Arsip Bulanan: Januari 2014

GUNUNG KIDUL dengan sejuta keindahan

 

Sebuah bukti nyata keagungan Sang Illahi, tergambar indah dalam bentangan samudra  yg menyimpan sejuta pesona…
Menikmati pesona pantai bersama orang orang tercinta atau terdekat kita adalah sebuah kebahagiaan, sesuatu banget lah pokoke….

Kita bebas bermain, guling-guling, jungkir balik, bercanda, bercengkrama, makan, dan minum air laut sepuasnya… Lhoo, kok malah.. Heheheee……….

Dua pantai yang terletak di daerah Wonosari, Gunung Kidul ini mungkin bisa menjadi tempat tujuan liburan kamu bersama keluarga, teman, sahabat atau orang orang terdekat kamu…

1. Pantai Ngobaran.

Pantai dengan panorama berbeda bisa kamu nikmati dari ketinggian bray,  lumayan tinggi jadi jangan coba coba nyebur ke laut yaaa.. Karena akan sangat berbahaya untuk keselamatan anda… Cukup kamu lihat dan rasakan betapa Agungnya semesta ciptaan Tuhan… Wooow… Subhanalloh….

Buat kamu yang suka bermain api air.. Pantai Ngobaran sepertinya bukan tempat yg pas buat kamu, Bukan berarti ngga asiik lho bray.  buat kamu yang seneng di photo alias narsis abis.. Ngobaran asyik banget kok buat jeprat jepretin kamera kamu… Hehehee… Serasa di Bali lho bray..

masih belum serasa di bali yaa…? Hehehee… Klu yang ini gimana bray…? udah bali banget belum…?


tinggal pilih patung mana yg pingin kamu ajakin narsis bareng… Hehehee. Sesuatu kan…?

Buat kamu yang malu-malu ngga pake in klu di photo.. Malu-maluin dong.. Hehee… Kamu pasti pingin nyebur ke laut yaa…? Santai bray..

Di sebelah Pantai Ngobaran yang hanya berjarak 200 meter  ada  Pantai Nguyahan, kalau kamu mau, kamu bisa main air sepuasnya…. sebagai gambaran kamu bisa lihat penampakan pesona pantai nguyahan di sini…

                  pantai nguyahan

Keren kan bray…? Gambar ini newseries ambil setelah newseries & friend’s puas duduk duduk di gubuk pinggir pantai untuk sekedar ngobrol, makan, minum, sambil menikmati  kegalauan hati  keindahannya dan kemudian beranjak menuju Pantai berikutnya….

2. Pantai Sepanjang.

Naah, buat kamu yang kalau main ke pantai wajib mandi alias harus main air, di Pantai sepanjang jalan kenangan ini sepertinya pas banget buat kamu bray,

Hamparan pasir putih yg luas akan menambah keasyikan kamu  untuk bermain bersama teman-teman kamu & kamu bebas melakukan keisengan kamu sama temen temen kamu…

ombak yg selalu datang menghampiri akan menciptakan keceriaan tersendiri, dan akan membuat kamu menunggu kedatangannya.. Lagi.. Lagi… Dan lagi… Byuuuuur….  

 

Gimana bray… Untuk referensi liburan kamu yang tinggal di jogja, solo & sekitarnya, boleh dong di coba….? Liburan murah meriah yang tidak sampai menghabiskan dana seratus ribu rupiah…

•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

” cara terindah untuk bisa terus  merasakan kebahagiaan adalah selalu bersyukur “

Thank’s for a gift ” pulsa Rp25.000 ” from masshar2000

Waaaah… NGGAK NYANGKA… Itu yang pertama yg terlintas di pikiran saya… Sehubungan dgn kuis berhadiah ” 1st anniversary ” masshar2000.
Alhamdulillah yah… Sesuatu.

Lumayan sih dari pada lumayun ngga enak buat di liat… Hehehee…
hadiah hiburan di berikan kpd 2 orang pemenang, satu untuk komentar tercerewet terbanyak, dan satu lagi untuk komentar pertamax.
Ngga berharap dapet dua-duanya sih soale pingine ada kategori artis komentator terfavorit… Dan aku yg dapet kategori itu… Hehehee.. Terlalu berharap takut kecewa… Halaaah..
Ngga ngarep tapi getol bgt usaha biar dapet.. Nah looh… Bingung kan… Ngga berharap tapi usaha terus… bawaane pingin nempelin terus tuh komene 46sukses.com.. Secara pengumpul point terbanyak pd awale…
Prediksiku sih 46sukses.com yg akan menduduki peringkat pertama, malah koyo kejuaraan opo wae yo.. Hehee, dan newseries berada di posisi kedua…
Hampir tepat.. Karena newseries memang di peringkat ke dua, tapi ternyata posisi pertama di duduki masshar2000 sendiri… wkwkk… Ya iya laah… Secara dia kan yg punya lapak, akhirnya tetep, newseries deh yg kejatuhan bintang.. Hehehee…
Klunting… Ndreett… Ndreeettt… Hpku berbunyi dan bergetar.. Dapet pulsa deh…. Alhamdulillah.

