Arsip Bulanan: Februari 2014

BUKAN KARENA CINTA

” SEMUA KARENA CINTA “ kata yg seharusnya tergambar begitu indah mempesona ketika kita tau makna cinta yg sesungguhnya dan semua akan menjadi berbeda ketika ” semua karena cinta ” hanya di jadikan alasan sebuah pembenaran bagi sebagian orang untuk melakukan hal yang tidak sepatutnya.

” Demi cinta aku rela nubruk kereta… ”
Walaaah.. sumpeh loe bray..? Wani mati tenan og piye… Ediaaan…. Hehehee…
seharusnya  ” semua karena cinta ” mampu menjadi kekuatan dari dalam diri kita untuk lebih mengerti dan memahami bahwa cinta bisa membawa kebaikan bagi siapapun.
bukan justru sebaliknya.. bukan menjadikan hidup kita semakin kacau galau ngga karuan.. Bukan juga membuat kita semakin lalai akan etika dan norma…..
bukan pula semakin menjadikan kita menganggap dosa adalah sebuah keindahan…

seandainya saja kita tidak menutup mata dan jujur atas apa yg terjadi di sekitar kita..
berapa banyak laki-laki yg meminta kehormatan seorang wanita dengan mengatas namakan cinta, demi sebuah pembuktian bahwa cinta nyata adanya..?
Berapa banyak gadis belia yg baru melek yang dengan rela tanpa di pungut biaya bersedia menyerahkan “kesuciannya” untuk laki laki yg katanya mencintai dan di cintainya.. ? itu juga katanya karena cinta … Hadeeeh.. Ini sungguh menggalaukan…   
Cinta macam apa ini…? 

Jika anda seorang wanita, di datangi seorang pria….. Menawarkan segudang Cinta untuk anda dengan sejuta bujuk rayunya lalu menginginkan kehormatan anda yang seharusnya terjaga.. Apakah anda percaya itu CINTA… ? Seharusnya TIDAK.

Dan jika anda seorang laki laki, apakah anda akan mengijinkan diri anda terjebak dalam sebuah hubungan yang berakhir pada “keharusan pertanggung jawaban” yg bisa jadi sebenarnya tidak anda inginkan… ? Seharusnya TIDAK.

Kenapa harus kata indah ” SEMUA KARENA CINTA ” yang di Pakai untuk sebuah pembenaran diri dalam melakukan pelanggaran etika pergaulan dan norma agama…
” aku mencintaimu beib.. Aku akan lakukan apapun untukmu… Jadi please Lakukan kali ini untukku… demi cinta kita… ” PLaaaaKkk….. buat loe yang ngga bisa bedain antara NAFSU dan CINTA… Makan tuh Cinta sama cabe cabenya sekalian…. #weeeh.. Kalem bray… Ojo emosi koyo ustad hariri…. Hehehee…

kalau ada yang berpikir.. ” Idiiih, sok yes banget sih yang nulis ini.. sok paling bener sendiri hidupnya.. Sok ngga pernah berbuat dosa… Sok suci.. Sok sok’an lah pokoke…..  ” Waduuh.. Terus gue harus nangis guling guling sambil bilang WOWH gituh… ? Hehehee… Tapi aku ra popo, Bukankah kita semua tau bahwa tak ada satu manusia pun yg sempurna serta tak ada satupun yg luput dari salah dan dosa.. termasuk newseries tentunya….

Saya sadar sepenuh hati bahwa saya bukan makluk Tuhan yang paling seksi, Xixixiii… Apalagi Makluk Tuhan yang SUCI dan merasa paling benar sendiri… Ini hanya tentang sebuah pemikiran terhadap apa yang terjadi dalam kehidupan nyata yg ada di sekitar kita, sesuai tema blog sakit hati abal abal ini   tentang kehidupan, menulis apa kata hati dengan bahasa CINTA… ” dan juga sebagai PERINGATAN untuk newseries secara pribadi dan anda semua para wanita bahwa “Dadi wong wedok kudu ati-ati ” semata mata karena saya peduli dengan kaum  WANITA karena saya wanita..

tapi kan Cinta butuh pengorbanan bray..? iya.. itu betul adanya… Tapi ngga harus kehormatan kita juga kali.. yang harus kita korbankan… ? Jika kesucian/kehormatan seorang wanita adalah sebuah harga diri, RELA harga diri kamu bagi bagi.. RELA kalau kehormatan kamu di tuker hanya dengan di antar jemput pake NINJA .. Hehehee… Guweh sih ogah..    

Dan ketika kita sudah dengan suka rela tanpa di pungut biaya telah menyerahkan apa yang saya sebutkan sebagai Kehormatan tadi dengan mengatasnamakan Cinta.. Percayalah sahabatku itu semua BUKAN KARENA CINTA..

” Jangan menipu diri.. Jadilah diri sendiri, seseorang yg sesuai dengan kata hati… bukan menjadi seseorang yg ingin dilihat oleh dia yg kamu cintai “

Posted from WordPress for Windows Phone

PRIA EGOIS ITU SESUATU

Ketika aku berada di antara mereka yg sedang berpikir dan berbicara tentang sebuah karakter yang tertuju pada sebuah sikap dan mereka mengatakan “Dia itu egois Mbak…
Aku tersenyum dan bertanya ” egois..? Egois ki piye to..”  sebenere aku tuh mbodoni atau emang bodo ngga ngerti juga deh…. Hehehee…
egois itu ngga pernah peduli dengan apapun  dan siapapun kecuali dirinya sendiri.. Ngga pernah mau denger apa kata orang, ngga peduli dengan lingkungan, bodo amat dengan orang sekitar, mementingkan diri sendiri.. loe loe gue gue deh yg lain ngga ada yg penting termasuk kowe….”  
lhoooh.. Kok jadi aku di bawa bawa…. Apa salahku… ? Hehehee.. Oalaah… ternyata banyak juga ya arti kata yg cuma terdiri dari 5 hurup E G O I S.. Padahal intinya sama aja.. Hehee..
Lagi lagi aku hanya tersenyum dan mengiyakan saja kumpulan jawaban mereka, mayoritas lho bray.. hehee.. Nyari aman aja deh, dari pada di keroyok massa.. Xixixii… ” iya , DIA memang egois ”   karena aku mengerti  EGOIS yg mereka maksud adalah sebatas sikap tidak peduli dengan orang sekitar dan mementingkan diri sendiri… titik.

Tapi entahlah.. dan tolong jangan tanya mengapa..? Karena aku akan bingung jawabnya.. Hehehee, bukan karena aku berbeda atau ingin tampil beda dengan mereka, tapi aku melihat ada sisi menarik dari seorang Pria EGOIS, kenapa pria..? Yo karena aku wanita.. Piye to..? Hehee..
Bukan karena akupun seorang egois lho ya.. Pulpen mana pulpen.. Perlu di catat nih.. Hehee… meskipun terkadang hal itu membuat pendapat saya terkesan nyleneh dan di pandang aneh di antara pendapat mayoritas… Mbok wes ben.. aku trimo.. Aku ora po po….   

Hanya ingin menyakinkan hati tanpa harus membuktikan kepada siapapun,  Dengan catatan ngga ada embel embel Ter La Lu di depan kata Egois… Karena apapun yg terlalu akan menjadi sangat KETERLALUAN pada akhirnya…. Xixixiii.. bahwa di balik banyak hal yg tidak di sukai para wanita ada “SESUATU” dari diri seorang pria EGOIS…..

• Pria egois tidak akan membiarkan wanita datang saat butuh dan pergi saat ingin pergi, emang siapa loe..?  Artinya pria ini hanya akan membuka hati untuk wanita yg mampu mengerti, memahami dan setia sepanjang hari..   Keren kan …?

