SELAMAT JALAN ” ADIKKU “

Pagi itu.. Selasa 23 february 2016,
Ku dengar suara…
Bapakku menangis..
Ibuku menangis …
Semua menangis..
Ku tanya kenapa… Ada apa ..?
Mereka menutup telepon tanpa kata..
Tanpa mampu mengabarkan yang terjadi…
Ku hubungi mereka lagi… Dan…
Innalillahi wainnaillaihi rojiun
Kabar yang tak ku harapkan
Namun harus aku terima…

Tuhan….
Beri tempat terindah untuknya…
Kuatkan hati kami yang di tinggalkan…
Mampukan kami mengikhlaskan kepergiannya untuk selamanya…

Adikku…
kami tak pernah tau deritamu…
kami tak pernah tau perjuanganmu…
kami tak pernah tau betapa dirimu berusaha kuat menghadapi rasa sakitmu….
tak pernah kau perlihatkan semua itu…
Semua terlihat baik baik saja…

Adikku…
seperti apapun perasaan kami..
kami harus menerima kenyataan…
Dirimu pergi untuk selamanya…
Tuhan memanggilmu sesaat setelah kau ambil air wudhu untuk menunaikan sholat subuh bersama suamimu..
Tuhan mengambilmu dengan caraNya yang indah.
Dan semoga Tuhan memberimu tempat yang indah….

SELAMAT JALAN ADIKKU ….
SEMOGA AMAL DAN KEBAIKANMU MEMBUKA JALAN KEBAHAGIAN MENUJU KEHIDUPAN SELANJUTNYA…
Dunia kita berbeda namun Do’a kami akan senantiasa mengiringi jalanmu…

SERIUS CINTA ATAU SEBATAS KATA ???

Sahabat naiyazie. Apakah di saat menjalani sebuah hubungan pernah terlintas di benak¬†kamu sebuah tanya…, Si dia serius CINTA sama gue ngga sih….? hayooo…. Buat yg lagi galauūüėÄ

Cinta bukan sekedar kata, terlalu mudah di ucapkan tapi butuh waktu untuk di buktikan… Buat kamu yang pingin tau apakah si dia serius mencintai kamu atau cuma sebatas kata “aku cinta kamu ” gak usah nanya sama¬†pasangan kamu, kalau kamu nanya¬†, percayalah…¬†dia akan berkata¬†dengan pasti ” kamu ngomong apa sih beby… Cintaku tulus sama kamu… Aku cinta kamu seumur hidupku… “ hehee… begitu kira kira dia akan menjawab dengan sangat percaya diri…..¬†

Okey.. Untuk sementara abaikan¬†dulu kata cinta pasangan¬†kamu,¬†perhatikan¬† sikap si dia selama menjalin hubungan dengan kamu….

‚ÄĘ apakah si dia mengenalkan¬†kamu kepada keluarganya…?

‚ÄĘ apakah si dia menjadi pendengar yg baik buat¬†kamu bercerita atau berkeluh kesah… ?

‚ÄĘ apakah si dia selalu sukses membuat¬†kamu tersenyum bahagia saat meluangkan waktu bersamanya…

‚ÄĘ apakah dia rutin mengirim pesan singkat, sms , bbm atau semacamnya untuk menanyakan kabar kamu…?

‚ÄĘ apakah si dia menjadi orang pertama yang selalu ada setiap¬†kamu sedang menghadapi masalah….?

‚ÄĘ apakah si dia bisa masuk dalam lingkaran pergaulan atau pertemanan kamu…?

‚ÄĘ apakah si dia masih memberi anda waktu untuk melakukan kegiatan yang¬†kamu suka….?

‚ÄĘ apakah si dia membuat¬†kamu merasa nyaman jika berada bersamanya…?

‚ÄĘ apakah si dia memperlakukan¬†kamu dengan lembut dengan kata lain tidak pernah melakukan kekerasan fisik pada anda… ?

Sahabat… Jika pasangan¬†kamu¬†bukan¬† sekedar kata¬†mencintaimu alias serius cinta,¬†jawaban¬†dari hampir¬†semua pertanyaan di atas adalah ” Ya ” bukan sebaliknya..¬†

Jika hampir semua pertanyaan di atas¬†kamu jawab dengan ” TIDAK¬†” artinya hubungan kalian harus¬†di renovasi…¬† Hehee… Bangunan kali harus di renovasi… ¬†

Semoga bermanfaat….

Posted from WordPress for Windows Phone

KEKERASAN YANG TAK DI ANGGAP

Sahabat naiyazie. Gara- gara liat cowok di pinggir jalan dengan suara keras mencaci maki seorang cewek yang hanya terdiam meneteskan air mata dengan raut muka penuh ketakutan, keinginan saya untuk nulis muncul lagi.
sepertinya sih mereka pacaran. Tapi kok gitu banget sih tuh cowok.. Maki maki perempuan seenaknya.. Di pinggir jalan lagi, merendahkan wanita bgt sih tu cowok… Ngerasa hebat looh bisa kasar sama cewek…. helllooo… Loooh pikir situ okey.. Tuh kan jadi gue deh yang emosi….