Sungguh saya tidak melihat dari nominal Rp. 25.000 nya, Tapi saya melihat kuis hiburan ini sebagai bentuk apresiasi masshar 2000 kepada para penikmat blog oplosannya….

sukses buat masshar2000.
Terimakasih pulsanya… Sering sering yaaa… Heheheee…
Duuh… Indahnya di bagi…

jangan melihat besar kecilnya nilai sebuah pemberian, tp lihat niat baik, kesungguhan, dan keikhlasan dari si pemberi “

HE LOVES ME… HE LOVES ME NOT… ?

 

..
Kalau ngomongin C.I.N.T.A. sepertinya ngga akan pernah ada habisnya, Siapapun pasti pernah merasakan cinta.
ngepasin malem minggu nih, pingin nulis tentang cinta.. Tapi apa yaa… ? hehe.. Padahal mah ngga ada hubungannya cinta dan malam minggu, tapi di hubung-hubungkan aja deh biar seru… Hehehee…

mungkin jika akhir-akhir ini kamu sering atau mungkin pernah merasakan, Deg deg’an, suka galau, insomnia, kadang suka senyum-senyum sendiri karena seseorang,  cuuit.. cuiitt… sepertinya virus CINTA datang menyerang kamu tuh,  biasanya sih berawal dari rasa suka gitu deh.. Mulai ada perasaan Sayang.. Terus menuju tahap terparah yaitu CINTA…. Bener kayak gitu nggak sih bray..? Nulis klu ngga pakai referensi kadang bikin pusing sendiri… Hehehee, Sampai ada yg bilang ” kalau udah CINTA, telek kucing terasa coklat ” halaaah braay… Lebaaay abiiis…. Wkwkwkk…. opo yo ono jal..?

Kalau kamu suka sama seseorang pasti kepikiran buat ngungkapin perasaan kamu ke dia, tapi takut di tolak karena ternyata dia nggak punya perasaan yg sama.
Tapi di pikir-pikir, kalau harus terus-terusan memendam rasa suka kamu sama si dia, bagaimana si dia bisa tau perasaan kamu…? Yaelaaah…. Galau lagi deh.. Hehehee.. galau itu boleh kok, tapi sebentar aja, langsung move on yaa… Go… Go… Go….. 

Takut cinta kamu di tolak ?takut juga  cinta kamu bertepuk sebelah tangan..? Nepuk angin dong.. Xixixii…
Coba perhatikan dulu yang ini, kalau kamu dan dia sama sama merasakannya…  Bisa jadi kamu dan dia sama sama saling suka… eheeemm,

• jika jantung kamu mendadak berdetak lebih kencang alias dag dig dug dueeer atau tiba-tiba kamu jadi salah tingkah di depan si dia, bisa jadi itu adalah tanda awal dari perasaan suka kamu sama si dia, ikuti aja ngga usah di lawan.. Hehee.. Musuh kalii di lawan.

• jika pandangan mata kamu selalu ingin tertuju padanya atau kamu mulai curi-curi pandang dengan si dia, heeem.. Kamu ingin mencuri hatinya juga yaa…? Hayoo.. Ngaku…..

• jika kamu tiba tiba menjadi insomnia alias susah tidur karena si dia selalu bermain, mondar mandir tanpa permisi dalam pikiran dan imajinasi kamu. Ciee… Ciieee… karena rasa memang ngga bisa bohong.  

• jika kamu jadi sering melamun mikirin dia, ” kenapa sih kamu selalu mondar mandir di pikiranku, padahal aku sudah sediakan tempat parkir VIP di hatiku khusus buat kamu…” halaaah.. Lebay… Eheeem.. Eheem… ceritanya mulai berharap nih…. 

• jika kamu ingin selalu peduli, selalu perhatian sama dia tanpa mengharap sesuatu dari dia… seperti nya kamu udah mulai sayang tuh…

• jika kamu diam tanpa expresi tapi hatimu bahagia melihat dia tersenyum meski sebenernya senyumnya bukan untuk kamu… Hehehee.. Kasihan banget yaa… Ya ampiyuun… Emang cinta harus sampai segitunya ya… ? Ngga juga kali yaa… ? Hadeeh, sepertinya yg nulis jadi ikut ikutan galau nih .. Hehehee…

naaah… Masalahnya sekarang adalah si dia yg kamu suka itu sama ngga perasaannya ke kamu..? Itu yg harus kamu cari tau bray.. Klu perlu bentuk tim investigasi deh… Hehehee…

Kalau si dia yg kamu suka seperti ini sikapnya sama kamu :

• jika  sikap dia adem-adem saja di depan kamu, ngga ada rasa deg-degan, ngga ada perubahan sikap mendadak, salah tingkah misalnya… Sepertinya dia belum ada rasa tuh sama kamu, masih jauh dari harapan bray.. Sabar ya..