• pria Egois tidak akan menghabiskan waktu untuk memberi perhatian kepada wanita yg masih menjalin sebuah hubungan dengan pria lain. yang di lakukan pria egois ini bukan tanpa alasan lho bray.. karena dia tau hal itu bukan hanya membuang waktu, tenaga, pikiran, biaya, hati, tapi juga perasaan yg mungkin saja bisa tersakiti dan terluka, itu artinya pria ini begitu bisa menjaga hati dan perasaan. So sweet banget ngga sih bray…? 

• di saat banyak pria tebar pesona laksana berondong tua… Pria egois tidak akan memberi perhatian lebih kepada wanita, tidak akan mentraktir makan #hemat beib…  dan tidak akan melakukan semua permintaan wanitanya kecuali baik dan bermanfaat buat dirinya, egois sih… tapi pria ini berpikir realistis untuk sebuah hubungan lho bray.. dia tidak akan memberi harapan kepada wanita manapun dan dirinya sendiri sebelum ada kejelasan tentang sebuah hubungan… Wow… ini luar biasa..   

• pria egois tidak akan pernah mengijinkan dirinya berada dalam komunitas wanitanya yang ngga penting buat dirinya, yang hanya di isi dengan bergosip ria dan ketawa-ketiwi sedangkan DIA harus duduk di antara mereka dan bengong ngga ngerti mau ngapain..  artinya pria seperti ini tegas dalam bersikap… Bukankah seharusnya pria seperti itu.. ?

Prinsip sederhana yang sering dilupakan pria tentang sebuah kebahagiaan adalah ketika seorang pria berlomba dan melakukan segala cara untuk membuat  wanita bahagia dengan mengabaikan kebahagiaan dia sendiri… Ooooowh.. Bagi sebagian wanita mungkin itu so sweet banget.. cukup mempesona dan mampu meluluhkan hati para wanita, Wanita mana yg tidak ingin di bahagiakan…? Tapi pesona itu sering membuat para wanita lupa akan satu hal… bagaimana mungkin seorang pria bisa membahagiakan wanita apabila dirinya sendiri tidak bahagia. Nah loe…?

seorang pria egois lebih mementingkan kebahagiaannya untuk kemudian membahagiaan wanitanya. Jika dia bisa mendapatkan apa yang di inginkan, dia akan dapat memberikan apa yang wanita inginkan.

Sebagai seorang wanita saya begitu mengerti dan menyadari  jika hal itu adalah sebuah prinsip yang terlihat begitu sederhana namun sangat luar biasa…. begitulah kira kira, mengapa pria Egois menjadi begitu berbeda dalam pandangan saya……

••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••


pesonamu telah menuntunku..
Menapaki waktu bersama asaku..
melewati keriuhan sumbang yg tak kunjung berlalu…
Yang semakin meraja dan tak menentu….

ku terjebak dalam inginmu…
Hanya mampu terdiam…
saat terdengar kicau bersautan…
hanya mampu tersenyum….
saat cerca datang menyerang

Mengertilah…
Ingin rasanya bibir ini berucap…
” akupun lelah dengan semua ini”
Ingin ku luapkan gemuruh rasa ini..
Agar mereka semua mengerti…
Betapa rasa ini nyata bersemayam dalam hati

Tapi sudahlah…
Biarlah kusimpan ini untukmu…
ku abaikan perih ini karenamu…
Tanpa harus ku sembunyi darimu..


Posted from WordPress for Windows Phone

POSESIF – bukan sifat biasa

Seperti yang newseries janjikan sebelumnya, tulisan kali ini adalah tentang sebuah sifat POSESIF yang banyak di anggap berlebihan oleh sebagian orang, tapi ada juga yang mengatakan wajar selama itu ngga berlebihan, lhooo.. bukankah di bilang posesif itu karena berlebihan.. Piye to..? Yo ngga apa apa lah.. Siapapun bebas berpendapat kok.. Iya ngga sih..? Tapi ada juga yang berkata semua di lakukan demi cinta.. waduuh… Kalau udah bawa bawa cinta, terserah aja deh mau bilang apa… Hehehee..
  

Jika di artikan secara umum, Posesif adalah suatu sikap yang dimiliki untuk mengontrol atau mendominasi seseorang. Atau bisa juga diartikan sebagai sebuah sikap membatasi ruang gerak pasangan dan merasa bahwa pasangan adalah “miliknya” sendiri, atau mencintai pasangan terlalu berlebihan sehingga memiliki perasaan takut kehilangan.

menurut makna kata tersebut jelas bahwa POSESIF adalah sebuah sikap yg berlebihan alias lebay yg mana masih memiliki garis keturunan dengan alay… Hehehee… bukankah setiap dari kita berhak mengkontrol diri kita sendiri…?

ada sedikit gambaran tentang sikap posesif agar semua senantiasa terpampang nyata adanya di jagat raya seluas bentangan samudra yg tergambar indah bak garis katulistiwa seperti di bawah ini.. halaaah…  

• 1 x setiap detik pasangan wajib lapor, kamu di mana , sama siapa, lagi apa… Hadeeeh… Xixixii…  jadi mirip yolanda…

• tidak peduli di manapun kamu berada, bahkan sedang di toilet sekalipun si dia ngga akan pernah berhenti mengirim pesan, entah itu SMS, WA, BBM, atau apalah namanya, berapa kali… ? Ratusaaan… dan si dia pasti marah kalau pesannya ngga kamu balas, tanpa mau mendengarkan apapun penjelasan kamu… Heeem… Kebangetaaan…

• kalau ngga sms ya pasti telpon… Alasan sibuk kamu ngga kepakai buat dia.. Sesibuk apapun kamu, dia tetap harus jadi no satu.… Lhaa ikiii… Repot urusane… Hehee…

• kalau bertanya selalu di ikuti tuduhan tanpa bukti, kamu di mana kok suaranya rame banget …? kamu lagi jalan sama siapa kok ada suara cewek/cowok..? Xixixiii… padahal kamu lagi asik nonton acara TV kesayangan kamu… Terus piye jal perasaanmu.. ? Masih mau lanjut… Hehee…

• dia akan selalu mencari kesalahan kamu hanya untuk menunjukan sebuah pembenaran atas apa yg di lakukannya padamu… ” aku tuh kaya gini karena aku sayang sama kamu beibe… Aku ngga mau kehilangan kamu… Makanya kalau aku sms tuh di bales dong.. Kalau aku telpon tuh di angkat… ” waduuuh… Kalau lagi berkendara naik motor di perjalanan, moso yo arep karo telpon telponan atau smsan…. Gubraaak .. Jegeeeer…. Bahaya bray… urusane nyawa lho.. Ora sembrono…

• tapi giliran kamu marah sama dia karena udah mulai ngga tahan dgn sifat posesifnya, dia akan mengancam bunuh diri jika kamu akan meninggalkannya. Tuh kan.. Alay… Heheheee… 

• maunya sih kamu selalu nempel terus sama dia, di mana ada dia di situ ada kamu, halaaah malah koyo perangko. Dia tidak akan pernah membiarkan kamu  jalan dengan teman kamu meski teman sejenis sekalipun…  jadi inget tembang kenangan bagai burung dalam sangkar. Hehehee…

• Si posesif tidak menyukai acara yg melibatkan dan mempertemukan banyak orang dan tidak tertarik untuk menghadirinya, karena dia takut ada lawan jenis yang tertarik sama kamu. Walaah.. sampai segitunya yaaa….