Melihatnya saja, hati ini sudah sangat merasa tersayat – sayat … Sakit banget, apalagi kalau sampai harus menerima perlakuan seperti itu…¬†coba anda banyangkan di mana sakitnya.. Sakitnya tuh di sini.. Di sini.. Di sini…. di sini….Saya tergerak¬†menulis ini agar¬†kita senantiasa berintropeksi diri untuk tidak melakukan kekerasan dalam bentuk apapun.¬†Karena kekerasan bukan sekedar kekerasan fisik semata..¬†ada KEKERASAN VERBAL/PSIKIS yang sering terjadi namun tidak disadari oleh¬†korban maupun pelakunya. sebagai pembenaran atas sikap kasar dalam berkata kata, si¬†pelaku sering berdalih¬†bahwa apa yang dia lakukan demi kebaikan si wanita.. Hadeeeh… Saya bingung juga kalau bentak-bentak, berteriak, memaki, marah marah di¬†tempat umum di bilang demi kebaikan.. Di mana letak baiknya coba…?? ¬†membuat seorang wanita merasa takut dan malu,¬†apa itu baik menurut anda…???

Sahabat naiyazie, 
tanpa bermaksud memprovokasi anda yang merasa¬†pernah mengalami atau sedang mengalami hal serupa..¬†apakah menurut anda¬†rasa takut terhadap pasangan baik untuk hubungan anda¬†? Apakah menurut anda normal jika anda terus menangis atau sedih karena perilaku yang dilakukan pasangan kepada anda.. ? Apakah¬†pantas seorang yang mencintai membuat anda merasa rendah diri dan¬†malu.. ? Apakah wajar orang yang mengaku¬†mencintai anda Berkata kasar, mengancam¬†dan¬†sering memaki anda..? Jika jawaban semua dari pertanyaan tadi adalah TIDAK, saya¬†sarankan untuk anda berpikir kembali dan mempertimbangkan jika¬†anda ingin¬†melanjutkan¬†hubungan….

Sahabat naiyazie,¬†Maka tidak ada salahnya¬†jika sebelum¬†anda memutuskan untuk¬†menjalin hubungan dengan seseorang, kenali dulu sosoknya, perhatikan perilaku kesehariaannya, ¬†cari tau kebiasaan baik dan buruknya… Lalu¬†tanyakan pada diri anda…

‚ÄĘ apakah setiap bertemu dia selalu mengecek hp anda, siapa aja yg telp, siapa yang sms …¬†melihat isi sms di hp anda ?¬†
‚ÄĘ apakah si dia sangat pencemburu ?
‚ÄĘ apakah si dia melarang anda untuk berhubungan dengan teman-teman anda ?
‚ÄĘ apakah dia sering menuntut anda melakukan hal yang dia inginkan ?
‚ÄĘ apakah dia mudah¬†sekali marah ?
‚ÄĘ apakah anda merasa ketakutan jika dia sedang marah ?
‚ÄĘ apakah dia mudah mengatakan ucapan yang tidak pantas terhadap anda… Mencaci, memaki, berkata kotor¬†bahkan mengancam anda..?¬†
‚ÄĘ apakah dia bisa tampil menjadi dua orang yang berbeda, sesaat ia marah dan memaki, kemudian¬†meminta maaf dan memohon pada¬†anda¬†untuk tidak¬†meninggalkannya¬†dengan alasan dia sangat mencintai anda..?¬†
‚ÄĘ apakah dia sering mengatakan bahwa apa yang di lakukan itu semua demi¬† anda atau karena anda..?

Jika¬†satu atau lebih¬†pertanyaan¬†di atas anda jawab¬†dengan ” YA¬†”¬†maka¬†bisa jadi¬†anda sedang mengalami kekerasan psikis dalam hubungan anda…

So…¬†semua saya¬†kembalikan pada anda, pada¬†dasarnya¬†semua¬†berhak untuk bahagia, jika anda ingin bahagia dan membahagiakan pasangan anda, kekerasan bukan hal yang pantas dilakukan di dalam sebuah hubungan. Perbaiki hubungan anda¬†karena dengan alasan apapun KEKERASAN tidak akan pernah menciptakan KEBAHAGIAAN.

Semoga bermanfaat.

