ULANG TAHUN, mengingat hari kelahiran


Beberapa dari kita sering menganggap tidak penting untuk mengingat  hari kelahiran apalagi berpikir untuk merayakannya, hari di mana Tuhan memberi kesempatan kita untuk melihat dunia, Hari di mana kita di sambut dengan senyum bahkan tangis bahagia.

Seiring berjalannya waktu sebagian dr kita mungkin mengabaikannya… Termasuk saya satu di antaranya, Hehehe.. Beruntung selalu ada saja yg mengingatkan dgn memberi ucapan selamat ulang tahun , yah meskipun sudah bisa anda tebak ujung ujungnya pasti nagih makan makan… Emang gue punya utang ame loe, di tagih…..?? Hehee..

ULANG TAHUN…. Mungkin ada di antara kita yg blm pernah merayakannya sekalipun, Minimal swit sepentin lah.. Hehehee… Klu mau ngaku saya yakin pasti ada,  Ya iya lah.. Secara gitu loh… karena lagi lagi saya adalah satu di antaranya, xixixiii…  Jadi ingat waktu swet sepentin… Maksud hati sih pingin ngerayain ultah, pake acara ngundang temen” terus berharap ada tamu special yg datang bawa kado, biar sok swet banget gitu deh… Hehee.. 

dan dengan kekuatan bulan, hihihiii…  aku memberanikan diri ngomong sama ibu waktu itu dan alangkah senengnya aku, ternyata ibuku mengiyakan maksud hatiku, , horeeee….. Ealaaaah…. Pas hari H nya, Ternyata bukan cm aku yg ngundang temen”ku… Tp  ibuku juga ngundang temennya alias jamaah pengajian di kampungku.. Pantesan bikin bingkisan makanane bnyak beud, pikirku….  

Hadeeeh, ” iki kan acarane cah enom buk” protesku saat itu,  bisa anda bayangkan acara seru-seruan yg udah aku susun sedemikian rupa berubah jd susunan acara pengajian rutin malam jum’at…. Hehehee… betapa kecewanya hatiku saat itu… Tp kalau  inget kejadian itu jd senyum senyum sendiri… Hihihiiii…  

Tp setidaknya ada kesan lucu lucu mengharu biru lah di swet sepentin Hehee…  walaupun sederhana & sedikit mengecewakan yg penting berkesan & manis untuk di kenang… Cie.. Cieee…. Kan jadi banyak yang mendo’akan, terimakasih ibu….  

Meskipun ngga sedikit alias banyak yg merayakan dgn pesta yg berlebihan alias lebay, itu sih hak mereka. Tp khusus yg  berlebihan bukan untuk di tiru ya, selain menyita waktu persiapan pesta juga akan di butuhkan  biaya yg tidak sedikit, dan itu  bisa bikin over limit kartu kredit , waspada jika anda tidak ingin menjual organ tubuh anda…!! Kaya di tipi tipi tuh… Makanya, hemat beiiiib…….. hehehee…
“Bertambah umur kan berkurangnya usia, kok di rayain…??” kata yg sering saya dengar mungkin jg kita semua Atau pernah terucap oleh kita,  hanya mungkin lho…  soale lagi lagi saya jg pake kata itu untuk menghindari ajakan makan” teman.. Makan makanya sih enak, yg bikin ngga enak karena pasti yg ulang tahun yg harus bayar, hehee.. Nah.. Klu udah begini kan mau ngga mau.. Ikhlas ngga ikhlas harus buka dompet keluarin duit, Bayar deh…   kalau kata iklan biskuit mah.. Udah tradisi…

kenapa sih hrs ada tradisi traktir teman atau mkn di luar bersama keluarga.. di hr ulang tahun…. ?? Pertanyaan yg sering muncul di benak saya… Dan saya jawab sendiri pertanyaan saya… Heheee… Buat saya ini hanya sebagian bentuk dr rasa syukur  selain bentuk rasa syukur yg begitu banyak tentunya… krn Gusti Alloh sudah memberi kita kesempatan untuk menikmati hidup lebih lama, Meskipun terkadang hidup tak senikmat ngopi di sore hari di temeni pisang goreng anget…. tp harus tetap kita jalani dengan penuh rasa syukur,  Itu jawaban saya krn itu yg ada di pikiran saya, Buat yg lain mungkin jawabanya berbeda… Jawaban kan tergantung apa yg kita pikirkan.. Sah sah aja….
terus knp harus ada perayaan….??
Ulang tahun… ngga harus di rayakan menurut saya… cukup dengan mensyukuri karunia Tuhan, dan setiap individu pasti punya cara berbeda untuk itu….   

Setidaknya kita ingat lah hari tanggal dan taun kelahiran untuk sekedar berdo’a dan bersyukur kpd Tuhan Sang Pencipta alam semesta…. Krn kita sudah di beri kesempatan untuk terus memperbaiki diri, Bukan malah menambah dosa lho ya..!   

ojo lali bro, berterimakasihlah pd Ibu yg melahirkan kita.. Ini penting tp sering terlupa bahkan mungkin tidak terlintas di pikiran kita…
So…jadikan hari ulang tahun anda penuh makna dengan mengevaluasi hati, memperbaiki diri, bersyukur & berdo’a…..

                 ~~~~••¥••~~~~

 

tak kan mampu ku berucap…
Meski mata senantiasa bertatap….
Sadarku tlah menahan inginku…
Tuk bisikan lembut rasaku…
Karena aku tau
kau begitu sempurna

untuk diriku yg  biasa..

Sesaat rasaku terhempas…
Terjebak dlm puing puing sadarku….
Ku tau ini Rasa yg tak biasa…
Rasa yg tak seharusnya
ku punya

Serangkai kata maaf dariku…
Jika rasaku mengusik indahmu…
sembunyipun ku tak kan mampu..
Yg ku bisa hanya mengertimu…
Dan tanpa ijinmu…
tulusku menempatkanmu dlm do’aku
            

•••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
# mungkin apa yg tidak berarti bagimu adalah sesuatu yg begitu berarti untuk orang lain #

8 thoughts on “ULANG TAHUN, mengingat hari kelahiran

  1. b4retmer4h

    I like it….
    kebetulan hari ini saya ulang tahun dan dari bangun tidur blm ada yg ngucapin selamat ulang tahun 🙂
    bagi saya anda orng pertama yg memberi ucapan kpd saya lewat tulisan anda… Beruntung saya berkunjung di blog anda Dan saya bisa tersenyum, Salam kenal dr saya…

    Balas
  2. yoko

    Premium..
    Pertamaxe wes di enggo wong liyoo.
    Arti sebuah selamat jika kita jadi selamat…
    Dan ada nilai2 doa yg terkandung.
    Makna suatu penghormatan,pengakuan atas prestasi yg di raih.
    Is the best…for blog’s my prenn..
    Aq terinpirasi..
    Selamat semoga cepat sembuh.

    Balas
    1. naiyazied Penulis Tulisan

      Maturnuwun do’anya.. Udah sembuh kok.. Cm butuh relaxasi pikiran… Hehehee 🙂
      sahabat itu seperti bintang.. Meski tak selalu terlihat tp selalu ada untuk kita…
      dukung aku yaa… !!! Heheheee….

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s