• jangankan untuk curi-curi pandang.. Kalau melihat kamu aja si dia enggan dan memilih untuk berpaling muka, walaaah.. Klau kata bang haji mah TeRLaLuuu…….. Jangan banyak berharap ya bray. mending langsung cari target lain deh… Lhooo, Lha kok malah…. Hehee…. Yakin nih, mau nyerah sebelum berjuang..?

• jika sedikitpun dia ngga punya rasa peduli sama kamu, cuek menthok, acuh tak acuh, masa bodoh, apa lagi yaa..? Hehehee… aduuh bray.. jangan pernah berpikir deh kalau dia berkenan parkir di hati kamu.. lha wong kamu terlintas di pikiran dia aja ngga kok… kecuali kamu siap sakit.. Itu lain cerita.. Namanya juga pejuang cinta, sah sah aja…  

• jika dia tidak merespon apapun yg sudah kamu lakukan untuk dia, dgn kata lain apapun yg kamu lakukan ngga ada artinya di mata dia alias di pandang sebelah mata… Tiing… No..no..no… simpan dulu deh kata ” I Love U ” buat dia…. Karena gubrrraaagg… Kamu pasti bakal di tolak….

Gimana bray.. Udah ngerti kan maksud saya.. ? Atau malah ngga ngerti maksud tulisan saya… Ya sudah ngga apa-apa, biar saya saja yg mencoba untuk mengerti…  karena saya pun belum sepenuhnya mengerti…. Hiks.. Hiks…

Setidaknya ada dasar untuk kamu tau si dia suka atau ngga sama kamu.. Klu dia suka sm kamu nunggu apa lagi bray… Siapkan amunisi terindahmu untuk mengungkapkan perasaanmu… Sekarang bray…

Tapi klu dia tidak suka sama kamu, sorry honey…. Aku harus katakan sama kamu simpan dulu perasaanmu, biarkan rasamu menjadi rahasia indah di hatimu…. Hehehee… Akur kan..?

••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

” ketika kehidupan memberimu seribu alasan untuk kamu menangis, tunjukan kamu punya sejuta alasan untuk tersenyum “

 

Jika cinta begitu mengerti
mengapa rasa ini tetap ada
Meski ku tau rasamu tak pernah
sama
dalam gundah terbalut kemelut tanya
Apakah ini sebuah ketulusan..

Ataukah ini sebuah pengharapan…

Sampai kapan….?

tetes bulir lembut  basahi pipiku
Mengalir lirih mengikat sadarku
Terisak aku dalam do’aku
Tuhan.. rasa ini ada untuknya..
Bahkan tak ku tau mengapa…
Ku memohon padaMu…
Bukan agar cinta dia untukku
Bukan pula agar benci hadir di hatiku
Aku ingin menempatkan rasaku
Sebagai anugrahMu..  
Kekagumanku sebagai NikmatMu……. dan rasa ini sebagai keindahanMu…

Sanggupkan aku menghadirkannya dalam setiap do’aku… karena itu caraku mengungkapkan rasaku….

Bukan ku tak inginkannya… Bukan karena ku takutkan sakitku,
Bukan pula ku sesalkan takdirMu..

tapi karena ku percaya padaMu
Engkau maha tau yg terindah untuk hambaMu.

 

GUNUNG KEMUKUS, tempat ziarah atau tempat mesum…?

GUNUNG KEMUKUS adalah Objek Wisata Ziarah Makam Pangeran Samudro, terletak di Kabupaten Sragen. Yg bisa dicapai dengan menggunakan bis dari terminal Tirtonadi Solo, jurusan Solo-Purwodadi, lalu turun di Barong. Dari situ, tinggal naik ojek menuju puncak.

sudah sangat melekat erat di sebagian masyarakat, adanya keyakinan bahwa apabila ingin ngalap berkah atau permohonannya terkabul, maka orang yang datang ke Makam Pangeran Samudro harus melakukan ritual berhubungan intim dengan lawan jenis yang bukan suami atau istrinya selama 7 kali dalam selapan (1 lapan = 35 hari).
Yakin loe….. Gubrrraaagggg…. Lhooooh… Itu kan zinaaa….. ??  
Katanya berziarah, berdo’a memohon berkah biar hidupnya lebih baik, jd kaya..  kok berzina…hadeeh, Somplak tenan…. Itu sih cara ampuh buat memperbanyak dosa, hadeeeh… Terus Dasarnya apa coba…? Emosi nih lama lama…. Xixixiii… Dulunya gimana ya ceritanya.. Kok bisa salah kaprah gitu, jadi penasaran nggak sih….?

Berawal dari sebuah legenda rakyat,
Pada zaman dahulu kala dikisahkan tentang seorang Pangeran  yang bernama Pangeran Samudro, bangsawan ini berasal dari kerajaan Majapahit tapi ada juga yang menyebutnya berasal dari zaman Kerajaan Pajang.

Menurut cerita, konon katanya Pangeran Samudro ini jatuh cinta kepada ibunya sendiri yaitu Dewi Ontrowulan. Ayahanda Pangeran Samudro yang mengetahui hubungan anak-ibu tersebut menjadi murka dan kemudian mengusir Pangeran Samudro.