Posted from WordPress for Windows Phone

CEMBURU BUTA DAN CARA MENGHINDARINYA

Sahabat naiyazie. Masih¬†tentang kehidupan, menulis apa kata hati dengan bahasa cinta. Anda pernah CEMBURU…? Pasti pernah dong ya.. Atau sering… Hehee… It’s okey.. Ora popo.. Selama rasa cemburu masih dalam porsi yang semestinya alias ora lebay…

Banyak yang mengatakan “Kalau cinta harus cemburu karena cemburu tanda cinta”¬†. It’s okey lagi… :P¬†, ¬†apa jadinya¬†bila seorang membiarkan pasangannya jalan berdua,¬†bermesraan, atau bermanja manja dengan lawan jenis tanpa memiliki rasa cemburu..? Bisa bubar jalan…¬†;)¬†¬†pada dasarnya cemburu itu¬†harus¬†di miliki setiap individu yang saling mencintai untuk melindungi¬†pasangan dari hal hal yang mengarah pada perselingkuhan¬†yang bisa¬†berujung pada¬†kehancuran sebuah hubungan… Jadi¬†bagi anda yang masih memiliki rasa cemburu terhadap pasangan, anda patut berbahagia karena¬†masih ada cinta di hati anda,¬†selama rasa cemburu yang anda miliki masih dalam batas wajar dan tidak berlebihan¬†semua sah dan tidak ada yang patut di persalahkan.¬†

Akan tetapi,¬†jika¬†cemburu yang anda rasakan adalah cemburu yang asal asalan,¬†berlebihan atau¬†bahkan sampai mengarah pada yang di sebut banyak orang cemburu buta,¬†¬†Nah,¬†saatnya sekarang untuk berpikir… lagi.. Lagi… Lagi Dan lagi….. Apakah rasa cemburu anda mampu untuk melindungi pasangan dari hal yang mengarah pada perselingkuhan atau justru bisa jadi bumerang bagi kelangsungan hubungan anda…? ¬†

Namanya juga cemburu buta pasti tabrak sana tabrak sini… Semua teman lawan jenis hampir tidak ada yang¬†lolos kena tabrakan emosinya.. Ikut kena caci maki..¬†Hal¬†apapun¬† bisa jadi celah untuk pembenaran rasa cemburunya. Cemburu buta¬†adalah perasaan yang timbul¬†akibat¬†apa yang di¬†pikirkan tanpa melihat yang terjadi,¬†berpikir buruk tentang pasangan, ” Jangan jangan¬†dia begini jangan jangan dia begitu ” . Ada¬†perasaan takut kehilangan yang berlebihan,¬†perasaan curiga terhadap hal yang belum jelas dan tidak pasti.¬†menjadikan cemburu yang di rasakan sebagai¬†sebuah pembenaran untuk bersikap kasar, mencaci, memaki , mengumpat, bahkan mengancam pasangannya…. Waduuh lha kok ngeri bingitz… :P¬†

Sahabat naiyazie… Kalau¬†sudah seperti itu¬†apakah¬†anda masih berpikir bahwa rasa cemburu mampu membawa sebuah hubungan menjadi lebih baik atau¬†justru sebaliknya, menimbulkan masalah yang bisa berujung pada hancurnya sebuah hubungan?

Mengendalikan perasaan Cemburu agar tetap pada tempat dan porsinya, menghindari perilaku dan ucapan kasar yg bisa menyakiti pasangan, berprasangka baik terhadap pasangan, menanamkan rasa percaya diri bahwa pasangan anda beruntung mencintai anda karena anda layak untuk di cintai, dan yang paling penting menerima segala ketentuan Allah swt dengan ikhlas adalah cara yang bisa di lakukan untuk menghindari rasa cemburu berlebihan yang justru bisa membawa hubungan anda pada kehancuran. 

Membangun kepercayaan, kejujuran dan keterbukaan terhadap pasangan jauh lebih baik dari pada berprasangka terhadap apa yang tidak di lakukan oleh pasangan anda.

So.. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang sengaja atau tidak sengaja mampir dan membaca tulisan ecek ecek dari saya. Terimakasih.

Posted from WordPress for Windows Phone

SAAT Si DIA EMOSI, apa yang harus di lakukan..?

Sahabat Naiyazie. Pernahkah¬†sahabat emosi…? Pertanyaan yang tidak harus di pertanyakan sebenernya, karena jawabannya sudah pasti… ¬†Ya pasti pernah lah..¬†Hehee..¬†¬†sahabat pernah bertengkar dengan pasangan ..?¬†klu ini mungkin jawabannya berbeda.. Ada yang pernah meski hanya sebuah pertengkaran kecil..¬† Atau mungkin ada yang¬†ngga pernah bertengkar sama sekali… ¬†Masa¬†sih¬†mybray..? ¬†Eeemm… Bisa jadi sih… Gimana mau bertengkar, lha wong yang di ajak bertengkar ngga ada alias ngga punya pasangan… Xixixii…ūüėõ .¬†¬†