• dia akan selalu menginterogasi kamu setiap saat… bahkan saat jam istirahat kantor di saat kita ingin merelaxsasi pikiran, dia tak kan pernah membiarkan kamu nyaman, pertanyaan yg di ucapkan selalu sama dari hari ke hari ” kamu lagi makan sama siapa.. ” dan kita harus mengabsen satu persatu nama temen yang ada di sekitar kita.. Emang kenal…? Hehehee.. aneh aneh wae…

Gimana bray… ? Apakah pasangan kamu atau mungkin kamu memiliki sifat POSESIF seperti yg tertulis di atas…?  Setiap orang bebas bersikap selama itu tidak merugikan, menyakiti atau melukai hati dan jiwa siapapun.. Terlebih untuk orang yg kamu inginkan kasih dan sayangnya…

•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

” CINTAI  seseorang dengan sepenuh hati bukan sepenuh jiwa, karena jika dia meninggalkankanmu kamu hanya akan sakit hati bukan sakit jiwa ”

Posted from WordPress for Windows Phone

CEMBURU DALAM CINTA.


Hampir semua postingan di blog ini menyuguhkan ” CINTA ” dan ternyata hal itu membuat si “CEMBURU” iri hati karena di pandang sebelah mata oleh penulis yang telah di karuniai dua mata… Kenapa CINTA terus, kok aku ngga… ? Begitu kira kira jeritan hati si ” CEMBURU ” hehehee…
mohon maaf, sebenernya penulis bukan memandang dengan sebelah mata tapi lebih kepada melihat dari sudut pandang yg berbeda, Halaaaah… Opo meneh iki…. ?
“CEMBURU” pingin exis juga rupanya….
yo wes…. Kasih dah…

Tulisan ini terinspirasi oleh rentetan curahan hati para sahabat tentang sebuah perasaan, dari rasa strawberry yang biasa sampai rasa colkat keju yang luar biasa.. Xixixii.. Maksud aku Cemburu yg berlebihan bray…

Menurut arti kata yang pernah newseries baca, cemburu itu memiliki makna iri hati kecil, karena perasaan cemburu itu biasanya datang pada saat kita melihat si dia yg cenderung lebih dekat atau mungkin lebih perhatian kepada orang lain daripada kepada diri kita.
Untuk tingkat lebih tinggi, cemburu bisa juga terjadi karena ada perasaan takut akan kehilangan atau perasaan curiga jika si dia bersama yang lain.
Atau mungkin lebih kepada perasaan khawatir terhadap apa yg di lakukan oleh orang yg kita cintai.. Jangan jangan dia lagi jalan sama si A.. Jangan jangan di kantor dia ada hubungan sama si B.. Jangan jangan… Jangan jangan…?

Sebuah rasa yg bisa mengarah pada siapapun orang yang begitu dekat dengan kita, rasa yg bukan sekedar tertuju untuk pasangan tapi juga bisa mengarah kepada teman, sahabat, adik, kakak, atau siapapun.. Dengan tingkatan kadar yg berbeda tentunya…
Jangan tanya kenapa kalau tiba tiba pasangan kamu atau siapapun bersikap ngga biasanya sama kamu… Kamu tau Si dia lagi ngambek sama kamu, tapi kamu ngga tau apa yg menyebabkan si dia ngambek.. ketika kamu bertanya ” ada apa “ dia hanya menjawab “ngga ada apa..”  sambil tersenyum, tapi jika kamu perhatikan senyumnya, kamu akan bisa merasakan senyum dia yg berbeda… Heeem, Bisa jadi si dia sedang cemburu…

Saya rasa, siapapun pasti pernah di gelayuti rasa Cemburu yg cukup menggalaukan ini.. Jangan bilang ngga pernah ya… Karena jika hal itu terjadi sama kamu, bisa jadi kamu ngga punya rasa cinta atau jangan jangan kamu sudah ngga punya perasaan… Waduuh.. Mosok yo sampai segitunya bray.. ?  Aneh aja kan kalau ada orang yang mengatakan ” gue ngga pernah cemburu tuh..” ciyus beibe…? Lha bukane cemburu itu tanda cinta…. ? terus apa jadinya bila hidup kamu tanpa cinta..? Kaya minum kopi hitam tanpa gula kali yaa… Pahit ngga ada manis manisnya, tapi tetap seger buat orang yang suka dan menikmatinya.. Hehee.. Kalau Ibarat warna tuh abu abu mblawus ngga jelas gitu kali yaa… Hiks.. Hiks… Sungguh mengharukan….. 

Siapapun pasti pernah merasakannya, cuma mungkin berbeda dalam mengekspresikannya, sebagian orang mungkin memilih menyimpan dalam hati, atau sebenarnya cemburu tapi pura pura ngga cemburu, itu bisa jadi dan sangat mungkin.. Hehee.. Iya kan…… ? 

Ada cinta ada cemburu, begitu kira kira kata yg tepat untuk menyatukan antara cemburu dan cinta…  karena menurut saya, cinta dan cemburu itu sudah menjadi dua bagian yg saling melengkapi, satu paket. Selama rasa cemburu masih berada dalam koridor busway kewajaran,  it’s okey semua masih aman dan semoga berakhir indah, tapi ketika rasa cemburu sudah sangat dasyat menguasai hati dan pikiran kamu tanpa bisa kamu kendalikan, coba bersantailah sejenak, tenangkan hati dan jernihkan pikiran, cari tau kebenaran perasaan cemburu yg kamu rasakan… Jangan sampai perasaan cemburu itu menjadi buta dan nubruk – nubruk siapapun orang yg sedang berada di sekitar kamu… Dan jangan biarkan perasaan itu cetar membabi buta sampai mengarah pada level tingkat paling tinggi yang berujung pada sifat POSESIF, yang menurut saya sifat yang justru harus di hindari dalam sebuah jalinan cinta kasih. Sadarkan hatimu dan jangan biarkan sifat posesif kamu menghancurkan impian kamu untuk bersama orang yg kamu cintai… 

Apa itu POSESIF.. ? Saya akan mengupas secara tuntas tajam dan mudah mudahan terpercaya pada postingan selanjutnya… Hehee… Bukan apa apa bray.. Kepanjangan tulisan takut pada males bacanya….. sayang, udah panjang lebar nulis.. Eehh… Ngga ada yg baca… Heheee…

So.. Selama itu wajar dan tidak berlebihan, ngga ada yg harus di khawatirkan untuk sebuah perasaan CEMBURU….  cemburu itu tanda cinta, kalau ngga cemburu berarti ngga cinta… begitu kata mario teguh….. Kalau kata kamu gimana…??

•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

” karena Cinta adalah anugrah maka biarkan Cinta datang, rawat Cinta dengan sewajarnya agar Cinta terus berkembang dengan sendirinya dan tumbuh sesuai kekuatan kasih sayang dan Cinta dari Tuhan. “

Posted from WordPress for Windows Phone

WASPADA bahaya abu vulkanik


Jangan pernah memandang sebelah mata keberadaannya, sepintas dia terlihat begitu halus dan lembut, tapi tak selembut tampilannya, dia begitu nyata mengancam kita, meski bukan saat ini saat kita bebas menghirupnya. 