Setelah diusir oleh ayahnya inilah Pangeran Samudro melakukan perjalanan hingga akhirnya sampai ke Gunung Kemukus, tak lama kemudian sang ibunda menyusul anaknya ke Gunung Kemukus untuk melepaskan kerinduan.

Singkat cerita, ibu dan anak yang tengah dilanda asmara ini melepas kerinduan setelah sekian lama tidak bertemu. Namun, sebelum sempat ibu dan anak ini melalukan hubungan intim, penduduk sekitar memergoki mereka berdua yang kemudian merajamnya secara beramai-ramai hingga keduanya meninggal dunia.

Keduanya kemudian dikubur dalam satu liang lahat di gunung itu juga. konon katanya lagi, kata siapa juga ngga ada yg tau… Xixixii,  sebelum menghembuskan napas terakhirnya Pangeran Samudro sempat meninggalkan sebuah pesan yaitu kepada siapa saja yang dapat melanjutkan hubungan suami-istrinya yang tidak sempat terlaksana itu akan terkabul semua permintaannya.

Baiklah aku menyerah, tapi dengarlah sumpahku. Siapa yang mau meniru perbuatanku , itulah yang menebus dosaku dan aku akan membantunya dalam bentuk apapun“.

Begitulah kira kira yg konon katanya adalah bunyi dr sumpah yang dilontarkan Pangeran Samudro sebelum akhirnya wafat.

Dari cerita legenda ini lah kemudian ritual seks di Gunung Kemukus menjamur untuk meminta kekayaan. kalau mau kaya tuh kerja bukannya zina.. hadeeh… Yg kerja aja ngga kaya kaya… Xixixiii… Malah curhat. 

Katanya lagi nih, Katanya katanya terus dari tadi kayak M Nazarudin, hehehee.. Kalau berhasil, kedua pasangan mesum tadi  harus bertemu kembali untuk melakukan selamatan dan syukuran di Gunung Kemukus itu.
Jika tidak, maka kedua pasangan yang telah berjanji di makam Pangeran Samudro ini, akan jatuh miskin kembali. Halaah.. Halaah… Kaya aja belum udah di sumpahin miskin lagi sama pangeran samudro…. Terus kapan kayanya… Hehehee…

sekilas info aja nih.. Klu yg ini bukan katanya tapi kata newseries, dapet info dari seseorang yg tdk ingin di sebut namanya… hampir semua pengunjung di sana naik transportasi umum lho bray alias bus jurusan solo purwodadi, paling juooz sepeda motor tp kok ngga ada yg bawa ninja ya… Ya iya lah, lha wong yg datang kesana itu katanya mayoritas bapak bapak atau emak emak tua yg harusnya bertobat ini malah maksiat… Huuuh, Apalagi mobil pribadi.. Hampir ngga ada bray.. Hehehee.. Terus apa hubungannya sm ninja & mobil bray…? ngga ada yaa…

lhoooh.. Kan tadi katanya klu berhasil jadi kaya, Pasangan mesum di suruh balik lagi ke TKP untuk syukuran…
logika saya nih bray.. Klu yg datang selalu naik omprengan itu artinya belum ada satupun dari mereka yg berhasil jadi kaya… Kalau mereka para ” peziarah ” benar benar kaya karena bermesum ria pasti akan datang kembali dengan bangganya menunjukkan hasil ritual mesumnya…. Logikaku Masuk akal nggak sih bray… ? heheheee….

ada ada saja cara orang melegalkan sebuah dosa.. Hanya dengan menyakini sebuah MITOS, dosa besar di anggap lumrah… Lalu apakah mereka yg datang ke GK dengan niat mesumnya layak di sebut peziarah… ?

Semoga kita semua di jauhkan dari hal hal demikian.

••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

” meski siapapun berhak berpendapat, pendapat mayoritas tentang suatu hal belum tentu benar adanya “

<

p class=”post-sig”>Posted from WordPress for Windows Phone

MATIKAN ROKOKMU SEBELUM ROKOK MEMATIKANMU

Siapa yg tidak tau bahaya merokok, bagi perokok aktif maupun perokok pasif yg hanya kebagian menghirup asap rokok, tanpa di sadari atau tidak mau menyadari adalah musibah jangka panjang bagi keduanya…
Bagi para pecandu rokok akan menjadi hal yg sulit untuk berhenti merokok, meskipun sebenernya pasti bisa berhenti tapi selalu saja ada alasan untuk tetap menikmati racun dari asap rokok…
bagi siapapun yg tidak ingin batuk batuk karena menghisap asap rokok, jgn pernah mencoba karena sekali mencoba kecanduan akan menguasai anda.
itu kata Vivi teman saya lho waktu dia mengingatkan saya untuk jangan sekali kali mencoba yg namanya rokok, sadar juga dia, padahal dia sendiri perokok berat. Hehehee…