Apa sih biasanya yang bikin¬†sahabat dan sang kekasih bertengkar…? Cemburu..? Atau¬†perbedaan Pemikiran¬†/¬†pendapat mungkin.., hal yang biasa dalam setiap hubungan percintaan sebenernya… Namun menjadi hal yang mengkhawatirkan ketika kemudian¬†anda dan sang kekasih saling keras kepala mempertahankan pendapat / argumen masing-masing dan tidak mau mendengarkan penjelasan apapun… Waaduuh… Yang begini ini mybray, hal¬†yang¬†justru¬†bisa merusak hubungan¬†kalian berdua…

Lalu…. Jika kekasih¬†sedang terlanjur EMOSI gimana..? apa yang seharusnya kita lakukan…? Eeehm… Apa ya…? Sambil sok mikirūüėõ ¬†Yang pasti jangan kepancing atau ikut –¬†ikutan emosi mybray… ¬†Duuaaarrr…. Bisa meledak mybray.. Hehee… hancur lebur luluh lantah…. Jika¬†anda tidak menginginkan ha itu terjadi yuk¬†kita simak sama sama yang tertulis di bawah ini…..¬†Cekibrit mybray :

Pertama cari tau dulu penyebab kenapa si dia emosi. 

Jika¬†do’i emosi karena cemburu kasih penjelasan dan bukti bahwa apa yang di pikirkan tidak benar adanya alias salah.

Jika¬†si dia sedang marah/emosi dan bukan¬†sahabat penyebabnya… stop mybray..¬†¬†jangan biarkan emosinya lebih memuncak karena sikap¬†sahabat yang semakin memperkeruh suasana… Tetaplah bersikap tenang.. Karena ketenangan sahabat pada akhirnya juga akan membuat si dia tenang

Berikutnya, Jangan paksa si dia untuk bicara.

Jika si dia sedang tidak ingin bicara, please mybray.. Jangan paksa untuk bicara atau mengajaknya bicara.. mungkin bagi sahabat berbicara dengan si dia akan bisa membantu menenangkan pikirannya, tetapi jika si dia tidak sedang ingin bicara bisa jadi hal tersebut justru bisa memancing emosinya semakin parah, jadi untuk sementara biarkan saja si dia melampiaskan emosi sesaatnya sampai waktunya tepat untuk mengajaknya bicara.

Lalu, Beri Si Dia Waktu untuk menenangkan diri.

Memberi¬†pasangan¬† waktu untuk berpikir dan menenangkan diri akan jauh lebih baik dari pada terus memberinya pertanyaan, nasehat atau omelan¬†jika dia melakukan kesalahan, please beibe…¬†di dalam¬†situasi seperti itu mungkin si dia perlu waktu untuk sendiri dan berpikir mengenai yang terjadi, bisa¬†jadi apapun yang anda katakan percuma.. Karena si¬†dia¬†sedang tidak ingin mendengar apapun dari siapapun. Hanya butuh waktu mybray.. Sabar ya.. Hehee…

kemudian, Bersabarlah…ūüėČ

Kesabaran anda menghadapi sikap si dia saat sedang emosi perlahan pasti akan meluluhkan hatinya, bersabarlah dan tidak usah bereaksi sampai kemarahannya mereda, Setelah keadaan membaik dan¬†dia lebih tenang, bicarakan baik-baik kepada si dia tentang apa yang salah. Lalu¬†katakan dengan lembut dan¬†penuh kasih bahwa kemarahan tidak akan menyelesaikan masalah..¬† ” sayang.. Sudah ya marahnya,¬†setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, dan kemarahan itu bukan solusi dalam menyelesaikan masalah.. “.

Dan, Tersenyumlah lalu Peluk mesra si dia

Pelukan terbukti¬†mampu menenangkan emosi yang sedang terguncang. Tersenyumlah dan rengkuh si dia dalam pelukan anda…

Selesai alias the end.

Kalau si dia masih marah gimana…? Waduuh, itu sih kebangetan mybray…ūüėõ

Sahabat¬† punya cara lain…? Mengajak shopping mungkin .. Liburan ke Bali.. Atau¬†berkenan mempersembahkan bintang , bulan sekalian mataharinya untuk kekasih hati anda…Hehee… Terlalu lebay kalau itu sih…ūüėÄ .¬† yang punya cara jitu meredam emosi pasangan monggo di share….

Semoga bermanfaat.. Terimakasih.

sumber: vivanews.

Posted from WordPress for Windows Phone

CLBK_ BAGAIMANA MENYIKAPINYA..?