Abu vulkanik, dia berkarakter keras, kasar, korosif dan tidak larut dalam air, dia datang bersama fragmen, pasir, serpihan batu, batuan halus, mineral dan kaca. Dia terbang bebas mengikuti kemana arah angin hingga ribuan kilometer jaraknya seperti yang terjadi saat ini… sebuah efek dasyat dari meletusnya Gunung Kelud hampir semua daerah di pulau jawa merasakan getaran dan guyuran hujan abunya… Dan seketika semua menjadi putih keabu-abuan….


partikel abu vulkanik yg kecil & ringan akan dengan mudahnya terhirup bebas lepas tanpa hambatan oleh paru-paru kita dan bisa berakibat pada gangguan kesehatan seputar pernapasan. Itulah mengapa menjadi penting bagi kita semua, saya pribadi khususnya untuk mengenakan masker sebagai penutup hidung ketika kita berada di lokasi hujan abu vulkanik. Meski kita berada di dalam ruangan sekalipun..

selain dapat mengganggu saluran pernapasan, abu yg terlihat lembut namun berkarakter kasar ini dapat menyebabkan iritasi pada mata, kalau kamu kelilipan, jangan sembarangan menggosok mata, hati hati karena partikel kasarnya bisa menggores kornea mata. Untuk kulit muka sensifit mungkin akan terjadi iritasi ringan seperti gatal gatal seperti yg saya alami kemarin ketika saya bekerja, neng rai rasane trecep trecep, padahal saya masih tetap menggunakan masker meski berada di dalam ruangan.. #Lhooo.. Masker kan buat nutupin hidung bukan nutupin muka… Hehehee… Iyaa yaa… Hadeeh…

Ngapain juga sih harus pake masker di dalam ruangan…. ? Yaa elaaah… Pake nanya lagi.. Sebenere ngga ada yang mengharuskan juga sih.. Hehee.. Yaah.. Namanya juga usaha.. Usaha untuk melindungi organ penting dalam tubuh kita… Kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi…?

Sebagai gambaran coba perhatikan ini, moment yg sempat saya abadikan dari sudut ruang di tempat kost, gambar newseries ambil kemarin sepulang bekerja..

jelas banget kan, sedikit demi sedikit abu yg terbawa angin bisa menempel dan mengendap meski di dalam ruangan sekalipun… begitupun dengan udara yg kita hirup.. Sedikit demi sedikit  abu yg terbawa angin bisa mengendap di dalam paru paru, begitu kira kira analisa sederhana saya kenapa kita perlu menggunakan masker meski di dalam ruangan sekalipun. Demi kesehatan di masa depan, ngga harus menunggu himbauan “gunakan masker”  dari pemerintah juga kan … ? Xixixiii….

akan beda cerita kalau kita berada di ruangan steril dari abu vulkanik, seperti di kamar kost yang sangat jauh dari kesan mewah yg di huni newseries ini… Semua masih terlihat kinclong belum tersentuh abu vulkanik, alhamdulillah yaa.. Sesuatu.. Karena memang selama saya tinggal bekerja kamar ini tertutup rapat tanpa celah, sehingga tidak memungkinkan untuk orang bisa ngintip apalagi masuk ke dalam kamar.. Ooo… Tidak bisa..  # lhoooh.. Opo hubungane coba… ?  Xixixii…

Kalau berada di dalam ruangan ini masih pake masker.. itu sih kebangetan namanya… TeR La Lu…. hehehee…

pesan cinta dari newseries.. ” di manapun kamu saat ini, jangan ragu untuk melindungi diri kamu sendiri,  di karenakan saat ini hujan abu sedang melanda di mana mana.. Demi kesehatan kalian, kemanapun  kamu pergi dan beraktivitas jangan lupa di pake maskernya..  Meski di dalam ruangan sekalipun…. Koyo aku… Xixixii… “

•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

Agung tinggi terhampar  pesonamu…
Ketika menatapmu lelap tertidur..
Tanpa geliat.. Tanpa suara..
dan semua terasa indah adanya…

tapi kini semua menjadi berbeda.. ketika suara gemuruhmu begitu menggelegar dan kilatan apimu terpampang nyata dari kejauhan…

Tuhan…..
Ku tau ini kuasaMu..
Yg kembali kau tunjukkan pada kami..
Jiwa yg terjebak dalam keresahan anugrahmu..
Jiwa yg hanya merindukan nikmatMu..
jiwa yg hanya mengharap kebaikan dari Mu..
Engkau menyadarkan kami…
Kami yg hidup dalam keangkuhan..
kami yang hadir bersama do’a dengan pamprih..
Kami yang mendekatkan diri padaMu
hanya jika kami ingin dan perlu…
 
Tuhan, ampuni kami yg tak menyadari..
Betapa besar  nikmat dan karuniaMu,
betapa semua yang terjadi pada kami
adalah kebaikan dariMu…  

Ada tangis pilu terbingkai kesedihan..
linangan air mata tercurah dalam do’a..
Untuk keselamatan orang orang yg kami cinta..
Ada keluarga, kerabat, sahabat yg kami berharap untuk keselamatan mereka….

Tuhan.. Dalam do’aku, ku mohonkan keselamatan saudara saudaraku dan kekuatan untuk mereka agar senantiasa mampu menghadapi dan melewati ujian dariMu… amin.

” hidup adalah pilihan tapi ada kalanya kita sebagai seorang hamba tidak di hadapkan pada satu pilihan sekalipun “

<

p class=”post-sig”>posted from WordPress for Windows Phone

CABE-CABEAN & TERONG-TERONGAN, istilah yg menjadi fenomena.

Cabe-cabean.. Pernah denger kata itu ngga..? Xixixii… Sering banget pastinya.. Istilah yang muncul begitu cetar membahana dan menjadi sebuah fenoma di kalangan para remaja belakangan ini, ada ada saja istilah untuk sebuah gaya hidup menyimpang para remaja putri.

Pertama kali saya mendengar kata cabe-cabean itu dari teman saya yg hobby banget LIARan….  ora usah nonton liaran yo.. Ndak di kiro cewek cabe-cabean saya jadi plongah plongoh cabe- cabean, istilah apa lagi sih…?” lagian siapa yg mau nonton liaran, wong balapan motor ngga jelas gitu kok di tonton.. Hehee..  ” cabe cabean itu sebutan buat  ABG nakal”  waduuuh.. Untung aku seorang wanita dewasa dan ngga suka nonton balapan liar.. Hehee.. emang ABGnya suka nyubit temannya ya..?  atau suka merebut permen milik temennya..? Kok di bilang nakal..  Xixixii..

Mungkin semacam JABLAY, CIBLEK atau KIMCIL gitu kali yaa… ? yo wes kuwi podo wae, cuma ganti istilah tokoalaaah…. jadi itu to yg di maksud cabe-cabean, tapi kenapa  namanya cabe-cabean ya.. ? knp bukan umbi-umbian.. Kacang-kacangan .. Atau sayur-sayuran aja sekalian.. Kan komplit tuh ada kacang, terong, cabe, labu, Semua masuk…, Heheheee…

Belum hilang rasa penasaran saya tentang sebuah fenoma istilah Cabe-cabean, yang lebih di tujukan kepada sekumpulan gadis belia yang berumur belasan tahun, kalau pelajar yaa SMP/SMA gitu deh. cabe cabean ini biasanya identik dengan  bodynya yang  cetar membahenol alias seksi bray, suka keluyuran malam, dunia balap liar yang konon katanya cabe cabean lebih sering di pakai buat taruhan dari pada sekedar nonton,  dan hobby banget ke tempat hiburan malam. Clubing bray.. Ajeb ajeb….