Jadi inget jaman dulu waktu msh menuntut ilmu di ibukota, biasa anak rantau yg tinggal di kost2an yg bisanya cuma mengandalkan kiriman orang tua, kadang2 kiriman suka telat.. Hehehee… Kebetulan saat itu Vivi yg dapet giliran telat kiriman… Anehnya dia lebih memilih membelanjakan sisa uang yg dia punya untuk dua bungkus rokok mild yg biasa di habiskan 2hr dari pada 12 bungkus mie instan plus telur untuk persediaan makan 4hr… 

Walaah.. Walaaah… Pilihan yg aneh menurut saya… Yaah meskipun sesama anak kost biasa berbagi alias ngga usah khawatir laper, tp kok dia rela ya makan asap rokok selama 2hr..? Klu aku yo pasti milih mie instan… Hehehee…

Aku jd mikir, separah itukah efek dari NIKOTIN yg bukan sekedar menyebabkan ketergantungan/  kecanduan, darah cepat membeku, pengerasan dinding arteri, ternyata nikotin juga bisa merusak syaraf otak temen saya

selain nikotin yg berbahaya masih ada  TAR zat ini biasa di gunakan sebagai dasar pembuatan aspal, walaah bray… Paru paru kan bukan jalanan, ngga perlu TAR juga kan…?  nah klu anda yg perokok mulai merasakan dada sakit, sesak napas itu bisa jadi karena peningkatan produksi lendir di paru paru anda, efek jangka panjangnya kanker paru paru bisa menyerang anda, tidak ada kata terlambat.. Berpikir dan coba untuk berhenti mulai dari sekarang…

bukan cuma kanker paru paru lho bray,  perokok aktif maupun pasif berpotensi terkena kanker seperti kanker rahim, payudara, lidah sampai lambung. Kanker lambung bisa terjadi disebabkan asap rokok itu sebagian tertelan dan merusak sel-sel selaput lendir di lambung dan mengubahnya menjadi sel kanker dan itu semua di sebabkan oleh Zat Karsinogen yg memicu pertumbuhan sel kanker dalam tubuh…  Ciyuus nih bray, masih nggak ngeri… ?

bukan cuma itu bray..  jantung anda juga terancam oleh  zat Karbon Monoksida yg mengikat hemoglobin, sehingga tubuh menjadi kekurangan oksigen dan menghalangi transportasi dalam darah dan ini bisa menyebabkan stroke

Naaah, zat Iritan ini nih yg ternyata mengotori saluran udara dan kantung udara dalam paru-paru dan itu adalah penyebab kenapa anda jadi batuk batuk….

Gimana bray… Masih mau lanjut merokok…? Hidup adalah pilihan dan anda yg menentukan bagaimana anda memperlakukan diri anda… sayangi diri anda karena keluarga anda begitu menyayangi anda…..

Mungkin tips ini bisa sedikit membantu anda jika anda sungguh sungguh ingin berhenti merokok :

• segala sesuatu harus di awali dengan niat, anda harus punya niat yang sungguh-sungguh untuk berhenti merokok.
• cobalah untuk membenci rokok, jangan membenci saya lho ya… Hehee, pikirkan hal apapun yg jelek jelek terhadap rokok, tidak berguna, bikin pemborosan, bikin penyakit atau apalah terserah anda.
• kalau memungkinkan bergaulah dengan orang yang tidak merokok, klu harus tetap bergaul dengan perokok katakan kpd teman anda kalau anda ingin berhenti merokok. Teman yg baik pasti akan mendukung niat baik anda.
• sering-sering pergi ke tempat yang ruangannya ber-AC. jika anda yg bekerja di dalam ruangan ber-AC mampu untuk tidak merokok selama 8jam , anda pasti mampu melakukan untuk 2 x 8jam berikutnya.
• buang atau pindahkan korek api, asbak, atau apapun barang-barang yang berhubungan dengan rokok.
• jika anda ingin merokok, tundalah dan katakan pada hati anda aku  sungguh sungguh ingin berhenti.
• jangan sungkan untuk memberi tahu orang terdekat anda dan keluarga anda ” saya ingin berhenti merokok”
• klu berhenti merokok sangat berat bagi anda, kurangi merokok sedikit demi sedikit.
• hilangkan kebiasaan ngelamun, bengong atau menunggu.
• cari pengganti rokok, misalnya permen dan lain – lain
• klu anda gagal dengan semua tips di atas, jangan menyerah… Dan Jangan pernah berhenti mencoba. Tetap semangat untuk hari tua anda.

selamat mencoba….. Mencoba dan terus mencoba….

