CEMBURU DALAM CINTA.


Hampir semua postingan di blog ini menyuguhkan ” CINTA ” dan ternyata hal itu membuat si “CEMBURU” iri hati karena di pandang sebelah mata oleh penulis yang telah di karuniai dua mata… Kenapa CINTA terus, kok aku ngga… ? Begitu kira kira jeritan hati si ” CEMBURU ” hehehee…
mohon maaf, sebenernya penulis bukan memandang dengan sebelah mata tapi lebih kepada melihat dari sudut pandang yg berbeda, Halaaaah… Opo meneh iki…. ?
“CEMBURU” pingin exis juga rupanya….
yo wes…. Kasih dah…

Tulisan ini terinspirasi oleh rentetan curahan hati para sahabat tentang sebuah perasaan, dari rasa strawberry yang biasa sampai rasa colkat keju yang luar biasa.. Xixixii.. Maksud aku Cemburu yg berlebihan bray…

Menurut arti kata yang pernah newseries baca, cemburu itu memiliki makna iri hati kecil, karena perasaan cemburu itu biasanya datang pada saat kita melihat si dia yg cenderung lebih dekat atau mungkin lebih perhatian kepada orang lain daripada kepada diri kita.
Untuk tingkat lebih tinggi, cemburu bisa juga terjadi karena ada perasaan takut akan kehilangan atau perasaan curiga jika si dia bersama yang lain.
Atau mungkin lebih kepada perasaan khawatir terhadap apa yg di lakukan oleh orang yg kita cintai.. Jangan jangan dia lagi jalan sama si A.. Jangan jangan di kantor dia ada hubungan sama si B.. Jangan jangan… Jangan jangan…?

Sebuah rasa yg bisa mengarah pada siapapun orang yang begitu dekat dengan kita, rasa yg bukan sekedar tertuju untuk pasangan tapi juga bisa mengarah kepada teman, sahabat, adik, kakak, atau siapapun.. Dengan tingkatan kadar yg berbeda tentunya…
Jangan tanya kenapa kalau tiba tiba pasangan kamu atau siapapun bersikap ngga biasanya sama kamu… Kamu tau Si dia lagi ngambek sama kamu, tapi kamu ngga tau apa yg menyebabkan si dia ngambek.. ketika kamu bertanya ” ada apa “ dia hanya menjawab “ngga ada apa..”  sambil tersenyum, tapi jika kamu perhatikan senyumnya, kamu akan bisa merasakan senyum dia yg berbeda… Heeem, Bisa jadi si dia sedang cemburu…

Saya rasa, siapapun pasti pernah di gelayuti rasa Cemburu yg cukup menggalaukan ini.. Jangan bilang ngga pernah ya… Karena jika hal itu terjadi sama kamu, bisa jadi kamu ngga punya rasa cinta atau jangan jangan kamu sudah ngga punya perasaan… Waduuh.. Mosok yo sampai segitunya bray.. ?  Aneh aja kan kalau ada orang yang mengatakan ” gue ngga pernah cemburu tuh..” ciyus beibe…? Lha bukane cemburu itu tanda cinta…. ? terus apa jadinya bila hidup kamu tanpa cinta..? Kaya minum kopi hitam tanpa gula kali yaa… Pahit ngga ada manis manisnya, tapi tetap seger buat orang yang suka dan menikmatinya.. Hehee.. Kalau Ibarat warna tuh abu abu mblawus ngga jelas gitu kali yaa… Hiks.. Hiks… Sungguh mengharukan….. 

Siapapun pasti pernah merasakannya, cuma mungkin berbeda dalam mengekspresikannya, sebagian orang mungkin memilih menyimpan dalam hati, atau sebenarnya cemburu tapi pura pura ngga cemburu, itu bisa jadi dan sangat mungkin.. Hehee.. Iya kan…… ? 

Ada cinta ada cemburu, begitu kira kira kata yg tepat untuk menyatukan antara cemburu dan cinta…  karena menurut saya, cinta dan cemburu itu sudah menjadi dua bagian yg saling melengkapi, satu paket. Selama rasa cemburu masih berada dalam koridor busway kewajaran,  it’s okey semua masih aman dan semoga berakhir indah, tapi ketika rasa cemburu sudah sangat dasyat menguasai hati dan pikiran kamu tanpa bisa kamu kendalikan, coba bersantailah sejenak, tenangkan hati dan jernihkan pikiran, cari tau kebenaran perasaan cemburu yg kamu rasakan… Jangan sampai perasaan cemburu itu menjadi buta dan nubruk – nubruk siapapun orang yg sedang berada di sekitar kamu… Dan jangan biarkan perasaan itu cetar membabi buta sampai mengarah pada level tingkat paling tinggi yang berujung pada sifat POSESIF, yang menurut saya sifat yang justru harus di hindari dalam sebuah jalinan cinta kasih. Sadarkan hatimu dan jangan biarkan sifat posesif kamu menghancurkan impian kamu untuk bersama orang yg kamu cintai… 

Apa itu POSESIF.. ? Saya akan mengupas secara tuntas tajam dan mudah mudahan terpercaya pada postingan selanjutnya… Hehee… Bukan apa apa bray.. Kepanjangan tulisan takut pada males bacanya….. sayang, udah panjang lebar nulis.. Eehh… Ngga ada yg baca… Heheee…

So.. Selama itu wajar dan tidak berlebihan, ngga ada yg harus di khawatirkan untuk sebuah perasaan CEMBURU….  cemburu itu tanda cinta, kalau ngga cemburu berarti ngga cinta… begitu kata mario teguh….. Kalau kata kamu gimana…??

•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

” karena Cinta adalah anugrah maka biarkan Cinta datang, rawat Cinta dengan sewajarnya agar Cinta terus berkembang dengan sendirinya dan tumbuh sesuai kekuatan kasih sayang dan Cinta dari Tuhan. “

Posted from WordPress for Windows Phone

Iklan

24 thoughts on “CEMBURU DALAM CINTA.

      1. lekdjie mumet-ndhase.com

        la kuwi,xixixi,eh gawe ne gambar sing nduwur dewe kae go lumia juga po?
        Fonts/huruf e kok apik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s