalam mimpi loe aja susah… Loe cintanya sama artis sih.. Selebriti.. Konglomerat.. #siap siao aja loe jadi jomblo dalam keabadian.. Xixixii..

โ€ข komunitas terakhir.. Jomblo selalu untuk selamanya.. Komunitas ini di khususkan untuk para jomblo yang hanya menunggu dan terus menunggu, berharap bisa memiliki cewek/cowok idaman tanpa ada usaha babarblas. #Mana si dia bisa ngerti brow kalau perasaan loe hanya kamu simpan dalam hati… 

Cukup sekian dan Buat Para jomblo.. Tentukan komunitasmu sekarang… !!! Buat yang ngga sedang jomblo… Tahukan anda bahwa anda pernah ikut dalam beberapa komunitas jomblo di atas… paling ngga jomblo sejati lah… Aighihihiii…

Terimakasih.

Posted from WordPress for Windows Phone