•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

” jika anda merasa hidupmu gelap dan semua pintu telah tertutup, ingatlah tidak semua pintu yg tertutup itu terkunci ”

<

p class=”post-sig”>Posted from WordPress for Windows Phone

kecewa ngga harus berakhir duka

Masih terasa sempriwing dalam ingatanku, saat aku memposting tulisan pertamaku satu bulan yang lalu,  rangkaian kata yang aku buat dalam waktu tidak kurang dari 15 menit di temani asa, mengalir mengikuti apa kata hati tanpa revisi….

meski aku sering bilang PD aja lagi… Tp tetep aja terbersit rasa tidak percaya diri yg terus membayangi, tp rasanya begitu lumrah dan perasaanku begitu mengerti karena memang ini untuk pertama kali.
sekedar mencoba mengurai makna dengan kata, bukan untuk postingan karena ngga punya blog saat itu, juga karena memang nggak berniat bikin blog pada awalnya,  saya bisa menulis tp saya bukan penulis… Saya cuma gemar membaca..  Beneran deh.. Ciyuus, Ngga bo’ong…  

Ini adalah tulisan pertama saya yg bukan postingan pertama di blog saya… Nah looh… Bingung yaaa…? Hehehee…

https://naiyazie.wordpress.com/2013/12/19/arti-sebuah-makna/

Tulisan itu sempat lho aku tawarkan ke blog favorit aku, hihihii… Jadi malu. Masalahe yang terjadi tak seperti yang ku harapkan, tulisanku mutlak di tolaaaaak bray….  Hiks.. Hiks… 

Kecewa..? Yo pasti laah… Ngga usah di ragukan lagi….
Sedih…? Kasih tau ngga yaaa… Pake nanya lagi… Ya iya lah…  Hehehee… Tp cuma sebentar sih….
tidak akan ada orang yg merasa bahagia ketika sesuatu yang di anggap berharga dan penting dlm hidupnya di abaikan begitu saja.. bahkan di buang sayang sia sia, Meski hanya serangkai kata sekalipun….

aku jd berpikir knp ngga bikin blog aja sendiri….. Hadeeh.. Meskipun Blog abal abal setidaknya aku bisa menuangkan apa yg ada dlm pikiran ke sebuah tulisan dan ngga lagi takut kecewa karena sebuah penolakan.
masalah ada yg baca atau tidak itu urusan nanti aja deh, klu ngga ada yg baca yo biarin aja aku baca sendiri… Hehehee… Lhoooh, kok ngambek…. 

klupun ada yg berkenan mengunjungi blog ini, senyum dan terimakasih saya kepada siapapun anda yg tlah sudi mampir  ke sini… Terimakasih.


” seperti megahnya kabah, yg hitam tak selalu buruk dan seperti kain mori yang putih bisa tak selalu indah. ”  

SWIKE…. Heemm yummi

Malem ini tumben, ngga ada suara teriakan teriakan penghuni kost… Pada kabur kemana nih orang orang…

pas aku keluar kamar… Ya ampuuuuun… jadi aku beneran sendiri nih.. Sepiiiii…. Oalaaah… Malem minggu to.. Pantesan aja…  heheheee…
Haduuh… Sendiri gini enaknya ngapain yaa… ? Nonton tv acaranya gitu gitu aja.. Bosen..
Tadinya cm mau ambil air minum di kulkas, eeh liat daging ayam yg aku beli tadi pagi…
jd kepikiran masak deh malem malem… Kebetulan di luar hujan jd males mau keluar beli makan.. Maklum wong kost.. Hehehee…
tp apa yaa… Yg praktis ngga pake ribet, Cepet mateng karena udah laper,  bumbunya juga ngga neko neko… 

akhirnya aku putuskan untuk bikin swike aja.. Biasane swike itu dr kodok.. Tp karena kata ibuku makan kodok itu haram, yo wes aku ganti aja pakai daging ayam… Huuum… Uenaaak puooool… Sumpah…

dan ini hasil karyaku malam ini… Yummy ngga..? Yummy dong.. Hehehee… Setengah maksa….

 Bahan:
– 300gr daging ayam, potong kecil kecil
– daun seledri secukupnya, iris .
– Bawang putih goreng.
– minyak goreng

Bumbu :
– 1/2 sdk teh lada putih
– 3 siung bawang putih
   di haluskan
– cabe rawit merah, utuh.
– jahe secukupnya, di geprek
– gula merah secukupnya
– kecap secukupnya

-> panaskan minyak goreng, tumis bumbu yg sudah di haluskan, masukan daging ayam, cabe rawit, jahe, dan bumbu praktis royco… Aduk aduk & di Ungkep sebentar…
-> tambahkan air secukupnya, kecap, sedikit gula merah, aduk lagi, tunggu sampai matang,
-> angkat, taburi bawang putih goreng, daun seledri, swike ayam siap di hidangkan dan siap di makan… Hehehee…

Nb: biasanya bumbu swike di tambahkan tauco.. Tp krn yg nulis ini ngga suka sama rasa asem asem piye nya tauco, jd tauco di coret dari daftar bumbu…

selamat mencoba…..