Sahabat naiyazie. Pernahkah terlintas dalam pikiran anda bahwa anda akan kembali bertemu dengan seseorang yang anda cinta dan mencintai anda setelah sekian lama si dia pergi meninggalkan anda karena masalah yang terjadi di antara kalian berdua..? Ahaaaa… Atau jangan-Jangan anda tidak pernah bisa melupakannya dan berharap si dia hadir kembali dalam kehidupan anda… it’s okey, mungkin memang begitulah cinta…

Jangan pernah berpikir bahwa Anda tidak mungkin atau tidak akan pernah CLBK¬† alias cinta lama belum kelar,¬† uupss.. Salah,¬†cinta lama bersemi kembali maksud saya.. Hehee..ūüėČ
Tidak ada satu orangpun tau rencana Tuhan dalam setiap perjalanan hidup seseorang, Dan kekuatan CINTA bisa membuat Anda kembali menjalin hubungan dengannya. Apalagi jika hubungan anda putus karena alasan sesuatu yang  bukan hal prinsip. Semua mungkin saja terjadi, karena tidak ada yang tahu dengan siapa Anda berjodoh. ( Cieee.. Yang masih pada ngarep balikan sama sang mantan pada cengar cengir tuh.. Hehee.. )

Nah, Jika ada dari anda yang sedang berpikir untuk kembali berhubungan dengan mantan kekasih, tidak ada salahnya untuk mencoba membangun kembali dan membenahi hubungan yang pernah terjalin.
Tapi sebelum anda memutuskan untuk menjalin hubungan sebagai kekasih dengan sang mantan ada hal yang harus menjadi pertimbangan¬†mybray, Hal apa tuh…?? Langsung Cikibrit aja deh,¬†chap chus chint…

‚ÄĘ Jujur terhadap diri sendiri

Tanyakan pada diri anda sendiri apakah anda benar benar mencintainya atau sekedar iseng karena anda sedang tidak ingin menjomblo..
Lalu tanyakan pada hati anda, apakah hubungan di antara kalian sebelumnya termasuk hubungan yang sehat ? jangan membohongi diri sendiri, Jawab pertanyan itu dengan jujur. Karena kejujuran anda menentukan langkah anda kedepan.

‚Äʬ†Lihat respon sang mantan

Anda bisa memulai dengan mendekati, menyapa dan menanyakan kabarnya. Jika dia merespon dan balik menanyakan kabar Anda, eheem,.. Anda patut untuk berbunga bunga mybray, karena itu pertanda anda punya kesempatan kedua. Tetapi, jika ia hanya menjawab seadanya dan tidak begitu merespon anda, hiks.. Hiks.. sudahlah mybray.. Jangan bersedih, terima kenyataan dan mundurlah dengan teratur.. Mungkin kalian belum berjodoh. Sabar ya.. Hiks.. Hiks.. 

‚Äʬ†Pastikan¬†sang mantan¬†masih lajang atau tidak sedang terikat hubungan dengan seseorang.

Ini penting sekali mybray, anda bisa mencari informasi tentang status sang mantan apakah si dia masih lajang atau tidak. Jika anda tidak ingin terlibat masalah dan tidak ingin di sebut sebagai orang ketiga, sebelum anda memutuskan untuk kembali mendekati sang mantan, pastikan statusnya masih lajang.

‚Äʬ†Bertatap muka/bertemu

Jika si dia merespon anda cukup baik dan tidak sedang terikat hubungan dengan seseorang alias lajang, anda bisa mencoba untuk mengajaknya bertemu, ingat mybray BERTEMU lho ya bukan BERKENCAN. Anda bisa bertemu di sela waktu anda hanya sekedar ngobrol, makan atau minum.
Jangan buru buru mybray, santai.. Dalam pertemuan pertama, jangan langsung mengkondisikan diri dalam suasana yang intim atau romantis. Meskipun anda pernah menjadi sepasang kekasih, Bersikaplah seperti teman lama, dan lontarkan candaan yang bisa mencairkan suasana. Jika Anda dan dia merasa nyaman satu sama lain, hal itu menandakan hubungan bisa berlanjut, aseeek… Masih ada harapan .. Hehee..;)
karena rasa memang ngga bisa bohong..

‚ÄĘ Jangan buru buru alias ojo kesusu.

Meskipun Anda dan dia sudah sangat nyaman tetapi jangan terburu-buru membuat keputusan. Jika ternyata kalian berdua ingin kembali menjalin hubungan, selesaikan dulu masalah yang membuat hubungan anda kandas di tengah jalan.
ambil pelajaran dari apa yang terjadi, Jangan sampai Anda dan dia melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.

Dan di saat hubungan sudah terjalin kembali, jangan mengungkit kesalahan masa lalu, karena hal itu justru bisa memicu konflik yang berisiko pada hubungan kalian berdua..  

Sumber: Vivanews

Okey mybray, setelah sekian lama menghilang dari dunia perBloggeran , demikian yang bisa saya persembahkan untuk anda para sahabat, bermanfaat atau tidak bermanfaat yang terpenting tidak membuat anda yang telah berkunjung di sini merasa rugi secara materi.. Aighihihii..

” Kekuatan cinta akan menuntun anda¬†kembali kepada seseorang yang anda cintai..¬†“

Terimakasih.