dan  hasil dari investigasi saya di dunia ghoib maya, menyimpulkan bahwa arti cabe cabean adalah merujuk pada hal hal yang bersifat negatif, ngga ada positif positifnya banget deh. Kehidupan seks bebas, mabuk-mabukan sampai ngglasar, bahkan menjadi cewek bayaran, sangat melekat pada istilah gadis yang dijuluki cabe-cabean ini. waduuh.. Ternyata Lebih ngeri dari yang newseries bayangkan. Ow..ooww…

gadis cabe-cabean ini juga biasanya tahan cuaca bray… Ngga peduli pagi, siang, sore atau malam, udara panas, dingin bahkan di puncak sekalipun, Celana super pendek nan seksi seolah menjadi pakaian wajib bagi gadis cabe cabean, meskipun tidak semua pemakai celana super pendek itu cabe cabean, tapi memang seperti itulah fakta dari hasil penelusuran saya, jangan jangan waktu beli celananya satu paket tuh sama jamu tolak angin, semriwing bray.. hehee , di tambah kepulan asap dari batang rokok yang selalu menemani para ‘cabe-cabean’ melewati malam  hingga larut sampai sang mentari kembali tersenyum menyapa pagi..  Menjadi lengkap sudahlah seorang remaja putri di sebut cabe cabean…  waduuh.. Waduuuh.. Bukane bobok kok malah keluyuran to nduk… Hehee… 

belum lengkap data yg newseries dapatkan untuk mengungkap secara pasti tentang sebuah istilah cabe-cabean.. Xixixii.. Lebay banget. Eeh… sudah muncul lagi istilah terong-terongan… Opo maneeh ikiii…? Perasaan newseries pakai motor  yang semakin di depan tapi untuk informasi tentang istilah nyleneh kok semakin ketinggalan yaa.. ? Terus hubungane opo.. ? hehehee.. Ngga ada yaa… Jadi maluu… Tapi kenapa yang di pakai kata cabe cabean dan terong terongan ya…? Menurut penerawangan batin saya sih yang bikin istilah sepertinya  demen banget  sama terong balado… Hehehee… Mungkin karena empuk empuk pedes kali yaa..? 

ngga jauh beda sama cabe cabean, terong terongan adalah sebutan untuk para laki laki remaja ALAY, laki laki tanggung yang suka tawuran ngga jelas, bergaya hidup bebas, seks bebas, ngisep ganja bebas, apapun menjadi sebuah kebebasan bagi terong terongan. Tapi ada juga sebagian orang mengartikan terong terongan sebagai cowok alay yang kebanci- bancian, Xixixii… Cap cus cint.. Rempong banget ngga sih ay..  dengan gaya rambutnya yang di jabrik jabrikin ngalor ngidul dengan warna warni melebihi pelangi… yang kalau pake celana senenge celana pensil yang di pakein rante tuh.. klu ngga pensil biasane krayon… Emang mau lomba menggambar.. Hehee..  pakenya tuh celana model mlotrok/medel medel serasa pingin di plorotin..  terus juga yang gaya berpakaiannya tubruk warna sana sini.. Baju kembang kembang warna hijau.. Celana pensil warna pink.. Ikat pinggang warna putih.. Sepatu warna kuning , kaos kaki warna merah… MasyaAlloh.. bisa bayangin ngga sih..? Kebangetan kan…. Terlalu meriah cint… hehehee.. Alay banget dah.. Yang model begitu mah ngga usah di ragukan lagi…

naah… Kalau udah tau dari dulu apa itu cabe cabean dan terong terongan… Kasih tau yuk sekarang, ke orang yg kita sayang,  om, tante, pakde, bude, (biar ngasih tau ke anak anaknya) teman, sahabat, adik ,kakak, sepupu, dan semua kerabat dekat maupun jauh… Untuk tidak mengikuti gaya hidup cewek cabe cabean dan cowok terong terongan, hidup itu yang lumrah lumrah aja lah,  Boleh mengikuti arus perkembangan jaman tapi jangan terbawa arus tanpa tujuan, tetaplah jadi anak gaul, tapi bergaulah dengan bersahaja..  

ngga mau kan kita atau orang yang kita sayang di samain dengan ” sambal terong balado ” ? Hehehee

••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

 

posted from WordPress for Windows Phone

DILEMA CINTA- antara pria dan wanita, siapa yg harus lebih dulu menyatakan cinta ?

Tiga kata yang mudah untuk di ucapkan ” I LOVE U” tapi terkadang menjadi sulit terucap justru di saat kita ingin mengungkapkan perasaan terhadap seseorang.  Siapa sih yang seharusnya lebih dulu menyatakan perasaan cinta, PRIA atau WANITA..? pasti akan banyak wanita menunjuk kepada anda para PRIA, karena memang sudah sepatutnya seperti itu adanya, tapi bagaimana kalau sang pria ternyata seorang pemalu dan dengan berbagai pertimbangan akhirnya tidak cukup percaya diri untuk menggungkapkan perasaannya kepada anda para wanita. Tetep mau nunggu…? Yo ngga apa apa juga sih.. Hehee…

Buat kamu para pria pemalu, don’t worry beibe..  meskipun sedikit, masih ada sebagian wanita yang berpendapat tidak ada salahnya lebih dulu menyatakan perasaan cinta kepada pria idamannya. meskipun lebih banyak yang berkata  ” what… Nembak cowok bray… Sorry, Anti buat gue cewek nembak cowok duluan, memalukan.. Harga diri bray.. Dia dong yang harus nembak gue..” hehehe.. Dooorrrrr .  okey lah bray.. Santai, siapapun boleh berpendapat, sah sah aja. Tapi siapa yg mengharuskan seperti itu..? kalau di bilang memalukan, di bagian mananya..? kalau si wanita malu mengungkapkan perasaannya, bisa jadi.. Secara kita bukan hidup di jaman  ande ande lumut gitu lhooh… Tapi perasaan malu kan bukan berarti memalukan to..? hayoo lhoo.. Bingung kan..? Xixixii…

Menurut saya Ini hanya tentang sebuah perasaan, hanya tentang sebuah ungkapan hati, hanya ingin agar dia tau.. Begitulah kira kira.. dan memberi tahu atau mengungkapkan perasaan kita kepada seseorang bukan sebuah pelanggaran lalu lintas HAM, etika, norma atau pelanggaran apapun…  Jadi bukan sebuah kesalahan kan bray…? dan saya rasa bukan juga sebuah dosa.. Iya kan..? Xixiixii.. Nyari dukungan kaya mau pilihan Caleg aja…

Naah, untuk anda para pria, bila suatu hari nanti ada wanita yg mendekati anda dan lebih dulu menyatakan cintanya kepada anda, berpikir dan bersikaplah lebih bijak, jauhkan prasangka yg bersifat merendahkan wanita, Toh sebagai pria anda tetap bisa memutuskan menerima atau menolak ungkapan cinta dari seorang wanita. Meski terkadang menyakitkan, kejujuran tetap akan membawa kebaikan pada akhirnya….

Sebagai wanita saya begitu mengerti, bukan hal yang mudah juga untuk memutuskan menyatakan cinta kepada pria, butuh nyali yang besar dan hati yang kuat untuk menghadapi segala kemungkinan.. Kalau di terima.. Eheeem, Ciee.. Cieee… Huufff.. Akhirnyaaa.. Seneng dong pastinya, Lha kalau di tolak bray.. Gubraaag.. Jegeeeer…. Apa ngga sakit tuh… ? Minimal galau lah… Hehee…

Bisa jadi lho, sebelum ritual katakan cinta seorang wanita ngga makan dan tidur selama 3hari 3malam saking galaunya harus mengambil keputusan.. Ngomong ..? Ngga..? Ngomong..? Nggak.. ? Ngomong.. ? Ngga..? Arep ngomong isin.. Ora ngomong kok pingin ngomong… Hadeeeh.. dengan segala resikonya Ngomong aja wes… Hehehee…. kalau sampai ngga makan tidur 3hr sih lebay pake banget tuh namanya… 😉  maka dari itu wahai para pria, please .. hargai perasaan wanita yang mencintai anda…   jika anda tidak punya perasaan yang sama, cari cara yg elegan untuk menolaknya.. Indah kan..?