•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••

” hal sekecil apapun adalah langkah awal menuju hal besar “

posted from WordPress for Windows Phone

PUISI TANPA JUDUL

Gara gara galau atau emang dasarnya aja ngga punya kerjaan….  tapi bukan pengangguran lho ya… hehehee….
Pegang si pintar, Taruh… pegang lagi… taruh lagi… hadeeeh…  galau sih galau, tapi nggak harus gitu juga kali…. hehehe…
dari pada bingung mau di apain tuh si pintar, mending buat iseng iseng  buka link sendiri…..
lhoooh…  Ternyata di beberapa postingan ada puisi nemplok to…….
Walaaah…  sejak kapan newseries pandai merangkai kata bak seorang pujangga…? hehehee….. 
bikin perasaan jadi bingung mawur kemreyes rasanya… 😉
ternyata aku makin cinta lumayan juga rangkaian kata kataku….
dapat wangsit inspirasi dari mana nih bisa nulis beginian…… ?

Ketika jiwa tak sengaja bertemu…
Tak ada sapa hanya termangu…
Ketika mata saling bertatap…
hanya terlihat binar keangkuhan..
Ada isyarat yg tak ku pahami…
Menorehkan jejak rasa dlm hati…
Jika ini sebuah benci…
Akan semakin tak ku mengerti …
Mengapa … & untuk siapa…. ?

Terangkai dlm kemelut tanya…
Menggelayut dalam gundah jiwa..
Tentang sebuah hati…
yg tak pernah terdengar lantunannya…

meskipun lirih….
Ingin kunikmati senandungnya…
Meski tak semesra kidung asmara…
Ingin ku tau suara hatinya….
Tak harus merdu..
Tak harus indah….
hanya agar aku tau…
Dimana aku harus
Menempatkan rasaku….

•••••••••••••••••••newseries2014•••••••••••••••••••••••••

Tak kan mampu ku berucap…
Meski mata senantiasa bertatap….
Sadarku tlah menahan inginku…
Tuk bisikan lembut rasaku…
Karena bagiku kau begitu sempurna
untuk diriku yg sangat biasa..

Sesaat rasaku terhempas…
Terjebak dlm puing puing sadarku….
Ku tau ini Rasa yg tak biasa…
Rasa yg tak seharusnya ku punya…

Serangkai kata maaf dariku…
Jika rasaku mengusik indahmu…
sembunyipun ku tak kan mampu..
Yg ku bisa hanya mengertimu…
Dan tanpa ijinmu…
tulusku menempatkanmu dlm do’aku

••••••••••••••••••••newseries2014••••••••••••••••••••••

Hanya sebuah rasa
Yang siapapun berhak memilikinya
bukan sekedar rasa yg tak biasa
bukan pula rasa yang tak seharusny
a

ketika hati tak termiliki
pantas rasanya mengagumi
ketika jiwa tak terikat janji suci
pantas pula rasanya mencintai

Ketika semua hanya sebuah rasa
Seakan yakinku bukanlah dosa
Tak ku terjang keelokan norma
sekedar merengkuh manisnya pesona

untuk jiwa tak berkehendak
Ketulusan rasa tiada memaksa
tak harus benci karenanya
karena ini hanyalah sebuah rasa

••••••••••••••••••••newseries2014•••••••••••••••••••••••

Ketika dlm kesendirian
Tersimpan serangkai kata
terbersit segudang tanya
yang sarat akan prasangka
Mengapa….?
& jawabnya…..
Jangan khawatirkan kesendirian,
Bukankah setiap manusia di ciptakan berpasang pasangan…
meski terkadang jalan yg kita lalui bukan arah yg kita tuju,
Meski apa yg kita alami tak seperti yg kita harapkan,
Meski yg kita dapatkan tak seperti yg kita inginkan,
yakinlah, bahwa segala yg terjadi adalah baik untuk kita para hambaNya…
Tuhan maha mengetauhi segala yg terbaik untuk kita semua….

Sirnakan prasangka
Rajut kembali mimpi
Dalam guratan asa….
Pasrahkan hati dlm kuasaNya

••••••••••••••••••••••newseries2014••••••••••••••••••••••


” siapapun bisa menginspirasi anda, bahkan orang yang membenci anda sekalipun “

 

Posted from WordPress for Windows Phone

BERSYUKUR, jelas lebih baik

Hai para £g (ladies & gantleman)
Pasti sering ngaca kan… ? Ketika £g bercermin, apa pendapat para £g tentang wajah sendiri….
Kalian merasa cantik atau tampan… ? setelah bercermin silahkan duduk kembali dan tetap menyimak ya.. 🙂
kalian merasa punya tampang standar, pas pas’an, tidak cantik atau tampan..? silahkan menemani saya di sini… Kita senasib…. Hehehee….
dan kalian yang merasa tidak percaya diri dengan wajah sendiri, saya mohon tetap bersama saya di sini…… Karena di sini kita akan sama sama menemukan kepercayaan diri…..