Posted from WordPress for Windows Phone

ANDA SEDANG EMOSI…? LAKUKAN HAL INI..

Sahabat naiyazie.¬†Apakah anda sedang dalam masalah saat ini…?? Anda sedang jengkel..? Marah.. ? Emosi ..? Atau anda sedang mengalami kegalauan tingkat tinggi..? Dan anda hanya menahannya dalam hati… No.. No.. No… Itu akan menyakiti hati anda mybro.. ¬†Lalu bagaimana solusinya.. ?? Mohon maaf sahabat, saya tidak¬†bisa memberi solusi dari masalah anda, karena saya tidak tau apa masalah yang sedang anda hadapi… Namun begitu setidaknya ijinkan saya menulis ini untuk anda dan saya sendiri…ūüôā

Sahabat,¬†tahukah anda¬†bahwa¬†ada hal yang mudah di lakukan dan semua orang bisa melakukannya¬†dan ternyata hal itu¬†punya andil¬†sangat penting bagi kesehatan fisik maupun emosi kita.. Woow.. Benarkah..?? Apa itu..?¬†Yups..¬†hal itu adalah¬†Menarik napas dalam-dalam.¬†sangat mudah, gratis tanpa di pungut biaya mybro…

Di saat memendam amarah, kesal, jengkel, emosi.. Apa jadinya bila anda tidak bisa melampiaskan kekesalan anda dan hanya bisa menahannya dalam hati, sangat menyesakkan bukan.. ? Tarik nafas anda dalam dalam… Karena itu adalah salah satu cara ampuh untuk merelaksasi¬†hati dan pikiran anda. dan bisa sedikit membuat hati ploooong.

Sahabat,¬†coba¬†lakukan¬†sekarang ” tarik nafas anda dalam dalam dari hidung..¬†Tahan sebentar dan hembuskan perlahan lahan lewat mulut…..¬†Ulangi dua sampai tiga kali… ”¬†¬†dan rasakan yang terjadi.. bagaimana… Sudah sedikit relaks… ?? Lakukan hal mudah ini ketika anda sedang dalam kondisi menahan emosi… Jangan biarkan barang barang di sekitar anda rusak atau orang yang tidak tau apa masalah anda menjadi korban kemarahan anda yang tidak terkontrol…

Seperti dikutip dari Reader Digest ada beberapa manfaat¬†lain di saat kita menarik nafas dalam dalam..¬†cikibrot mybro… :

‚ÄĘ Meredam stres …

Bernapas secara dalam membantu mengurangi stres ketika Anda sedang merasa tertekan. Lewat cara ini tubuh akan mengirimkan sinyal untuk memperlambat reaksi di otak, sehingga ada perubahan hormonal dan faktor-faktor fisiologis lain. Efeknya adalah memperlambat denyut jantung serta menurunkan tekanan darah yang tinggi saat stres.

‚ÄĘ Menurunkan tekanan darah …

Bernapas secara dalam merangsang munculnya oksida nitrat alami yang berfungsi membuat seseorang lebih tenang. Zat tersebut akan memasuki paru-paru bahkan pusat otak, sehingga tekanan darah yang dalam keadaan tinggi bisa menurun.

‚ÄĘ Memperlambat denyut jantung …

Saat kondisi emosi meninggi dan detak jantung terasa cepat, tariklah napas dalam-dalam. Cara ini bisa sangat efektif menurunkan detak jantung saat kondisi Anda sedang stres. “Ambil napas dalam-dalam dengan benar, lakukanlah sebanyak tiga kali. Detak jantuk dan tekanan darah pun akan menurun,” kata Dr. Abramson.

‚ÄĘ Menurunkan amarah …

Ambil napas secara dalam ketika Anda mulai merasa emosi sedang meninggi. “Saat marah, tubuh akan merasa tertekan, dengan bernapas secara dalam bisa menurunkan emosi dan tekanan yang muncul,” kata Robert Nicholson, Ph.D., asisten profesor dari Saint Louis University.

Bagaimana sahabat…? Luar biasa bukan.. Hanya dengan menarik nafas dari hidung dalam dalam dan menghembuskan lewat mulut perlahan lahan banyak manfaat yang bisa kita dapat…

So.. Jangan tunggu amarah¬†anda merugikan anda.. Merugikan¬†siapapun dan apapun di sekitar anda hanya karena tidak bisa mengontrol emosi anda…

Okey sahabat, demikian rangkaian kata dari saya newseries, kalaupun ini¬†tidak bermanfaat untuk anda setidaknya ini bermanfaat untuk saya… ūüėČ

Terimakasih.