Tapi pada kenyataannya memang pernah saya temui, kalau seorang wanita menyatakan cinta lebih dulu masih sering di anggap ngga etis, tabu dan tak jarang akan ada suara-suara sumbang yang menyebutnya sebagai wanita agresif, padahal yg ngomong ngga tau tuh arti kata agresif itu apa… Huusstt.. Xixixii… dan itu akan menjadi sebuah sangkaan yang memilukan buat saya  tentunya. itu sebabnya menjadi wajar bila sebagian dari wanita lebih memilih merahasiakan dan menyimpan rapi perasaan cintanya di sudut hati paling dalam. Dari pada harus mengungkapkan rasa kepada sang idola pujaan hatinya, terus denger di bilang wanita agresif mending diam seribu bahasa, ( padahal bisanya cuma dua bahasa, indonesia dan jawa.. Hehee..) dan akhirnya hanya duduk manis, galau, gelisah, berharap sang arjuna datang membawa seikat kembang untuk menyatakan cinta kpadanya… Nunggu Valentin bray… ? Lha wong yang di tunggu ngga ikut Valentinan kok.. Hehehee… Naah loooe… Helloow.. 2014 beibe…

Bukankah dalam cerita legenda pernah ada kleting kuning yg ngunggah-unggahi ande ande lumut.. Dalam islam juga ada Khodijah yang menyatakan perasaan cintanya kepada Nabi Muhammad…. Jadi sah sah aja kan bray… ? Ngga di atur dalam undang undang juga kan siapa yg harus lebih dulu menyatakan perasaan cinta.. kalau kata teman teman di tempat kerja saya, Ngga ada SOP ( Standard Operating Procedure ) nya juga kok..  Hehehee..

So.. Buat kamu Para pria dan wanita.. Bagaimana pendapat kamu…? 

atau mau menjelaskan perasaanmu melalui rangkaian kata ala kadarnya karya newseries seperti ini… ?  It’s oke.. Cup cus cint…. hehehee…

Jika mengagumi adlh sebuah kesalahan..
tulusku meminta maafmu..
Karena aku mengagumimu…
Jika Cinta ini sebuah anugrah…
Tanpa ijinmu biarkan aku..
menikmati rasa ini untuk hatiku..
Tanpa peduli rasa ini pun rasamu..

Rasa yang tak pernah ku pahami…
Tentang kapan bersemayam dalam hati.. Rasa yang semakin sulit ku hindari..
Meski tlah ku coba tuk sembunyi…
Yang pasti ku mengerti..
Cinta ini bukan keriuhan semata..
Cinta ini nyata adanya… 

Kini tiba saat ku ungkap semua rasa..
Lewat rangkaian kata yg tertulis..
Kumohonkan hatiku di hatimu..
sungguh  inginku berucap….
namum bibir  kelu terkunci..
Setiap kau hadir dihadapanku…
Aura pesonamu membuyarkan setiap susunan kata indahku…

Apa yang harus ku ucap padamu…
Semua terserak sirna tak tersisa..
terlebih ketika ku sadari..
Diriku yg biasa untukmu…
Dan dirimu yang sempurna di hatiku…

namun dengan sadarku, harus ku katakan kesungguhanku, aku mengasihimu lebih dari yg kamu tau..
klau kamu juga mengasihiku, terima mawar ini.. Kalau tidak, tetap terima mawar ini, tapi please …. berikan mawar ini untuk seseorang yg kamu cintai… # Walaaah… Lha kok apikan tenan cah… hehehee..  jadi serasa ikut acara  KATAKAN CINTA .  

 •••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

” jodoh adalah bagian dari nasib, kita yang mengupayakan dan memilih Tuhan yang merestui ”

posted from WordPress for Windows Phone

Tipu daya CINTA di Facebook- masih ada yang terperdaya.

Sedih, kecewa, marah, dendam,menyesal mungkin itu yang di rasakan sahabat saya saat ini, sebut saja dia melati.. Ooh jangan, nama melati udah sering di gunakan… Hehee, Newseries aja deh.. Ssssttt.. , Itu kan nama saya.. Jingga aja deh, kerenan dikit bray.. 😛

Kurang lebih 1 thn yg lalu jingga mengabari aku dari negara tempat dia bekerja dengan suara riang gembira menandakan hati yang sedang berbunga bunga. Ternyata benar adanya Jingga baru di deketi sama cowok bray.. Ciee.. Cieee,  yg belakangan saya tau di akun FBnya bernama Paijo, itupun atas permintaan jingga lho saya buka akun FBnya. Tinggi, gede, plontos, item begitulah gambaran laki laki itu, yg kalau menurut saya sih biasa banget dari segi tampang dan penampilan, maaf… bukan maksud saya untuk merendahkan, tapi saya harus jujur mengatakan apa adanya berdasarkan foto yang saya lihat waktu itu… Meskipun banyak foto Paijo yg berpose di depan/samping bahkan di dalam mobil mewah tetap saja ngga ada istimewanya buat saya… Bukan karena paijo ngga ganteng lho tapi entahlah… dari tampangnya udah terpancar aura negatif alias tukang ngapusi… #plaaak.. Ngomong kok seenaknya.. Emang siapa yg minta pendapat kamu tentang Paijo..? Hehee.. Jingga bray… !! Tapi tetep aja, bagaimanapun pendapat saya tentang Paijo, Jingga terlanjur memandang Paijo berbeda… memandang dari sisi mananya ngga ngerti deh tuh… ganteng abis katanya, perhatian, baik, pengertian.. Hadeeh… Tapi bagaimana mungkin Jingga bisa menilai seseorang hanya dengan mendengar setiap kata yang terucap.. Gubrrraggg….

Seiring berjalannya waktu, saya mensinyalir adanya gelagat tidak baik dari si Paijo.. Halaah.. Bahasane…
Bulan pertama masih biasa dan aman aman saja, Bulan kedua mulai berani minta di beliin jam tangan dari negara tempat Jingga bekerja, branded pastinya. waktu itu kalau ngga salah harganya jika di rupiahkan kira kira Rp.2.450.000, basa basinya sih nanti di ganti duitnya.. Tapi mana mungkin, cari duit aja sekarang sulit…. xixixii…
Sebagai sahabat saya selalu mengingatkan kepada siapapun sahabat saya tidak terkecuali Jingga untuk berhati-hati dengan siapapun orang yg baru kita kenal apalagi di dunia maya.. Heeem.. Profil bisa di buat buat.. Foto bisa hasil rekayasa atau pasang foto keren hasil nyomot punya orang.. klau foto Paijo sih asli deh kayaknya, biasa banget soale…. Xixixii… Jadi mikir sambil mlongo..  

Mungkin itulah cinta.. Tapi cinta yang bagaimana ya..? #sambil mikir mencari jawaban… ternyata tipu daya cinta si Paijo sudah menutup rapat telinga, mata dan hati jingga.. Ya sudah, Lalu dengan cara apa aku harus  menjelaskan ke Jingga kalau semua sudah tidak wajar adanya… ??
Dari cerita cerita Jingga yg selalu terkesan bahagia, saya tetap merasa dia telah di perdaya, berbagai cara saya lakukan untuk menyadarkan Jingga.. tapi ngga pernah berhasil, selalu ada kata  ” Demi Cinta “ untuk paijo.. Halaaah.. Halaaah… Cinta yo Cinta tapi ngga gitu gitu juga kaleee.. 