Sebenernya mau ngomongin tentang apa sih nih…?? hihihiii… Sabar to…

Miris hati ini ketika melihat fenoma yg sungguh cetar membahana tanpa badai, orang orang berlomba lomba tampil mempesona dengan segala cara, merubah bentuk wajah hanya untuk terlihat sempurna, padahal ngga tau wajah sempurna itu seperti apa… 🙂 meskipun ada sebagian kaum adam yang melakukan itu, tp hal ini cenderung di lakukan kaum hawa… tapi tidak termasuk saya… 😉

Its oke lah ….
wanita manapun pasti ingin terlihat cantik mempesona, tapi siapapun anda para wanita berpikirlah seribu kali bila terbersit dalam benak anda keinginan untuk melakukan  permak wajah…. 

jika anda ingin memutihkan wajah pakai yang alami jgn yang instan.. meski hasilnya ngga begitu kinclong … Tapi di jamin aman tanpa efek samping…   
kalau anda merasa bibir anda kurang sexi atau tidak sexi sama sekali… tersenyumlah sendiri Karena itu cara paling aman untuk membuat anda terlihat lebih manis meskipun ngga sexi… 🙂
jangan pernah berpikir untuk suntik silikon, bothok, operasi atau apalah yang sejenisnya…
Kalau anda tidak mau bernasib sama seperti dia…..

 


       Ya Alloh Gusti…… astaghfirulloh…

Alih alih tampil mempesona dengan bibir sexi nya, yang ada malah ngeri ngeri nggilani…. Terus gimana perasaanmu kalau terlanjur seperti itu… ? Saya yakin banget, tuh orang pasti nyesel seumur hidup…. Klau ngga nyesel kebangetan dah…. 

atau anda mau seperti  ini…


Halaaah… Halaaaah biyuuung…. maksud hati kepingin tampil menggoda, cantik mempesona, lha kok mukane malah morat marit ngga karuan…

Seandainya mereka mereka itu nerimo ing pandum alias menerima apa adanya, dengan tidak merubah apapun yg sudah menjadi ciri fisiknya, pasti wajah wajah mereka akan lebih indah dan sedap di pandang mata….

Gimana £g….? Anda masih merasa kurang cantik atau tampan, anda  kepikiran merombak wajah untuk tampil sempurna…. ?  terima saja apa yang ada…. Sudah seharusnya sebagai seorang hamba  kita mensyukuri segala sesuatu yg telah Tuhan berikan untuk kita.. Karena apapun itu selalu yang terbaik untuk kita….

terus belajar menata hati untuk selalu menjadi pribadi yang lebih baik, akan membuat pribadi £g sekalian tampak lebih mempesona…

So… Tetap percaya diri dengan apa yang kita miliki….  

mau di bilang jelek, culun, ora modis, mbok wes ben, dari pada muka cecel boncel,  Hehehee…
 


” meski tak seperti yang kita harapkan, pada akhirnya apa yang menjadi ketentuan Tuhan adalah yang terbaik untuk kita”

#######################################

Ooops…. Kangen sang mantan… ?

” dosa nggak ya , klu aku punya perasaan kangen sama mantanku….? “
Waduuuh…. pertanyaannya sih biasa, tapi aku bingung mau jawab apa…., seumpama boleh minta ganti pertanyaan mending yang lain aja deh pertanyaannya….. hehehee…. 
spontan sih pingin aku jawab dosa, tapi aku ngga tau dasar hukumnya apa…
Aku mau jawab nggak dosa, kok ngga sesuai apa kata hati yaa.. Selain itu juga aku ngga tega mau ngomongnya… 

Kan kasihan tuh, entar udah kaya judul lagu dangdut jadul yang rindu berat itu tuh…
eeeh…  yg di rindukan boro boro rindu, kepikiran aja nggak.. wkwkwkk…  apa nggak kasihan coba…?  
huuuuuh… Aku galaaaaau….!!! hadeeh, bukan aku yg rindu sang mantan kok jadi aku yang galau yaaa… ? hehehee….
pucuk di cinta ulam pun tiba, pas sobatku nanyain itu, pas denger lagu Mantan kekasih nya lyla….. pas banget deh pokoke….
Yg penggalan liriknya kalau ngga salah gini nih…
Coba di C mas…. G.. G… A aja deh mas, heheheee…… 
seseorang di sana telah memilikimu, aku kan berdosa bila merindukanmu….….. 
naah… Aku menemukan jawabannya sekarang, akhirnya terjawab juga nih pertanyaan sahabatku, lega rasanya…
huuufff…. Akhirnyaaa… dengan separuh jiwaku pergi hati aku memberanikan diri untuk mengatakan ini……
nggak boleh bro,  merindukan sang mantan itu dosa.” titik. tanpa ada penjelasan lanjutan. Hehee… Lha wong itu aja jawaban versi lyla…

nah loe, klu para sobat sendiri pernah nggak merasakan apa yg di namakan dengan Kangen sama mantan, pasti pernah kan..?  Iya kan ..? Hayooo, Ngaku aja deh… Xixixii….

Demi mencari sebuah jawaban, kalau pertanyaan ” dosa nggak ya , klu aku punya perasaan kangen sama mantanku….? ” di tujukan kpada anda para sobat… Apa jawaban para sobat… Yuk share di sini….

” pasangan anda tidak akan damai tidurnya bila tahu anda berhubungan lagi dengan mantan anda… ” (mtgw)

&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&&