Posted from WordPress for Windows Phone

PLEASE.. , JANGAN ABAIKAN MINUM AIR PUTIH

Sahabat naiyazie. Tanpa terasa umat muslim telah menjalani separuh dari bulan¬†Ramadhan.. woow… Sebentar lagi lebaran ya… ?? Iya .. Anda benar tapi bukan itu yang ingin saya bahas… Hehee.. Terus apa dong… ?? Di baca sampai habis dong… Hehee…

Pada bulan ramadhan .. Minuman apa yang anda siapkan untuk berbuka…?? Es teh manis.. Es jeruk.. Es sirup.. Es buah.. Es cincau.. Es kolak.. Atau Es Es yang lain… Semua pasti serba manis, iya kan…? Pasti … Kan di anjurkan tuh.. Berbukalah dengan yang manis … Sampai sampai terkadang kita melupakan yang di namakan air putih.

Berapa gelas sehari anda meminum air putih selama menjalankan¬†ibadah puasa? Satu gelas.. Dua gelas.. Tiga gelas .. Atau tidak sama sekali…¬†?

Sahabat, Kalau anda termasuk orang yang mengabaikan air putih dalam arti lebih memilih minum minuman yang bukan air putih.. Waspadai akibat Kurang Minum Air Putih :

Karena¬†kurangnya asupan air putih dapat berdampak bagi kesehatan tubuh, ini dia beberapa¬†dampak yang di akibatkan…¬†

‚ÄĘ Membuat sel-sel otak menjadi tidak aktif.
Saat seseorang kekurangan pasokan air, maka dia akan mengalami dehidrasi. Dehidrasi ini dapat menyebabkan cairan otak menurun dan asupan oksigen yang seharusnya mengalir ke otak menjadi berkurang. Hal ini mengakibatkan sel-sel otak menjadi tidak aktif dan tidak berkembang, bahkan dapat menyusut.

‚Äʬ†Menurunkan konsentrasi
Otak memiliki komposisi yang terdiri atas cairan, dan apabila otak tidak mendapatkan asupan air yang cukup, maka akan mengganggu fungsi kognitif (kepandaian). Otak yang tidak dapat menjalankan fungsi kognitif akan membuat seseorang menjadi mudah lupa, tidak konsentrasi, hingga lemot.

‚ÄĘ Menyebabkan infeksi kandung kemih.
sangat rentan terhadap infeksi kandung kemih, karena bakteri tidak dapat keluar akibat kurang minum air putih. Adapun gejala infeksi kandung kemih dapat berupa suhu badan sedikit naik, nyeri saat buang air kecil, perasaan tidak dapat menahan buang air kecil, terdapat nyeri tekan di atas tulang kemaluan, dan bahkan mungkin terdapat darah dalam urine. Bagi perempuan disarankan untuk lebih banyak minum air putih, karena panjang saluran kemih lebih pendek dari pada pria. Banyak mengonsumsi air putih dapat membantu bakteri keluar dari saluran kemih dan mengurangi risiko infeksi kandung kemih.

‚ÄĘ Membuat kulit menjadi kusam
Untuk anda para wanita yang mendambakan kulit cerah, Kurang minum air putih juga dapat membuat kulit menjadi kusam. Ini di sebabkan karena aliran darah kapiler di kulit tidak maksimal. untuk itu minum air putih yang cukup.

‚ÄĘ Mengganggu fungsi ginjal
Kurang minum air putih dapat menggangu fungsi ginjal. Oleh karena itu, minumlah air putih yang cukup setiap harinya, karena air dapat membantu mempermudah proses peluruhan komponen pembentuk batu ginjal, yang pada akhirnya keluar bersama urin saat buang air kecil

So.. Sahabat¬†naiyazie,¬†mulai saat ini. Kita harus menyadari betapa¬†pentingnya air putih untuk tubuh kita… Please,¬†jangan¬†malas untuk minum air putih. Penuhi kebutuhan harian anda akan air putih agar terhindar dari gangguan-gangguan kesehatan yang tidak kita inginkan.

Sekian rangkaian kata dari newseries, Semoga bermanfaat, terimakasih.

sumber: Wolipop

Posted from WordPress for Windows Phone

SEBAIT DO’A UNTUK GAZA, PALESTINA

Wahai kalian kaum zionis israel…
Mereka hanya makhluk mungil yang tak berdaya..
Jangankan untuk menjadi korban kebiadaban kalian…
Bahkan hanya mendengar suara keras senjata kalian…
jiwa lembut mereka tak kan sanggup..
lalu mengapa kau korbankan mereka..?
Jika kalian merasa manusia, di mana nurani kalian…???