Waktu terus berjalan, hampir satu tahun lamanya… Banyak cara yang Paijo lakukan untuk mendapatkan uang dari Jingga.. mulai dari minta ini itu yg katanya sebagai hadiah bukti cinta, halaah mbeel…. Hadiah kok minta , hadiah itu pemberian bukan permintaan, Sampai yg katanya sakit dan butuh biaya RS klu ngga salah di kirim uang Lima juta waktu itu, belum lagi yang di bilang mobilnya kecelakaan lah harus berurusan sama polisi lah.. ujung ujunge ngga jauh jauh dari duit… Weleeh.. Weleeh.. Aku Cuma bisa geleng kepala… Yang mengherankan saya adalah.. Kok Jingga ngga sadar sadar yaa…?

Entah apa yg ingin di tunjukkan Jingga selama menjalin hubungan dengan Paijo.. Cinta, harapan, bentuk perhatian, kepedulian, kepercayaan, atau apa…?? aku di buat galau karenanya.. sumpah bingung banget bray… Belum pernah ketemu sama Paijo yang babarblas ngga ganteng itu, yg cuma modal omong doang.. tapi kok yo Jingga percaya dengan gombalannya si Paijo… Hadeeh.. Hadeeeh…. hari gini gitu lhoooh..  

Entah berapa rupiah yg sudah di terima Paijo…? Yang aku tau sih dapet lah kalau duit itu  buat beli motor New Vixion 2013, hehehee…   motor impian gue tuh bray… buat newseries duit segitu mah tidak sedikit…

Singkat cerita, hari ini pas pulang kerja, pas juga lagi pingin ndlosor di depan Tv ada telepon dari jingga, dari suaranya sih galau banget, oalaaah, ternyata udah sebulan Paijo menghilang tanpa jejak.. Di telepon ngga di angkat di sms ngga di bales.. Apa sih maumu.. ? Hehee.. Malah dangdutan..  Sudah ku duga sebelumnya… Kalau udah seperti ini jadinya, terus aku harus bilang apa sama Jingga… ? ” ketemu di dumay, komunikasi di dumay, menjalin hubungan di dumay, putus di dumay, menghilangpun di dumay, kalau mau nyari Paijo, Cari aja di dumay…”  hehee.. Ngga mungkin banget kan bray klau lagi galau galau nya aku bilang gitu…?heheehee.. Lain waktu mungkin..

Sebagai sahabat saya tau yg Jingga rasakan saat ini… Tapi ya sudahlah, nasi sudah menjadi Bubur.. Menyesal.. ? Emang bisa bikin duit loe balik.. Mau nyari Paijo..? Cari aja sana di FB.. mau nanya mbah gugel,  ngga bakal ngerti juga dia siapa Paijo,  Itu yg aku katakan sama Jingga sebelum aku mengakhiri obrolan seputar Paijo dan kemudian menulis cerita ini, Sedikit keras dan menjengkelkan mungkin, memang begitulah terkadang newseries.. Hehee.. Di bilangin ngeyel sih….

Selalu ada pembelajaran dari setiap kejadian… Setidaknya ini sebuah peringatan untuk saya pribadi juga anda, teman, sahabat, atau mungkin kerabat kita semua..  jangan mudah tergoda dan percaya kepada siapapun orang yang baru kita kenal di manapun terlebih di dunia maya, tetap waspada dan selalu gunakan logika..    meski hidup di perantauan jauh dari keluarga jangan takutkan kesendirian karena kita memang tak pernah sendiri… Menjadikan teman yg berada di sekitar kita sebagai keluarga akan jauh lebih baik dari pada mengharapkan seseorang yg tak pernah nyata dalam hidup kita..

terimakasih atas kesediaan waktunya untuk membaca cerita saya… 

” jika bersedih dan ingin menangis, menangislah sebentar dan kemudian kembalilah tersenyum karena kita semua berhak bahagia “

Posted from WordPress for Windows Phone

TIPS- mengatur gaji bulanan dengan bijak

 

UANG bukanlah segalanya itu betul adanya, tapi segalanya perlu uang itupun betul juga pada kenyataannya….
Kalau kita ngga pinter pinter ngatur duit hasil kerja sebulan, akan banyak lobang yang kita gali dan menjadikan kita kesulitan untuk menutupnya kembali…

Melihat fenoma ” gali lobang tutup lobang ”  yang kerap kali penulis temui, menjadikan hati penulis resah gelisah dan galau karenanya.. Xixixii mulai lebay deh… Tapi kegalauan hati ini justru membuat saya tergerak untuk sedikit berbagi tips ala newseries tentunya… ” bagaimana menggunakan gaji yg kita dapatkan dengan bijak” karena seberapapun banyaknya gaji yg kita terima klu ngga di atur dgn sangat apik pasti ngga akan pernah cukup untuk memenuhi kebutuhan kita, yang ada kurang.. Kurang dan kurang.. Apalagi yang gaji bulanannya hanya UMR seperti gajine newseries… Halaaah.. Malah curhat…. Hehehee…  

Special buat kamu nih, yg hidup di perantauan untuk menjemput rejeki, Jauh dari orang tua/keluarga, tinggal di rumah kontrakan/ kost-kostan. Yang menerima gaji sebulan sekali tapi harus mengeluarkan uang setiap hari, lagi lagi seperti saya nih.. xixixiii… Curhat maneeh…..
mumpung lagi berbaik hati, pingin  bgt ngasih sedikit bocoran rahasia newseries dalam mengatur keuangannya agar tidak terjebak dalam kegalauan gali lubang tutup lubang…  Hehee.. 
Lho.. Emange selama ini newseries ngga baik hati po…? Hehehee… Weleeh.. Weleeh…   ssssttt… Tapi ini rahasia antara kita aja ya…. Hehehee, Rempong deh…

Langkah pertama… Di catet ya.. Ini serius lho…..
• mensyukuri berapapun gaji yg kita terima… ini penting bray. Mengeluhkan gaji yg sedikit ngga akan menjadikan gaji kita lebih banyak kan.. ? Hehehee.. Emang kalau kita ngeluh terus ada yang nambahi gitu…? Helooow.. Please deh bray…  

Langkah kedua..
• bagi kebutuhan dalam 2 kategori, Malah kayak pemilihan apaan aja ya.. ? Xixixiii…

Kebutuhan sangat penting :

~ uang kost/kontrakan, anggarkan dana 15%-20% untuk ini.. Usahakan jangan lebih dari dana anggaran.
~ uang masa depan alias tabungan bray.. setidaknya 10% dari gaji sukur bisa lebih, kamu sisihkan untuk terus menambah saldo tabungan kamu, seperti kata pepatah sedikit demi sedikit lama lama habis menjadi bukit.
~ uang cicilan, buat bayar utang yg punya cicilan motor, mobil, rumah, kartu kredit dll. untuk mengantisipasi keuangan tetap stabil jangan memaksakan mengambil cicilan lebih dari 40% gaji kamu.. 30%-35% masih aman laah..
Kalau dana tidak memungkinkan, untuk sementara uang masa depan bisa kamu alihkan untuk nambahi uang cicilan.. Nabungnya entar aja kalau cicilan udah lunas.. Begitu maksud saya.. Hehee…
~ uang makan. Pilih mana yg lebih murah.. Masak sendiri atau makan nasi kucing tiap hari…? Hehee.. Hemaat beibee…..