Yaa Alloh yaa robb…
Yaa Allah yaa hayyu yaa qoyum
Yaa Dzalzalaali Walikroom…

Hancurkan mereka yang telah mengabaikan keberadaanMu…
mereka yang tega melukai anak anak tak berdosa…
Mereka yang membuat anak kehilangan ibunya..
mereka yang membuat ibu kehilangan anaknya…
Mereka yang meluluh lantakan masjid, RumahMu…
Lebur persenjataan mereka..
Lemahkan kekuatan mereka..
Halangi pandangan mereka…
Gentarkan jiwa mereka…
Cerai berai pasukan mereka…

Yaa Allah Yaa Robb…

Turunkanlah bala tentara langit-Mu..
Hancurkan tentara Israel sebagaimana telah Engkau hancurkan tentara Abrahah…
Turunkanlah pasukan khususMu..
Sebagai mana telah Engkau turunkan di Perang Badar dan perang Khaibar.

Yaa Allah yaa robb…

Berikan pertolonganMu untuk saudaraku rakyat Gaza..
Muliakan mereka…
Berikan ketabahan pada mereka…
Satukan jiwa mereka dalam berjuang…
Teguhkan hati mereka…
beri kekuatan untuk mereka, para mujahidin palestina..

Yaa Allah yaa Robb…

Berikanlah kemenangan kepada para Mujahidin Palestina..
seperti ketika Engkau memberikan kemenangan kepada pasukan Salahuddin saat menghancurkan bala tentara salib…..

Yaa Allah…
Hamba hanyalah makhlukMu yang penuh dosa, Ampuni hamba.. hamba mohon jangan tolak do’a hamba karenanya….
Mohon kabulkan do’a hamba…

Sahabat naiyazie_¬†untuk saudara¬†kita di Gaza Palestina, mohon aminkan do’a ini..

Terimakasih….

Posted from WordPress for Windows Phone

YAMAHA R15 BUAT BONCENGAN, NGGA BANGET BEIBE…

Sahabat naiyazie. Beberapa waktu lalu di berbagai media gosip otomotif sangat ramai di bicarakan sosok kuda besi yang di sinyalir bisa menambah tingkat kegantengan ridernya….
Oopss….. Ini bukan tentang NINJA yang sudah terbukti nyata mampu meningkatkan kegantengan sang rider sampai 250 % berdasarkan data ngawur yang sangat tidak valid lho ya.. hehee… Dengan catatan sang rider menggunakan helm full face… Kalau cuma pake helm standar, gimana mau terlihat ganteng.. Lha wong kelihatan wajah aslinya, kecuali emang udah ganteng dari lahir.. Ngekekekk…ūüėõ

Ini tentang si kuda besi yang banyak di tunggu kehadirannya… Di tandai dengan awal penjualan online nya yang wooow.. Fantastis… terbukti motor yg satu ini memang sangat di nanti.
Siapa lagi kalau bukan R15 adiknya R25 mybro.. Keren sih.. Tapiiii….. ?

Beberapa waktu yang lalu dalam perjalan menuju kampung kelahiran saya grobogan, purwodadi. Saya melihat ada pemandangan yang tak biasa alias aneh di depan saya… ” apaan sih itu.. ? Orang kok tinggi amat..”  Saya nekat mengeluarkan hp dari tas hanya untuk mengabadikan moment yang tidak penting sebenernya tapi menurut saya ini tak biasa … maklum wong ndeso.. Ngga bisa liat yang aneh dikit.. Hehee…

Kok dalam pandangan mata saya Ngga proporsional banget ya posisi antara sang rider dan sang boncenger… Kelihatan ngga akur alias ngga mesra.. Kurang romantis, Kalau kata anak gaul.. Ngga asik banget bro… Hehee…

Karena wong ndeso ini sedang penasaran ”  motor opo kuwi seng di tumpaki kok seng bonceng posisine koyok ora penak banget… ” setelah sempat kejar-kejaran, saya berhasil mengejar dan berada di sampingnya…  “Oalaaaah…. R15 mybro… R15 ki ngono kuwi to motore ” R15 tuh kayak gitu to motornya.. Sebenernya saya udah pernah lihat di Solo Grand Mall sebelumnya tapi ini untuk pertama kalinya saya liat penampakannya di jalan raya. Yang ada di pikiran saya waktu itu  adalah perasaan dan kenyamanan sang boncenger… Sumpah saya kepikiran banget… Meskipun tidak seharusnya saya mikirin dia lha wong dia aja ngga tau kalau saya mikirin dia.. Hehehe.. Saya yang cuma melihat saja merasa ngga nyaman, gimana yang bonceng ya..?? 

Tuh kan… Coba perhatikan dan rasakan.. Nyaman ngga menurut kalian…? Atau mungkin di antara kalian sudah ada yg pernah merasakan langsung mbonceng motor femonal abad ini… ( lebay..) Penak ora bro…?? kalau menurut saya sih NO… SUMPAH NGGA BANGET …

Kalau boncengan kan mesranya tangan melingkar di pinggang sang rider tuh.. Kalau mbonceng R15 pasnya tangan melingkar di leher … Hehee… Kan ngga asik banget mybro….     

Gimana menurut kalian YES or NO..?

<

p class=”post-sig”>Posted from WordPress for Windows Phone