Kebutuhan  penting :

~ uang kasih sayang, sisihkan sedikit  gaji kita untuk berbagi dgn orang  yg dengan ikhlas mendo’akan, menyayangi dan mengasihi kita sepanjang hidupnya, siapa lg klu bukan ortu kita, cukup seikhlas kita aja kok,  InsyaAlloh berkah bray…
~ uang kebebasan.. Hehehee… Saya menyebut uang ini sebagai uang foya foya, emang orang kaya aja yang bisa foya foya.. ? Uups… Bukan foya-foya menghambur-hamburkan uang lho… Itu cuma istilah newseries aja, karena uang foya-foya itu boleh di pakai untuk apa aja.. Terserah yg penting tidak melebihi dana yg sudah di anggarkan. Saya sengaja menyisihkan sebagian kecil gaji saya untuk liburan, jalan- jalan, berbagi sama teman-teman, berbagi sama ponakan yg masih kecil kecil soale yg udah gede ampun dah, butuh dana ekstra bray.. hehee.., shoping, nonton atau apapun lah.. Pokoke bebas.
menikmati hasil kerja kita, ngga ada salahnya kan bray… ?  

Langkah ketiga

~ lakukan perhitungan dengan baik dan benar dan semua pemenuhan kebutuhan harus masih dalam jangkauan kemampuan keuangan kita.  

Untuk hitungan persentase dari masing masing kebutuhan bisa di sesuaikan bray.. Masih bisa nego… Hehee.. Tergantung mana yg harus di tambah atau di kurangi… Damai lah pokoke.. 

Kalau itung-itungane newseries sih 20% untuk uang kost, 15% uang masa depan, 15% uang kasih sayang, 25% uang foya-foya, sisane uang makan.. Alias cukup ora cukup di cukup cukupke… Pas gajian pas habis duite… Hehehee..  

gimana bray.. Cucok ngga tips saya untuk menghindari kegalauan hati akibat lagunya bang haji hehehee…  Setiap orang punya caranya masing masing dan itu tadi adalah cara saya yang sudah terbukti keampuhannya…. lumayan lho..  membuat kita bisa tetep tersenyum ceria meski tanggal tua.. heheee..

Ngga percaya.. Monggo di cicipi tipsnya….

 jangan lupa duasetengah persennya ya… 😉

” siapapun bisa memotivasi, dan motivasi paling kuat adalah kemauan dari dalam diri sendiri “

Posted from WordPress for Windows Phone

“MENYESAL” kata yg selalu datang terlambat.

 

MENYESAL/PENYESALAN, jadi pingin  nulis tentang ini mengingat hampir semua dari kita pasti pernah merasakan yg namanya menyesal… Moso kamu ngga pernah bray..?ciyuuus niih… Miapah.. ?
bahkan mungkin kata ini beberapa kali kita ucapkan… ” saya menyesal.. Nyesel deh gue.. Huuh..  coba waktu itu.. Coba kemaren.. Coba… Saya ngga begini.. Ngga begitu…..”  aaaah… Sudahlah… Semua tlah berlalu bray….
Namanya aja penyesalan, datangnya pasti pada akhir sebuah kejadian, kalau datangnya di awal  di sebutnya pendaftaran, ikut audisi kalee… Hehehee

Sekedar untuk menjadikan saya pribadi dan kita semua, agar lebih waspada, lebih berhati-hati dalam berkata, lebih bijak dalam bertindak agar tidak terjebak dalam sebuah rasa penyesalan yang mendalam… Halaaah, bahasanya itu lho… Hehehee…
meski terlambat menyesal itu tetap ada baiknya karena setidaknya kita menyadari akan sebuah kesalahan yg pernah kita lakukan, dari pada udah tau salah ngga ada nyesel nyeselnya babarblas.. Hehee.. Iya kan..?  tapi ketika kita menyadari semuanya, menyesal lebih sering tak ada gunanya… Semua akan menjadi sesuatu yg sia sia, Waktu ngga bisa di putar kembali bray.. Kalau udah begitu apa yg bisa kita lakukan..

Terkadang kita sering mensia-siakan apa yang telah kita miliki, selalu menganggap ” rumput tetangga lebih hijau”. Halaaah bray.. sing eling….
bahkan kita sering membandingkan apa yang kita miliki dengan apa yang orang lain miliki ” dia punya itu kok aku cuma punya ini..” sudah to bray.. Ngga bakal ada endinge kalau nurutin kepingin apa yang orang lain miliki. 

Yang begitu itu tuh.. Yang biasanya membuat kita jadi lupa mensyukuri apa yang telah kita miliki lalu mengabaikan dan lalai untuk menjaga apa yang kita punya…. heeem.. Yang di lirik punya orang terus sih… Hehee… Iya kan…? Hayoooo…
Di saat kita terlanjur kehilangan sesuatu dalam hidup kita, baru deh tuh.. kita menyadari betapa berartinya apa yg telah kita miliki saat ini.

Baru sadar deh tuh, kalau menerima dan mensyukuri apa yg kita miliki ternyata jauh lebih membahagiakan dan penyesalan itu akan selalu datang  terlambat.
hadeeeh.. Kemane aje nih bang…. ?

Naah, untuk memperkecil kemungkinan kita akan menyesal dengan apa yg akan kita lakukan, ada baiknya nih bray.. • berpikir jernih sebelum bertindak… • jangan terburu buru memutuskan sesuatu.. • lakukan hanya hal baik menurut kita bukan menurut mereka… • cintai dan jaga apa yg kita miliki saat ini, karena pasti itulah yg terbaik untuk kita.. apalagi yaa…?  ada yg mau nambahi… ? 😉

•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
bonus malem minggu, mencoba mengikuti jejak para pujangga yg pandai merangkai kata untuk sebuah penyesalan…..

         PENYESALANmu tiada arti

Rasa yg kita miliki adalah rasa saling… Saling… Saling… Saling… Dan saling….
Itu dulu..
Di Saat senyumku adalah nyata,senyum bahagia..
Bukan senyum untuk menyembunyikan luka…
luka yg kau gores pd hati yg tulus mencinta…
Kau abaikan airmata ini karenanya… Kumohon hatiku tetap di hatimu…
Tp kau tetap berlalu tanpa kata..
sedikitpun tak terbersit olehku…
tanpa ragu kau mampu tinggalkanku..
Dan kini….
Semua tlah berlalu…
Kulalui hari”ku tanpamu…
hampir di setiap sujudku…
Tercurah air mataku… 
Tak percaya tapi nyata adanya…
sadarku bicara,  Ini bukan mimpi…

Langkahku kian gontai..
Aku hampir tak berdaya…
Asaku pergi entah kemana….
Sanggupkahku melihatmu bahagia… ?

Terbersit dlm benak tuk akhiri semua…
semua tanpa tersisa…. 
nyaliku ciut ketika tiba saatnya..
Dan senyum itu ada untuk semua..

Hehehehee…  
Seperti apapun aku marah…
kecewa.. benci..  dendam,
Tak menjadikan semua lebih indah…
Hanya sakit dan luka yg kian meraja…

Tuhan menyadarkanku dengan caraNya..
Dan aku percaya…
Suatu hari nanti kamu yg tlah pergi akan mengerti…
Menyadari dan mungkin menyesali.

Dan kini, itu terbukti….
Seandainya sedikit saja kamu memakai logika…
membuka telinga untuk mendengar
Membuka mata dan hati untuk melihat
Dia yg kau anggap sempurna…
Penyesalan itu tak kan pernah ada….
kini semua terlambat…
apapun yg kutau tentangmu.. 
Tak kan pernah merubah hatiku
Yang telah mengikhlaskanmu….. 
PENYESALANmu angin lalu bagiku
maaf, hati ini tlah tertutup untukmu..

by: Newseries474.

  
” cara terbaik untuk melupakan masa lalu adalah menerima dan memaafkannya, bukan menghindari atau menyesalinya…”

posted from WordPress for Windows Phone